Sponsors Link

6 Cara Menjadi Wanita yang Sabar dan Penyayang

Sponsors Link

ads

Apa saja hal yang dapat membuat seorang manusia lupa diri? Sebagian besar akan menjawab cepat dengan, alkohol. Hal ini benar adanya alkohol membuat seseorang kehilangan kesadarannya dan menimbulkan resiko tak terkendali nya tubuh seseorang yang sering berakibat kejadian yang tidak mengenakkan, dan ini hanyalah sebagian kecil dari bahaya alkohol bagi wanita. Perlu anda ketahui bahwa ada penyebab lain seseorang menjadi lupa diri dan sulit mengendalikan dirinya, salah satunya adalah karena emosi. Saking hebatnya emosi mengendalikan manusia bahkan saat mereka dalam keadaan yang benar-benar sadar sekalipun emosi dapat memengaruhi hawa nafsu kita untuk menghalalkan segala cara agar ia bisa melampiaskan kekesalannya.

Bahkan, tidak sedikit orang yang merasa menyesal karena tidak bisa mengendalikan emosinya sendiri yang akibatnya bahkan bisa merusak hubungan keluarga, kerja atau hubungan interpersonal. Nah ladies, para pria akan menjauhi anda bila emosi saja tak bisa anda kendalikan ini merupakan tentang lelaki yang wanita perlu tahu. Apalagi anda para ibu yang mempunyai anak yang masih kecil yang sedang dalam masa aktifnya dalam mengenal hal baru. Tentu saja hal ini akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi anda, cara melatih kesabaran menghadapi anak tentu sangat diperlukan.

Tak mau kan anda menyesal telah memperlakukan anak anda dengan buruk hanya karena emosi semata? Mari kita sama-sama mencegah hal yang tidak diinginkan dengan cara mengenali emosi tersebut dengan dibantu para dokter dengan ilmu psikolog nya dibawah ini.

Menurut Dr.Salva Yurista seorang dokter umum di alodokter, emosi merupakan hal yang normal bagi manusia, dimana emosi merupakan ekspresi marah bila kita mendapatkan atau mengalami hal tidak mengenakkan atau yang tidak kita sukai. Emosi sendiri berdasarkan penyebabnya terbagi menjadi 2 macam :

  • Eksternal

Emosi yang disebabkan oleh lingkungan sekitar, seperti anda yang marah karena terjebak macet atau motor rusak saat anda sedang terburu-buru.

  • Internal

Begadang, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan orang gampang emosi dan stress. Selain itu faktor internal juga berhubungan dengan tabiat kita yang tak mudah menerima kritik dan merasa kita paling benar. Jangan menjadi wanita yang egois lho, karena sifat ini merupakan hal yang kurang disukai lelaki, karena bila anda ingin disukai oleh lelaki idaman anda tentunya anda harus tahu tentang lelaki yang wanita perlu tahu bukan?

Cara Menjadi Wanita yang Sabar 

Bila anda mudah emosi dan sering merasa menyesal setelah meluapkannya, saya sarankan anda menumbuhkan niat untuk menjadi wanita yang penyabar . Selain membuat hati tenang dan jantung sehat, menjadi seseorang yang sabar juga menjauhkan Anda dari hal-hal buruk yang anda sendiri tentu tak ingin hal itu terjadi. Disini Dr.Annes Waren dan Dr.Salva Yurista akan membagikan tipsnya terhadap kita 6 Cara Menjadi Wanita yang Sabar Dengan Cepat dan Terbukti Ampuh :

Sponsors Link

1. Kelola stress

Coba tenangkan diri sejenak untuk berfikir apa penyebab anda merasa emosi? Bila anda sendiri tak tahu karena emosi anda tanpa alasan, coba konsultasikan dengan psikiater. Tetapi, bila anda mengetahui penyebabnya dan merasa kesulitan untuk menangani, janganlah menyimpannya sendiri coba minta bantuan sahabat, atau orangtua untuk membantu anda menemukan solusinya.

2. Jangan agresif

Daripada anda melampiaskan kekesalan dengan mengamuk atau teriak tak karuan lebih baik cari cara anda mengekspresikan emosi dengan cara yang tidak agresif. Misalnya, dengan humor dan relaksasi. Masih banyak cara lain tapi 2 cara tersebut lah yang paling ampuh. Atau bila musik bisa menenangkan diri anda, cobalah dengar musik klasik atau jazz yang membuat hati tenang.

3. Sugesti diri anda sendiri

Berbicaralah dengan diri anda sendiri bahwa emosi yang berlebihan akan menyebabkan hal buruk pada anda dan orang-orang disekitar anda. Maka dari itu cobalah tenangkan diri anda dan beri sugesti pada diri anda sendiri sebelum anda menyesal telah membiarkan emosi mengendalikan anda.

4. Lakukan hal yang anda sukai

Melakukan hal yang kita tidak sukai tentu membuat hati kesal bahkan kita akan mengerjakannya setengah-setengah, lalu saat deadline didepan mata, kita menjadi sibuk sendiri dan stress pun melanda. Maka ada baiknya anda memilih pekerjaan yang anda sukai karena sangat kecil kemungkinan Anda akan merasa bosan karenanya dan anda tentu akan melakukan pekerjaan itu dengan senang hati karena anda menyukainya. cara ini juga merupakan tips menjadi wanita karir yang sukses.

Sponsors Link

5. Jauhi penyebab stress

Begadang dan mengkonsumsi kafein berlebihan dapat membuat anda menjadi seseorang yang gampang emosi. Maka berusahalah tidur tepat waktu min.7-8 jam sehari bila tidak anda akan jauh dari kesan wanita penyabar.

6. Pandai menahan diri

Bila anda ingin menjadi wanita penyabar dengan sangat mudah cara ini merupakan solusinya. Anda harus pandai menahan diri anda . Bila anda sedang kesal karena sesuatu, cobalah ambil nafas panjang dan biacaralah pada diri anda sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja, semua nya pasti ada jalan keluarnya. Terus alihkan pikiran mu dengan sesuatu yang positif.

Itulah 6 cara menjadi wanita yang sabar dengan cepat dan terbukti Ampuh. Kadang alkohol dan rokok jadi pelarian saat sedang kesal, tetapi 2 hal tersebut dapat merusak tubuh anda dan akibat merokok bagi wanita itu sangat mengerikan begitu pula dengan bahaya alcohol bagi wanita yang sama mengerikannya. Jadi, pilihlah cara sehat dengan bersabar bukan dengan hal-hal yang dapat merusak tubuh anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick