Categories: Relationship

12 Cara Menjadi Wanita yang Dikejar Pria

Terkadang mudah untuk memikat seorang pria, namun tidak mudah membuat pria mengejar wanita. Cukup menarik ataupun cantik saja tidak cukup untuk membuat pria tergila-gila dan mengejar wanita. Wanita harus menunjukkan apa kelebihannya dan harus mampu membuat pria penasaran.

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan wanita agar para pria mengejarnya. Namun perlu diperhatikan bahwa, jangan merendahkan diri atau melakukan sesuatu yang tidak elegan hanya untuk dikejar pria. Tunjukkan kepercayaan diri dan value diri untuk memikat pria.

Tidak semua pria tertarik hanya dengan kecantikan, banyak diantaranya tertarik pada wanita karena sifat dan kepribadian wanita. Jadi, sangat penting juga untuk mengetahui tipe yang seperti apa yang diinginkan pria yang hendak dibuat mengejar wanita.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan wanita untuk membuat pria mengejarnya.

1. Wanita memiliki kesibukan

Wanita yang memiliki kesibukan akan membuat pria mengaguminya. Wanita tidak akan selalu mengganggu ataupun menempel pada pria, karena ia memiliki kesibukan sendiri. Bahkan pria akan merasa lebih segan ketika wanita meluangkan waktu untuk mengabari atau berkomunikasi dengan pria di sela kesibukannya.

Dengan kesibukan ini tidak ada celah bagi pria untuk khawatir wanita akan melakukan hal yang tidak-tidak tanpa sepengetahuannya. Ini juga menjadi tanda bahwa wanita merupakan wanita mandiri yang dapat mengurus dirinya sendiri. Beberapa pria akan berusaha untuk mencocokkan jadwalnya agar bisa menghabiskan waktu bersama wanita yang memiliki kesibukan. 

2. Membuat pria merasa bertanggung jawab

Kebanyakan pria merasa dihargai jika ia memegang tanggung jawab. Sebagai pria mereka akan menganggap bahwa dirinyalah yang akan membuat keputusan, apakah itu memutuskan kemana akan pergi makan berdua atau bahkan memutuskan akan terus mengejarnya atau tidak. 

Biarkan pria merasa ia bertanggung jawab, biarkan dia yang mengambil keputusan untuk menunjukkan dia lah yang berperan penting dalam sebuah hubungan. Mereka adalah laki-laki, jadi mereka ingin merasa bahwa merekalah yang membuat keputusan. Bukan berarti wanita tidak bisa memutuskan, namun untuk tahap awal biarkan pria yang memutuskan.

3. Tunjukkan kepercayaan diri

Terkadang pria tidak suka pada wanita yang terus mengeluhkan kekurangan dirinya, mereka tidak suka dengan wanita yang sering ragu-ragu dan kurang percaya diri. Oleh karena itu tunjukkan bahwa wanita percaya diri dan memiliki value yang berarti.

Kenali diri sendiri dan berusaha untuk mencintai diri sendiri. Buat diri menjadi seorang wanita elegan yang memiliki value dan kelebihan wanita yang cocok dijadikan pasangan. Jangan tunjukkan kelemahan diri agar membuat pria penasaran.

Tunjukkan bahwa wanita memiliki potensi, memahami potensi diri, dan percaya akan kemampuan diri. Jangan tunjukkan bahwa merasa insecure dengan kekurangan diri, tapi tunjukkan bahwa masih banyak hal yang perlu disyukuri dan ditonjolkan. 

4. Jangan terlalu fokus pada pria

Tunjukkan bahwa diri merupakan wanita mandiri, memiliki kehidupan sendiri dan berbagai kesibukkan. Jangan selalu fokus kepada pria, tetapi fokuslah pada tujuan diri dan sisihkan fokus untuk pria. Tetap bagikan momen ketika bersama sahabat atau sedang menikmati kehidupan sendiri.

Pria akan merasa tertantang dan semakin penasaran, ia akan berusaha memenangkan hati wanita yang terlihat cuek dan fokus pada tujuan hidupnya. Buat pria berpikir bahwa jika ia ingin mendapatkan wanita maka ia harus berusaha keras untuk memenangkan hatinya.

5. Tunjukkan kemandirian

Wanita yang mandiri dianggap beberapa pria menjadi pasangan yang tepat, karena ia dapat menjaga diri sendiri dan bahkan bisa menjaga pasangannya dengan baik. Ia akan membantu pasangannya dan bukannya terus-menerus menyusahkan pasangannya. Tunjukkan bahwa menjadi wanita mandiri adalah keharusan.

pria akan merasa penasaran dan tertarik dengan wanita mandiri. Mereka akan segan dengan sikap kuat dan tegas yang dimiliki wanita mandiri. Mereka mengagumi bagaimana wanita mandiri bisa mencukupi kebutuhannya sendiri dan dapat menjaga dirinya sendiri dengan baik.

6. Buat pria penasaran

Pria akan sangat mengejar wanita yang membuatnya penasaran, jadi jika ingin membuat seorang pria mengejar-ngejar maka pastikan ia penasaran. Jangan terlalu mengumbar mengenai diri di media sosial maupun ketika berbicara langsung, tunjukkan bahwa banyak hal yang tidak dapat dibagikan karena memang itu adalah privasi.

Jangan terlalu cepat untuk menceritakan berbagai hal pada pria, simpan cerita yang bersifat pribadi walaupun sudah sangat ingin menceritakannya. Buat pria menyadari bahwa ada sesuatu yang menarik dalam diri wanita yang harus pria cari tahu sendiri. Buat pria berpikir bahwa ia harus berusaha untuk memenangkan hati wanita agar ia bisa tahu berbagai rahasia yang disimpan wanita.

7. Jangan cepat tertarik

Setiap pria akan melancarkan berbagai rayuan untuk mendapatkan wanita yang ia sukai, namun jangan cepat menyimpulkan bahwa rayuan tersebut tulus dan memang hanya untuk satu wanita. Jangan cepat tertarik dengan rayuan yang diberikan pria, pastikan bahwa ia memang sungguh-sungguh melakukan itu karena tertarik pada wanita.

Tunjukkan bahwa sebagai wanita membutuhkan adanya bukti mengenai keseriusan pria, bukan hanya bermodalkan kata-kata manis dan beberapa barang hadiah. Tunjukkan bahwa tindakan dan sikap yang tuluslah yang dapat membuat hati seorang wanita dapat dimenangkan.

Buat pria agar mau bertindak lebih dan merasa bahwa rayuannya belum cukup untuk membuat tertarik. Bahkan dengan memberikan beberapa standar untuk effort dan rayuan pria sebagai indikator dijadikan pasangan juga tidak ada salahnya.

8. Menjaga penampilan

Baik pria maupun wanita, menjaga penampilan merupakan hal yang penting. Biasanya baik wanita maupun pria memiliki gaya penampilannya sendiri-sendiri, hal ini dapat menjadi sebuah ciri khas sekaligus daya tarik. Begitupun wanita, sangat penting untuk memiliki gaya berpakaian sendiri. 

Dengan memiliki gaya berpakaian sendiri akan membuat pria memandangnya sebagai wanita yang memiliki prinsip. Wanita yang memiliki gayanya sendiri tanpa sibuk mengikuti gaya orang lain. Wanita yang memiliki seleranya sendiri dan tidak terpengaruh dengan selera orang lain.

Tipe wanita seperti ini yang membuat pria tertarik dan mengejarnya. Memiliki gaya penampilan sendiri dan terus menjaga penampilan akan menggambarkan wanita yang peduli dengan diri sendiri dan dapat merawat diri dengan baik. Ini akan membuat pria sangat tertarik.

9. Tersenyum beberapa kali

Wanita cuek memang sangat membuat pria penasaran, namun bukan berarti wanita seperti ini tidak pernah tersenyum. Senyum akan menunjukkan keterbukaan diri dan kerendahan hati. Setegas apapun karakter wanita, pria akan sangat tertarik ketika ia tersenyum beberapa kali pada situasi tertentu.

Misalnya seperti tersenyum ketika berpapasan dengan pria yang ia sukai, tersenyum ketika bertemu orang yang ia kenal, tersenyum ketika berterima kasih ketika berbelanja, tersenyum pada anak kecil yang berpapasan, dan masih banyak lagi. Jangan memasang wajah sombong dan ketus, tapi tersenyumlah dengan tetap mempertahankan sikap tenang.

Senyum yang ditunjukkan juga jangan senyum terpaksa, namun senyum tulus yang bersahabat. Bahkan beberapa pria dengan spesifik menyukai wanita dari senyumnya, bahkan terdapat pria yang langsung tertarik dan jatuh cinta pada wanita hanya karena melihat senyumnya.

10. Hargai usaha pria

Setiap orang ingin dihargai, begitupun pria. Umumnya pria akan melakukan berbagai rayuan ataupun usaha untuk menarik perhatian dari wanita yang ia sukai. Sekalipun tidak tertarik tidak ada salahnya untuk menghargai usaha yang telah pria lakukan untuk membuat hati wanita tersentuh.

Ataupun, hargai setiap usaha pria yang melakukan sesuatu untuk orang lain. Misalnya rekan kerja pria yang menyukai telah melakukan sebuah usaha untuk kemajuan perusahaan, meskipun usaha itu tidak diterima tidak ada salahnya untuk menghargai dan mengapresiasi atas usaha yang telah pria lakukan.

11. Jadi pendengar yang baik

Banyak pria yang tidak jatuh cinta hanya dari masalah fisik, tapi kenyamanan. Rasa nyaman ini tidak mudah didapatkan, dan tidak bisa didapatkan dari semua wanita, sekalipun itu adalah wanita yang paling sempurna. Pria suka dengan wanita yang mau mendengarkan setiap cerita dan keluh kesahnya.

Umumnya pria memang selalu menggunakan logika dalam setiap pengambilan keputusan, namun mereka tetap membutuhkan peran seorang wanita untuk bisa diajak sebagai pendengar yang baik. Sikap wanita yang lebih sering menggunakan perasaan akan menguntungkan untuk menjadi pendengar yang baik.

Untuk itu jadilah pendengar yang baik. Buat pria nyaman dan merasa bahwa pendengar yang baik ada pada diri wanita. Tidak harus selalu memberikan solusi atas permasalahan wanita, cukup dengarkan dan yakinkan bahwa wanita akan selalu ada ketika pria membutuhkan pendengar.

12. Samakan hobby

Jika ingin membuat pria mengejar-ngejar, maka pastikan bahwa ada sesuatu yang menarik bagi pria. Kebanyakan pria memiliki hobby, dan mereka sangat senang dan enjoy ketika melakukan hobby nya. Entah itu hobby berolahraga, hobby menonton sesuatu, atau bahkan hobby mengoleksi sesuatu.

Jika pria memiliki hobby berolahraga, maka tidak ada salahnya untuk berolahraga dan datang ke tempat gym yang sama dengan pria yang disukai. Bahkan kalau perlu perbanyak pengetahuan mengenai olahraga agar bisa dijadikan topik pembicaraan ketika bersama pria.

Jika pria memiliki hobby menonton suatu film atau membaca suatu buku, maka akan menjadi hal yang baik jika wanita juga menonton film yang sama dan membaca buku yang sama. Hal ini bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik.

Umumnya pria akan senang ketika diajak berbicara mengenai hobby yang ia sukai. Dengan pengetahuan hobby ini akan membuat pria tertarik dan mengejar-ngejar. Menjadi wanita yang memiliki karakter dan apa adanya adalah kunci membuat pria tertarik.

Tunjukkan menjadi wanita mandiri dan value diri untuk membuat pria tertarik. Jangan terlalu mudah untuk dirayu oleh pria, dan tunjukkan bahwa wanita memiliki standar untuk pria yang hendak dijadikan pasangan. Ini adalah beberapa poin untuk membuat pria mengejar-ngejar.

Share
Published by
Elly Shofia

Recent Posts

14 Kebiasaan Buruk Saat Mandi yang Sering dilakukan

Mandi adalah kebiasaan rutinitas yang harus di lakukan setiap hari agar badan tetap segar, bersih,…

6 days ago

16 Kebiasaan Wanita Terlalu Mandiri

Menjadi wanita mandiri dan bahagia adalah hal yang penting untuk kita lakukan . Ketika kamu…

6 days ago

20 Tanda Pria Menyukai Wanita Diam-Diam

Apakah kamu berpikir bahwa seseorang yang kamu kenal sedang memiliki perasaan untukmu meskipun dia tidak…

1 week ago

5 Ikan yang Cocok untuk Diet

Ikan merupakan hewan vertebrata yang mempunyai lebih dari 34 ribu spesies di seluruh dunia. Ciri…

2 months ago

5 Kandungan Vitamin Untuk Wanita yang Ingin Hamil

Kehamilan merupakan suatu hal yang didambakan para wanita. Terlebih pada wanita yang telah menjalani kehidupan…

2 months ago

6 Kandungan Suplemen Untuk Wanita Keguguran

Keguguran merupakan suatu hal yang sangat diharapkan untuk tidak terjadi selama masa kehamilan. Dikatakan keguguran…

2 months ago