9 Ide Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Saudara Perempuanmu

11

Memulai usaha tak selamanya harus dengan rekan kerja atau teman sebaya, dengan saudara kandungmu sendiri kamu tetap bisa memulai sebuah usaha. Bahkan saudara kandungmu ini adalah orang terdekat kamu yang lebih memahami apa yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah sembilan usaha yang bisa kamu lakukan bersama saudara perempuanmu dan bisa ditekuni agar bisa memberikan hasil yang maksimal.

  1. Pakaian

Ya, kamu dan saudara perempuanmu pasti cenderung memiliki selera fashion yang sama. Manfaatkan saja hal ini untuk mendapatkan uang. Dengan mengumpulkan modal bersama-sama, kamu bisa memulai bisnis ini dengan membeli pakaian-pakaian yang sedikit dulu.

Setelah terkumpul labanya, barulah membeli baju yang lebih banyak lagi supaya koleksi semakin lengkap. Siapa sangka, kamu juga bisa latihan menjahit agar bisa semakin dekat dengan ciri-ciri ibu yang baik dan tangguh.

  1. Jus

Usaha seperti berjualan jus bukanlah hal yang sulit dilakukan namun bisa mendatangkan banyak untung apabila kamu dan saudara perempuanmu rajin. Kamu hanya perlu menyiapkan blender, space untuk lapak, dan sedikit modal untuk membeli aneka buah.

Ini adalah salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat yang mendatangkan uang, karena kamu bisa mencoba jus yang bervariasi setiap hari. Bahkan kamu dan saudara perempuanmu bisa bergantian membuka toko, tidak perlu membukanya dan berjaga bersama-sama. Cukup adil bukan?

  1. Makanan

Saat ini banyak orang yang mencari makan di luar, alias cukup malas untuk memasak sendiri. Nah, kamu dan saudara perempuanmu bisa memanfaatkan hal ini untuk berbisnis.

Karena kamu dan saudara perempuanmu suka memasak, maka kalian bisa menjual makanan yang tidak lama untuk disajikan, seperti seblak, jagung, cilok, dan lain sebagainya. Jika bisa memasak dan beribadah secara seimbang, inilah kelebihan wanita solehah yang bisa menjadi nilai plus buatmu.

  1. Salon

Sebagai perempuan tentu kita suka mendandani diri sendiri. Kamu dan saudara perempuanmu juga bisa mencari kesempatan bisnis dengan membuka salon. Ada dua pilihan yang bisa kamu pilih.

Mengikuti kursus supaya mengantongi ilmu salon, atau menyewa orang untuk menjadi pegawai salon kalian. Bahkan, kamu bisa mempromosikan berbagai rahasia tubuh seksi aura kasih yang mudah untuk dilakukan.

  1. Snack (Online)

Jika kamu dan saudara perempuanmu memiliki ide cukup untuk membuat sebuah inovasi, maka tuangkanlah untuk menjadikan itu sebuah snack atau makanan ringan. Rasa penasaran orang untuk mencoba hal baru cukup besar.

Dengan membuka toko online yang menjual snack inovatif maka besar kemungkinannya kalian mendapat untung. Kamu bisa berjualan lewat sosial media seperti Instagram atau berbagai marketplace yang sudah ada.

  1. Make up

Wah, bisnis yang satu ini memang jauh dari kata rugi. Kalian bisa mencoba bisnis ini dengan cara membeli make up secara grosir supaya mendapat harga yang lebih murah kemudian menjualnya kembali.Jika saja rupanya bisnis kalian kurang maju, make up tersebut masih bisa kalian gunakan.

  1. Masker Wajah

Saat ini juga banyak orang yang membutuhkan perawatan wajah yang instan-instan saja, dan inilah yang menjadi terobosan baru untuk berbisnis. Dengan berbekal ilmu yang bisa kalian cari dari literatur atau internet, kalian bisa membuat masker wajah sendiri dan membranding sendiri.

  1. Wig, Hairclip, Bun Clip

Kalian juga bisa mencoba berbisnis dengan berjualan tiga barang tersebut. Ya, dengan menyediakan wig, hairclip, hingga bun clip yang bahannya berkualitas, pasti dagangan kalian akan cepat laku.

  1. Jilbab

Semakin hari, semakin banyak orang yang mencari jilbab. Manfaatkan saja situasi ini untuk berbisnis. Itulah sembilan usaha yang bisa kamu coba bersama saudara perempuanmu. Semua itu akan menghasilkan kesuksesan apabila telah terkumpul niat dan ketekunan.

Itulah tadi berbagai usaha yang bisa dilakukan oleh kamu dan saudara perempuan. Meskipun rajin berbisnis, kamu juga bisa melakukan berbagai  olahraga yang baik untuk wanita agar hidupmu lebih balance.