Sponsors Link

17 Cara Menjadi Wanita yang Anggun dan Berwibawa Wajib Kamu Praktekan

Sponsors Link

cara menjadi wanita anggun dan berwibawaWanita, Bicara mengenai wanita, wanita dikenal sebagai mahkluk yang lemah lembut. Walau pada kenyataannya, ada berbagai macam jenis kepribadian wanita yang kita temui sehari-hari. Selain lemah lembut, salah satu karakter yang dipandang baik pada seorang wanita adalah keanggunan dan wibawanya lho, ladies. Layaknya pria yang gentleman dan berkharisma, wanita yang anggun dan beribawa cenderung disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

ads

Ah, kalau ditanya siapa yang tidak mau menjadi wanita anggun pastinya tidak ada. Tapi, menjadi wanita anggun bukan sesuatu yang instant lho, ladies. Wanita anggun bukan semata ditentukan seberapa mahalnya benda-benda yang melekat di tubuh. Melainkan, berdasarkan attitude yang ditunjukkan setiap harinya, dimanapun berada.

Lalu, bagaimana sih caranya menjadi wanita yang anggun dan berwibawa? Kalau cara menjadi wanita yang lemah lembut saja ada, tentu ada juga cara menjadi wanita yang anggun, dong. Intip yuk, 17 cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa yang patut dicoba!

  1. Gaya bicara yang kalem dan halus

Bayangkan saja, bagaimana rasanya melihat wanita yang bicara kotor, kasar , terlalu keras, apalagi terlalu cepat, pasti tidak menyenangkan, kan? Untuk menjadi wanita yang anggun, usahakan tata cara bicaramu ya, ladies. Tidak harus terlalu lamban dan pelan, setidaknya berbicaralah dengan tertata dan pilih kata-kata yang enak didengar.

  1. Cerdas

Ciri-ciri perempuan cerdas disini tidak mesti pandai dalam akademik saja, lho. Cerdas dalam bercakap-cakap terkadang lebih penting bagi seorang wanita, bahkan pria sekalipun. Cepat nyambung jika diajak bicara tapi nggak sok tahu.

  1. Sabar

Sabar ada batasannya, memang. Tapi, wanita yang tidak sekedar mementingkan emosi semata, jelas punya nilai plus. Walau kadang cara menjadi wanita yang sabar nggak mempan ketika ada peristiwa menyulut amarah di depan mata, usahakanlah mengontrol diri ya, ladies.

  1. Murah senyum

Ada yang mengatakan make up terbaik di dunia adalah senyuman. Wanita yang anggun bukan semata wanita yang mengenakan produk make up mahal dan berpenampilan elegan.Sekedar menyunggingkan senyuman tulus saja, sudah membuat seorang wanita lebih menarik. Ketika kadang, masalah datang dan membuatmu sulit tersenyum, coba deh, praktekkan cara menjadi wanita paling bahagia.

  1. Nggak terlalu manja

Yah, nggak ada salahnya mencoba cara menjadi wanita manja kalau kamu lagi naksir si doi. Tapi, walau nggak ada salahnya bagi wanita untuk manja-manja sedikit, alangkah baiknya kalau kamu berusaha menjadi wanita yang mandiri yang nggak hanya menggantungkan diri pada orang lain, tapi mampu tidak merepotkan orang lain.

  1. Dewasa dan bijak

Wanita yang anggun jelas bukanlah wanita yang kekanak-kanakan. Wanita yang dewasa, bukan secara umur saja melainkan pemikiran, mampu menarik perhatian banyak orang, lho. Coba perhatikan cara menjadi wanita bijak dan usahakan diterapkan juga ya, ladies.

Sponsors Link

  1. Sopan

Ah, betapa sejuknya melihat wanita yang sopan, menghargai orang yang lebih tua, menyapa dan berpamitan sepantasnya. Wanita seperti ini nih, yang paling disukai calon mertua , calon dosen, dan calon-calon lainnya.

  1. Perhatikan cara duduk

Memang, mungkin kamu nggak sedang menjadi anggota keluarga kerajaan yang gaya duduknya saja harus diatur sedemikian rupa. Tapi, gaya dudukmu juga bisa menentukan, lho, apakah kamu wanita yang anggun atau bukan. Setidaknya hindari duduk dengan mengangkat kaki atau terlalu terbuka ,apalagi kalau kamu lagi mengenakan dress maupun rok.

  1. Nggak lebay

Nggak lebay disini bukan berarti wanita dikekang dan tidak bisa mengekspresikan dirinya. Tentu kamu masih boleh bergurau dan bersenang-senang dengan temanmu tanpa harus menutup diri. Tapi, coba perhatikan caramu bergurau dan menanggapi sesuatu.

  1. Nggak selalu menyalahkan orang lain

Walau dalam keadaan dimana orang lain yang salah sekalipun, wanita anggun dan berwibawa nggak akan menuding-nuding orang lain begitu saja, apalagi dengan cara yang kasar.

  1. Dapat memberi pujian

Pujian memang harus tulus dan jujur,bukan dibuat-buat. Namun wanita yang anggun mampu melihat sisi baik di diri setiap orang yang berinteraksi dengannya. Coba sesekali puji hasil kerja keras orang lain, tak ada ruginya juga menyenangkan orang lain saat mereka pantas mendapatkannya.

ads

  1. Mampu membaca situasi

Cepat bertindak itu penting, tapi cepat bertindak tanpa berpikir nggak baik juga, ladies. Kalau kamu mau menjadi wanita yang anggun dan berwibawa, belajarlah membaca situasi di sekitarmu dan bertindaklah sesuai.

  1. Percaya diri

Jika kamu mengira wanita yang anggun adalah wanita yang cenderung diam dan malu-malu kucing, maka sepertinya pandangan itu perlu diubah nih. Terkadang, ketidakpercayaan diri ini sudah dibawa sejak kecil akibat berbagai penyebab anak tidak percaya diri. Padahal, wanita anggun justru adalah wanita yang memiliki kepercayaan diri.

Berani mengutarakan pendapat, mengembangkan diri, dan mensyukuri diri apa adanya menunjukkan keanggunan seorang wanita yang sesungguhnya. Percaya diri ini juga bisa ditunjukkan dari cara berjalan yang tegak dan tidak terus-terusan menunduk, ladies.

  1. Menghargai diri sendiri

Menghargai diri sendiri bicara soal banyak hal. Dalam hal berpakaian, sudahkah kamu menjaga sebaik mungkin untuk tampil sopan? Sudahkah kamu menyayangi dirimu dan mensyukuri dirimu apa adanya? Atau masihkah kamu bicara seenaknya sendiri dan mengumpat? Sebagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri, begitulah kamu akan dinilai. Wanita yang anggun adalah wanita yang mampu menghargai dirinya. Inner beauty itu penting, lho!

  1. Perhatian pada sekitar

Wanita yang anggun juga bukan sekedar hidup memusingkan dirinya sendiri. Kepekaan yang tinggi dan perhatian pada sesama ternyata semakin memancarkan keanggunanmu sebagai wanita, lho. Coba ingat lagi, apakah kamu masih sering cuek?

  1. Berpenampilan menarik

Siapa bilang wanita anggun nggak boleh melirik jejeran baju-baju yang menarik dan memadupadankannya? Salah satu cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa adalah dengan memperhatikan gaya berpakaian juga lho, ladies. Gunakan keterampilan dan kreativitasmu dalam mencoba berbagai cara menjadi wanita fashionable, hanya saja, jangan terlalu berlebihan. Menyesuaikan dengan situasi dan kondisi juga penting untuk tampil anggun dan menarik, nih.

  1. Make up

Bicara soal wanita memang nggak jauh-jauh dari make up, walau ada juga alasan pria menyukai wanita tanpa make up. Sama halnya dengan gaya berpakaian, make up juga ‘halal’ kok, bagi wanita anggun dan berwibawa. Gunakan make up untuk lebih menyoroti dan memaksimalkan penampilanmu.

Tidak perlu terlalu tebal sampai merubah wajah, cukup aplikasikan tipis-tipis dan disesuaikan dengan acaranya, maka wajahmu akan semakin tampak anggun. Buat kamu yang nggak terbiasa make up, mulai deh, cari dan pelajari tips makeup untuk pemula. Itulah beberapa tips mengenai Cara Menjadi Wanita yang Anggun dan Berwibawa semoga kalian bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari kalian ya!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick