Sponsors Link

8 Cara Mengetahui Laki-Laki Selingkuh yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Pacaran merupakan sebuah hubungan yang menyatukan dua perasaan insan manusia menjadi satu. Walaupun memiliki banyak perbedaan satu sama lain, namun ketika cinta sudah menguasai pasti akan dijalani bersama tanpa merasa beban. Pada masa awal berhubungan pasti akan ada banyak momen-momen yang menyenangkan, bias anya anda dan pasangan akan mengukir kenangan-kenangan baru dan mengunjungi banyak tempat berdua. Rasa rindu juga pasti semakin menggebu-gebu, padahal baru saja pulang kencan tapi malamnya sudah telponan dan bilang kangen.

ads

Masa-masa indah itu seiring berjalannya waktu mulai menghilang seiring lamanya hubungan, sifat manusia yang berubah tentu akan berdampak pada hubungan. Sebuah perjalanan cinta memang tidak selamanya bahagia, ada masa-masa pertengkaran yang pastinya membuat hubungan anda dan pasangan sedikit renggang. Dalam masa-masa seperti ini pun sulit mengerti perasaan sendiri, terkadang rasa bosan melanda diri pada hubungan yang menjenuhkan namun masih ada secuil rasa cinta yang membuat anda ingin mempertahankan hubungan.

Hal ini mungkin dirasakan juga oleh pasangan anda. Jika rasa jenuh sudah melanda diri biasanya laki-laki akan mencari kesenangan sesaat untuk menghibur dirinya. Salah satunya adalah dengan mencari wanita lain yang dianggap lebih segalanya dibanding pasangannya saat ini, biasanya laki-laki melakukan hal ini sebagai cara satu-satunya untuk melupakan rasa bosannya. Walaupun tidak semua laki-laki berpikiran seperti itu, karena ada beberapa penyebab laki-laki selingkuh yang sudah pernah kita bahas sebelumnya.

Lalu kalau saat ini anda tengah menjalani kesenggangan dalam hubungan, anda perlu memperhatikan pasangan anda, berikut penjelasan cara mengetahui laki-laki selingkuh :

  1. Lebih perhatian

Loh, loh, kok? Mungkin anda akan heran kenapa sifat lebih perhatian akan menjadi ciri pria yang berselingkuh. Mungkin anda menyadari, selama berhubungan beberapa minggu atau bulan terakhir si dia yang terlihat cuek menjadi lebih perhatian dari biasanya. Jangan senang dulu, mungkin dia tengah menyembunyikan sesuatu dari anda. Ya, karena biasanya laki-laki cenderung memberikan perhatian lebih untuk menutupi hubungan perselingkuhannya. Hal ini dilakukan agar anda tidak mencurigainya, ketika diberi perhatian pasti anda akan merasa senang sehingga tidak menyadari kalau ia tengah menjalin hubungan dengan wanita lain di belakang anda.

  1. Kurang komunikasi

Hm, si dia mulai jarang memberi kabar padahal pekerjaan di kantor sedang tidak menumpuk? Atau si dia mulai membalas pesanmu seperlunya saja? Anda patut mencurigai bahwa ia sedang berselingkuh. Ciri-ciri pria yang benar mencintai wanita biasanya akan merasa ingin terus berada di dekat pasangannya, walaupun hanya melalui pesan teks. Namun, jika ia menunjukkan hal tersebut pada anda bisa dipastikan ia sedang menghindari anda dan sedang sibuk meladeni wanita lain. Hal ini terjadi karena pasangan anda merasa jenuh dengan hubungan kalian.

  1. Mengalami perubahan yang signifikan

Ciri-ciri pria selingkuh lainnya adalah perilakunya yang berubah sedikit demi sedikit namun sangat signifikan. Jika anda merasa bahwa pasangan anda mulai merubah penampilannya tanpa alasan yang jelas patut dicurigai sebagai tanda ia memiliki wanita lain di hatinya karena fakta pria mencintai wanita adalah rela merubah penampilan untuk menarik perhatian wanita yang disukainya. Jika sudah begini, coba bicarakan dengan sang pacar kenapa ia mulai merubah penampilan seperti itu.

Sponsors Link

ak hanya soal penampilan, perhatikan juga kata-kata yang keluar dari mulutnya, perhatikan cerita yang ia ceritakan pada anda lalu tanyakan cerita yang sama beberapa hari kemudian. Jika ceritanya berubah padahal topiknya sama, sudah pasti ia tengah berbohong pada anda karena sangat jarang jika seseorang melupakan kejadian yang sama dalam kurun beberapa hari saja.

  1. Selalu menghindar

Cara mengetahui laki-laki selingkuh yang lainnya adalah sikapnya yang selalu menghindari anda. Mulai dari jarang mengangkat telepon, lamanya membalas pesan, atau enggan menjemput anda sepulang kerja dengan berbagai alasan atau bisa juga ia mulai tidak pernah datang untuk ngapelin anda lagi. Hal ini tentu patut dicurigai, bisa jadi di waktu yang sama dia sedang bersama wanita lain. Duh, sebel ya.

  1. Mudah marah

Coba ingat-ingat, dalam seminggu berapa kali pasangan anda marah-marah pada hal sepele yang tidak perlu menjadi bahan pertengkaran? Ingat-ingat juga bagaimana sikapnya pada anda, apakah lebih egois dibanding sebeluumnya? Jika terhitung banyak maka anda bisa mencurigai bahwa ia sedang mencari-cari alasan untuk bisa putus dengan anda atau membuat anda yang memutuskan dia.

Rasa egoisnya juga akan semakin memuncak karena merasa hubungan yang dijalani bersama anda tidak membuat ia merasa senang. Sikapnya seperti ini biasanya dilakukan agar hubungan cepat berakhir dan ia bisa bebas mendekati wanita yang sedang ia sukai saat ini. Jika sudah begini, coba usahakan untuk tidak membuatnya marah atau membuat sesuatu untuk meredam emosinya. Itung-itung sebagai cara mengatasi kemarahan pacar anda.

  1. Sering diam-diam mengangkat telepon

Biasanya jika saat bersama anda, si dia akan santai saja menerima telepon yang masuk. Namun, jika akhir-akhir ini ia diam-diam mengangkat telepon yang diterima saat berdua dengan anda, patut dicurigai bahwa ia tengah menerima telepon dari wanita lain yang tidak ingin diketahui anda. Tingkahnya juga akan aneh saat mendengar ponselnya berbunyi lalu buru-buru menjauh untuk mengangkat telepon agar tidak bisa anda dengar. Jika hal ini terjadi maka sebaiknya anda mencoba memeriksa ponselnya, tapi jika ia mulai marah dengan tindakan anda mungkin bisa jadi kecurigaan anda tentang dia yang memiliki wanita idaman lain alias WIL adalah benar.

Sponsors Link

  1. Lebih senang menghabiskan waktu dengan teman

Saat pacaran tentu anda ingin punya moment khusus bersama pasangan, tapi kalau tiba-tiba saja ia menjadi lebih sibuk berkumpul dengan teman-temannya anda boleh mencurigai bahwa ia sedang jenuh pada hubungan kalian atau bisa jadi karena ia menghindari anda seperti poin yang disebutkan diatas. Kecurigaan anda mungkin akan semakin memuncak kala menyadari bahwa teman-temannya juga menghindari anda, hal ini biasanya karena mereka menyimpan rahasia bahwa pasangan anda tengah melakukan hubungan dengan wanita lain.

  1. Lebih sibuk dengan laptopnya

Tak hanya ponsel, laki-laki yang cenderung bosan dengan pasangannya akan mulai melakukan hal-hal lain yang membuat perhatiannya teralih. Jika pasangan anda tiba-tiba lebih sering menghabiskan waktu di depan laptop selain waktu kerja mungkin bisa anda curigai bahwa ia tengah sibuk berkomunikasi dengan wanita lain yang menarik minatnya. Lalu ketika anda bertanya apa yang ia lakukan, sebisa mungkin ia akan menghindar dan memberi jawaban singkat untuk anda.

Itulah 8 cara mengetahui laki-laki selingkuh yang bisa anda waspadai saat merasa hubungan anda dalam tepi jurang yang curam. Selama belum terlalu jauh dan masih dapat diperbaiki, maka cobalah untuk memperbaiki bersama namun jika dirasa hubungan tersebut sudah tidak baik lagi, maka lepaskanlah. Semoga berhasil dan tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship