Butuh Uang? Coba 6 Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat Berikut Ini

41

cara-mendapatkan-uang-dengan-cepat

Hei, kenapa wajahnya cemberut gitu? Kami tahu, Anda pasti sedang butuh dana tambahan, ‘kan? Rasanya Anda sudah melakukan segala hal yang Anda bisa, namun masih saja Anda kekurangan uang untuk melunasi beberapa tagihan bulan ini. Berkali-kali kata “butuh uang cepat” melintas di benak Anda hari ini. Sayangnya, Anda tidak tahu harus memulai darimana.

Ya, orang-orang selalu menggaungkan nikmatnya menghasilkan uang lewat Internet, tapi banyak dari metode tersebut yang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan lamanya sebelum menampakkan hasil nyata. Dan, faktanya adalah: Anda-butuh-uang-sekarang-juga.

Jika saat ini Anda tengah dilanda dilema karena kekurangan uang untuk menutupi pengeluaran Anda, Anda tidak sendirian. Bukan cuma Anda, kami pun pernah mengalaminya. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa masalah ini pasti bisa teratasi, dan hari ini, kita akan mencari cara mendapatkan uang dengan cepat untuk menyelesaikan permasalahan pelik ini.

Siap? Ayo kita mulai!

1. Jual barang-barang tidak terpakai

Untuk melakukan cara mendapatkan uang dengan cepat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Situs-situs seperti OLX dan Facebook Marketplace adalah 2 platform gratis yang memfasilitasi penggunanya untuk menjual produk-produk mereka tanpa biaya di muka. Yang Anda perlukan hanyalah ponsel dan koneksi Internet.
Apa artinya? Jadi, tiap kali Anda butuh uang dengan segera, cara mendapatkan uang dengan cepat yang terbaik adalah dengan mulai menggeledah seluruh isi rumah Anda dan mencari barang-barang apa saja yang laku dijual secara online.

Anda pasti dapat menemukan barang-barang yang sudah tertutup debu tebal selama bertahun-tahun di sudut ruangan, menunggu waktu yang tepat untuk digunakan kembali. Nyatanya, barang-barang seperti ini tidak akan pernah mendapatkan kesempatan emasnya kembali. Daripada memakan tempat, lebih baik dijual saja! Lumayan, menambah pemasukan, bukan?

2. Jadi driver ojek online

Kalau saat ini kebetulan Anda memiliki mobil atau motor di rumah, hobi berkendara dan bertemu orang-orang baru, hobi yang berpotensi menghasilkan uang ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dengan cepat yang cocok buat Anda. Beberapa layanan jasa seperti Go-jek dan Grab memberikan kebebasan bagi para drivernya untuk menentukan jam kerja yang mereka inginkan.

Anda tidak diwajibkan untuk bekerja pada hari-hari tertentu, dan Anda juga berhak untuk menentukan sendiri jadwal Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mematikan aplikasi ojek online Anda sebelum Anda mengakhiri jadwal kerja Anda.

3. Coba pekerjaan rumah tangga

Apakah Anda benar-benar kebingungan mencari uang untuk menjaga agar dapur Anda tetap mengepul? Mengapa tidak mencoba melakukan pekerjaan rumah tangga pada “rumah tangga” lain? Beban pekerjaannya memang lebih berat daripada ide lain dalam cara mendapatkan uang dengan cepat ini, namun setidaknya Anda akan terbantu secara finansial.

Pekerjaan di sektor ini meliputi mencuci mobil, mengasuh hewan peliharaan, cuci dan setrika baju (laundry), beres-beres rumah, belanja bahan-bahan makanan dan kebutuhan lainnya, memasak, dsb. Masih terdapat beragam pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga lainnya yang menambah panjang daftar pekerjaan rumah tangga ini yang bisa Anda jajal.

4. Sediakan jasa mengasuh anak

Anda tahu pasti betapa sulitnya mengatur anak rewel dan cerewet, dan untuk menyewa seorang babysitter demi menenangkan anak-anak kita di jaman serba mahal ini bukanlah opsi murah yang menarik minat kebanyakan orang tua. Beberapa keluarga beruntung memiliki kerabat di daerah pinggiran kota yang mau mengasuh anak-anak mereka, namun bagi para orang tua di kota-kota besar yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bekerja, jelas sekali mereka butuh bantuan seseorang.

Seseorang itu adalah Anda! Sebagai seorang babysitter atau penyedia jasa mengasuh anak, Anda dapat menghabiskan waktu dengan efektif melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah sembari mengasuh anak-anak ketika orang tua mereka sedang tidak berada di rumah. Tentukan tarif yang tepat supaya Anda terhindar dari kondisi under-paid.

5. Isi survey online

Walaupun cara mendapatkan uang dengan cepat yang satu ini tidak serta-merta membuat Anda kaya dalam satu malam, mengisi survey online telah menjadi satu insiatif dan cara mengisi waktu luang di rumah yang menggiurkan. Ada ratusan situs di luar sana yang menawarkan jasa survei berbayar. Namun, tidak semuanya memberikan imbalan yang sepadan. Keteguhan Anda akan sangat diperlukan untuk mencari situs-situs yang paling menguntungkan.

Sebagai permulaan, Anda dapat mengunjungi Surveyon yang terbukti membayar para respondennya, baik dalam bentuk uang tunai (melalui PayPal) ataupun pulsa. Ulasan yang diberikan para responden pun cukup positif mengenai tarif dan tenggang waktu pembayaran yang dijanjikan.

6. Sewakan salah satu ruangan di dalam rumah

Bicara soal realita, kebanyakan orang hanya menggunakan beberapa persen saja dari total keseluruhan ruangan yang ada di dalam rumah (kecuali jika Anda tinggal di apartemen berukuran kecil atau kos-kosan). Hasilnya, ini menimbulkan kesempatan emas untuk mendulang uang! Faktanya, pemasukan yang kamu hasilkan dari cara mendapatkan uang dengan cepat ini bisa dibilang lebih menguntungkan daripada berbagi kamar dengan seorang teman.

Biaya sewa yang dibayarkan oleh satu orang per bulan nyaris sama jumlahnya dengan biaya sewa satu pengguna Airbnb dalam beberapa hari saja.

Awalnya mungkin akan terasa “awkward” dan was-was untuk tinggal serumah dengan orang asing. Namun, sedikit sekali ada kejadian berbahaya yang terjadi pada penyewa rumah di situs berbagi kamar seperti Airbnb.

Mungkinkah untuk menghasilkan uang hari ini juga? Tentu saja, kenapa tidak? Dedikasikan waktu dan usaha Anda untuk mengikuti cara mendapatkan uang dengan cepat ini, niscaya Anda akan mendapatkan hasil yang menguntungkan.