Sponsors Link

16 Penyesalan Pria Setelah Putus Cinta yang Pria Harus Tahu

Sponsors Link

Penyesalan pria setelah putus cintaPutus cinta merupakan hal yang cukup sering terjadi di masa pacaran dengan seseorang. Sebagian pria merasa menyesal dengan apa yang sudah dilakukannya. Sebagian juga tidak. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja penyesalan pria setelah putus cinta. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan tindakan apa saja yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

ads
  1. Baru Menyadari Kalau Anda yang Salah

Ini adalah penyesalan yang cukup sering dialami pria. Anda baru menyadari semua kesalahan yang dia lakukan pada wanita setelah mereka putus. Terkadang, ini sangat menyakitkan bagi pria dan tentunya membuat penyesalan yang tiada berujung baginya.

Meminta maaflah pada si wanita dan ungkapkan kalau Anda benar-benar menyadari apa yang sudah Anda lakukan itu salah dan Anda berjanji kalau Anda tidak akan melakukannya lagi.

Jika wanita tersebut enggan untuk memberi maaf. Maka biarkan saja, yang penting Anda sudah meminta maaf. Kalaupun dia mau memberi maaf dan tidak mau diajak balikan. Biarkan, Anda harus menghargai perasaan dan keputusannya, Bersikaplah biasa saja dan jangan menuunjukkan sikap menyesal lagi. Yang penting Anda sudah meminta maaf dan jangan ulangi lagi pada wanita yang sama.

Kalau Anda masih mengulanginya lagi, itu sama saja Anda tidak komitmen dengan apa yang sudah Anda katakan meskipun itu pada wanita lain. Anda harus menjadi pria yang tegas dan bijak.

  1. Baru Menyadari Betapa Cantiknya Wanita

IKesalahan tersering yang dilakukan pria adalah, yaitu tidak mensyukuri apa yang selama ini sudah dia miliki.Tidak menyadari kalau ternyata wwanita miliknya dulu sangatlah cantik dan sangat beruntung memilikinya.

Sebagai pria, Anda sebaiknya ikhlaskan saja. Kalau memang Anda yang salah, meminta maaflah. Tapi kalau ternyata dia yang salah, biarkan saja dan maafkan dia meskipun dia tidak meminta maaf pada Anda. Tidak ada gunanya Anda menyimpan dendam.

Tetaplah berbuat baik pada dia dan jalani hubungan pertemanan dengannya. Tapi, kalau itu hanya akan membuat Anda flashback atau makin menginginkan dia, lebih baik Anda menjauh demi kebaikan dia dan Anda.

  1. Wanita Tetap Berbuat Baik pada Anda

Ini akan membuat Anda begitu menyesal telah melakukan kesalahan yang membuat kalian berdua putus. Bahkan, setelah Anda sakiti, dia masih menujukkan sikap baiknya pada Anda. Ini adalah wanita luar biasa yang tidak seharusnya Anda lepaskan dan sakiti.

Tapi nasi sudah menjadi bubur. Kalau dia masih memberi kesempatan pada Anda untuk menerima Anda lagi, bejanjilah untuk tidak menyakitinya lagi. Tapi kalau ternyata dia tidak bersedia lagi menjadi pasangan Anda, ikhlaskan dan jadikan pembelajaran untuk tidak mudah menyakiti wanita.

  1. Wanita Tetap Mau Diajak Mengobrol

Ini juga bisa menimbulkan penyesalan dalam diri Anda. Meskipun kalian berdua sudah putus, dia masih mau meladeni Anda bahkan mengobrol dengan Anda. Itu menandakan kalau wanita tersebut adalah wanita yang bijak dalam bersikap, yang sebenarnya sangat sayang untuk Anda tinggalkan. Oleh karena itu, Anda harus bisa memahami bahasa tubuh wanita dan artinya.

Sikap wanita yang seperti ini bisa berarti dua hal. Bisa karena dia memang selalu bijak dalam menyelesaikan masalah, bisa juga karena dia memang masih menyimpan rasa cintanya pada Anda dan berharap bisa balikan lagi pada Anda. Jika memang Anda merasa menyesal dengan apa yang sudah Anda lakukan, cobalah untuk meminta maaf dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi.

Kalau Anda punya pengharapan untuk bersamanya lagi, tidak ada salahnya untuk Anda utarakan. Bertingkahlah seperti ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita. Siapa tahu keberuntungan sedang berpihak pada Anda. Tapi, kalau ternyata dia tidak mau dan tidak bersedia, hargailah keputusannya karena tidak baik memaksakan sesuatu. Semua akan berujung saling menyakiti satu sama lain.

  1. Wanita Tak Pernah Lagi Menyapa Anda Duluan

Ini akan menjadi kesedihan tersendiri bagi Anda. Tidak ada lagi seseorang yang begitu perhatian dan selalu mengucapkan selamat pagi, selamat siang, atau selamat malam. Itu semua pasti akan lenyap setelah putus. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik atas apa yang Anda lakukan. Jangan sampai penyesalan ini akan timbul pada waktu yang terlambat.

Kalau sudah terlanjur putus, Anda harus menerima akibat dari kesalahan yang Anda lakukan. Itulah akibatnya, yaitu kehilangan perhatian dari seorang wanita yang sebelumnya entah Anda cintai atau tidak. Alihkan perhatian Anda pada hal lain untuk membantu Anda melupakan sosok wanita tersebut.

ads
  1. Wanita Makin Mengabaikan Anda

Kalau Anda berpikir setelah putus, maka wanita tersebut akan memohon-mohon pada Anda untuk balikan dan kenyataannya tidak seperti itu, ini akan membuat Anda menyesal.

Bukannya mengemis minta balikan, dia malah lebih memilih untuk mengabaikan Anda. Wah, ini keputusan paling konyol yang telah Anda buat. Bukankah untuk mendapatkan perhatian bukan dengan cara putus saja. Anda bisa membaca beberapa artikel mengenai cara menaklukan wanita.

  1. Mendengar kabar burung kalau si wanita sudah jadian dengan pria lain

Ini yang akan paling menyakitkan Anda. Apalagi kalau Anda ternyata masih mencintai dia. Ini akan membuat Anda menyesal bukan kepalang.

Apalagi kalau ternyata pacar baru wanita itu lebih mapan dan tampan dibandingkan Anda. Seharusnya Anda bersyukur karena dia dulu sudah mau menerima Anda. Lihatlah dia yang sekarang, mendapatkan yang lebih baik daripada Anda dan tentunya mungkin sudah melupakan kisah Anda dan dia.

  1. Mendengar kabar burung kalau si wanita menjadi bahan rebutan para pria

Wah, ini akan membuat Anda beribu kali lebih menyesal daripada poin di atas. Anda terkadang tidak menyadari betapa beruntungnya Anda memiliki wanita tersebut. Padahal, di luar sana ada banyak sekali pria yang mengidamkannya dan dia malah memilih Anda. Setelah itu, Anda malah menyia-nyiakannya.

Padahal, wanita itu merupakan salah satu wanita idaman yang tidak seharusnya Anda lepaskan dan sia-siakan. Seharusnya Anda bisa memperlakukan dia sebagaimana wanita idaman pada umumnya. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Tidak ada gunanya lagi untuk menyesali semuanya.

  1. Si wanita nyaman dan bahagia dengan pacar barunya

Ini akan membuat Anda begitu sakit dan menyesal. Apalagi kalau Anda adalah penyebab putus cinta tersebut. Sebaiknya, Anda lupakan saja wanita tersebut. Ubahlah perasaan menyesal tersebut dengan rasa senang karena wanita tersebut sudah bahagia, meskipun bukan dengan Anda.

  1. Karir si wanita makin cemerlang

Mungkin Anda dulu menyia-nyiakannya karena wanita tersebut hanya pengangguran atau pegawai biasa. Lalu, setelah putus dengan Anda, karirnya seketika jadi cemerlang. Anda tidak perlu sedih. Tidak baik menyimpan rasa iri.

Anda harusnya intropeksi diri. Mungkin Anda adalah penyebab karirnya selalu terhambat. Mungkin dia kehilangan banyak konsentrasi dan waktu untuk bekerja. Dia malah lebih memperhatikan Anda daripada pekerjaannya. Mungkin selama ini hanya bisa menentut dari dia, padahal Anda sendiri tidak mengerti kalau ternyata Anda sendirilah yang menyita waktu dan konsentrasinya.

11. Si wanita makin cantik

Ini akan membuat Anda sangat menyesal dan ingin segera balikan dengan wanita tersebut. Apalagi kalau Anda lebih memperhatikan aspek kecantikan daripada aspek lainnya. Anda akan merasa sangat rugi sudah memutuskannya.

Apalagi wanita yang semula gemuk menjadi langsing dan menawan. Sebenarnya itu salah Anda sendiri yang tidak sabar menunggu. Wanita yang saat ini jelek bisa berubah 180 derajat, loh. Jadi, Anda tidak seharusnya jenuh dengan kejelekan wanita tersebut. Ada saatnya dia akan cantik dan tampil mempesona

  1. Si wanita makin kaya

Untuk Anda yang lebih mengejar harta daripada segalanya. Anda akan menyesal ketika si wanita seketika menjadi kaya raya atau makin kaya. Mungkin ada hasrat untuk mengajak balikan. Itupun kalau dia mau, kalau tidak? Harga diri Anda akan jatuh kalau terlalu mengemis.

Sponsors Link

  1. Anda Tidak Menemukan Wanita Sebaik Mantan

Ini adalah masalah yang biasanya dikeluhkan oleh para pria. Mungkin juga termasuk Anda. Dia dulu adalah sosok yang begitu baik pada Anda. Tapi sayang, Anda hanya memandangnya dari segi negatif dan selalu membuat dia terlihat salah.

Anda selalu merasa paling benar dan sangat berhak untuk selalu marah padanya. Hingga lama kelamaan, salah satu dari kalian merasa jenuh atas hubungan itu dan ingin mengakhiri.

Setelah putus, Anda baru menyadari kalau ternyata dia sangatlah baik dan sangat sayang untuk Anda tinggalkan. Dulu dia sangat tahu mengenai cara memahami pria. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Mungkin dia tidak ingin lagi diajak balikan. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kalau Anda benar-benar menginginkannya.

  1. Mantan Anda Ternyata Lebih Cantik dari Wanita Manapun

Ini akan membuat pria begitu menyesal telah menyia-nyiakan wanita. Bagaimana tidak, dia baru menyadari kalau ternyata apa yang dulu dia miliki sangatlah cantik dan dia sungguh beruntung.

Kalau Anda mengalami hal ini, ikhlaskan saja. Mungkin ini adalah teguran dari Tuhan untuk Anda untuk tidak menyia-nyiakan apa yang sudah Anda miliki.

  1. Wanita Terlihat Biasa Saja Setelah Putus

Ketika Anda berharap wanita akan mengejar-ngejar Anda dan minta balikan, kemudian dia malah bersikap biasa saja di depan Anda. Anda akan sangat menyesal atau kecewa. Sudahlah, mungkin dia memang sudah tidak mengharapkan Anda atau dia hanya ingin terlihat tegar di hadapan Anda.

Coba Anda selidiki melalui teman-temannya, apakah dia benar-benar tidak mencintai dan mengharapkan Anda lagi atau itu hanya tak tiknya untuk terlihat begitu tegar di depan Anda. Kalau dulu Anda sempat dekat dengan orang tuanya, coba tanyakan pada orang tuanya. Informasi seperti ini lebih akurat dibandingkan bertanya kepada teman-temannya. Itu kalau Anda berani, sih.

  1. Wanita tidak pernah membalas sikap buruk Anda

Meskipun Anda punya banyak sekali kesalahan yang terkadang sangat sulit termaafkan. Bahkan Anda masih tega menerornya setelah putus. Tapi dia selalu bersikap biasa saja dengan Anda, tidak pernah membalas sikap buruknya.

Anda akan sangat menyesal karena ini adalah salah satu cara meluluhkan hati pria yang mungkin sengaja dilakukan oleh si wanita untuk membuat Anda menyesal. Meminta maaflah padanya agar Anda tidak menyesal lagi.

Itulah 16 penyesalan pria setelah putus cinta. Tidak semua poin di atas akan Anda rasakan. Mungkin hanya satu atau beberapa. Kalaupun Anda belum mengalaminya, jangan coba-coba menyia-nyiakan wanita. Anda bisa lihat sendiri bagaimananya menyesal Anda kalau semua itu sudah terjadi, bukan? Jagalah dan pahami seutuhnya wanita yang Anda miliki.

, ,
Oleh :
Kategori : Relationship