Sponsors Link

7 Cara Membuat Pria Peka terhadap Wanita yang Disukainya

Sponsors Link

Bagi anda para wanita yang sedang menjalani sebuah hubungan dengan seorang pria mungkin seringkali anda merasakan bahwa pasangan anda tidak pernah peka terhadap apa yang anda rasakan. Jangankan sedikit kode, kode yang sudah jelas saja kadang mereka tidak mengerti harus melakukan apa.

ads

Ketika anda curhat dengan teman pria yang sama-sama tidak peka, pasti jawaban ‘maklumi saja’ itu sering terdengar. Akibatnya anda sendiri akan merasa ragu untuk melanjutkan hubungan dengan pria yang tidak peka ini. Dari semua pengalaman kencan anda, mungkin hanya bisa dihitung jari siapa pria yang dapat peka dan mengerti anda. Sebelum anda mengamuk, coba telusuri alasan dasar ketidak pekaan pria.

Alasan dasar dan sederhana kenapa pria tidak peka karena cara berpikir antara wanita dan pria itu memiliki perbedaan. Dalam pikiran pria, mereka memiliki banyak ruang kosong untuk bisa menampung masalah yang rumit. Selain itu, para pria biasanya lebih cepat menemukan solusi atas permasalahan yang dialaminya. Itulah kenapa pria sering dipuji karena logikanya.

Hal ini sangat berbeda dengan wanita. Dalam pikiran kaum hawa, pemikirannya cukup rumit. Pria dapat memetakan pikirannya dengan simple dan menemukan jalan pintas, namun wanita akan lebih sulit menemukan jalan pintas itu dan lebih sering menemukan jalan biasa yang memiliki rute lebih jauh.

Wanita dikenal sebagai makhluk multitasking dimana dapat mengerjakan berbagai macam kegiatan dalam satu waktu. Hal ini berbeda dengan pria yang hanya bisa fokus pada satu pekerjaan dan mengabaikan hal lain yang menurutnya belum terlalu penting untuk dipikirkan. Ini juga menyangkut dalam masalah cara berpikirnya. Contohnya adalah ketika seorang ibu mampu mengajak bermain anak sambil memasak dan mencuci namun tidak dengan ayah, biasanya ketika mereka sedang melakukan sesuatu maka tidak ingin diganggu oleh sang anak dan baru bisa meladeni anak ketika ia sudah beristirahat.

Hal dasar inilah yang membuat pria tidak peka. Mereka punya banyak aktifitas karena jangkauannya lebih luas dari wanita, membuatnya bisa fokus pada hal tertentu dan tidak membuatnya berpikir tentang kemungkinan yang ada di dalamnya terdapat keinginan para wanita. Ketika anda menemukan pria yang cukup peka terhadap anda, biasanya karena dia memang fokus kepada anda, namun jangan terbuai kepekaannya tersebut karena bisa saja ada suatu hal lain di kemudian hari yang membuatnya harus fokus dengan kegiatan tersebut dan mengabaikan anda. Lalu, bagaimana sih cara membuat pria peka terhadap wanita? Mari simak tipsnya berikut ini.

  1. Jangan menjadi wanita yang ngelunjak

Jika pasanganmu sudah baik pada kamu, jangan sekali-sekali melunjak. Meski dia sudah menunjukkan dirinya sebagai pria pria idaman yang minus kepekaan di mata kita jangan langsung jual mahal dengannya. Tidak semua pria itu tidak peka, bisa saja ia pura-pura menunjukkan sisi tidak pekanya hanya karena ingin melihat apakah anda termasuk wanita yang gampang melunjak atau tidak. Dia hanya tidak ingin ada hal-hal buruk dalam jangka panjang ketika berhubungan dengan anda.

Sponsors Link

  1. Memberikan sinyal kuat

Anda perlu memberikan sinyal yang kuat untuk pasangan anda. Ketika anda mempunyai keinginan tapi anda tidak menunjukkannya secara jelas. Jangan pernah bersikap seolah tidak memiliki keingnan tapi dalam hati anda memiliki keinginan yang tinggi. Hal ini akan membuatnya bingung. Minimal anda bisa menunjukkan kode kepadanya dan jangan beranggapan dengan mudah bahwa ia telah mengerti tanda yang telah anda berikan.

  1. Latih dia

Cara memahami pria tidak peka memang susah-susah gampang. Mungkin anda bisa melatih dia menjadi orang yang peka seperti yang anda inginkan. Caranya adalah menunjukkan bahwa anda bisa dimengerti oleh  dia lebih dulu. Bisa juga dengan menunjukkan apa yang anda sukai dan tidak disukai agar ia bisa memahami anda dan menghindari pertengkaran dalam hubungan. Bisa juga anda memberi tahunya tentang bahasa tubuh wanita dan artinya, sehingga ia bisa memahami gerakan non-verbal yang kamu berikan.

  1. Bertengkar

Dalam hubungan sebuah pertengkaran memang tidak menyenangkan. Namun, hal ini bisa anda gunakan dengan baik bersama pasangan anda. Dengan bertengkat kalian akan berdebat atas keinginan masing-masing. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi wanita untuk mengutarakan apa yang selama ini anda inginkan dan harapkan untuk pasangan anda yang belum terlaksana. Ketika bertengkar jangan terdengar menuntut, ingat antara permintaan dan menuntut adalah dua hal yang berbeda. Saat mendengarkannya, pria akan menggunakan logikanya terhadap apa yang dirasakan wanita.

  1. Membantu meringankan beban pasangan

Pria kebanyakkan akan fokus dengan persoalan pekerjaan yang berat. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kepekaan pria adalah membantu meringankan beban pasangan dalam kehidupannya sehari-hari. Contohnya adalah ketika ia lembur di kantor maka anda bisa membawakannya bekal hasil masakan anda. Dengan bantuan-bantuan kecil ini menunjukkan bahwa anda memberikanya dukungan dan dia akan merasa kamu lebih peduli padanya. hal ini akan membuatnya melakukan hal yang sama untuk anda.

  1. Selalu ada saat ia membutuhkan anda

Kehadiran anda saat pasangan membuntuhkan sangat membantu dan membuatnya merasa diperhatikan. Saat pasangan tengah mengalami kesulitan maka usahakan anda selalu ada untuknya. Dengan selalu ada untuknya kapanpun dia membutuhkan akan membantu anda dan pasangan anda meningkatkan kepekaan terhadap apa yang diinginkan. Sama dengan poin nomor lima, ia akan merasa dipedulikan dengan anda sehingga membuat ia akan melakukan hal yang sama untuk anda.

Sponsors Link

  1. Memahami bahwa pria memiliki dunianya sendiri

Pria tidak peka sedikit banyak diidentikan dengan pria cuek. Namun, salah satu kelebihan pria cuek dan ciri-ciri pria bertanggungjawab adalah fokus terhadap apa yang menjadi masa depannya. Hal ini akan terlihat bahwa pria memiliki dunianya sendiri. Maka berhentilah menganggap pasanganmu sebagai figure yang dapat membaca kode yang anda berikan, karena faktanya mereka memiliki tanggung jawab atas banyak hal. Anda bisa terus menerus beranggapan bahwa ia selalu dapat membahagiakan dan memenuhi apa yang anda inginkan. Jika tetap berpendirian seperti itu, jangan salahkan dia karena semakin tidak peka karena hubungan yang dilandasi dengan keegoisan adalah hubungan yang tidak sehat.

Memiliki pasangan yang tidak peka memang bukanlah keinginan setiap wanita, namun pria memang memiliki sifat dasar tersebut seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jangan melulu menganggapnya dari sis yang negatif terus, jadilah sosok wanita sederhana yang memberikan kasih sayang dan perhatian yang dibutuhkan olehnya. Karena pria hebat akan selalu membutuhkan wanita sebagai sandarannya, mereka senantiasa akan kembali ke pelukan anda di waktu-waktu tertentu. Bersabarlah menunggu waktu tersebut untuk mengutarakan keluhan dan isi hati anda.

Itulah 7 cara membuat pria peka terhadap perasaan wanita, semoga tips-tips diatas dapat memperbaiki hubungan anda dengan pasangan menjadi lebih baik. Selamat mencoba!

, ,
Oleh :
Kategori : Relationship