Categories: Tips dan Trick

Bunda, Inilah 5 Tips Menjaga Keharmonisa Keluarga Selama Ramadan Dijamin Berhasil

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial dan dinanti-nantikan oleh seluruh umat islam di dunia. Bulan ini menjadi spesial karena bulan Ramadhan hanya datang setahun sekali dengan banyaknya amalan, pahala dan manfaat didalamya sehingga tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat baik di bulan ini.

Sebagai bulan yang spesial, momen bulan Ramadhan juga bisa untuk membangun keharmonisan keluarga, sebagai sebuah keluarga tentu keharmonisan menjadi hal utama yang penting untuk diperhatikan. Sebagai seorang istri fungsi ibu dalam keluarga sangatlah penting sebagai pengingat dan pembaur suasana harmonis dalam keluarga.

Mengingat banyaknya tanggung jawab ibu terhadap anak maka kerja sama antar semua anggota keluarga untuk membangun keharmonisan sangatlah penting. Kerja sama ini bisa dimulai antar suami istri, orang tua dan anak maupun sesama anak.

Sebagai seorang ibu yang ingin memiliki ciri-ciri ibu yang baik didalam dirinya, maka seorang ibu ada baiknya selalu mengedepankan kepentingan keluarga diatas kepentingan nya.

Untuk membantu membangun hubungan yang harmonis antar keluarga dalam bulan ramadhan ini, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai tips menjaga keharmonisan keluarga selama bulan ramadhan. Yuk disimak:

1. Berkumpul dan bersilaturahmi

Salah satu Cara menjadi ibu teladan dengan selalu berusaha menjaga komunikasi yang baik antar anggota keluarga, baik antar orang tua atau antar anak. Menjaga keharmonisan rumah tangga bisa juga dilakukan dengan berkumpul dan silahturahmi bersama keluarga yang jarang bertemu atau merenggang.

Ramadhan adalah waktu yang paling tepat untuk bisa melakukan silahturahmi, karena pada bulan ini ada banyak orang yang rela meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga.

2. Saling memahami antar anggota keluarga

Salah satu ciri-ciri ibu yang baik adalah dengan selalu menjunjung tinggi nilai sopan santun, toleransi, saling menghargai dan saling memahami antar anggota keluarga. Saling menyalahkan atas kesalahan justru dapat membuat hubungan keluarga menjadi tidak harmonis.

Seharusnya keluarga saling memahami dan mengerti kondisi, untuk itu keluarga harus menanamkan sikap saling memahami antar anggota keluarga dalam diri nya.

3. Menyiapkan makan sahur dan buka puasa

Saat ramadhan kita bisa melakukan aktifitas menyiapkan sahur dan buka bersama dengan keluarga. Di waktu-waktu yang lain mungkin satu keluarga jarang untuk bersama, makan dan beraktivitas masing-masing.

Untuk bulan Ramadhan ini tentunya kita bisa menyiapkan sahur dan buka bersama, agar lebih terasa kebersamaannya  pastikan juga setiap olahan yang anda masak harus dengan kualitas dan rasa yang enak.

Tak heran jika banyak orang yang menyebutkan bahwa bulan ramadhan menjadi salah satu bulan paling baik untuk mempererat Keharmonisan antar keluarga.

4. Tarawih bersama

Tarawih merupakan salah satu kegiatan yang hanya akan terjadi di bulan ramadhan, terawih bersama bisa menjadi hal yang meningkatkan keharmonisan dan kekeluargaan di dalamnya.

Tentu saja, akan semakin baik jika dilakukan secara konsisten. Ada banyak sekali manfaat terawih yang bisa kita ambil dan dijadikan teladan, selain sebagai peningkat ketaqwaan kita terhadap Tuhan.

5. Selalu kompak dalam segala hal

Selalu kompak saat ramadhan merupakan momen yang penuh hikmah dan pahala untuk keluarga. Melakukan aktivitas sendiri-sendiri membuat hubungan keluarga menjadi renggang dan tidak terasa keharmonisannya.

Untuk itu, manfaatkan lah waktu ramadhan ini dengan sebaik-baiknya sehingga selain pahala yang diperoleh Keharmonisan keluarga juga semakin terjalin.

Itulah tadi tips Menjaga Keharmonisa Keluarga Selama Ramadhan yang bisa anda terapkan dalam lingkup keluarga anda. Selamat membaca dan terimakasih.

Recent Posts

10 Cara Menjadi Wanita Alpha yang Menarik Banyak Pria

Ketika mendengar kata alpha, biasanya kita akan langsung terpikirkan dengan pemimpin kawanan pada sekelompok hewan.…

2 weeks ago

10 Ciri Cowok Minta Putus tapi Masih Sayang

Kata putus merupakan salah satu kata yang ditakuti oleh pasangan kekasih. Kata tersebut terdengar begitu…

3 weeks ago

10 Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mandi

Ladies, mandi adalah salah satu aktivitas yang dilakukan setiap hari. Umumnya mandi dilakukan sebanyak 2…

3 weeks ago

10 Cara Menjadi Wanita Menarik yang Sulit Ditolak Pria

Ladies, apakah Anda sering merasa sulit mendekati pria yang Anda sukai? Jika jawabannya adalah 'ya',…

1 month ago

8 Cara menjadi Ibu yang Tidak Pemarah

Setiap anak tentunya paling tidak suka jika dimarahi oleh oran tuanya. Namun, sering kali melihat…

2 months ago

6 Cara Menjadi Pribadi yang Menarik bagi Wanita

Daya tarik merupakan hal yang bersifat subjektif sebenarnya. Namun, apabila kita berbicara secara general, kita…

2 months ago