Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Kemarahan Pacar Dengan Mudah

Sponsors Link

Menghadapi pacar yang sedang marah tentu akan jadi hal yang menyebalkan, ya. Kadang ada saja hal yang sebenarnya tidak perlu dibahas, namun terangkat dan membuat suasana semakin karena keegoisan masing-masing. Bagi anda yang sedang bertengkar saat ini dengan pacar anda, jangan bingung. Simak tips cara mengatasi kemarahan pacar anda berikut ini :

ads
  1. Jangan terpancing emosi

Ketika pacar anda sedang marah tentu akan membuat anda terpancing untuk ikut marah dan mulai mengungkit-ungkit masalah terdahulu yang sudah tidak perlu dibahas saat pertengkaran sekarang. Sebagai pasangan yang baik, anda harus mampu mengalah disaat seperti ini karena jika sama-sama merasa benar dan emosi, tentu saja anda tidak akan menemukan jalan keluar untuk memperbaiki masalah malah yang lebih parah hubungan anda akan lebih cepat berakhir dengan si dia. Tidak mau ‘kan hal tersebut terjadi?

  1. Diamkan

Ketika pasangan anda sedang marah, cara yang paling baik adalah saling mendiamkan satu sama lain untuk meredam amarah yang sedang berada di puncak-puncaknya. Namun, ada kalanya cara ini tidak efektif karena mungkin pasangan anda akan lebih marah dengan merasa anda tidak memperhatikan atau membujuknya. Sebaiknya jangan mendiamkannya terlalu lama, mungkin satu atau dua jam anda bisa bertanya secara baik-baik dengan kekasih anda apa yang menyebabkan ia marah.

  1. Biarkan ia meluapkan amarah

Cara mengatasi kemarahan pacar yang selanjutnya adalah membiarkan ia meluapkan amarahnya. Hal ini menjadi salah satu cara memahami pria dan rahasia menaklukan pria yang perlu anda ketahui yaitu tunjukkan sisi yang dewasa dengan mendengarkan keluh kesahnya dan memahami apa yang menjadi keinginannya. Sebagai perempuan anda juga harus mengetahui fakta unik laki-laki dimana mereka juga ingin dimanjakan, didengar, dipahami juga dituruti. Untuk itulah anda harus membiarkannya meluapkan amarah ketika sedang bertengkar, tentu anda juga harus melihat bagaimana ia ketika marah. Jika sudah mulai bermain fisik sepertinya anda tidak perlu lagi mempertahankan hubungan tersebut.

  1. Dekati perlahan

Saat marah ada dua tipe orang berbeda cara meluapkan amarahnya. Yang pertama adalah dengan mengungkapkannya secara langsung dengan tindakan, yang kedua ada yang memilih diam untuk meredakan emosinya. Jika pasangan anda menunjukkan cara yang kedua maka cara yang perlu anda lakukan adalah mendekatinya dengan perlahan dan meminta maaf dengan tulus.

  1. Berikan penjelasan

Jika anda mengetahui alasan pasangan anda marah maka anda perlu memberikan penjelasan kepadanya. Jika terjadi kesalahpahaman maka jangan mengulur waktu untuk memberikan penjelasan kepadanya, jika anda melakukan kesalahan yang tidak ia sukai atau yang pernah ia larang maka segeralah meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Tunjukkan bahwa anda benar-benar tulus menyesalinya.

Sponsors Link

  1. Diskusikan dengan kepala dingin

Ketika anda bertengkar, ada baiknya untuk mendiskusikan kesalahan-kesalahan yang dilakukan dengan kepala dingin. Buatlah janji temu dengannya untuk membahas alasan mengapa ia marah pada anda sekaligus memberikan alasan kepadanya apa yang terjadi dengan anda sehingga membuat ia marah. Tapi tentu dengan kepala dingin agar diskusi anda berjalan dengan mulus dan menghasilkan anda berdua berbaikan. Jangan sampai amarah memguasai diri anda sehingga menunjukkan sisi egois.

  1. Berani minta maaf

Kebanyakkan wanita enggan untuk meminta maaf pada kekasihnya saat melakukan kesalahan. Hal inilah yang membuat mereka juga enggan meminta maaf karena telah marah pada anda. Ciri wanita cerdas di mata pria adalah wanita yang berbesar hati meminta maaf dan mengakui kesalahan pada pasangannya. Maka jika pasangan anda marah dan itu disebabkan karena kesalahan anda maka jangan segan untuk meminta maaf padanya.

  1. Redakan dengan perhatian

Ketika marah tentu saja pasangan anda akan enggan bertemu denganmu. Hal ini karena biasanya mereka gengsi mendekati anda karena sedang marah, padahal dalam hatinya mereka merindukan anda. Namun, anda bisa gunakan cara ini saat ia sedang marah. Berikan perhatian seperti biasa padanya, jangan sampai anda mengacuhkannya terlalu lama karena hal itu hanya akan menambah amarahnya, redakan emosi mereka dengan perhatian-perhatian seperti biasa. Hal ini akan membuatnya ingin segera menyelesaikan masalahnya dengan anda.

  1. Jujur

Sebuah kejujuran adalah yang penting bagi hubungan. Ketika memberikannya sebuah penjelasan maka ia mengharapkan kalimat yang jujur. Jadi jangan sekali-sekali mencoba untuk berbohong untuk menutupi kemarahannya atau untuk menutupi kesalahan anda. Karena suatu saat ketika ia menemukan kejujuran yang anda tutupi, maka ia akan marah besar dan enggan mempercayai anda, bisa jadi ia malah akan meninggalkan anda. Tentu hal ini tidak boleh sampai terjadi.

  1. Minta bantuan orang terdekat

Jika segala cara sudah dilakukan namun ia masih enggan menemui atau memaafkan anda cobalah minta bantuan orang terdekatnya untuk membujuk. Jelaskan apa yang menjadi persoalan dan minta bantuan teman-teman atau saudaranya untuk membujuknya dan memberi pengertian pada si dia. Tapi anda harus perhatikan bahwa orang tersebut adalah orang yang tepat untuk membujuk si dia, karena jika tidak mungkin pasangan anda akan marah karena orang tersebut ikut campur dengan urusan kalian dan pastinya akan membuatnya tambah marah dengan anda.

Sponsors Link

  1. Berikan kejutan

Baik laki-laki atau perempuan menyukai kejutan. Walaupun sedang marah, sebuah kejutan dari orang yang dikasihi tentu akan menyentuh hati. Cara mengatasi kemarahan pacar yang satu ini bisa anda lakukan sebagai langkah terakhir untuk membujuknya berbicara atau memaafkan anda. Tidak usah mahal, sebuah kumpulan foto dalam bentuk video tentang kenangan kalian saat masih hangat-hangatnya awal menjalin hubungan bisa menjadi kado yang tepat untuknya dan membuat hatinya luluh.

  1. Beri ia waktu menyendiri

Jika dari semua cara diatas sudah dicoba dan ia masih belum memaafkan anda berarti kesalahan yang anda perbuat sangat menyinggung perasaan dan membuatnya sulit memaafkan anda. Jika sudah begini, salah satu cara yang paling tepat adalah benar-benar memberinya waktu menyendiri. Bukan untuk meninggalkannya tapi hal ini sebagai opsi menyelamatkan hubungan, ia juga butuh waktu untuk berpikir dan memutuskan hal yang tepat. Ketika waktunya sudah sedikit mereda, maka anda boleh mendekatinya kembali dan menanyakan apa yang pasangan anda inginkan dari hubungan tersebut.

Luapan emosi sesaat, sifat egois, keras kepala, dan enggan mendengarkan menjadi ciri-ciri ia sangat marah pada anda. Masalah yang kecil biasanya menjadi rumit karena hal-hal tersebut mendominasi kalian. Jangan gampang menyerah dalam menghadapi pasangan yang tengah emosi tersebut, tentu hal-hal romantis akan meluluhkan mereka. Semoga 12 cara mengatasi kemarahan pacar diatas dapat memudahkan anda saat meredakan emosi si dia, walaupun tidak semua hal diatas dapat dipratikkan pada semua pria. Anda juga perlu memahami seperti apa pasangan anda sebelum meredakan amarahnya. Semoga bermanfaat dan tetap semangat!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Relationship