Featured

Sering di Cap Jelek, Berikut 7 Sifat Wanita yang Egois

Egois atau secara ilmu psikologis lebih dikenal dengan nama egosentris adalah motivasi untuk selalu mendapatkan semua yang diinginkan dengan cara apapun tanpa memikirkan resiko yang mungkin terjadi.

Orang-orang dengan tingkat egoisme yang tinggi tidak akan peduli pada kondisi orang lain selama mereka bisa mencapai semua tujuan yang diinginkan. Pemilik karakter ini menganggap tidak ada satu hal pun yang lebih penting dibanding dengan kesenangan dan kesejahteraannya.

Wanita egois cenderung tidak menyadari jika mereka selalu memaksakan keinginan dan mengabaikan pendapat yang dianggap tidak sesuai dengan pandangan mereka. Untuk mengetahui tingkat egoisme yang dimiliki seseorang, berikut sifat-sifat yang paling sering ditunjukkan:

1. Keras kepala

Wanita egois memiliki karakter keras kepala yang sangat dominan. Pemilik karakter ini merasa bahwa pola pikir dan sudut pandang mereka adalah yang terbaik diantara orang lain.

Wanita dengan sifat keras kepala sulit untuk menerima masukan dan kritik, meskipun itu adalah hal yang benar. Sisi positifnya adalah mereka tau apa yang mereka inginkan dan tidak mudah terpengaruh dengan pandangan orang ini.

Kelebihan wanita keras kepala ini yang sering dianggap remeh sehingga stigma negatif lebih sering melekat pada mereka.

2. Tidak mau kalah

Wanita egois selalu merasa jika apa yang dia lakukan dan pikirkan adalah yang paling benar, karenanya mereka selalu tidak mau kalah baik dalam berargumen atapun persaingan lainnya.

Sifat tidak mau kalah pada wanita egois terlihat jelas ketika mereka membenarkan segala cara demi mencapai tujuan dan membenarkan pendapat.

3. Sulit meminta maaf

Sifat keras kepala dan tidak mau kalah yang dimiliki wanita egois menjadikan mereka selalu merasa benar dan sulit meminta maaf.

Wanita egois memiliki pandangan jika perasaan orang lain bukan merupakan tanggung jawab mereka. Apapun yang dirasakan oleh orang disekitarnya tidak akan membuat wanita egois merasa perlu untuk meminta maaf.

Dalam pandangan wanita egois mereka tidak pernah salah sehingga tidak perlu meminta maaf pada siapapun dalam hal apapun.

4. Perhitungan

Semua orang dengan karakter egois tidak pernah mau melakukan hal-hal yang tidak memberikan keuntungan pada mereka. Setiap memberikan sesuatu kepada orang lain, wanita egois pasti akan mengharapkan hal lain dari orang tersebut.

Sangat sulit untuk menemukan ketulusan pada wanita egois. Karena pasti selalu ada motif yang mendasari perbuatan baik mereka. Wanita egois bahkan hanya akan mendekati orang-orang yang dianggap bisa memberikan keuntungan bagi kelangsungan hidupnya.

5. Pemarah

Wanita egois memiliki prinsip jika apapun yang mereka inginkan harus dapat diraih dengan cara apapun. Sifat pemarah wanita egois terlihat jelas ketika muncul hal-hal yang dapat merusak rencana yang telah mereka susun.

Pemilik karakter egois sulit untuk menerima kekalahan, mereka juga tidak cukup sabar dalam menghadapi proses alami demi mencapai tujuan.

Meski terkadang kelemahan wanita saat marah yang unik dan menggemaskan dianggap sebagai hal yang wajar, kemudian oleh wanita egois pemikiran tersebut justru dijadikan senjata untuk melancarkan aksi demi mencapai tujuan.

Cara mengatasi wanita emosian yang juga bersikap egois sebaiknya ditanggapi dengan kepala dingin. Pilihan yang paling bijak adalah tetap bersikap tenang dan tidak mudah terpancing dengan konfrontasi yang mereka lakukan.

6. Manipulatif

Wanita egois sangat pintar dalam memanipulasi keadaan agar berpihak pada mereka. Karena tidak bisa selalu bersikap benar dan sempurna, maka wanita egois akan berusaha memainkan keadaan agar mereka tetap terlihat benar dan tidak bersalah.

Dengan bersikap manipulatif, wanita egois seakan memiliki kepuasan tersendiri karena mampu mengendalikan situasi agar sesuai dengan keinginannya.

7. Meremehkan orang lain

Orang yang egois sangat sulit untuk memberikan apresiasi kepada orang lain. Mereka selalu menganggap dirinya lebih baik dan berkedudukan lebih tinggi hingga membuatnya memang pantas untuk mendapatkan penghargaan dan kebaikan dari lingkungan sekitarnya.

Wanita yang egois tidak merasa perlu untuk mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kebaikan orang lain. Ketika membutuhkan pertolongan orang lainpun, tidak membuat wanita egois merasa perlu mengutarakan niatnya dengan baik.

Wanita egois memiliki citra buruk yang sangat melekat pada sosoknya. Meskipun begitu, bukan berarti orang-orang tersebut harus selalu dijauhi dan dikucilkan. Karena egoisme bukanlah sifat wanita yang tidak bisa diubah.

Selayaknya manusia biasa, terdapat kelemahan wanita egois untuk mendapatkan hatinya. Cara tersebut dapat dilakukan untuk perlahan memberikan pandangan hidup yang berbeda dan menumbuhkan sikap toleransi pada wanita egois.

Recent Posts

7 Zodiak yang Suka Gaya Hidup Mewah

Percaya atau tidak, zodiak sedikit banyak mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan manusia. Mulai dari sifat,…

3 months ago

10 Kelemahan Wanita Aries yang Membuat Dirinya Sendiri Kesal

Wanita berzodiak aries umumnya memiliki beberapa kelebihan yang patut dibanggakan. Kelebihan wanita aries, di antaranya…

4 months ago

7 Penyebab Wanita Menjadi Gemuk setelah Melahirkan dan Cara Mengatasinya

Melahirkan merupakan salah satu momen dalam kehidupan seorang wanita yang sangat menakjubkan. Melahirkan tak hanya…

4 months ago

Wanita Frigid: Ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kesehatan dalam semua aspek harus menjadi yang utama. Apalagi jika menyangkut permasalahan kehidupan seksual. Sering…

5 months ago

3 Manfaat Buah Kentang untuk Kecantikan dan Cara Membuatnya

Kentang merupakan salah satu hasil pertanian yang tumbuh subur dan melimpah di Indonesia. Kentang juga…

6 months ago

4 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan

Di tengah maraknya aksi boikot terhadap beberapa merk terkenal, termasuk merk untuk produk-produk kecantikan, sudah…

6 months ago