Sponsors Link

21 Bahasa Tubuh Wanita dan Artinya yang Harus Dipahami

Sponsors Link

Bahasa Tubuh Wanita dan ArtinyaTerkadang Anda cukup kesulitan dalam memahami wanita. Kadang wanita berkata tidak cemburu, tapi malah memperlihatkan sikap cemburu. Berpura-pura tidak menyukai, tapi sebenarnya amat menyukai.

ads

Padahal, sebenarnya wanita sudah memperlihatkan bahasa tubuhnya. Oleh karena itu, masalah ini bisa terselesaikan karena Anda bisa memahami wanita dengan mengetahui bahasa tubuh wanita tersebut.

Dengan mengetahui arti dari bahasa tubuh wanita, Anda bisa mengerti fakta tentang perasaan wanita dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, Anda jadi bisa menentukan tindakan yang tepat untuk membuat wanita tersebut senang. Baiklah, ayo kita bahas mengenai bahasa tubuh wanita dan artinya satu per satu.

1. Menggigit bibir

Jika Anda tidak sengaja melihat wanita di hadapan Anda sedang menggigit bibir, itu berarti dia memberikan sinyal kepada Anda kalau dia sedang menginginkan sesuatu. Bertanyalah padanya tentang keinginannya. Apabila memungkinkan, penuhilah apa yang dia inginkan. Dengan begitu, dia akan senang karena Anda bisa memahaminya dengan baik. Tapi jika tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri Anda.

2.  Bibir yang Terbuka

Bibir yang terbuka mengartikan kalau wanita di hadapan Anda sedang terpesona. Entah itu terpesona dengan apa yang Anda bicarakan atau justru tertarik dengan sosok Anda. Anda patut senang karena ada kemungkinan kalau wanita itu jatuh cinta pada Anda. Bersikaplah sewajarnya seolah-olah Anda tidak mengetahuinya. Jika Anda malah memergokinya, dia malah akan malu dan jadi canggung dengan Anda.

3. Bibir Lebih Rapat

Jika wanita di hadapan Anda lebih banyak diam dan memperlihatkan bibirnya yang rapat, itu berarti dia sedang tidak suka dengan apa yang sedang bicarakan. Bisa juga dia sedang marah atau kesal dengan Anda. Berhentilah bicara. Lalu tanyakan padanya apakah ada sikap Anda yang salah sehingga membuatnya diam.

4. Kontak Mata yang Tajam

Ketika Anda sedang berbicara dengan seorang wanita dan dia memperlihatkan kontak mata yang tajam, itu berarti dia menginsyaratkan kalau ada sesuatu yang salah dengan ucapan Anda. Jika memungkinkan, berhentilah bicara dan tanyakan kepadanya apa ada yang salah dari ucapan Anda. Jika iya, segeralan meminta maaf.

5. Kontak Mata yang Teduh

Jika wanita di hadapan Anda memperlihatkan kontak mata yang teduh, itu berarti dia suka dengan apa yang sedang Anda katakan atau bahkan suka dengan sosok Anda. Bersikaplah sewajarnya seolah-olah Anda tidak tahu. Hal itu bertujuan agar dia terhindar dari rasa malu karena Anda ternyata mengetahui ketertarikannya pada Anda.

6. Tatapan Berulang Kali

Apabila wanita berulang kali menatap Anda, ada kemungkinan dia tertarik pada Anda. Dia sangat ingin agar Anda juga tertarik untuk mendekati dan menyapanya. Mungkin ini salah satu cara mendekati pria yang cuek dan dingin seperti Anda. Jika Anda tertarik padanya, dekatilah dan sapalah dia. Ajaklah dia berbicara dengan topik yang mungkin menarik untuknya. Tapi jika tidak, bersikaplah sewajarnya saja karena Anda harus bertanggung jawab jika dia mengira kalau Anda juga menyukainya.

ads

7. Memandang Ke Arah Lain

Apabila Anda sedang membicarakan sesuatu, tapi wanita di hadapan Anda lebih sering menatap ke arah lain, itu berarti dia sedang tidak tertarik dengan apa yang sedang Anda bicarakan. Carilah topik pembicaraan lain yang mungkin membuat dia lebih tertarik.

8. Memandang ke Bawah/Menunduk

Bahasa tubuh seperti ini punya dua arti yang cukup berlainan. Pertama, ada kemungkinan kalau wanita di hadapan Anda merupakan orang yang pemalu atau terbiasa dengan sikap seperti ini. Lagipula, ada kebiasaan tertentu yang mewajibkan orang yang lebih muda untuk menunduk jika berbicara dengan yang lebih tua.

Tapi, ini juga bisa berarti kalau wanita tersebut sedang berbohong, sehingga tidak berani untuk menatap mata Anda. Jika Anda cukup mengenali wanita tersebut dan menunduk bukanlah kebiasaannya, itu berari dia sedang berbohong, sehingga Anda harus waspada.

9. Menggenggam Tangan Anda

Apabila wanita tersebut dengan sengaja menggenggam tangan Anda, itu berarti dia takut kehilangan Anda dan sangat senang jika Anda ada di sisinya. Dia tidak ingin ada orang lain yang merebut perhatian Anda. Jika Anda memang tertarik dengannya, balaslah dengan menggenggam tangannya juga untuk memperlihatkan kalau Anda juga takut kehilangannya.

10. Merapikan Rambut

Wanita yang merapikan rambut atau menyisir rambutnya, menandakan kalau dia sedang gelisah atau ada sesuatu yang sudah terjadi padanya. Tanyakan padanya dan tawarkan bantuan jika memungkinkan. Merapikan rambut juga merupakan salah satu ciri-ciri wanita jatuh cinta kepada lawan jenis.

11. Tangan Menopang Dagu

Anda harus waspada jika wanita di hadapan Anda sedang menopang dagu dengan tangannya. Itu berarti dia sedang memikirkan hal lain. Bisa karena bosan atau ada hal lain yang harus dipikirkannya. Jika Anda sedang berbicara, berhentilah bicara karena mungkin topik yang Anda bicarakan tidak menarik untuk dia dengarkan.

12. Mengepalkan Tangan

Bahasa tubuh ini memiliki dua arti yang cukup berlainan. Pertama, ada kemungkinan kalau wanita di hadapan Anda sedang kesal dan marah. Entah itu karena sesuatu, seseorang, atau karena Anda sendiri.

Kedua, ada kemungkinan kalau dia sedang bersemangat akan sesuatu. Anda bisa mengartikannya dengan mengartikan bahasa tubuh lain yang dia perlihatkan. Segera tanyakan jika ternyata dia sedang kesal atau marah. Carilah solusinya agar dia tidak kesal lagi.

13. Memainkan Sesuatu

Jika wanita di hadapan Anda terlihat sedang memainkan sesuatu, seperti sendok, pulpen, ponsel, atau barang lainnya dengan pelan dan teratur, itu berarti dia sedang berusaha untuk menarik perhatian Anda. Ajaklah dia berbincang jika Anda tertarik padanya.

Tapi, jika dia berusaha mengetuk-ngetuk sesuatu dengan tidak beraturan, ada kemungkinan kalau dia sedang bosan, tidak tertarik, atau ingin menyudahi obrolan maupun pertemuan kalian. Jadi, jika Anda sedang berbicara, berhentilah dan pahami kalau dia tidak tertarik dengan Anda.

14. Menggaruk Leher atau Kepala

Menggaruk leher ataupun kepala menandakan kalau wanita di hadapan Anda sedang ragu dengan apa yang baru saja dia ucapkan atau tidak mengerti mengenai sesuatu. Tanyakan padanya jika ada yang bisa Anda bantu. Tapi Anda juga harus waspada karena bisa saja dia sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Untuk menentukan artinya, pahami bahasa tubuh wanita dan artinya yang dia perlihatkan.

15. Menutup Mulut

Setelah berbicara, kemudian wanita di hadapan Anda berusaha menutup mulutnya. Ada kemungkinan kalau dia sedang berbohong dengan apa yang baru saja dia ucapkan. Jadi, berhati-hatilah jika Anda melihat bahasa tubuh ini.

Tapi, jika Anda yang sedang bicara dan dia berusaha menutup mulut, itu berarti dia sedang ragu atau tidak percaya dengan apa yang sedang Anda bicarakan. Jika Anda pria, bisa jadi ini salah satu cara mengetes pria serius atau tidak. Jika Anda memang berkata benar, yakinkan dia kalau Anda sedang tidak berbohong. Atau mungkin dia sedang curiga dan mengetes apakah Anda memiliki ciri-ciri pria selingkuh atau tidak.

Sponsors Link

16. Tangan Menyilang

Bahasa tubuh seperti ini menandakan kalau wanita di hadapan Anda sedang tidak tertarik atau bisa jadi apa yang sedang Anda bicarakan bertentangan dengan pendapatnya. Waspadai bahasa tubuh seperti ini. Berhentilah berbicara dan meminta maaf padanya jika ternyata Anda yang salah.

17. Alis Mata yang Terangkat

Apabila bahasa tubuh ini disertai dengan senyuman, itu berarti dia setuju dengan apa yang sedang Anda bicarakan. Tapi, jika tidak disertai dengan senyuman dan raut wajah senang, itu berarti dia sedang mencurigai Anda. Maka, berhati-hatilah dalam mengartikan bahasa tubuh ini.

18. Menginjakkan Kaki

Jika dia menginjakkan kakinya dengan sengaja, itu berarti ada yang salah dengan apa yang Anda katakan atau lakukan. Berhentilah dan diam, lalu tanyakan padanya apa yang salah dan meminta maaf jika ternyata Anda yang salah.

19. Menghela Nafas

Bahasa tubuh seperti ini menandakan kalau ada sesuatu yang dipendamnya atau dia sedang lega karena terbebas dari sesuatu. Tanyakan padanya apakah ada sesuatu yang membahayakannya dan bantulah jika dia membutuhkan pertolonganmu.

20. Lubang Hidung yang Mengembang

Lubang hidung yang tampak mengembang bisa diartikan kalau wanita di hadapan Anda sedang tertarik dengan Anda. Jika Anda juga tertarik, ajaklah mengobrol dengan topik yang disukainya. Tapi jika tidak, bersikaplah sewajarnya.

21. Menyilangkan Kaki

Posisi duduk dengan menyilangkan kaki mengandung arti kalau wanita tersebut tertarik pada Anda. Bersikaplah sewajarny. Jika Anda juga tertarik, ajakalah dia mengobrol dengan topik yang Anda anggap tepat.

Itulah arti dari beberapa bahasa tubuh wanita dan artinya yang harus dipahami. Dengan memahami gerakan tangan, bibir, mata, dan gerakan lainnya, Anda bisa memahami wanita tersebut dan melakukan tindakan yang tepat.

, ,
Oleh :
Kategori : Relationship