Sponsors Link

14 Cara Menghadapi Pacar yang Gampang Marah dan Egois

Sponsors Link

ads

Pemarah memiliki kata dasar marah yang merupakan hak dari setiap manusia untuk mengeluarkan atau mengutarakan perasaannya kepada orang lain. Pemarah dalam kelas objektiva berarti kata sifat sehingga kata marah dapat menjelaskan lebih spesifik gambaran benda atau kata ganti.

Marah merupakan sifat dasar manusia. Memiliki pasangan yang pemarah pasti akan membuat anda pusing, pasti ada saja hal-hal yang membuat anda jengah dengan sikapnya yang emosian itu. Namun, perasaan sayang dan cinta yang besar tentu membuat anda bertahan dengan sikapnya yang menyebalkan.

Lantas bagaimana cara menghadapi pacar yang gampang marah tersebut? Mari simak uraiannya berikut ini :

  1. Penuh kesabaran

Menghadapi pacar pemarah tentu membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Anda jangan mudah terpancing emosi juga ketika menghadapi si dia yang sedang ngomel karena suatu hal. Tarik nafas yang dalam dan dekati si dia pelan-pelan untuk menenangkan emosinya yang sedang memuncak itu, berikan pula sedikit sentuhan-sentuhan yang membuatnya lebih tenang.

  1. Memberi pengertian

Saat pasangan anda marah, berikan ia sebuah pengertian tentang apa yang tengah anda lakukan yang sekiranya menjadi alasan mengapa ia marah. Tentu saja anda harus memberikan pengertian dengan kalimat yang halus dan lembut tanpa disertai dengan emosi. Sama-sama keras kepala tidak akan membuat hubungan kalian mulus.

  1. Saling intropeksi diri

Sebuah hubungan yang baik harusnya melalui serangkaian masalah yang mampu merubah satu sama lain ke arah yang lebih baik. Dengan saling intropeksi, masing-masing dari kalian akan mengerti keinginan, kekurangan, dan kelebihan masing-masing. Hal ini juga akan membuat intensitas pertengkaran anda dengan pasangan berkurang.

  1. Ciptakan suasana romantis

Siapa bilang wanita tidak boleh menciptakan suasana romantis? Rahasia menaklukan pria pemarah yang harus anda ketahui adalah mereka akan luluh dengan suasana romantis yang anda ciptakan. Suasana romantis yang dimaksud disini bukan berarti makan malam dengan bunga dan lilin, misalnya adalah mengajaknya menonton film yang ia sukai atau mengajaknya ke café yang memiliki live acoustic untuk memancing suasana romantis dan hangat diantara kalian.

  1. Memahami karakternya

Sebagai wanita anda perlu mengetahui cara memahami pria yang menjadi pasangan anda, anda juga perlu mengenali fakta unik laki-laki sehingga anda akan mudah mengendalikannya. Misalnya adalah anda mengetahui fakta bahwa kekasih anda menyukai skinship atau sentuhan-sentuhan maka peluk dia ketika sedang marah dengan begitu amarahnya mungkin akan sedikit mereda karena mendapatkan sentuhan dari anda. Hal ini akan mengurangi tingkat perdebatan dengan kekasih anda.

Sponsors Link

  1. Mengalah

Inilah yang tidak bisa dilakukan oleh banyak wanita. Cara menghadapi pacar yang gampang marah adalah dengan mengalah dengan cara meminta maaf terlebih dahulu walaupun anda merasa benar. Hal ini setidaknya akan meredam emosinya, dengan meredamnya emosi pasangan maka anda bisa mulai berdiskusi dengan kepala dingin apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika keadaan sudah kembali normal maka anda juga perlu memberikan pemahaman kepadanya agar nantinya anda dapat mengendalikan emosinya dengan baik.

  1. Sering berkomunikasi

Ketika anda sedang tidak berada di sisinya, maka seringlah memberikan kabar padanya. Hal ini akan membuatnya berpikiran negatif tidak muncul yang mengakibatkan ia marah-marah kepada anda. Kekasih yang mudah marah biasanya karena ia memiliki perasaan yang besar pada anda, perasaan yang besar ini membuatnya lebih mudah cemburu pada anda. Untuk itulah komunikasi yang sering akan mengurangi pikiran jeleknya kepada anda.

  1. Waktu berkencan

Carilah waktu dan suasana untuk kencan anda dengan si dia. Pilihlah tempat-tempat yang sekiranya nyaman untuk saling pengenalan satu sama lain. Misalnya menonton film, menghabiskan waktu di café atau tempat-tempat yang tenang. Biasanya hal ini akan mengsimulasi diri agar tetap tenang dan anda mudah mengontrol emosinya.

  1. Mencari tahu apa yang tidak ia sukai

Ini penting bagi anda, cara mengatasi kemarahan pacar adalah dengan tidak melakukan apa yang tidak ia sukai. Sebaiknya anda mengenali dulu kekasih anda dengan mencari tahu hal-hal yang ia sukai dan tidak disukai. Hal ini untuk menghindari masalah dikemudian hari. Jangan sampai anda melakukan hal yang membuatnya marah hanya karena tidak tahu apa yang membuatnya marah atau karena mengerjakan sesuatu yang tidak ia sukai. Karena sesungguhnya pria juga ingin pasangannya mengerti dirinya.

  1. Berikan dia ruang

Ketika si dia marah pada hal yang menurut anda kecil tentu akan membuat anda ikut emosi dan mengatakan hal-hal yang justru membuatnya lebih marah. Hal ini tentu saja tidak baik untuk kelangsungan hubungan anda dengannya. Ketika ia marah, ada baiknya anda memberinya waktu untuk meredam emosi, jangan langsung mengontrofersi si dia. Pada dasarnya setiap orang akan memiliki cara yang berbeda untuk meredam emosinya, namun dengan anda memberikannya waktu sendiri mungkin akan membantunya untuk menumbuhkan rasa tenangnya.

Sponsors Link

  1. Berpikir dari sudut pandangnya

Bagi wanita penting untuk berpikir dari sudut pandangnya. Tempatnya posisi anda pada posisi si dia saat marah. Apakah anda akan merasa marah saat pasangan anda melakukan hal yang sama seperti anda lakukan padanya? Apakah anda akan memaafkannya begitu saja? Apakah anda akan diam saja?. Anda perlu memahami perasaannya, dengan begitu anda akan lebih mengerti dan memahami seperti apa sikap yang akan anda berikan padanya.

  1. Turuti keinginannya

Ketika anda menyadari jika pacar anda adalah tipe yang egois maka ketahuilah sebenarnya ia juga tidak menyadari sikapnya itu. Orang yang sedang marah pasti akan mengucapkan kalimat-kalimat yang tidak masuk akal, seperti contoh menyuruh kita menjauhi rekan bisnis yang sebenernya akan sulit kita lakukan. Namun, demi mengurangi rasa amarahnya tak ada salahnya bagi anda untuk melakukan apa yang ia inginkan. Jika keadaan sudah normal maka anda perlu memberikan pengertian kepadanya.

  1. Berikan ia pujian

Setiap orang pasti akan suka jika dipuji, maka anda harus sering memberikan pujian pada hal yang ia lakukan. Hal ini akan membuat hatinya lebih ceria dan perlahan-lahan sikap egoisnya akan berkurang dengan ucapan-ucapan positif yang anda berikan padanya. Ini merupakan ciri wanita cerdas di mata pria yang akan membuat anda memiliki point plus.

  1. Kurangi waktu bersama

Jika 13 cara diatas dirasa kurang mampu untuk membuatnya mengurangi sifat pemarah dan egoisnya alangkah baiknya anda mengambil langkah terakhir, yaitu mengurangi waktu bersama. Biasanya seseorang akan merasa kehadiran orang lain jika orang tersebut menjauh, maka dari sini ia akan merasa kalau perbuatannya selama ini pada anda adalah salah. Selain itu, ini akan menjadi masa anda beristirahat dari masalah-masalah yang selalu dilakukan oleh pasangan anda. Anda juga dapat berpikir apakah perlu melanjutkan hubungan seperti ini terus menerus.

Itulah 14 cara menghadapi pacar yang gampang marah yang mudah dilakukan. Semoga anda dapat lebih mengerti pasangan anda. Semoga sukses dan tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship