Sponsors Link

16 Cara Mengerti Perasaan Pria Setiap Wanita Wajib Tau

Sponsors Link

Cara Mengerti Perasaan PriaTidak hanya wanita yang butuh didengar, dimengerti perasaan dan keinginannya, tapi pria juga. Meskipun hati pria tidak serapuh wanita, tapi Anda juga harus bisa memberikan toleransi dan memahami keinginannya.

ads

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengertahui apa saja cara mengerti perasaan pria dan tahu fakta unik laki-laki. Hal ini sangat berguna agar hubungan Anda dengan pria tersebut bisa jadi lebih baik atau mencegah timbulnya permasalahan karena tidak adanya rasa saling pengertian satu sama lain.

Dengan adanya rasa saling pengertian dan toleransi, maka akan tercipta hubungan yang harmonis dan serasi. Ini juga merupakan salah satu cara jitu memikat hati pria idaman Anda. Dengan begitu, Anda bisa membuat pria idaman Anda jatuh hati dan bertekuk lutut pada Anda. Lantas, mari kita bahas mengenai cara mengerti perasaan pria satu per satu.

  1. Cari Tahu Sifat Aslinya

Salah satu cara memahami pria adalah dengan mengetahui sifat asli pria tersebut. Jika dia tipikal pria cuek, Anda harus cari tahu cara menaklukan hati pria cuek dan pendiam. Jika dia tipikal pria yang mudah cemburu, carilah tahu bagaimana untuk mengatasi rasa cemburunya dan jangan sengaja membuat dia cemburu karena akan menambah masalah.

Begitu juga dengan pria yang mudah bosan. Carilah tahu bagaimana cara mengatasi rasa bosan. Buatlah perbindangan yang unik dan menarik untuk dibicarakan. Kalau Anda bisa memahami sifat aslinya, Anda akan jauh lebih mudah untuk mengerti perasaannya.

  1. Pahami dan Maklumi Kekurangannya

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk pria Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kekurangannya. Ini bukan merupakan cara untuk menjatuhkannya, tapi agar Anda bisa memaklumi karena itu memang kekurangannya.

Jika Anda masih bersikukuh dan enggan untuk menerima kekurangnya, Anda sebaiknya meninggalkannya karena mungkin tidak cocok dengan Anda. Daripada ke depannya Anda akan tidak cocok, lebih baik Anda meninggalkannya sekarang.

Tapi, kalau Anda memang mencintai dan tidak ingin kehilangannya, penting bagi Anda untuk memaklumi kekurangannya. Itu bukan berarti Anda menerima saja. Tapi buatlah pria tersebut jadi lebih baik dan bantulah dia memperbaiki kekurangannya.

Beri tahu dia kalau apa yang dia lakukan atau pikirkan itu salah. Arahkan dia untuk berubah menjadi lebih baik. Nasihati dengan cara yang baik dan Anda anggap tepat. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa memahami perasaannya, tapi juga bisa membuatnya jadi lebih baik lagi.

  1. Pahami Kelebihannya

Pria tidak hanya memiliki kekurangan, tapi pria juga pasti memiliki kelebihan. Oleh karena itu, penting juga bagi Anda untuk memahami kelebihan pria tersebut agar Anda bisa mengetahui tindakan yang tepat untuk menghadapi pria Anda.

Jika dia tipikal pria yang romantis, Anda harus ringan tangan atau ringan bibir untuk menghargainya. Begitu juga dengan tipikal pria yang royal, Anda harus mengucapkan terima kasih setiap dibelikannya sesuatu.

Jika pria Anda tipikal pria yang terlalu baik pada siapapun. Anda harus menyuuhnya waspada. Ini bisa berdampak mudah ditipu atau terhasut. Jadi, lakukan tindakan yang menurut Anda tepat.

Sponsors Link

  1. Cari Tahu Hobinya

Setiap pria pasti memiliki hobi tersendiri. Entah itu terlihat ataupun tidak terlihat. Anda wajib tahu hobi dan kegemaran pria Anda. Jika Anda tidak mengetahuinya atau dia tidak memberi tahu, tanyakan kepadanya. Dengan begitu, Anda bisa memahaminya dan membuat dia senang. Tidak hanya Anda saja yang harus dibuat senang, dia juga harus.

Jika dia enggan memberi tahu saat Anda menanyakannya, itu berarti dia tidak ingin Anda ikut campur atau alasan lainnya. Anda tidak harus menyerah, tetap cari tahu, namun jangan berlebihan, bisa jadi dia tidak suka kalau Anda kepo berlebihan.

  1. Mendukung Hobi dan Kesukaannya

Jika pria Anda hobi bola, ikutlah menonton bola atau cari tahu info seputar dunia bola. Jika pria Anda suka game, maka ikutlah bermain atau setidaknya Anda mengerti permainan apa yang dia sukai. Anda bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi dia. Dengan begitu, dia jadi akan sangat membutuhkan Anda dalam banyak hal, termasuk teman.

Ini juga salah satu cara untuk membuat pria Anda selalu bahagia jika berada di dekat Anda. Oleh karena itu, mendukung hobi dan kesukaannya sangatlah penting. Anda akan dikenal sebagai wanita yang paling pengertian baginya.

  1. Menemaninya Kumpul bareng Temannya

Sebagian pria sangat suka jika ditemani saat kumpul bersama teman-temannya. Tapi, sebagian juga tidak suka. Jadi, ini merupakan pilihan Anda sendiri. Jika Anda rasa pria Anda tidak suka jika ditemani, jangan memaksakan diri. Anda harus memakluminya.

Dengan mengenal teman-temannya, Anda akan dapat koneksi lebih luas dalam memahami pria Anda. Anda bisa menanyakan mengenai sifatnya, kesukaannya, atau latar belakang pria Anda melalui teman-temannya tersebut.

Tapi, Anda juga harus berhat-hati karena bisa saja temannya berniat buruk, entah itu kepada Anda atau pria Anda. Jadi, Anda sangat harus selektif dalam menyaring pendapat dan perkataan teman-temannya. Ketika teman-temannya mengatakan kalau pria Anda selingkuh, itu bisa jadi benar, bisa juga tidak. Oleh karena itu, Anda sendirilah yang harus mengenali tanda pria menyukai wanita lain.

Begitu juga jika temannya melebih-lebihkan pria Anda. Bisa jadi benar, bisa juga tidak. Anda harus berhati-hati, siapa tahu pria Anda malah bersekongkol dengan teman-temannya untuk mengelabui Anda.

ads
  1. Dekat dengan Orang Tuanya

Dibandingkan dengan kenal dan dekat dengan teman-temannya, lebih efektif jika Anda bisa kenal dan dekat dengan orang tua pria Anda. Kalau Anda memakai cara ini, Anda bisa terhindar dari informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Lagipula, mana mungkin orang tua tega memfitnah anaknya kalau memang anaknya tidak berbuat macam-macam. Namun, Anda juga harus waspada mengenai kelebihan pria Anda yang diceritakan oleh orang tuanya. Bisa jadi mereka melebih-lebihkan.

Dengan memiliki hubungan yang baik dengan orang tuanya, Anda bisa lebih ahli dalam memahami perasaan pria Anda. Entah itu makanan kesukaannya, hal-hal yang tidak dia sukai, atau kelemahannya.  Anda juga bisa meminta resep rahasia untuk memasak makanan kesukaannya atau hal lainnya dari ibu mertua Anda. Ini akan sangat menyenangkan untuk membuat pria Anda makin jatuh cinta pada Anda.

  1. Dekat dengan Saudara atau Sepupunya

Ini juga penting sebagai sarana untuk selalu dekat dengan pria Anda. Jika Anda bisa menarik perhatian saudara atau sepupunya, pria Anda tidak bisa mengelak dan Anda bisa selalu bersamanya.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi dari saudara atau sepupunya tersebut seperti halnya dengan poin di atas. Jika Anda sudah mengetahui kelemahannya, Anda bisa maklum karena pria Anda tidak hanya bersikap demikian dengan Anda saja, tapi memang sifatnya seperti itu.

  1. Jangan Egois

Keegoisan sama saja bahwa Anda tidak mampu memahami perasaan pria Anda. Hindarilah sikap egois. Bukan hanya Anda saja yang wajib dimengerti, pria Anda juga butuh diprioitaskan. Maklumilah kesibukannya, jangan memaksanya untuk selalu ada untuk Anda.

  1. Pahami Keinginannya

Anda harus cukup peka dalam menebak apa keinginannya yang tidak dia ungkapkan. Anda bisa melihatnya dari bahasa tubuh atau tutur katanya. Dengan mengabulkan keinginannya yang tidak terlalu sulit dipenuhi, Anda bisa memahami perasaannya.

  1. Ikut Membantu Peramasalahannya

Jika pria Anda sedang dalam kesulitan, segeralah bantu dia. Entah itu hanya sekedar mendengarkan keluhannya, ikut memberi solusi, atau langsung turun tangan untuk membantunya. Anda harus selalu ada untuk dia di kala duka ataupun suka. Jangan hanya mau saat enaknya saja, saat bahagianya saja. Anda harus siap siaga dalam membantu.

Begitu juga dengan keadaan dan kondisinya saat ini. Jika pria Anda sekarang hidupnya susah, Anda harus tetap menyemangati. Anda tidak tahu ke depannya dia akan jadi seperti apa. Oleh karena itu, Anda harus tetap menemani, baik dalam suka ataupun duka.

  1. Berpikir dan Bersikap Dewasa

Anda harus mampu memahami perasaan pria Anda dengan bersikap dan berpikir dewasa, bukan kekanakan. Apa jadinya kalau Anda mudah cemburu dan bertingkah kekanakan, dia menjadi risih dan menganggap Anda tidak bisa memahaminya dengan baik.

  1. Pendengar Setia

Dengan menjadi pendengar setia dan selalu memberikan solusi atas permasalahan pria Anda, Anda akan bisa memahami karakteristik pria Anda. Tidak hanya itu, Anda jadi tahu apa yang sedang dia rasakan dan bagaimana sikap yang sejarusnya Anda lakukan untuknya.

Sponsors Link

  1. Tidak Mudah Marah

Ini merupakan salah satu cara memahami perasaan pria. Dengan tidak mudah marah dan tidak memusingkan hal-hal sepele, pria jadi tahu kalau Anda bisa memahami perasaannya dengan baik. Selain itu, pria akan lebih nyaman untuk bercerita dan berterus terang dengan Anda.

Apa jadinya kalau Anda sedikit-sedikit marah ketika melihat pria Anda cemberut? Padahal Anda tidak tahu apa masalah yang sedang menginggapinya. Itu akan membuat pria menjadi tidak nyaman dan makin risih dengan Anda.

Sama halnya jika Anda marah ketika pria Anda tidak mampu membelikan apa yang Anda mau. Bisa jadi kondisi ekonominya sedang benar-benar sulit dan mencekik. Oleh karena itu, dengan tidak mudah marah merupakan salah satu cara mengerti perasaan pria.

  1. Tulus

Apapun yang bernama ketulusan pasti akan berakhir dengan baik. Lakukanlah hal yang bisa membantunya dalam hal apapun dengan ketulusan dan keikhlasan.

Dengan begitu, pria akan merasa kalau Anda benar-benar bisa memahami perasaannya. Lambat laun, pria akan tersentuh hatinya serta menyadari betapa tulusnya Anda.

  1. Bimbing dan Temani

Apapun yang sedang dialami oleh pria Anda, entah itu kesulitan ataupun kesenangan, teruslah setia menemaninya. Pria tidak hanya butuh ditemani saat susah saja, tapi juga senang. Karena apa? Kesenangan bisa membuat si pria lupa diri bahkan bisa terjerumus ke hal-hal negatif. Oleh karena itu, Anda harus temani dan bimbing dia. Sentuh hatinya dengan tutur kata dan sikap Anda. Dengan begitu, Anda jadi bisa lebih memahami si pria.

Itulah 16 cara mengerti perasaan pria yang harus Anda lakukan. Pahamilah dengan baik karena pria tidak hanya harus memahami Anda. Tapi, perasaannya juga perlu untuk Anda mengerti dan pahami. Selamat mencoba.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick