Sponsors Link

15 Fakta Tentang Perasaan Wanita Yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

ads

Wanita diciptakan begitu istimewa oleh Tuhan, ia diberi hati yang lemah lembut yang dibalik kelembutannya tersebut terdapat sikap keras untuk menjaga dirinya. Dalam hatinya yang sedih ia masih mampu membahagiakan orang terkasih di sekitarnya. Bahkan ciri-ciri wanita jatuh cinta pun terkadang tidak terlihat dengan jelas. Memang kelihatannya perasaan wanita susah ditebak, karena wanita mampu menyimpan rahasia perasaannya sendiri dengan baik layaknya samudra luas dengan berbagai macam isi yang tidak bisa ditebak.

Dalam hatinya wanita dapat menutupi isi hati rapat-rapat agar orang sekitarnya merasa bahagia, ia tidak peduli jika perasaannya sedih atau tidak asal ia dapat membahagiakan orang yang dicintainya. Tak jarang hal ini membuat wanita sulit untuk membuka diri kepada pria yang mendekatinya. Butuh hal-hal menyentuh agar wanita mau berbagi tentang apa yang dirasakannya. Jangan sekali-kali menebak apa yang wanita rasakan karena apa yang tampak belum tentu sesuai dengan isi hatinya. Tanyalah jika memang ingin tahu apa yang ia rasakan dan inginkan. Hal ini juga bisa terlihat sebagai cara mengetes pria serius atau tidak dalam menjalin hubungan dengan mereka.

Dari balik senyuman-senyuman indahnya, hati wanita memiliki keistimewaan yang luar biasa. Kelembutan hatinya adalah kekuatan tersebar, tutur kalimatnya adalah sebuah kebeneran. Senyumannya adalah penyemangat bagi orang yang mencintainya. Wanita dapat tertawa atas kebahagiaan orang lain, namun ia juga akan menangis tersedu melihat kesusahan orang terkasihnya.

Ada 15 fakta tentang perasaan wanita yang perlu diketahui oleh lawan jenis, berikut penjelasannya :

  1. Ciuman di kening 

Wanita menyukai ciuman di kening. Bagi mereka, ciuman tersebut lebih terasa tulus dibandingkan dengan ciuman di bagian lainnya. Ciuman di kening membuat wanita merasa dicintai dengan tulus tanpa adanya nafsu. Wanita juga akan merasa dimanjakan jika diperlakukan seperti ini oleh pria yang dicintainya. Dengan memberikan sesuatu yang manis, wanita dapat merasakan ciri-ciri pria bertanggungjawab dari pasangannya.

  1. Wanita tidak suka pria yang terlalu serius

Bagi wanita pria yang terlalu serius adalah pria yang membosankan. Ketika mengobrol wanita ingin lawan bicaranya menempatkan diri dengan baik. Serius di waktu serius, namun ada kalanya obrolan tersebut harus diselingi dengan jokes yang menghibur. Hal ini akan membuat wanita tidak merasa bosan dan ingin berlama-lama mengobrol dengan lawan bicaranya.

Sponsors Link

  1. Terlalu fokus dengan orang yang dicintainya

Fakta tentang perasaan wanita lainnya adalah, terkadang wanita terlalu fokus dengan pria atau orang yang ia cintai sehingga mereka seringkali tidak melihat sisi kekurangan si pria. Hal ini adalah kelemahan wanita sehingga seringkali dimanfaatkan oleh pria untuk kesenangan pribadi.

  1. Wanita mengerti cara mengontrol emosinya

Kebanyakkan wanita mengerti bagaimana mengontrol emosinya, terkadang mereka dapat tersenyum dan menunjukkan kebahagiaan di depan banyak orang namun sebenarnya ia tengah menahan kesedihannya. Biasanya wanita akan menunjukkan perasaan sebenarnya ketika ia sedang sendirian atau saat bersama dengan sahabat terbaiknya.

  1. Wanita tidak suka dibohongi

Sebenarnya tidak hanya wanita, semua orang tidak suka dibohongi apalagi oleh orang yang ia sayangi. Lebih baik berterus terang karena wanita akan lebih mudah memaafkan jika diberitahu secara jujur. Kebanyakkan wanita tidak mau memaafkan karena kebohongan yang diciptakan. Terlebih ketika mendapati pasangannya berselingkuh, wanita sebenernya mengetahui bagaimana ciri-ciri pria selingkuh, jadi jangan coba-coba membohongi wanita untuk wanita lain.

  1. Wanita butuh didengarkan

Saat curhat, wanita lebih suka didengarkan. Ia tidak terlalu suka jika lawan bicaranya memberikan nasehat yang tidak ia minta. Jadi, lebih baik diam dan mendengarkan apa yang dicurahkan oleh seorang wanita dan ketika ia meminta nasehat barulah anda memberikan nasehat yang ingin ia dengarkan.

  1. Wanita tidak suka ditebak

Sesungguhnya wanita tidak suka perasaannya ditebak. Ia lebih suka jika seseorang bertanya langsung kepadanya tentang dirinya dan bagaimana perasaannya. Jangan pernah menebak isi hatinya karena wanita tidak akan terlihat ‘mudah’ di depan orang lain.

ads
  1. Berikan waktu sendirian

Ketika wanita sedang marah, berikanlah ia waktu sendirian untuk menenangkan diri. Jangan tergesa-gesa memintanya untuk meluapkan kemarahannya. Berikanlah ia jarak namun jangan lupa perhatikan mereka pelan-pelan dari kejauhan agar tidak merasa kesepian, dan hal tersebut juga tidak bisa akan membuatnya memperbesar masalah.

  1. Jangan remehkan wanita

Ada sebutan wanita adalah makhluk yang lemah. Hal ini membuat banyak pria meremehkan wanita. Padahal sebenarnya dibalik sifat manjanya, wanita juga dapat mandiri. Tak sedikit wanita yang dapat mengerjakan pekerjaan pria untuk membuktikan bahwa dirinya setara dengan pria.

  1. Wanita selalu mengingat tanggal penting

Tanggal jadian, tanggal pernikahan, tanggal kelahiran anak dan tanggal-tanggal yang penting pasti akan diingat oleh wanita. Tak segan ia akan menandai kalendernya untuk hal-hal penting tersebut dan ia akan membuat kejutan atau membelikan hadiah bagi orang-orang terkasih yang mengisi tanggal terpenting itu. Tak jarang, wanita akan merasa sedih jika orang yang ia cintai melupakan tanggal penting dalam hidupnya.

  1. Wanita tidak pernah melupakan mantan kekasihnya

Fakta Tentang Perasaan Wanita lainnya yaitu wanita sulit melupakan mantannya, wajar jika seorang wanita tidak dapat melupakan mantan kekasihnya tapi, bukan berarti ia tidak bisa move on. Hal ini biasanya karena banyak kenangan manis yang tidak bisa dilupakan atau sifat yang tidak ia temukan di pasangannya sekarang. Namun, wanita tidak akan pernah merasa mantannya lebih baik dari pasangannya yang sekarang.

  1. Wanita suka diberikan kejutan

Tidak harus saat momen penting, wanita menyukai kejutan di saat-saat yang tidak terduga. Terlebih ketika ia sedang merasa kelelahan saat selesai bekerja. Tidak usah memberikan sebuah bunga atau barang mahal, sebatang coklat atau makanan kesukaannya tentu akan membuat hatinya berbunga-bunga.

  1. Wanita tidak suka pertengkaran

Hal ini yang membuat kebanyakkan wanita menyimpan perasaannya terhadap sesuatu yang tidak ia sukai. Wanita tidak ingin bertengkar dengan pasangan mereka jadi diam adalah pilihan terbaik yang dilakukan oleh kaum hawa. Mereka hanya tidak ingin hubungan yang dijalaninya merenggang akibat pertengkaran yang ia buat.

  1. Wanita menjadi sensitive saat Haid

Kebanyakkan pria hanya tahu wanita akan mudah emosi saat akan halangan namun, mereka tidak tahu jika wanita juga lebih sensitive pada masa-masa tersebut. hal ini membuat wanita butuh pengertian dari orang yang ia cintai seperti perhatian-perhatian kecil yang tak biasa. Jangan menyalahkan wanita karena emosinya yang sedang labil tersebut.

  1. Wanita mudah memaafkan namun tidak mudah melupakan

Biasanya wanita mudah memaafkan kesalahan orang lain namun bukan berarti ia dapat melupakan apa yang terjadi padanya. Wanita akan kejadian mengingat masa lalu yang ia alami dengan baik, tak hanya yang membuatnya senang namun juga menyakitkan. Namun, bukan berarti wanita adalah seorang pendendam, ya.

Itulah tadi sekitar 15 fakta tentang perasaan wanita yang perlu diketahui oleh lawan jenis. Namun, tidak semua wanita merasakan hal yang tertulis diatas, jadi lebih baik tanyakan langsung pada si wanita bagaimana perasaan dan yang diinginkannya karena hal tersebut membuat wanita merasa istimewa karena orang yang dicintainya memberikan ketertarikan khusus padanya. Jangan ragu memberikan perhatian untuk menunjukkan perasaan dan jadilah laki-laki yang memiliki ciri pria serius menikah dengan pasangan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship