Sponsors Link

13 Alasan Pria Cuek Terhadap Pasangannya Selama Pacaran

Sponsors Link

Jatuh cinta berjuta rasanya, biar siang biar malam terbayang wajahnya.

ads

Sepenggal lagu milik Titiek Puspa tersebut mungkin akan menggambarkan suasana hati anda yang sedang jatuh cinta. Apalagi ketika masih dalam tahap awal berpacaran, apapun yang dilakukan pasti akan membuat hati anda berdegup cepat dan senyum senyum sendiri. Jatuh cinta juga bikin anda tidak sabar untuk bertemu dengannya, membuat anda sibuk memilih mana pakaian yang bagus untuk bertemu dengannya agar ia terpesona.

Namun, masa-masa indah itu biasanya akan terjadi saat awal-awal hubungan saja. Semakin berjalannya waktu anda menyadari, sikap perhatian yang dulu ditunjukkan sang pacar malah berubah menjadi sifat acuh yang justru menimbulkan percik-percik pertengkaran dalam hubungan anda. Dia menjadi cuek bukan berarti karena bosan dengan hubungan anda, ada beberapa penyebab pria tiba-tiba menjadi cuek pada anda.

Simak penjelasan alasan pria cuek terhadap pasangannya ini :

  1. Masih labil

Umur tidak menentukan sifat dewasa bagi seseorang, hal ini selalu disebut-sebut oleh kebanyakan orang yang berada di dekat kita. Terbukti dengan beberapa sikap orang dewasa yang berada di sekitar kita saat menyelesaikan masalah, tak jarang mereka terlihat lebih seperti anak kecil di mata anda. Hal ini juga terjadi pada laki-laki yang menjadi pasangan anda. Jika sikapnya tiba-tiba cuek, bisa jadi ia karena ia belum siap menerima sikap dan perilaku anda setelah berpacaran. Pria seperti ini akan termasuk dalam hal penting tentang lelaki yang perlu anda ketahui sebelum menjalin kasih dengan pria tipe ini. Rasa tertarik mereka tidak akan begitu besar ketika sudah mendapatkan anda.

  1. Tidak mampu berkomitmen

Saat menjalin hubungan biasanya ciri ciri pria bertanggung jawab adalah mampu berkomitmen dengan apa yang ia katakan dan yang ia jalani. Sudah pasti setiap wanita ingin mendapatkan kejelasan dalam hubungan dan satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan menanyakannya pada pasangan, tapi jika setelah anda bertanya tentang keseriusannya lalu sikapnya berubah menjadi cuek pada anda bisa dipastikan bahwa ia belum mampu untuk berkomitmen bersama anda. Mungkin ia masih ingin bermain-main dengan temannya atau bisa jadi ia tidak menargetkan anda sebagai pasangan sehidup sematinya. Pria tipe ini biasanya masih khawatir dengan segala problema yang akan ia hadapi setelah berkomitmen dengan serius dan ia mencoba untuk menghidarinya karena merasa belum matang dalam berpikir dan bersikap.

  1. Mempunyai wanita idaman lain atau WIL

Hal yang paling tidak diinginkan wanita adalah saat kekasihnya memiliki wanita lain dalam hidupnya. Bukan ibunya atau saudaranya, melainkan sosok wanita idaman lain yang sering disingkat sebagai WIL. Jika si dia yang tadinya perhatian tiba-tiba menjadi cuek mungkin anda patut mencurigainya. Ciri-ciri pria selingkuh mungkin dapat anda lihat dari gerak-geriknya saat bersama anda, apa dia mengangkat telepon dari seseorang secara diam-diam dan panik saat anda mengecek ponselnya? Bisa juga terlihat dari cara dia yang tadinya perhatian, cuek lalu kembali menjadi perhatian dan sangat berlebihan. Bisa jadi ada hal yang ditutupinya dari anda agar anda tidak menyadari bahwa ia sedang berselingkuh. Hal ini tentu harus anda telusuri dengan mengumpulkan bukti yang kuat sebelum menuduhnya.

Sponsors Link

  1. Dia merasa anda berubah

Fakta pria mencintai wanita yang harus anda ketahui adalah ia sadar bahwa sebenarnya anda berubah. Coba pikirkan dengan baik dan lakukan intropeksi diri. Bisa jadi sebenarnya anda yang berubah lebih dulu dibandingkan dia sehingga membuatnya melakukan hal yang sama pada anda. Syukurnya anda menyadari hal tersebut dan bisa mengubah diri anda menjadi sosok yang ia inginkan atau saat pertama kali kalian mengawali hubungan.

  1. Sibuk meraih cita-cita

Jika pacar anda mulai sibuk dengan pekerjaannya dan mulai mengacuhkan anda sebaiknya anda melihat dulu dari sisi baiknya. Mungkin mereka ingin menunjukkan ciri pria serius menikah dengan anda. Hal ini ditunjukkan dari sibuknya ia meraih cita-cita dan mimpi tersebut demi membahagiakan anda. Justru hal ini seharusnya di dukung olehmu, jangan sampai mimpi yang selama ini ia inginkan malah pupus karena harus putus dengan anda. Sebaiknya berikan hal-hal terbaik bagi dirinya sebagai motivasi. Hari ini mungkin ia cuek namun suatu saat setelah berhasil ia pasti akan kembali memperhatikan anda.

  1. Cuma kagum diawal

Hm, ada sebagian laki-laki yang sebenarnya hanya mengagumi wanita dan tidak mencintainya untuk memiliki. Biasanya manusia lupa perbedaan rasa kagum dan mencintai sehingga mereka menganggapnya sama, hal inilah yang dirasakan pria ketika mendapatkan anda dan menjadi alasan pria cuek terhadap pasangan. Ia baru menyadari bahwa selama ini ia hanya kagum dan rasa kekagumannya runtuh karena merasa anda tidak sesuai seperti apa yang ia bayangkan dan membuat rasa tertariknya perlahan-lahan menghilang. Maka lebih baik anda menghindar dari pria tipe ini atau tanyakan padanya sebelum memulai hubungan, dia benar-benar menyukai anda atau hanya sekedar kagum.

  1. Orang tuanya tidak setuju

Dalam hubungan tak hanya ada dua insan yang memikirkan kelanjutan hubungan, akan ada orang tua yang selalu menanyakan siapa pacar anda, darimana asal keluarga pacar anda dan pertanyaan-pertanyaan lainnya seputar bibit, bebet, dan bobot keluar pacar anda. Ini lumrah dilakukan oleh semua orang tua demi memasangkan anak mereka dengan orang yang layak. Bisa jadi hal ini dialami oleh pasangan anda, karena tidak ingin membuat anda sedih lantaran orang tuanya tidak setuju dengan hubungan kalian maka ia memutuskan untuk pura-pura mengacuhkan anda dan berharap anda memutuskannya. Hal ini semata-mata karena ia tidak ingin mengecewakan anda dan membuat anda terpuruk jika ia mengutarakan hal yang sebenarnya.

Sponsors Link

Perlu anda ketahui bahwa siapa tau pacar anda memang orang yang cuek dari bawaan alaminya sehingga tanpa sadar memang mengacuhkan anda. Namun, anda harus mengetahui bahwa sebenarnya pria cuek yang alami memiliki banyak pesona di mata wanita lain, seperti penjelasan berikut :

  1. Perhatiannya yang jarang akan membuat anda penasaran dan menantikan kejutan yang ia berikan untuk anda.
  2. Kalian akan jarang bertengkar karena biasanya pria cuek tidak akan membesar-besarkan masalah sepele dan ia akan berusaha untuk menyelesaikannya dengan baik-baik bersama anda.
  3. Pria yang cuek alami akan rentan terhadap perselingkuhan sehingga anda tidak perlu khawatir si dia mudah berpaling hati.
  4. Dia sangat menghargai privasi dan tidak suka mengecek ponsel anda. Dia juga memiliki rasa percaya yang besar pada pasangannya.
  5. Pria yang cueknya alami akan membuat anda terstimulus berkata jujur setiap memiliki keluhan di dalam hati.
  6. Mereka tidak banyak menuntut karena menghargai diri anda sebagai perempuan, tapi tak jarang mereka akan memberikan saran-saran yang baik untuk diri anda.

Itulah tadi 7 alasan pria cuek terhadap pasangannya yang perlu anda ketahui. Namun, anda juga harus melihat apakah pria anda memang tipikal cuek atau tidak sehingga anda dapat memutuskan tindakan apa yang tepat untuk si dia. Semoga berhasil dan tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship