Sponsors Link

11 Pekerjaan yang Bisa di Lakukan di Rumah untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Sponsors Link

11 Pekerjaan yang Bisa di Lakukan di Rumah untuk Mendapatkan Penghasilan TambahanBosan bekerja di kantor? Atau terikat dengan waktu? Wah artikel ini pas banget untuk kamu yang sedang merasakan hal tersebut. Siapa bilang jika bekerja harus di kantor dan terikat waktu? Bahkan kamu bisa bekerja dari tempat tidurmu ditemani secangkir cokelat panas dan alunan musik di kamar. Nah, teruntuk kamu yang sedang jenuh rutinitas kantor, kamu bisa coba hal baru ini.

ads

Ada 11 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika malam minggumu sendirian, lebih baik buat dirimu semakin produktif dan mempunyai penghasilan tambahan. Dijamin deh gak hanya diri yang berkembang tetapi tabungan juga tambah berkembang. Ini juga bisa jadi tips menjadi wanita karir dan kamu bisa belajar juga dari wanita berpengaruh di Indonesia yang sukses loh. Ini dia 11 pekerjaan yang bisa di lakukan di rumah sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

1. Menulis cerita, novel, puisi, dll

Menulis bukanlah hanya sekedar hobi semata, tetapi juga dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai loh. Menjadi wanita cerdas dan sukses dengan menulis bisa banget kamu lakukan dengan menulis cerita, novel, puisi yang nantinya diterbitkan di majalah atau media lainnya. Bisa juga kamu menulis novel dan diterbitkan di salah satu penerbit yang memang menerima naskahmu. Wah kalo udah kaya gini siapa yang nolak untuk bekerja dari rumah dengan bermodalkan laptop dan kreatifitas? Yuk coba ladies. 

2. Menciptakan lagu

Jika sedang bosan, dan kita bisa bermain musik pasti akan menjadi penghibur dikala kesepian. Nah, jika sudah bisa bermain musik, gak ada salahnya kamu mengembangkan talentamu dengan menciptakan lagu. Biasanya lagu dapat diciptakan dari suasana hati kita yang sedang dirasakan. Nah jika di rumah sedang tidak ada orang, itu makin mendukung kamu untuk berkarya dan menciptakan lagu loh. Jika kamu sedang naksir seorang pria dan gak tahu cara menarik perhatian pria cuek, kamu cukup ciptakan sebuah lagu dan biarkan ia mendengarkan isi perasaanmu dari karyamu. Bangga deh!

3. Cover lagu dan diupload di youtube

Suara indah adalah anugerah dari Tuhan. Sayang banget ladies kalo kamu gak pakai suaramu untuk didengarkan oleh banyak orang. Nah tidak hanya didengarkan tetapi orang lain bisa juga menghargai suara indahmu di youtube channelmu. Cover lagu dan diupload bisa menjadi salah satu jalan unutk karirmu loh. Kamu hanya duduk diam di kamar dan tunggu berapa banyak penonton yang menikmati suaramu. Tidak perlu susah menjual suaramu, cukup konsisten dan yakinlah jika suara indahmu mampu memikat setiap hati orang yang mampir ke youtube channelmu.

4. Vlog kekinian

Bikin vlog dengan konten menarik dan sesuai dengan targetmu juga bisa jadi penghasilan tambahan loh. Sekedar tutorial make up, masak, atau cerita kegiatanmu sehari-hari yang seru tentunya. Kuncinya kamu harus percaya diri ladies dan juga tidak malas untuk edit video. Bisa dilakukan dimanapun bahkan di kamarmu loh. Yang terpenting kamu tidak malas dan selalu mencari tahu apa yang menjadi kesukaa target audiensmu nih ladies. Nah ini adalah salah satu pekerjaan yang bisa di lakukan di rumah.

5. Bikin kue untuk dijual

Suka makan dan juga suka bikin kue, pas banget! Bikin kue jangan hanya dimakan untuk diri sendiri ladies, tetapi juga jual ke teman-teman terdekat atau dititipkan di toko-toko kue. Siapa tahu kue bikinanmu jadi laris manis dan semua orang cari kamu di rumah untuk pesan. Lihat momen juga untuk berjualan seperti momen saat lebaran, natal dan hari besar lainnya nih. Dijamin kamu akan kebanjiran orderan dan gak akan keluar dari dapur rumahmu.

Sponsors Link

6. Masak masakan sehari-hari dan membuka warung makan di rumah

Siapa bilang jika sudah berumah tangga sulit untuk bekerja. Buktinya ada usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga dan dapat dilakukan hanya di rumah sambil mengurusi rumah, anak dan suami. Apa itu? Yaitu masak dan membuka warung makan di rumah. Banyak orang yang malas masak dan lebih baik membeli lauk dan sayur di warung prasmanan loh. Nah kamu bisa nih ambil peluang tersebut. Apalagi jika rumahmu dekat dengan pusat keramaian seperti kampus, sekolah, kantor, atau tempat wisata. Laris manis deh masakanmu.

7. Senam komplek

Kamu mama muda yang suka senam? Wah jangan hanya senam dipimpin terus dong ladies. Kamu bisa jadi instruktur senam di komplekmu. Jika kamu rasa ibu-ibu sekitar rumah butuh senam, kamu bisa ajak mereka untuk senam bersama. Siapa tahu gak hanya ibu komplek rumahmu tetapi komplek lain juga ikutan senam. Selain bikin badan sehat dan punya banyak teman, kamu juga bisa menabung dari hasil mengajar senam loh. Ini menunjukkan kamu tahu cara menjadi wanita energik loh.

8. Online shop

Online shop, usaha simpel dimana kamu bisa berjualan barang apapun dari manapun bermodalkan gadget saja nih ladies. Sebagai wanita yang ada di rumah dan harus mengurus anak mungkin bisnis ini cocok kamu lakukan. Bahkan kamu yang masih sekolah dan bekerja juga bisa bekerja dari rumah dengan smartphonemu nih. Asal berjualanlah dengan jujur dan teliti ya ladies. Supaya untung dan jangan sampai deh buntung.

9. Web designer

Teruntuk kamu yang mungkin baru saja lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan apapun diluar sana, kamu bisa kok berkarya dan bekerja dari rumah asalkan kamu tetap mencari klien dari rumah nih. Web designer adalah pekerjaan yang juga bisa kamu lakukan dari rumah loh. Gimana? Mau mencoba?

Sponsors Link

10. Guru les di rumah sendiri

Seorang wanita cerdas di mata pria biasanya adalah wanita yang smart dan pekerja keras. Apalagi jika ia mau membagikan ilmunya atau membantu orang lain dalam belajar. Menjadi guru les juga gak ada salahnya loh ladies. Kamu bisa melakukannya di rumah sambil menunggu muridmu datang. Gak perlu capek-capek pergi, sudah ada yang menghampiri dan jadi penghasilan tambahan lagi.

11. Salon

Nah ini cocok untuk kamu yang suka main dandan-dandanan. Kamu bis mengembangkannya dengan kursus salon dan membuka salon di rumah. Siapa sih yang gak butuh potong rambut? Wanita pria dan anak-anak semua butuh penampilan yang menarik. Kamu hanya membutuhkan modal alat-alat salon dan tempat yang nyaman.

Itu dia 11 pekerjaan yang bisa di lakukan di rumah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Gak ada yang gak bisa dilakukan karena semua hanya butuh niat dan tekad yang kuat. Jika kita punya tujuan untuk berkarir dan mengembangkan kemampuan, tidak akan terbatas tempat dan waktu ladies. Jadi dimanapun kamu berada kamu masih bisa berkarir dengan kemampuanmu. Wah siapa yang gak bangga coba? Semangat ladies!

, , , , , , , ,