Ladies Iniloh 9 Hal yang Bikin Kamu Semangat Kerja Lagi Setelah di PHK

12

Tak bisa dipungkiri bahwasannya PHK membuat perasaan kita menjadi sedih, malu, kurang percaya diri, minder, dan perasaan yang tercampur aduk lainnya. Tenang, bukan kamu saja yang pernah merasakan hal ini.

Di luar sana telah banyak orang-orang yang merasakan hal ini dan tidak ambil pusing untuk melakukan hal-hal berikut ini supaya semangat kerjanya ada lagi.

  1. Bersikap Setenang Mungkin

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menghadapi ‘kepanikan’, salah satunya ketika mendapat PHK. Baik kamu orang yang emosional atau bukan, ada baiknya kamu berusaha untuk tetap tenang ketika di PHK.

Ketenangan ini nanti justru akan memberikan kamu perasaan ikhlas dan terhindar dari hal-hal bodoh yang bisa dilakukan mereka yang emosional.

  1. Menyadari Bahwa Kamu Bukan Satu-Satunya

Menyadari hal ini penting untuk dilakukan. Jika kamu sudah menyadarinya kamu akan merasa lebih lega, karena kamu akan berpikir bahwa kamu tidak sendirian. PHK adalah hal yang wajar terjadi. Bahkan banyak juga orang diluar sana yang tetap saja di PHK meski tidak membuat kesalahan.

  1. Berpikir Bahwa Perjalananmu Masih Panjang

Tidak apa-apa jika di jari itu kamu merasa terpuruk. Namun jangan biarkan keterpurukan ini ada sampai waktu yang lama. Dapatkan tidur yang nyenyak dan makanan yang bergizi, sehingga ketika bangun tidur di pagi hari esok kamu sudah merasa segar lagi dan siap menghadapi hari yang baru.

  1. Dapatkan Liburan

Kemarin saat belum di PHK kamu telah memberikan kinerja terbaik yang mana membuatmu cukup lelah baik secara fisik maupun psikis. Oleh karena itu, setelah di PHK adalah waktunya untuk mengembalikan kebugaran otot dan pikiran.

Pergilah berliburan selama satu atau dua hari untuk mengembalikan kesegaran tersebut. Bahkan dengan mencari inspirasi kamu pun dapat bergabung dengan jenis pekerjaan yang bikin kamu menjelajah dunia. Lebih seru bukan?

  1. Berbicara dengan Teman Dekat

Apapun masalahnya, semua terasa ringan apabila kita sudah menceritakannya ke teman dekat, termasuk juga masalah PHK kali ini. Hubungi satu dari mereka, ajak hangout, dan mulailah bercerita apa yang kamu rasakan.

Setelah itu pastilah beban yang kamu rasakan akan berkurang. Tentunya, cara menjadi wanita paling bahagia yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah apalagi jika kamu punya soulmate yang benar-benar dekat.

  1. Bersikap Optimis

Setelah melakukan liburan dan bercerita kepada teman terdekat, kini kamu harus bersikap lebih optimis dari sebelumnya. Kamu bisa melibatkan pasanganmu untuk mencari pekerjaan baru. Ini adalah salah satu cara menjadi wanita yang baik untuk pasangan karena secara tidak langsung kamu telah memberikannya kepercayaan atas ide dan saran.

  1. Berevaluasi dan Memperbaiki Kualitas Diri

Optimis saja tidak cukup untuk menjadi orang yang lebih baik setelah di PHK. Kamu harus mengevaluasi apa yang salah dari diri kamu. Jika sebelumnya kamu di PHK karena sering terlambat maka waktunya untuk berprinsip supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ini juga merupakan salah satu cara menenangkan diri karena putus, karena kasusnya mirip dengan PHK. Begitu pula dengan kesalahan lainnya, kamu perlu melakukan evaluasi.

  1. Aktif Mencari Lowongan Pekerjaan

Setelah berbekal sikap optimis dan telah mengevaluasi diri sendiri, maka saatnya bangkit! Carilah lowongan pekerjaan di sosial media. Datang ke bursa kerja atau job fair juga pilihan yang oke.

  1. Memulai Pekerjaan yang Baru dengan Semangat Baru

Setelah mendapatkan pekerjaan yang baru maka kamu harus menjadi orang yang baru juga. Orang yang telah memperbaiki kesalahan lalu, melakukan pekerjaan dengan lebih giat lagi, serta semakin fokus pada apa yang kamu kerjakan.

Kamu bisa mulai memperbaiki diri, misalnya dengan menerapkan cara menurunkan berat badan dengan cepat apabila kamu merasa tidak nyaman dengan penampilan.

Itulah sembilan langkah yang bisa kamu ambil setelah di PHK. Apabila kamu berniat melakukannya, niscaya semangat baru dalam bekerja akan kamu dapatkan.