Sponsors Link

10 Tips Baikan Dengan Pacar Setelah Bertengkar Hebat

Sponsors Link

Saat bertengkar dengan pacar tentu tidak menyenangkan bagi anda. Apalagi ketika rasa rindu melanda diri anda karena sudah berhari-hari tidak berkomunikasi dengan si dia. Hal ini tentu membuat anda merasa bingung harus melakukan apa, anda ingin berbaikan namun bingung bagaimana caranya atau mungkin terlalu takut karena merasa dia belum sepenuhnya meredakan emosinya.

ads

Jangan merasa takut jika anda memiliki tekad yang kuat untuk berbaikan dengan kekasih anda. Cobalah beberapa tips baikan dengan pacar dibawah ini :

  1. Ajak berdiskusi

Menyatukan dua pikiran yang berbeda dalam suatu kesepakatan bersama tentu adalah hal yang sulit dan bisa menjadi akar permasalahan suatu hubungan. Tak jarang jika terkadang anda memintanya untuk melakukan hal yang anda sukai, namun disaat yang bersamaan si dia tidak menyukai apa yang anda inginkan lalu terjadilah pertengkaran yang membuat anda dan si dia harus berjauhan sementara. Tentu hal ini akan mengganggu anda yang mulai merindukannya bukan? Jadi cobalah beranikan diri untuk mendiskusikan apa yang menjadi permasalahan dengan kepala dingin, coba saling ungkapkan perasaan yang ingin diucapkan agar masing-masing pihak dapat mengerti sehingga menemukan jalan keluar yang tepat.

  1. Berani meminta maaf

Cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar yang benar adalah dengan cara meminta maaf terlebih dahulu. Walaupun keegoisan anda mengatakan bahwa anda tidak salah, tapi tak ada salahnya meminta maaf terlebih dahulu agar hubungan kalian membaik. Tekankan pada diri anda bahwa mengalah bukan berarti kalah dan anda akan merasa menang dari keegoisan diri yang mungkin tidak disenangi oleh pasangan. Hal ini juga akan dilakukan sebaliknya oleh si dia ketika anda marah padanya.

  1. Memberi hadiah

Rahasia menaklukan pria yang sedang marah adalah dengan memberikan hadiah yang diinginkannya. Ketika ingin berbaikan, cobalah sambil membawa hadiah yang selama ini diinginkan oleh pasangan anda. Hal ini bisa menjamin si dia bahwa anda masih memperhatikan dan ingat benda-benda yang diinginkan pacar anda. Sebenarnya hadiah tak cuma sekedar pembelian barang, tapi bisa juga memberinya sebuah lagu atau video yang anda edit sendiri sebagai wujud permintaan maaf tersebut.

Sponsors Link

  1. Hilangkan perasaan ‘Aku yang bener kok’

Sebagai seorang wanita tak jarang anda berpikir bahwa andalah yang benar dalam sebuah pertengkaran dan sisi pria yang salah. Coba pahami dan renungkan apa yang menjadi sumber permasalahan lalu hadapi dengan sikap yang tenang, mungkin anda lebih bisa menemukan jawaban siapa yang salah diantara kalian. Sebenarnya masalah itu terjadi bukan karena salah satu pihak, namun kedua pihak mendapatkan andil atas permasalahan yang muncul. Jadi, jangan egois dengan menuduh kekasih anda yang salah mutlak karena semua orang tentu tidak suka ketika disalahkan.

  1. Jujur mengakui kesalahan

Kejujuran dinilai begitu penting dalam sebuah hubungan, ketika tak ada lagi kejujuran maka sebuah hubungan tak akan berjalan baik seperti sedia kala. Begitupun saat kita melakukan kesalahan pada pasangan kita, cara mengerti perasaan pria yang paling penting adalah dengan mengakui kesalahan dan bersikap jujur atas apa yang kita lakukan padanya. Jangan sampai karena tidak mau disalahkan dan takut membuatnya lebih marah maka anda memutuskan untuk berbohong karena suatu hari ketika ia mengetahui kebenarannya tentu saja ia tidak akan mau bersama anda lagi karena merasa tidak dihargai dan tidak ada kejujuran dalam hubungan tersebut.

  1. Jangan ungkit masa lalu

Hal ini menjadi masalah yang dihadapi kaum hawa. Ketika sedang bertengkar biasanya mereka mengungkit masalah yang telah lalu dan sebenarnya sudah dimaafkan. Atau biasanya wanita akan mengungkit masalah ketika tengah berbincang kecil dengannya, fakta unik laki-laki yang harus anda ketahui adalah mereka tidak senang mengungkit masa lalu yang tidak perlu diungkit dan tidak berhubungan dengan masalah yang muncul sekarang. Hal ini tentunya akan membuat hubungan anda stuck di tempat tanpa adanya perkembangan. Anda sudah memaafkannya tapi anda selalu mengungkitnya, kan menyebalkan.

  1. Tunjukkan kasih sayang

Saat sedang berjauhan dengan si dia untuk meredakan emosi sesaat, usahakan jangan hilang kontak dengannya. Tetaplah berikan perhatian-perhatian kecil seperti biasa, contohnya mengirim pesan untuk mengingatkannya jangan lupa makan atau jangan lupa mandi atau bisa juga mengingatkannya jangan lupa untuk mandi. Hal ini menunjukkan bahwa kamu masih memperhatikan dan menunjukkan kasih sayang untuknya dan pastinya ia akan memahami kalau sebenarnya anda sudah bisa diajak bicara.

  1. Dengarkan keluhannya

Cara baikan dengan pacar yang selanjutnya adalah dengan mendengarkan semua keluhan yang ia utarakan saat kalian sudah bertemu untuk berdiskusi. Jangan hanya anda yang ingin di dengarkan, tapi coba dengarkan apa yang ingin ia sampaikan untuk mempertahankan hubungan kalian. Bisa jadi apa yang ia utarakan baik untuk kelangsungan hubungan dan diri anda sendiri. Menjadi lebih sabar dan tidak mudah marah misalnya.

Sponsors Link

  1. Tunjukkan penyesalan

Saat anda meminta maaf, tunjukkan penyesalan yang tulus kepadanya. Jangan segan meminta hukuman dari si dia atas segala resiko yang telah kita lakukan jika melakukan hal yang sama kedua kalinya. Tidak apa-apa menggantungkan nasib anda padanya untuk sesaat. Bagaimanapun sebenarnya laki-laki memiliki perasaan berkuasa dalam hubungan dan jika anda menunjukkan rasa penyesalan, itu serta merta mengembalikan rasa kekuasaan yang ia miliki sebagai seorang pria. Ketika anda memelas dengan menunjukkan penyesalan, biasanya mereka akan memikirkan bahwa sebenarnya apa yang anda lakukan tidak terlalu salah dan lebih mudah memaafkan anda. Dengan begini, proses baikan dengan si dia akan lebih cepat.

  1. Berjanji tidak akan mengulanginya

Jika sudah berbaikan tentu anda tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada kekasih anda. Cobalah katakan padanya bahwa anda berjanji untuk tidak akan mengulangi kesalahan tersebut di kemudian hari dan tunjukkan sikap yang membuat dia percaya dengan kata-kata anda. Katakan pula bahwa apa yang anda lakukan sebenarnya tidak menguntungkan apa-apa bagi diri anda dan pasangan, malah memperburuk hubungan dan anda hampir kehilangan si dia. Tak masalah jika kita mengucapkan hal-hal tersebut karena ketahuilah bahwa sebenernya kalimat-kalimat tersebut adalah kalimat yang ingin ia dengar dari mulut anda.

Itulah 10 tips baikan dengan pacar yang ampuh dan dapat dengan mudah anda praktekkan jika habis bertengkar dengan si dia. Jangan lama-lama memutus kontak dengannya, dan jangan pula buru-buru untuk menghubunginya. Jika sudah waktunya bertemu maka biarkan ia meluapkan rasa kesalnya, dengarkan baik-baik ucapannya, mintalah satu kesempatan untuk memperbaiki keadaan, dan yang terpenting adalah berani meminta maaf lebih dulu dan menekan rasa egois diri. Memang sulit untuk mengetahui cara mengatasi kemarahan pacar jika anda tidak memiliki tekad yang kuat. Semoga dapat membantu dan tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV