7 Ide Tempat Kencan Alami untuk Pasangan Pecinta Alam

20

Biasanya, kebanyakan orang lebih memilih untuk kencan atau ngedate dengan pasangan ke mall atau cafe. Tapi, kalau kamu dan pasangan sama-sama pecinta alam, kamu bisa pertimbangkan untuk kencan di tempat-tempat wisata alam.

Tempat-tempat seperti ini selain unik bisa juga bantu kamu menghilangkan stress, menenangkan pikiran, dan membuat kencan lebih seru karena ada pengalaman dan kenangan baru. Cara menjadi wanita romantis juga bisa kamu terapkan di tempat-tempat alami yang romantis. Kalau kamu tertarik, berikut ide-ide tempat yang bisa kamu datangi:

1. Kebun Raya

Berwisata ke Kebun Raya, seperti ke Kebun Raya Bogor akan menjadi ide kencan yang menyenangkan untuk kamu dan pasangan. Selain bisa menambah pengetahuan, kamu juga bisa rileks karena pemandangan yang indah, asri, dan sejuk.

Apalagi, Kebun Raya Bogor juga letaknya masih di tengah kota dan mudah dijangkau dari daerah Jabodetabek.

2. Air Terjun atau Curug

Air terjun memang bisa menjadi background foto yang indah untuk kamu dan pasangan. Suara gemericik air yang jatuh dari ketinggian juga bisa menenangkan pikiran yang penat. Kamu pun jadi bisa membangun suasana dan kenangan yang romantis bersama pasangan.

Ada banyak sekali air terjun atau curug di Indonesia yang bisa kamu dan pasangan jelajahi. Kalau mau pergi jauh, jangan lupa perhatikan tips travelling bagi wanita.

3. Wisata Air Panas

Wisata air panas di Indonesia biasanya terletak di daerah dataran tinggi yang punya udara sangat sejuk dan asri. Dengan berkunjung ke wisata air panas, kamu bisa beristirahat sambil menghilangkan stress. Air panas alami juga konon katanya bisa mendetoks tubuh dari racun-racun yang masuk dan memberikan berbagai manfaat lainnya untuk kecantikan.

Kamu jadi bisa mengobrol dan menghabiskan waktu dengan lebih santai bersama pasangan. Contoh wisata air panas yang terkenal yaitu Air Panas Ciater di Subang, Air Panas Tirta Sanita CIseeng di Parung, atau Air Panas Guci di Tegal. Tapi jangan terlalu lama berendam ya karena air panas bisa menjadi penyebab kulit kering.

4. Danau atau Waduk

Untuk kamu yang suka air tapi tidak suka berendam atau basah-basahan, kamu bisa pertimbangkan untuk pergi ke danau atau waduk. Indonesia punya banyak danau yang bisa kamu jelajahi bersama pasangan.

Beberapa danau juga menawarkan atraksi seperti perahu air. Danau yang terkenal di Indonesia misalnya Danau Toba, Danau Batur Kintamani, atau Danau Lido. Jangan lupakan cara menjadi wanita hemat untuk bisa keliling Indonesia.

5. Kebuh Buah

Wisata ke kebun buah ternyata bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dan gak cuma untuk anak kecil saja loh. Kamu dan pasangan bisa melakukan banyak aktivitas seperti memetik buah dan membawanya pulang atau langsung dimakan.

Wisata di kebun buah juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan masih asri, jadi kamu bisa refreshing dan menghirup udara segar. Contoh kebun buah terkenal dengan pemandangan indah misalnya Kebun Buah Strawberry di Lembang, Bandung, Taman Buah Mekarsari di Bogor, dan Kebun Buah Batuah di Kalimantan Timur.

6. Kawah

Indonesia merupakan negara yang punya lempeng tektonik aktif sehingga terdapat berbagai gunung berapi dan kawah. Hal ini juga menyebabkan alam di Indonesia punya banyak keunikan dan variasi yang selalu seru untuk kamu jelajahi bersama pasangan.

Wisata ke kawah tentu akan jadi pengalaman yang menyenangkan karena pemandangannya indah dan suasananya asri. Kamu bahkan bisa juga berfoto bersama pasangan di tempat ini biar punya foto romantis yang estetik. Contoh wisata kawah yang terkenal yaitu Kawah Putih di Bandung atau Kawah Ijen di Banyuwangi.

7. Pantai

Tidak bisa dipungkiri bahwa wisata ke pantai memang bisa jadi kencan yang paling romantis. Pasalnya, pemandangan pantai sangat indah, apalagi kalau kamu sempat melihat sunrise dan sunset.

Debur ombak yang terdengar juga bisa menenangkan pikiran kamu dan pasangan. Sebagai negara kelautan, Indonesia tentu punya banyak sekali pantai indah yang bisa dijelajahi. Kalau kamu sudah menikah, wisata alami bisa jadi cara membuat anak lebih cerdas.

Dari semua tempat yang sudah disebutkan di atas, kira-kira kamu mau ngajak pasangan pergi ke mana ya, ladies? Semoga kencanmu menyenangkan ya.