Relationship

10 Cara Menjadi Wanita yang Dihargai Lelaki

Dalam sebuah hubungan, antara kedua belah haruslah dapat memiliki interaksi yang timbal balik. Ketika salah satu pihak memberikan usaha untuk kelangsungan hubungan, maka satu pihak yang lain juga harus melakukan hal yang serupa.

Begitu pula dengan saling menghargai. Sebagai pasangan dengan latar belakang yang berbeda, tentu sikap saling menghargai sangat dibutuhkan. Untuk itu pastikan untuk selalu menghargai pasangan. Namun sayangnya, terkadang wanita sering tidak dihargai oleh lelaki, tentu hal ini berbahaya untuk sebuah hubungan.

Wanita yang kurang dihargai selain karena sikap pasangannya yang memang egois, mungkin juga karena wanita kurang menonjolkan value dan effortnya atau sifat wanita yang kurang baik, sehingga kurang dihargai oleh lelaki. Wanita haru jelas dan tegas untuk menunjukkan dirinya dan valuenya agar pria menaruh hormat padanya.

Untuk itu wanita harus bisa menunjukkan dirinya bahwa ia memiliki tanda wanita yang layak untuk dihargai. Berikut beberapa sikap yang dapat wanita lakukan agar lelaki bisa lebih menghargai wanita. 

1. Berikan contoh yang baik

Memberikan instruksi kepada orang lain terkadang terasa tidak nyaman, begitu pula dengan pasangan. Apalagi jika pasangan telah memiliki kebiasaan atau sikap bawaan yang terkadang membuat wanita kurang nyaman.

Untuk itu wanita dapat mengatasinya dengan memberikan contoh atau tindakan yang baik yang ia harapkan dapat dilakukan pasangannya. Jika wanita menginginkan sesuatu untuk dilakukan pasangannya, akan lebih baik jika ia menunjukkan dan mencontohkan tindakan yang ia ingin dapatkan dari pasangan.

Pria yang baik akan memahami ini akan menghargai wanita yang telah memberikan effort untuk menunjukkan pada pria perilaku apa yang diinginkan oleh wanita. 

2. Terus terang dan jangan kebanyakan kode

Banyak pria yang mengeluhkan sikap wanita yang kebanyakan memberikan kode. Beberapa pria kurang sensitif atau terlalu sibuk dan capek untuk memahami kode dari wanita. Oleh karena itu banyak pria yang lebih menyukai wanita yang suka berterus terang, mengatakan apa yang ia inginkan.

Wanita seperti ini bukan kurang ajar, tetapi tegas dan jelas akan apa yang ia inginkan. Pria yang baik akan menganggap keterusterangan ini sebagai sikap wanita yang tegas. Pria akan lebih menghargai wanita seperti ini karena menganggap wanita tersebut memudahkan pria untuk memperlakukan wanita sesuai keinginan wanita.

Pria juga akan lebih segan karena wanita mau membicarakan dan mengutarakan apa yang ia inginkan atau apa yang tidak ia sukai. Dengan begitu pria tidak akan lagi salah pengertian dan dapat memperlakukan wanita dengan baik dan tepat. Tentu hubungan seperti ini akan lebih sehat untuk keduanya.

3. Biarkan dia jadi dirinya sendiri

Ketika sedang jatuh cinta, terkadang seseorang ingin menempatkan diri menjadi tipe dari orang ia cintai. Namun terkadang tipe ini bukan seperti dirinya sendiri. Hal ini mungkin umum terjadi, namun tidak ada orang yang ingin menjadi orang lain meskipun dihadapan orang yang dicintai.

Pria akan lebih senang dan nyaman ketika menjadi dirinya sendiri dihadapan orang yang ia cintai. Wanita yang baik juga wanita yang mengerti dan mau menerima pria yang menjadi dirinya sendiri. Dengan menjadi dirinya sendiri, pria akan lebih nyaman untuk berekspresi dan bertindak seperti yang telah lama ia lakukan.

Pria akan segan dan menghormati wanita yang dapat menerima apa adanya pria. Memahami diri pria dan mengerti segala sikap dan perilaku pria. Namun tetap harus diperhatikan, menerima apa adanya bukan berarti pria bisa menunjukkan sikap buruknya terus-menerus tanpa berniat merubahnya. 

4. Berikan ruang dan waktu

Setiap orang memiliki kebebasan, dan tidak ada satupun orang yang ingin kebebasannya dibatasi oleh orang lain. Begitu pula seorang pria, umumnya mereka memiliki naluri kebebasan untuk melakukan hobi ataupun kegiatan yang ia sukai. Dan hal ini tidak seharusnya menjadi permasalahan selama yang dilakukan bukan hal negatif.

Wanita yang baik akan memberikan ruang dan waktu bagi pria untuk dirinya melakukan sesuatu yang ia sukai. Wanita yang baik memahami jika pria juga memiliki ruang dan waktu untuk dirinya sendiri. Dengan melakukan ini pria akan lebih menghargai pengertian dari wanita.

Karena pria juga membutuhkan ruang dan waktu untuk dirinya sendiri, pria tentu akan lelah dan ingin mengistirahatkan diri dari semua rutinitas dan kewajibannya, Tentu setiap pria memiliki caranya sendiri, namun tetap mereka membutuhkan ruang dan waktu untuk sendiri.

5. Mau menerima kesalahannya

Setiap orang pernah melakukan kesalahan. Begitu pula dengan pria, entah itu kesalahan di masa lalunya atau kesalahan yang baru ia perbuat hari ini. Tentu ada beberapa kesalahan besar yang tidak bisa wanita toleransi, dan wanita harus tegas akan hal ini dengan melakukan cara menjadi wanita tegas.

Namun, untuk kesalahan kecil dan bisa diperbaiki, mungkin bagi wanita untuk menerima dan memaafkan pria. Ketika pria melakukan kesalahan dan wanita sudah memilih untuk menerimanya, maka akan lebih baik jika wanita berfokus pada kebaikan bukan pada kesalahannya.

Pria akan sangat menghormati wanita yang dapat menerima kesalahan pria dan membantu pria untuk dapat melakukan hal lebih baik lagi serta tidak mengulangi kesalahan yang sama. Tentu dengan tidak mengungkit kembali kesalahan tersebut ketika pria sudah berusaha untuk merubah diri agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

6. Tulis catatan untuk pasangan

Perhatian kecil untuk pria terkadang akan sangat manis. Mungkin terlihat sepele, namun itu menjadi bukti bahwa wanita memperhatikan detail kecil dan memiliki kasih sayang untuk pria. Perhatian kecil ini dapat berbentuk catatan kecil.

Memberikan catatan kecil pada kotak makan yang diberikan pada pria tentu akan membuatnya lebih senang ketika menikmati makanannya. Memberikan catatan-catatan kecil dan manis di kotak hadiah akan lebih mengesankan pria, terlepas apapun hadiah tersebut. 

Pria akan sangat menghormati wanita yang memberikan perhatian-perhatian kecil ini Atau jika wanita ingin melakukan hal yang lebih ia dapat menuliskan surat untuk pria. Mungkin terdengar ketinggalan zaman, namun akan dipastikan pria akan tersenyum malu-malu ketika membacanya. Tindakan ini juga bisa sekaligus sarana untuk mengkomunikasikan mengenai hubungan.

7. Berikan apresiasi

Setiap orang berhak untuk diapresiasi atas apa yang ia lakukan. Tak peduli apakah yang ia lakukan merupakan hal sepele atau kurang penting. Dengan mengapresiasi pria yang telah melakukan sesuatu yang baik tentu akan membuat dirinya lebih bahagia dan termotivasi untuk terus melakukan hal yang baik.

Mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bagaimana pria mau belajar untuk membuatkan teh kesukaan wanita akan sangat manis, mungkin ini terlihat sepele hanya sebuah teh, namun dampaknya kan sangat baik untuk hubungan. Setiap usaha pria untuk melakukan sesuatu kepada wanita atau orang lain layak untuk diapresiasi.

Dengan hal in wanita akan semakin dihargai pria, karena ia cukup cerdas dan tahu kapan harus menempatkan diri untuk menjadi pendukung sekaligus pemberi apresiasi bagi pria. Tentu hal ini akan lebih baik jika dilakukan dua arah, pria dan wanita sama-sama memberikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan masing-masing.

8. Hargai semua usahanya

Tidak semua usaha memberikan hasil yang maksimal atau seperti yang diharapkan. Namun tetap saja, tidak mudah untuk melakukan usaha tersebut dan menerima segala konsekuensi dari usaha tersebut. Mungkin wanita bisa saja kecewa dengan hasil dari usaha yang telah dilakukan untuk pria, namun bukan berarti ini menjadi hal yang buruk

Wanita bisa menghargai dan membantu pria untuk menerima segala konsekuensi dari usahanya. Apapun hasilnya, usaha pria tetap layak untuk dihargai. Pria akan lebih segan dan menghargai wanita seperti ini, karena bijak dan dapat menempatkan diri dengan baik.

9. Mengingatkan hal-hal kecil

Perhatian-perhatian kecil akan selalu menjadi hal yang manis. Umumnya pria dituntut untuk melakukan hal-hal yang besar, dan hanya akan selalu diingatkan untuk melakukan hal-hal yang besar. Padahal ada banyak hal yang dilakukan oleh pria.

Wanita dapat mengingatkan pria untuk melakukan hal-hal kecil, yang mungkin juga dianggap pria sebagai hal yang kurang penting. Seperti misalnya mencuci muka sebelum tidur, mengingatkan untuk membuat kopi di pagi hari, mengingatkan untuk olahraga, mengingatkan untuk mencukur kumis, mengingatkan untuk memotong rambut, dan sebagainya.

Mengingatkan hal-hal kecil ini akan membuat pria jatuh cinta dan merasa dicintai dan diperhatikan. Pria akan lebih memberikan rasa segan dan menghormati wanita seperti ini, karena telah memahami dan memperhatikan setiap detail kecil pada pria.

10. Tunjukan rasa hormat padanya

Setiap pra ingin untuk dihormati, bukan sebagai sesuatu yang berlebihan namun sebatas disegani dan dihormati dirinya sebagai seorang pria. Pria memiliki ego yang tinggi untuk menjadi pelindung dan pemimpin dalam sebuah hubungan, sehingga ia mengharapkan rasa segan dan hormat dari wanita.

Wanita dapat menunjukkan rasa hormat dan segan dengan cara-cara yang sederhana, seperti mendengarkan nasihat baik dari pria, jika pria overprotektif dan mudah cemburu, menghargai pria di depan umum, mengerti ketika pria tidak suka dengan sesuatu yang dilakukan wanita, dan masih banyak lagi.

Menunjukkan rasa hormat dan segan ini tidak perlu berlebihan, cukup dengan melakukannya dengan sederhana dan memahami ego dari seorang pria. Pria ingin dirinya dibutuhkan dan dijadikan pelindung untuk wanita. Dengan cara memahami sifat wanita maka pria akan lebih menghormati wanita.

Untuk bisa dihormati oleh pria kuncinya wanita harus menjadi dirinya sendiri dan menghargai pria. Pria yang baik akan dengan sendirinya menghargai wanita dengan segala yang telah ia lakukan. Yang paling penting adalah cara menjaga hubungan baik tersebut harus dapat bersifat dua arah, harus ada timbal balik antara pria dan wanita.

Recent Posts

10 Tips Menjadi Ibu Idaman Anak

Menjadi seorang ibu sungguhlah tidak mudah. Tidak hanya soal hamil dan melahirkan, ibu juga akan…

1 month ago

4 Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Kreatif

Setelah menikah, apalagi jika sudah memiliki anak, para wanita kerap dibuat bingung oleh pilihan antara…

1 month ago

Kulit Vagina Kering : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kulit vagina layaknya kulit di bagian tubuh wanita yang lain, yang mana dapat mengalami kondisi…

1 month ago

Kulit Vagina Hitam: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kulit vagina yang hitam dapat menjadi hal yang dipermasalahkan bagi sebagian wanita. Para wanita dapat…

1 month ago

4 Cara Menjadi Ibu Susuan yang Wajib Diperhatikan

Bayi yang baru lahir ke dunia ini, atau disebut juga dengan newborn, membutuhkan ASI eksklusif…

4 months ago

6 Cara Mengatasi Kebotakan Rambut Pada Wanita

Rambut merupakan mahkota wanita. Tak jarang, rambut yang indah dan sehat menjadi salah satu faktor…

4 months ago