Sponsors Link

11 Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi Dijamin Ampuh

Sponsors Link

11 Cara Mengatasi Kista Tanpa Operasi Dijamin Ampuh

ads

Saat kita masih sehat, bugar, dan pemuh energi, mungkin kita akan lebih berfokus pada mempertahankan kondisi tubuh yang fit. Tetapi ladies, ketika kita mulai mendeteksi adanya penyakit pada tubuh kita, bisakah kita berdiam diri saja?

Tentu kita harus bertindak cepat, apalagi bila penyakit tersebut tergolong serius. Berdiam diri bukan hanya bisa memperparah penyakit yang sudah ada, tetapi bahkan bisa mengundang penyakit lain, lho.

Bicara soal kista, juga demikian nih, ladies. Pertama-tama tentu kita perlu tahu penyebab kista pada wanita sebelum mencegah penyebab kista pada wanita, namun begitu kita sadar bahwa kita sedang sakit, dengan melihat timbulnya gejala kista pada wanita, maka kita harus bertindak cekatan.

Sama halnya dengan cara mencegah yang beragam, cara mengatasi kista juga bervariasi tentunya. Ada yang memilih cara tradisional, cara operasi, atau bahkan dengan mengkonsumsi obat penyakit kista pada wanita.

Memilih cara mana yang tepat sebaiknya didasarkan pada preferensi pribadi, disesuaikan kebutuhan kita, dan yang pastinya cara yang aman bagi tubuh, dong. Lantas pilihan apa aja nih, yang kita miliki dalam hal mengatasi kista? Berikut beberapa cara yang bisa kita pertimbangkan nih, ladies :

  1. Kompres

Salah satu gejala kista yang cukup mudah dikenali dan dirasakan adalah rasa sakit di area perut bagian bawah mendekati panggul. Tak jauh berbeda dengan cara mengatasi sakit perut saat maag atau  cara mengatasi nyeri haid, sakit perut kista juga dapat diatasi dengan kompres air hangat. Letakkan botol berisi air hangat atau handuk hangat di area yang sakit untuk meredakan rasa sakit. Hanya saja, ladies tidak disarankan nih, melakukan hal ini jika sedang mengkonsumsi obat.

  1. Memperhatikan pola makan

Usahakan mengganti menu dengan makanan yang lebih sehat dan bergizi seperti sayuran, buah, makanan yang dikukus atau direbus alih-alih digoreng. Jika gejala sedang puncak-puncaknya, terutama, hindari konsumsi makanan berlemak tinggi ya, ladies. Makanan seperti itu hanya akan memperparah gejala yang kamu alami, lho.

  1. Wedang jahe

Ketika rasa nyeri kista mulai melnda, mungkin rasanya sungguh menyakitkan, yah. Ada rauan tradisional yang selain rasanya enak, juga dapat membantu meredakan rasa nyeri tersebut nih, ladies. Mudah saja, geprek jahe lalu rebus bersama air kemudian dikonsumsi hangat-hangat. Semudah itu, dengan baha yang juga tidak sulit didapat ataupun mahal.

Sponsors Link

  1. Kelola stress dengan bijak

Ketika rasa nyeri melanda, ditambah tingkat stress yang meningkat tinggi, wah, nampaknya semakin parah saja kista tersebut. Stress memang tidak terhindarkan bagi setiap kita. Hanya saja, cara kita mengatasinya yang dapat dibedakan dan memberi efek yang cukup signifikan. Tarik napas dalam-dalam, berusahalah menenangkan diri dengan  berbagai cara seperti mendengarkan instrumen yang menenangkan.

Bicarakan stressmu pada orang terdekat yang mampu menenangkan dan memberimu ucapan-ucapan yang memotivasi atau bahkan membantu memberi pilihan solusi yang bisa diambil sebagai salah satu cara mengatasi kista yang mudah dilakukan sekaligus sebagai cara menjadi ibu rumah tangga yang bahagia.

  1. Hindari pakaian terlalu ketat

Bayangkan saja, ketika kamu sakit perut karena maag, lalu kamu mengenakan celana jeans yang ketat dan press body. Wah, seberapa menyiksa kira-kira, ya? Sama halnya dengan kista. Ketika rasa nyeri melanda lalu kamu sedang mengenakan pakaian ketat yang tidak nyaman, maka hanya akan memperparah rasa nyeri tersebut nih, ladies.

Faktanya, memilih pakaian dengan ukuran yang sesuai merupakan salah cara berpakaian wanita yang baik juga, lho. Gunakan pakaian yang nyaman ya, selain lebih enak dilihat, juga tidak memperparah rasa sakit yang kamu rasakan.

ads
  1. Mandi garam Epsom

Mungkin terdengar sedikit janggal, bagaimana bisa, mandi menyembuhkan penyakit yang terjadi jauh di dalam tubuh kita. Namun, mandi dengan air hangat yang dicampur garam Epsom ternyata dapat membantu meredakan nyeri yang kamu rasakan nih, ladies. Kandungan magnesium dalam garam Epsom dapat merilekskan otot di area panggul, sehingga rasa sakit sedikit mereda.

  1. Menjaga berat badan tetap ideal

Bukan, kali ini tujuan utama dari dietmu bukan untuk tampil bak model papan atas, ladies. Bukan juga untukj memikat pria, karena nyatanya ada lho, kelebihan wanita gemuk di mata pria. Menjaga berat badan begitu penting untuk kesehatanmu, terutama bagi kamu yang sedang berusaha mengatasi kista. Usahakan olahraga ringan secara rutin untuk terus mempertahankan berat badanmu, ya. Cari tahu juga, cara mengatur pola makan untuk diet yang paling pas buatmu.

  1. Konsumsi kacang almond
  2. Konsumsi buah naga
  3. Hindari menahan buang air kecil
  4. Perbanyak konsumsi makanan berserat

Mengatasi suatu penyakit seperti cara mengatasi kista, memang tidaklah mudah. Kadang, kita bingung cara mana yang harus ditempuh. Begitu kita bisa memilih cara yang ingin kita jalani, kita mulai memikirkan dampak apa yang sudah kita rasakan. Tak jarang juga, kita khawatir bila cara yang kita pilih justru membawa dampak buruk atau mungkin kita sudah jenuh terus-menerus melakukan hal tersebut.

Nah, ladies, satu hal yang perlu kita ingat selalu. Kesehatan adalah mahal harganya. Lagipula,cara menjadi perempuan cantik luar dalam juga dengan menjaga kesehatan. Sebagai wanita, yang perlu kita pikirkan dan pusingkan bukan semata-mata cara menjadi wanita yang enak dilihat, melainkan cara menjaga kesehatan kita.

Ketika kita sudah jatuh sakit, tugas kita adalah menjaga kesehatan dan mengatasi penyakit sebaik mungkin. Saat kita mulai merasa jenuh, ingat lagi deh, tujuan kita sejak awal. Percayalah, selama cara yang kita pilih aman dan tepat, maka pasti ada sesuatu yang akan kita dapatkan dari usaha yang kita lakukan.

, , , , , ,