Sponsors Link

12 Cara Menghilangkan Rasa Kesal Terhadap Pacar yang Nyebelin

Sponsors Link

ads

Jika saat ini anda tengah merasakan rasa kesal dengan pasangan anda atau kalian berdua tengah bertengkar, tentu akan membuat anda pusing tujuh keliling. Tentunya hal ini menjadi hal yang lumrah terjadi pada pasangan baik sata masih berstatus pacaran atau suami istri. Saat sedang emosi tentunya tidak mengenakkan untuk anda karena ada perasaan rindu bercampur gengsi yang akan membuat anda segan untuk menghubunginya lebih dahulu.

Saat kesal dengan pasangan usahakan anda menyeimbangkan emosi agar suasana perdebatan tidak panas dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Lalu bagaimana sih cara menghilanhkan rasa kesal terhadap pacar yang perlu anda ketahui saat ini? Yuk simak tipsnya berikut ini :

  1. Intropeksi Diri

Dengan mengintropeksi diri anda akan mengetahui apa penyebab dari kemarahan anda padanya. anda juga harus paham apakah topik yang membuat anda marah tersebut pantas untuk diperdebatkan dengan si dia? Jangan sampai anda membuang-buang energi untuk emosi pada hal yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Contohnya ketika ia terlambat datang saat kencan yang telah dijadwalkan jauh-jauh hari ini karena ia ketiduran, tentunya akan mengundang rasa kesal anda tapi bukan berarti anda harus merusak hari dengan ngambek dengannya karena masalah sepele tersebut. Hal seperti ini sebaiknya anda bicarakan dengan pasangan anda dengan baik-baik.

  1. Utarakan Perasaan Anda

Jeleknya sikap perempuan adalah enggan mengutarakan apa yang ia rasakan, entah baik atau buruk. Biasanya hal ini akan membuat pria kebingungan dan tak jarang wanita akan mencari tahu cara membuat pria peka terhadap wanita yang sebenarnya bisa dicari dari sikap diri sendiri. Ketika anda kesal dengan kekasih anda, maka cobalah untuk mengutarakan apa yang menjadi kesalahannya. Tentu bahasa dan nada yang anda gunakan haruslah baik dan tidak mengundang kemarahannya, ya.

  1. Perhatikan Nada Suara

Ketika marah tanpa kita sadari nada suara kita akan meninggi yang menunjukkan bahwa emosi kita sedang naik. Meski sedang kesal, usahakan anda menjaga nada suara ketika berbicara dengannya. Jika anda malah membentak dan berteriak padanya, ia akan enggan mendengarkan anda. Justru mungkin anda akan ditinggal dan memperburuk hubungan anda. Jadi usahakan control nada suara anda ketika berbicara dengannya untuk menyampaikan rasa kekesalan anda.

  1. Menunda

Ketika sedang kesal ada baiknya anda menunda untuk berbicara dengannya. Sama seperti cara menghadapi pacar yang gampang marah dan cara mengatasi kemarahan pacar. Anda tidak perlu buru-buru untuk menyelesaikan masalahnya jika benar-benar sedang kesal dan sulit mengontrol emosi. Menjauhlah sejenak darinya untuk menenangkan diri dan menurunkan emosi anda sebelum memulai diskusi dengan si dia apa yang membuat anda kesal. Jika perlu anda mencatat beberapa hal yang membuat anda kesal pada sebuah notes agar tidak keluar dari topik pembahasan.

Sponsors Link

  1. Melampiaskan Amarah dengan Kegiatan Positif

Tak ada salahnya anda melampiaskan kemarahan agar perasaan lebih tenang, namun usahakan anda melampiaskan kemarahan tersebut dengan kegiatan yang positif seperti berolahraga, melukis, menulis atau memasak. Hal-hal seperti ini biasanya akan membangkitkan mood anda menjadi lebih baik dan anda akan segera melupakan rasa emosi anda pada si dia.

  1. Pergi Jalan-Jalan

Salah satu cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar yang paling menyenangkan adalah pergi jalan-jalan. Entah bersama teman atau kerabat tapi cara ini sukses membuat anda akan melupakan perasaan penat sementara, selain itu anda akan merasa lebih tenang saat menghadapi masalah dan lebih mudah untuk memutuskan suatu keputusan.

  1. Tersenyum

Mungkin akan susah ketika sedang kesal untuk tersenyum, namun dengan sebuah tarikan nafas pelan akan membantu anda untuk kembali tersenyum walaupun sedang kesal. Hal ini akan berdampak baik pada mood karena tersenyum akan membuat suasana hati anda membaik, sifat anda positif maka perasaan hati anda juga akan positif.

  1. Jangan Menyalahkan Orang lain

Saat sedang emosi, perasaan kita menjadi tidak terkontrol. Hal ini menyebabkan anda akan menjadi menyebalkan di mata orang lain. Biasanya orang yang sedang marah akan menyalahkan orang lain, terlebih pasangan yang membuat kesalahan. Hal ini dilakukan tanpa sadar untuk meringankan beban dan perasaan yang kita rasakan. Namun, hal ini tentu akan berdampak buruk pada orang lain, sehingga perlu diperhatikan ketika marah hendaknya anda tidak mudah menyalahkan orang lain atau pasangan agar tidak memperburuk suasana.

  1. Minta Maaf

Tidak ada ruginya jika anda meminta maaf terlebih dahulu pada pasangan anda. Meminta maaf bukan berarti anda kalah dalam sebuah pertengkaran, namun minta maaf adalah sebuah kemenangan atas diri anda sendiri. Dengan meminta maaf lebih dulu anda berhasil menurunkan rasa egois yang anda rasakan saat bertengkar dengannya. Hal ini juga akan memicu si dia untuk ikut meminta maaf kepada anda, dengan begini kalian akan mudah untuk berdiskusi dengan kepala dingin.

Sponsors Link

  1. Berpikir Panjang

Biasanya orang yang sedang emosi tidak akan memikirkan efek jangka panjang akibat kemarahannya. Ketika bertengkar dengan pacar tentunya segala keputusan yang tidak diinginkan akan terucap. Seperti minta putus contohnya, jika sudah begini maka nantinya anda yang akan menyesal sendiri karena melontarkan ajakan putus yang diiyakan oleh kekasih anda tersebut. Akibatnya? Anda akan menangis berhari-hari karena menyesal memutuskannya lantaran emosi yang menguasai diri. Ada baiknya anda memikirkan apa yang akan anda katakan padanya sebagai sebuah keputusan yang tepat.

  1. Mematikan Ponsel

Yup, cara yang paling ampuh jika benar-benar kesal adalah mematikan ponsel dan menghindarinya untuk sementara. Ciri-ciri pria yang benar mencintai anda tentunya akan paham kondisi hati dan perasaan anda sehingga ia akan mengerti bagaimana cara mengatasi kemarahan anda. Dia juga akan mengerti jika anda akan menghubunginya kembali setelah emosinya telah mereda.

  1. Melatih Kesabaran

Jika cara di nomor 11 kurang efektif mungkin ini merupakan cara terakhir yang bisa anda lakukan yaitu melatih kesabaran. Bertengkar dengan pasangan merupakan resiko yang tidak bisa dihindari, karena tidak semua hal-hal bisa anda satukan, pasti aka nada suatu konflik entah keci atau besar dalam menyatukan hal-hal tadi. Maka sabar merupakan cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar yang ampuh, karena sebenarnya selain dirinya, anda juga harus tahu bagaimana cara memahami pria yang baik.

Itulah 12 cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar yang bisa anda praktekkan saat mengalami kondisi yang seperti disebutkan diatas. Mungkin akan sulit pada awalnya, namun jika anda memiliki keinginan untuk memperjuangkan hubungan maka tidak ada salahnya untuk memikirkan lebih jauh ke depan tentang hubungan kalian. Jangan sampai anda merusaknya hanya karena masalah kecil yang tidak harus dijadikan masalah utama dalam pertengkaran kalian. Semoga berhasil dan tetap semangat!

, , ,




Oleh :
Kategori : Relationship
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV