Sponsors Link

10 Tips Move On Setelah Putus Cinta Dijamin Berhasil

Sponsors Link

Putus cinta merupakan sesuatu yang menjadi momok menyedihkan seseorang. Tak jarang, banyak orang yang menutupi putusnya hubungan mereka hanya untuk tidak merasa sedih atau mendapatkan rasa kasihan dari orang lain.namun, semakin lama ditutupi kok semakin galau ya? Apalagi ketika melihat sang mantan tiba-tiba saja sudah punya gandengan baru. Pasti dalam hati anda akan bertanya, kenapa ia bisa move on secepat itu sementara anda masih sibuk menata hati? Walaupun tidak semua fakta pria setelah putus cinta akan mudah mencari pasangan baru.

ads

Hm, jika anda merasa canggung dengan menunjukkan perasaan sedih akibat putus cinta di depan orang lain dan gengsi bertanya bagaimana cara move on mungkin anda bisa membaca tips move on setelah putus berikut ini :

  1. Intropeksi diri

Selalu ya setelah melakukan kesalahan atau kegiatan atau tindakan, sebagai manusia ada perlunya kita untuk mengintropeksi diri. Dengan begini anda akan lebih mengetahui sifat atau penampilan jelek apa saja yang perlu anda rubah. Hal ini perlu dilakukan agar penampilan dan sikap anda berubah ke arah yang positif. Proses ini juga perlu dilakukan sebagai pengenalan terhadap diri sendiri, sehingga anda bisa lebih memahami apa yang anda inginkan dan apa yang tidak anda inginkan dalam diri anda. Dengan begini akan memudahkan hubungan anda selanjutnya jika sudah berhasil move on.

  1. Mulai membiasakan diri dengan kondisi baru

Saat awal-awal putus cinta mungkin anda akan merasakan kekosongan dalam diri anda. Ada hal-hal yang mungkin biasa anda lakukan berdua kini harus anda lakukan sendirian karena si dia telah pergi meninggalkan anda. Perasaan seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut jika ingin segera move on.

Cobalah tanam dalam pikiran anda bahwa aktivitas anda saat ini lebih menyenangkan dibanding sebelumnya ketika memiliki kekasih, anda bisa lebih bebas untuk kemana saja tanpa perlu membuat cemburu orang lain atau membuat khawatir. Dengan begini anda dapat mengeksplor hal-hal baru yang mungkin saja menjadi kegiatan yang dapat mengalihkan pikiran anda dari si dia yang sudah punya gandengan baru.

  1. Menyibukkan diri

Ini berkaitan dengan poin nomor 2. Ketika anda mempunyai kegiatan baru di masa-masa sendirian anda, otomatis anda akan sibuk dengan kegiatan baru tersebut. Hal ini baik untuk membuat anda lupa dengan sang mantan, selain itu dapat membuat anda bertemu dengan orang-orang baru yang bisa menjadi teman anda bercerita. Siapa tahu bisa ketemu gebetan baru yang bisa bikin lebih cepat untuk move on.

  1. Lebih sering bersosialisasi

Sadar atau tidak ketika berpacaran anda akan sibuk menghabiskan waktu berdua dengannya. Hal ini tentu membuat anda sedikit jauh dari keluarga atau teman-teman akrab anda. Saat sudah putus maka cobalah untuk menjalin keakraban lagi dengan orang-orang terdekat anda, pahamilah waktu yang terbuang saat anda menghabiskan waktu dengan pacar anda. Cobalah untuk kembali membuat momen indah dan berharga dengan mereka yang akan selalu ada untuk anda dalam segala kondisi.

Sponsors Link

  1. Curhat

Ini jalan yang biasa wanita tempuh saat ingin move on dari mantannya. Mencurahkan isi hati pada sahabat terdekat menjadi kegiatan yang efektif untuk menerima saran dari sahabat tentang tips move on setelah putus dengan pacar. Jangan sungkan dan ragu saat bercerita, tak hanya untuk wanita tapi sikap pria setelah putus cinta juga menunjukkan mereka akan curhat pada teman-temannya untuk meminta tips cepat move on. Anda tidak perlu takut atau meresa gengsi untuk menangis di depan sahabat anda, karena hal tersebut biasanya akan lebih menenangkan setelah puas mengungkapkan perasaan anda.

  1. Jangan stalking media sosialnya

Baik wanita atau pria kalau putus dari pacarnya pasti akan melakukan kegiatan ini. Padahal hal ini akan membuat hati anda lebih teriris-iris melihat statusnya yang tampak bahagia setelah putus. Cobalah untuk cuek, untuk sementara waktu block sosial media miliknya yang kalian ikuti untuk menenangkan hati. Hal ini tidak salah karena memang perlu diperhatikan sebagai proses move on yang cepat. Jangan sampai anda terpancing untuk menghubungi si dia, bisa jadi dia malah kepedean karena merasa anda belum bisa melupakannya.

  1. Fokus kerja

Hal ini biasanya dilakukan oleh kaum pria. Saat berpacaran tentu mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan pacarnya, lalu setelah putus biasanya mereka akan lebih fokus pada pekerjaan yang sedang dijalani sebagai tebusan waktu yang tertunda ketika bersama mantannya dulu. Hal ini dilakukan juga agar ia merasa sibuk dan tidak punya waktu kosong untuk membiarkan sang mantan melintas di pikirannya. Mungkin hal ini bisa juga dicoba oleh kaum wanita, ya.

  1. Tidak membahas tentang mantan

Saat sedang bersama sahabat usahakan jangan membahas apapun tentang mantan anda. Jika anda terus membahas topik tentang si dia, bagaimana anda bisa move on. Mungkin bagi anda, sosok mantan anda merupakan ciri-ciri pria bertanggung jawab yang selama ini anda cari sehingga membuat anda susah untuk berpaling ke lain hati, namun seberapa miripnya ia dengan tipe ideal anda jika kalian sudah putus maka anda perlu untuk membangkitkan diri dari rasa terpuruk patah hati. Jadi, usahakan untuk tidak membicarakan tentang si dia terus menerus, ya.

Sponsors Link

  1. Cari gebetan baru

Hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah mencari gebetan alias crush baru yang pastinya dapat membantu anda melupakan sang mantan. Tapi, jangan sampai anda memanfaatkan orang lain sebagai pelarian anda. Mantapkan hati dulu sebelum mencari gebetan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak mengenakan antara anda dan gebetan baru. Jangan pula terkesan buru-buru karena melihat si dia yang sudah punya gandengan lantas membuat anda juga ingin terlihat sama. Hal ini akan memicu pikiran jelek orang-orang terdekat di sekitar anda. Lebih baik pikirkan dengan matang keinginan anda untuk memiliki gebetan baru agar membuat anda lebih cepat move on, jangan pula membandingkan gebetan baru dengan mantan anda. Tentunya si gebetan akan bête karena anda jelas-jelas menunjukkan sikap belum move on.

  1. Buang hadiah pemberiannya

Saat pacaran anda tentu sering mendapatkan hadiah dari doi dan ketika putus benda tersebut menjadi pemicu yang membuat anda mengingat orang yang memberikannya. Tips move on setelah putus yang baik adalah cobalah singkirkan barang-barang tersebut dari pandangan anda, mungkin bisa anda berikan pada orang lain atau yang lebih ekstrem membuangnya dan berharap dapat membuat kenangan bersamanya. Hal ini wajar dan menjadi lumrah untuk dilakukan saat ingin move on.

Selain 10 tips diatas, anda juga bisa mengingat hal-hal buruk yang anda alami saat bersama mantan, hal ini akan membuat anda enggan untuk berhubungan atau memikirkan dia lagi dan berusaha untuk lebih cepat move on. Semoga berhasil dan tetap semangat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship