Sponsors Link

12 Cara Mengisi Waktu Luang di Rumah Bagi Ibu Rumah Tangga Agar Tidak Bosan

Sponsors Link

12 Cara Mengisi Waktu Luang di Rumah Saat Sendirian Agar Tidak Bosan Sendirian di rumah tanpa melakukan apapun memang sangat membosankan. Apalagi saat momen liburan dan kita gak kemana-mana, wah bisa mati gaya di rumah nih ladies. Sebenarnya banyak cara menjadi wanita yang tidak membosankan saat momen liburan atau di rumah sendirian. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang.

ads

Namun tetap kegiatan yang positif yang harus dilakukan ya. Jika kita hanya ingin di rumah saja, gak kalah seru kok untuk melakukan kegiatan di rumah sendiri. Maka dari itu ada 12 cara mengisi waktu luang di rumah saat sendirian agar tidak bosan nih. Penasarankan? Ini dia 12 cara mengisi waktu luang di rumah.

1. Mendengarkan musik kesukaan

Musik is my life. Siapa yang punya motto seperti itu? Congratulation! Kamu sudah tahu 1 cara mengisi waktu luang di rumah yang tidak membosankan. Musik memang lebih membuat diri kita hidup dan tidak membosankan. Dengarkan musik sepanjang hari dengan melakukan kegiatan lain pasti tambah seru nih. Apalagi saat di rumah sendirian, bikin kita jadi gila-gilaan mendengarkan musik sesuka hati.

2. Film marathon

Banyak film yang belum ditonton dan gak sempet untuk pergi ke bioskop? Tenang! Dari rumahpun kamu sudah bisa nonton film yang kamu suka dengan TV Kabel nih. Banyak film bagus yang mungkin akan membuatmu nostalgia ladies. Sendirian di rumah dan tidak ada yang mengganggu nonton film kayaknya seru banget ya! Jangan lupa siapkan cemilan supaya nontonnya jadi gak garing.

3. Masak-masak sesuka hati

Suka masak? Nah! Tips menjadi wanita idaman adalah kamu jago masak. Apalagi jika kamu sendirian dirumah dan gak tahu harus ngapain. Kamu cukup berjalan ke kulkas dan lihat bahan apa saja yang bisa dimasak. Masak sesuka hatimu mungkin akan bikin kamu happy nih ladies. Ketika masak, waktu berjalan sangat cepat loh dan kamu gak akan sangka sudah menghabiskan satu harimu dengan hobby barumu.

4. Baca buku yang belum sempat dibaca

Buku selalu menarik untuk mengisi waktu luang. Siapa yang hobi beli buku tapi gak pernah untuk dibaca? Nah ketika kamu sendirian di rumah, itulah waktu yang tepat untuk kamu bisa membaca buku yang sudah dibeli dan belum sempat dibaca. Tips menjadi wanita yang cerdas dan pintar adalah selalu membaca buku dan membuka pikiran selebar-lebarnya.

5. Menata taman agar terlihat lebih indah

Cara kelima ini biasanya cara menjadi ibu rumah tangga yang baik saat di rumah sendirian yaitu menata taman agar terlihat indah. Untuk kamu yang suka tanaman dan hobi banget berkebun, cocok banget nih kamu habiskan waktumu di taman rumah. Bercocok tanam juga bikin kita gak ngerasa bosan seharian loh. Apalagi saat sendirian di rumah gak ada deh protes kalo rumah jadi kotor sama tanah. Taman indah hatipun bahagia. Ya kan ladies?

6. Beres-beres rumah

Wanita yang gak bisa diam saat berada di rumah sendirian biasanya menghabiskan waktunya dengan beres-beres di rumah. Walaupun rumah sudah terlihat rapi tapi ada saja perabotan yang dipindah-pindah agar tidak membosankan. Ini cara menjadi wanita energik, yaitu gak bisa diam! Beres-beres rumah merupakan kegiatan yang tidak hanya menyenangkan diri sendiri tetapi juga orang lain yang ada di rumah tersebut.

Sponsors Link

7. Istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari

Jika kamu ada waktu libur dan sendirian di rumah, pergunakan waktu untuk memanjakan diri dengan istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bebas dari orang luar dan tidur seharian di rumah. Gak perlu tidur menutup mata, nonton tv sambil tiduran juga mengasyikan kok. Atau kamu juga bisa merenungkan dirimu sejenak dengan kegiatan padat yang sudah kamu lakukan. Terkadang kita perlu untuk memberikan waktu pada diri sendiri loh ladies untuk berpikir sejenak.

8. Ajak teman-teman untuk datang ke rumah

Kamu sendirian di rumah dan ingin membuat pesta kecil di rumah? Bisa banget nih! Ajak teman-teman dekatmu untuk menemanimu di rumah dan lakukan hal gila bersama. Misalnya seperti pesta piama, masak bersama atau nonton film bareng. Jika kamu malas keluar rumah tetapi ingin bersama teman-temanmu, ini cara ampuh untuk menghilangkan rasa bosanmu loh.

9. Berkarya seperti menulis blog, melukis, main musik, dll

Menulis, melukis dan bermain musik adalah bentuk ekspresi jiwa dari dalam diri seseorang. Jika itu adalah kamu pasti ketika sendirian di rumah, hal nyaman yang kamu lakukan adalah berkarya. Berkarya bisa jadi salah satu cara menghilangkan sifat drama queen loh. Gak perlu mikirin sesuatu yang membuang waktu tetapi kamu cukup berkarya dengan menulis blog, melukis atau menciptakan sebuah lagu dari hobi musikmu.

10. Kerja sampingan untuk menghasilkan uang

Menjadi seorang freelancer juga mengasyikkan kok ladies. Bekerja di rumah sambil mengisi waktu luang dan menghasilkan uang, wah enakkan? Perluas pergaulanmu dan channel untuk bekerja secara freelance nih ladies. Biasanya yang dibutuhkan hanyalah kemampuanmu dan fasilitas yang memadai di rumah. Mudahkan? Daripada kita capek bekerja di kantor dengan penghasilan bulanan, lebih baik kita bekerja sesuai hobi kita dan dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun kamu mau.

Sponsors Link

11. Olahraga di rumah yang sederhana dan praktis

Olahraga juga merupakan cara sehat untuk kita mengisi waktu luang. Cara menjadi wanita yang cantik dari dalam hati yaitu melakukan kegiatan positif agar terlihat sehat dan segar ladies, Jadi lakukanlah olahraga yang ringan di rumah saat sendirian. Bebas, sehat, segar dan pasti gak malu diliatin orangkan.

12. Bermain game atau media sosial

Teruntuk kamu yang gamers dan suka bermain media sosial, kamu gak akan mati kebosanan kalo lagi di rumah sendirian. Bermain game seharian sepertinya bukan menjadi kesusahan bagimu asalkan kamu enjoy dengan yang kamu mainkan. Biasanya seorang gamers tahu cara mengisi waktu luang agar membuat dirinya happy. Bermain media sosial juga bikin kita jadi betah seharian di rumah. Berinteraksi dengan orang di media sosial, melihat media sosial orang lain atau berita terkini dari media digital.

Nah, ladies itulah 12 cara mengisi waktu luang di rumah saat sendirian agar tidak bosan. Masih banyak cara yang bisa kamu lakukan loh, asalkan kamu bisa pintar-pintar mengetahui apa yang menjadi kesukaanmu. Jadi, gak ada lagi kata bosan saat sendirian di rumahkan? Selamat mencoba! Lakukan segala hal dengan hati gembira dan byebye bosan.

, , , ,