Sponsors Link

21 Perasaan Pria Setelah Memutuskan Kekasihnya

Sponsors Link

perasaan pria setelah memutuskan kekasihnyaTidak hanya wanita, pria juga punya perasaan yang terkadang sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara memahami pria sehingga kamu bisa menentukan sikap yang tepat dalam menghadapi pria. Ini dia perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya:

ads
  1. Hampa

Perasaan hampa ini bisa berarti banyak hal. Bisa karena pria memang mencintai si wanita, bisa karena pria hanya menjadikan wanita sebagai penghiburnya.

ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita akan menunjukkan sikap kegalauannya sebagai tanda kalau dia merasa hampa dengan hidupnya. Tapi, tidak semua pria yang merasa hampa setelah putus memang mencintai wanita, bisa jadi karena dia hanya menjadikan wanita tersebut teman curhat, teman ngobrol, atau hanya sekedar untuk menyandang status pacaran.

  1. Bebas

Bebas adalah salah satu perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya yang cukup banyak terjadi. Pria yang selama pacaran merasa terkekang oleh si wanita, akan merasa begitu bebas setelah putus. Dia terkekang bisa jadi karena mengidamkan wanita lain alias ingin selingkuh, bisa jadi karena wanita yang terlalu mengatur hidupnya, bisa juga karena dia risih dengan wanita yang terlalu mudah cemburu dan curiga padanya.

Terkadang, pacaran tidak selamanya mengandung kebahagiaan. Terkadang pacaran juga membuat pusing dan terkekang. Oleh karena itu, pria menganggap kalau putus adalah hal yang lebih baik daripada terus memaksakan diri untuk menjalani suatu hubungan.

Tapi, kalau kita tahu apa saja cara membuat pria tidak bisa melupakan kita, pasti perasaan bebas ini akan dialami pria. Pasti dia akan merasa sangat kehilangan dengan sosok kita setelah putus

  1. Ada yang Kurang

Wanita yang selama ini selalu melengkapi hidup pria akan terasa cukup berarti di mata pria. Ada yang baru menyadarinya setelah putus, ada yang baru menyadarinya sudah sejak lama.

Ketika putus, pria akan merasa ada yang kurang. Misalnya mereka terbiasa mengucapkan selamat pagi di pagi hari atau selamat malam di malam hari. Ketika putus, rutinitas itu menjadi lenyap dan pria akan merasa ada yang kurang di setiap harinya. Hal ini karena mereka berdua sudah sangat terbiasa dengan rutinitas tersebut.

  1. Tidak Nyaman

Salah satu ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita adalah akan merasa tidak nyaman dengan keadaan putus. Dia akan selalu merasa terbayang dengan wajah Anda. Selain itu, dia akan kehilangan segala kenyamanan dengan orang lain.

  1. Galau

Kalau wanita terkesan suka galau setelah putus cinta, ternyata pria juga terkadang merasakannya. Tapi, bedanya adalah pria tidak terlalu menunjukkannya bahkan malah menyembunyikannya.

Sedangkan wanita terkadang terlalu ditunjuk-tujukkan untuk mendapatkan perhatian dari si pria. Inilah yang terkadang membuat wanita tersebut terlihat rendah di mata pria. Jadi, jangan sampai Anda seperti itu, ya. tips move on setelah putus akan sangat membantu Anda untuk melupakan pria tersebut.

  1. Makin Cinta

Bukannya malah makin benci, pria malah makin sayang pada wanita setelah mereka putus. Ini bisa karena berbagai penyebab. Bisa karena selama ini pria tidak menyadari betapa cantiknya si wanita, berapa beruntungnya dia memiliki wanita tersebut, atau betapa baiknya si wanita tersebut padanya.

Ini adalah selah satu penyesalan pria setelah putus cinta. Ini akan membuat penyesalan tersendiri bagi pria. Dia malah makin jatuh cinta pada si wanita. Kalau sudah begini, dia kan tambah galau berat karena rasa cintanya yang datang terlambat.

  1. Benci

Ini biasanya dialami oleh pria yang dikhianati atau sudah gerah dengan sikap si wanita. Apalagi jika setelahnya si wanita malah makin menunjukkan dan menciptakan berbagai masalah, misalnya makin menujukkan seolah-olah dia benar-benar laku sehingga dia langsung jadian dengan pria lain setelah baru saja putus, memancing rasa cemburu dan kesal si pria dengan menujukkan kedekatannya pada pria yang selama ini dicemburuinya, atau melakukan berbagai hal yaang dulunya selalu dilarang oleh pria.

Ini akan membuat si pria makin benci dan jangan harapkan lagi untuk dia mau balikan pada si wanita. Dia sudah terlanjur menganggap wanita tersebut dengan hal-hal yang negatif.

ads
  1. Kecewa

Ini salah satu perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya yang sering terjadi. Wanita yang selama ini selalu dikiranya sangat baik atau sangat mencintainya, malah menunjukkan suatu bukti kalau ternyata dia memang selingkuh selama berpacaran dengan pria. Ini bisa karena diungkapkan oleh wanita itu sendiri saat putus, bisa karena ada bukti yang tiba-tiba terungkap saat setelah putus.

ini akan sangat membuat pria begitu kecewa dengan wanita dan sangat menyesal pernah menjalin hubungan atau terlihat begitu bodoh yang selalu menganggap wanita tersebut mencintai dia. Dia tidak bisa memahami dengan baik bahasa tubuh wanita dan artinya. Sehingga tidak bisa mendeteksi perselingkuhan tersebut.

  1. Putus Asa

Pria akan kehilangan jati dirinya, kehilangan semangat untuk melakukan berbagai aktivitas, entah itu bekerja, sekolah, makan, atau aktivitas lainnya.

Jangankan untuk melakukan rutinitasnya dengan baik, hidup saja mungkin dia sudah putus asa. Ini mungkin salah satu tanda pria tulus mencintai Anda.

Kalau sudah begini, butuh nasihat dan pengarahan yang tepat untuk menyadarkannya kalau itu tidaklah baik. Hidup harus tetap berjalan meskipun dia sudah tidak bisa bersama dengan kekasihnya lagi.

  1. Hancur

Perasaan hancur akan menghinggapi perasaan pria yang baru saja putus. Ini bisa karena dia sangat kecewa dengan sikap wanita, bisa karena dia menyesali apa yang sudah dia lakukan. Perasaan hancur ini bisa karena berbagai hal, bisa juga karena dia benar-benar tidak percaya kalau dia sudah putus dengan kekasihnya. Padahal semula hubungan mereka baik-baik saja, tidak ada tanda-tanda akan hancur.

Biasanya, pria akan mengalihkan perhatiannya dengan hal lain. Bisa negatif dan positif. Misalnya dia makin fokus kuliah atau bekerja setelah putus untuk melenyapkan perasaan tersebut. Tapi, tidak sedikit pria yang malah berbuat hal negatif seperti mabuk-mabukan dan berjudi.

Tapi, ada juga pria yang lebih memilih untuk tidak mengalihkan perhatiannya ke hal lain dan terus bertahan dengan perasaan hancurnya. Ini akan sangat merugikan untuk si pria. Oleh karena itu, dibutuhkan nasihat yang bijak untuk si pria.

  1. Tak Berguna

Pria merasa tidak berguna setelah putus bisa karena berbagai hal. Misalnya karena dia membuat kesalahan yang membuat mereka putus, bisa karena ketahuan selingkuh, karena berkata kasar, atau tingkah lain yang menyakiti hati wanita. Dia akan merasa tidak berguna dalam menjalani hidup karena terus dihantui dengan kesalahan tersebut.

Seharusnya, Anda dulu secepatnya tahu tanda pria menyukai wanita lain sehingga Anda bisa segera mengatasinya. Tap, nasi sudah menjadi bubur. Cara yang bisa dia lakukan hanyalah mengubur semua masalah itu dan move on. Dia harus tahu kalau hidupnya belum berhenti sampai disini. Dia harus menjadi manusia yang lebih berguna. Ini adalah pelajaran dan terguran untuk dia yang harus dijadikannya pedoman dalam memulai hidup yang baru.

  1. Ingin Melupakan

Wanita yang terlanjur sangat menyakiti hati pria akan membuat si pria benar-benar ingin melupakan wanita, bagiamanapun caranya. Dia bisa saja memutuskan untuk pindah ke luar negeri untuk melupakan semua hal menyangkut wanita tersebut. Dia akan melakukan berbagai cara untuk berhasil membuatnya lupa.

  1. Sensitif

Hati-hatilah dalam berbicara dengan pria yang baru saja putus. Anda salah ucap sedikit, akan membuat dia begitu terseinggug dengan ucapan Anda. Apalagi kalau dia semula begitu menyayangi si wanita seakan itulah jodohnya. Apalagi kalau Anda tidak sengaja menyebut namanya, itu akan membuat dia teringat lagi dengan si wanita.

  1. Agresif

Hati-hati juga dalam menghadapi pria yang baru saja putus. Meskipun tidak semua pria yang bersikap agresif setelah putus. tapi tidak ada salahnya kalau Anda lebih waspada.

  1. Lega

Perasaan lega setelah putus ini bisa bermakna dua hal. Bisa karena dia merasa itulah keputusan terbaik daripada harus memaksakan, bisa karena dia bisa bebas dengan wanita lain yang selama ini bersama dengannya alias dia selingkuh.

Ini juga bisa berarti karena dia selalu merasa terkekang dan tidak nyaman selama menjalin hubungan dengan wanita. Bisa jadi karena wanita terlalu mudah cemburu dan selalu mengatur-ngatur hidup si pria.

  1. Menyesal

Perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya bisa berupa rasa menyesal. Pria yang melakukan kesalahan yang mengakibatkan mereka putus akan menyesal dengan perbuatannya. Perasaan menyesal itu ditandai dengan selalu berkata “seandainya”. Andai saja dia tidak selingkuh, pasti dia tidak akan putus. Andai saja selama ini dia mau mendengarkan si wanita, pasti ini tidak akan terjadi.

Tapi, semua penyesalan tersebut sudah terlambat untuk disadari karena mereka sudah putus. Cara yang bisa dia lakukan hanyalah meminta maaf dan mengakui kalau dia salah pada wanita tersebut. Syukur-syukur kalau wanita mau memaafkan, kalau tidak, maka kegalaun akan semakin memuncak di hatinya.

Sponsors Link

  1. Biasa Saja

Ada juga tipe pria yang malah bersikap biasa saja setelah putus cinta. Ini bisa karena dia terbiasa bijak dalam menangani masalah, karena selama ini dia sudah cinta lagi, atau karena dia sudah membunuh rasa cintanya. Ini juga salah satu kelebihan pria cuek, selalu enteng  dalam menanggapi suatu masalah.

Pria dengan tipe seperti ini bisa juga memang sudah tidak menginginkan wanita tersebut. Hal ini karena mungkin dia sudah punya wanita lain yang menurutnya lebih baik daripada wanita tersebut.

  1. Makin Segar

Pria yang malah makin terlihat segar setelah putus bisa disebabkan karena dia selama ini sudah jenuh dalam menjalin hubungan dengan si wanita. Bisa karena sikap wanita yang terlalu cuek dan selalu menghiraukanya, perdebatan pendapat yang selalu terjadi antara mereka berdua, atau malah pria sudah lama curiga kalau wanita tersebut selama ini selingkuh. Dia selalu mempertahankan hubungan tersebut karena masih terus berprasangka baik. Tapi, setelah dia merasa hubungan tersebut sudah tidak bisa lagi dipertahankan, dia akan telihat lebih segar karena menganggap keputusan itulah yang terbaik untuk mereka berdua.

  1. Bosan

Perasaan bosan dialami pleh pria yang selama ini selalu ditemani wanita. Biasanya, selalu ada kehadiran wanita yang meghiasi hari-harinya. Entah itu sekedar suaranya melalui telepon, wajahnya saat video call, atau pertemuan langsung setiap harinya.

Setelah putus, pria akan merasa bosan karena sudah terbiasa dihibur oleh wanita. Dia akan merindukan canda tawa dan wajah cantik wanita tersebut.

Untuk mengatasinya, biasanya pria akan memilih untuk hang out bersama temannya, olahraga, atau menenggelamkan diri dengan pekerjaan. Ini bisa menjadi pengusir bosan bagi pria.

  1. Suntuk

Perasaan suntuk juga akan menghinggapi pria karena dia terlalu memikirkan masalah putus tersebut. Pria akan merasa bimbang, galau, gelisah, dan perasaan buruk lainnya akibat hal ini. Sepertinya, Anad sudah menguasai salah satu cara membuat pria tidak bisa melupakan kita

  1. Gelisah 

Perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya adalah gelisah yang tak karuan. Pria akan merasa terus gelisah setelah putus. Entah itu gelisah karena apa dan bagaimana mengatasinya. Ini bisa karena dia terus menyesali perbuatan buruknya atau dia merasa masih sangat mencintai wanita tersebut dan sangat ingin mengajak wanita tersebut kembali padanya.

Itulah 21 perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya. Tidak semua perasaan di atas akan dialami pria. Mungkin hanya satu atau beberapa. Anda bisa mengenali tipe pria tersebut dengan memahami bahasa tubuhnya. Dengan begitu, Anda bsia menentukan sikap yang tepat untuknya.

, ,
Oleh :
Kategori : Relationship