Sponsors Link

11 Cara Menjadi Perempuan Cantik Luar Dalam Wajib Kamu Coba

Sponsors Link

11 Cara Menjadi Perempuan Cantik Luar Dalam Mudah Dilakukan

ads

Kalau kamu berencana mengikuti audisi modelling, mungkin kecantikan fisikmu yang paling pertama diperhatikan, atau satu-satunya yang dijadikan pertimbangan. Tapi, tahukah kamu, kecantikan fisik dari luar saja tidaklah cukup.

Dalam kehidupan ini, menjadi perempuan yang cantik luar dalam jauh lebih penting daripada kecantikan luar semata. Kamu perlu mengetahui cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa disamping cara menjadi wanita cantik dan menarik semata.

Kecantikan fisik sendiri adalah sesuatu yang masih bisa diusahakan dan diubah, seperti dengan belajar menggunakan tips makeup untuk pemula, melakukan rangkaian perawatan wajah ala Korea di salon ataupun rumah, rutin melakukan olahraga yang baik untuk wanita untuk menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi.

Sedangkan kecantikan dari dalam jauh lebih kuat dan perlu dipupuk dengan sungguh, karena apa yang ada di dalam akan memancar keluar. Intip yuk, cara menjadi perempuan cantik luar dalam yang bisa kamu coba :

  1. Percaya diri

Sadar atau tidak, kebanyakan wanita seringkali tenggelam dalam keminderan akibat merasa diri kurang lho, ladies. Masalah tekanan dan tuntutan publik mengenai tubuh yang langsing, tinggi, hidung mancung, wajah tirus, bahkan lipatan mata  dapat menimbulkan ketidakpuasan terhadap diri sendiri. Kalau kamu termasuk salah satu di antaranya, mulai deh, kamu bangun lagi kepercayaan dirimu. Syukurilah apa yang ada padamu, karena kamu cantik apa adanya.

  1. Tidak menuntut kesempurnaan

Bukan tanpa alasan, poin ini ditaruh di bagian awal. Kamu harus ingat, inner beauty bukan berarti pribadi yang sempurna. Ah, tidak ada lho, manusia sempurna di dunia ini. Berusaha meraih kecantikan dari dalam berarti berusaha memperbaiki diri lebih lagi, khususnya di bagian yang masih kurang. Namun hal ini berbeda dengan berusaha menjadi orang lain.

  1. Membangun postur yang baik

Tampil cantik dengan menjadi wanita yang cantik luar dalam memiliki perbedaan, ladies. Wanita yang cantik luar dalam biasanya juga memiliki postur yang baik. Mereka bukan wanita yang berjalan merunduk atau membungkuk karena tidak percaya diri. Mereka juga bukan wanita yang berjalan dengan arogan.

Apalagi, wanita yang serampangan dan duduk sesuka hati walau di depan orang banyak tanpa menjaga kesopanan. Cara menjadi wanita yang menarik salah satunya dengan memperhatikan posturmu, posturmu menunjukkan siapa kamu dari dalam dan menonjolkan kecantikan luarmu di saat bersamaan.

  1. Belajar kelola emosimu

Untuk mencapai inner beauty, diperlukan kemauan dan usaha yang sebanding, pastinya. Wanita yang memiliki inner beauty tentu bukan wanita tempramental yang mudah terpancing amarah. Bukan berarti tidak boleh marah, tapi sebagai wanita, kita perlu tahu kapan waktunya marah dan bagaimana kita menyampaikan kemarahan itu. Coba deh, bayangkan bagi kalian yang sudah menikah. Kalau kamu sendiri nggak bisa mengelola emosi, lantas gimana dong cara meredam emosi suami?

Sponsors Link

  1. Explore potensimu

Setiap orang dikaruniai talenta dan potensi yang berbeda-beda. Tidak ada seorang pun yang tidak memiliki talenta, yang ada adalah belum menemukan atau tidak mengembangkan potensi mereka. Ladies, wanita yang cantik luar dalam juga menjalani kehidupannya dengan maksimal. Cari, kembangkan potensimu semaksimal mungkin sebagai cara menjadi perempuan cantik luar dalam.

  1. Jaga pola makan

Menjaga pola makan bukan hanya menghindarkan kita dari sakit penyakit nih, ladies. Faktanya, kalau kamu sudah membiasakan memiliki pola makan yang sehat ataupun mempelajari cara mengatur pola makan untuk diet bagi yang masih merasa overweight, maka kulitmu pun akan lebih terjaga. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuhmu. Hindari konsumsi makanan berlemak secara berlebihan ya, tentu kamu juga nggak ingin obesitas atau terkena kolesterol.

  1. Beauty sleep

Mungkin kata beauty sleep sudah tidak asing di telinga kalian, benar? Beauty sleep ini bukan sekedar omong kosong lho, ladies. Ketika kamu punya jam istirahat tidur yang cukup, otomatis tubuhmu dapat bekerja dengan optimal. Kulitmu akan lebih sehat dan cantik, kamu pun tidak akan mudah uring-uringan keesokan harinya. Lagipula, tentu kamu nggak ingin kan, terkena bahaya begadang bagi wanita?

  1. Berpikir positif

Tahu nggak sih, orang yang suka berpikiran negatif tidak dapat bahagia dan tenang dalam hidupnya? Dengan mengisi pikiranmu dengan pikiran negatif, kamu sedang mengundang emosi negatif lain untuk muncul seperti, curiga, takut, marah, dan masih banyak lagi. Selain itu, ambil juga sisi positif dari segala hal yang terjadi sebagai pelajaran yang mendewasakanmu ya, ladies. 

Sponsors Link

  1. Sopan

Walau kini budaya kesopanan sudah mulai berubah dan terkikis, kamu masih harus mempertahankannya untuk menjadi wanita yang cantik luar dalam. Biasakan pamit, berterimakasih, meminta maaf, permisi, menyapa, mengetuk pintu, tidak peduli dimana atau kapan. Selain membuatmu gagal menjadi perempuan cantik luar dalam, bersikap kasar juga merupakan sifat wanita yang tidak disukai pria, lho.

  1. Bangun relasi yang baik dengan sesama

Menjadi perempuan yang cantik luar dalam juga bukan berarti kamu mengasingkan diri dari lingkunganmu dan bersinar sendirian. Justru, kamu harus bisa nih, belajar bersosialisasi dengan berbagai macam orang tanpa kehilangan kecantikanmu.

  1. Dekatkan diri pada Tuhan

Dengan memiliki kehidupan rohani yang baik dan berkualitas, kamu bisa memiliki cara pandang yang berbeda terhadap dunia. Masalah datang? Kedewasaanmu sebagai perempuan yang cantik luar dalam tidak akan pudar, justru bersinar. Memiliki kedekatan yang baik dengan Tuhan selain sebagai cara menjadi perempuan cantik luar dalam, ternyata juga salah satu cara menjadi ibu yang sholehah, lho.

Menjadi cantik luar dan dalam itu pilihan. Walau kecantikan fisik mungkin tidak dapat kamu pilih sesuka hati, tetapi pilihan ada di tanganmu untuk merawat diri sebaik mungkin. Apalagi, kecantikan dari dalam. Kecantikan ini perlu dengan sengaja kamu pilih untuk lakukan, ladies. Bangun dirimu dari dalam dan luar, maka kamu akan sungguh bersinar.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick