Sponsors Link

9 Cara Membuat Pria Melupakan Mantannya Wajib Dicoba

Sponsors Link

cara lupain mantanKetika memiliki pasangan yang belum mampu melupakan mantan kekasihnya tentu membuat anda pasti merasa kesal dan jengkel karena anda merasa tidak dihargai sebagai pasangan olehnya. Namun, sebelum buru-buru marah dan memaksanya untuk melupakan sang mantan ada baiknya anda mengenali dulu alasan kenapa ia susah melupakan mantannya.

ads

Ada beberapa penjelasan tentang alasan pria tidak mudah melupakan mantannya, seperti penjelasan berikut ini :

  1. Senyuman manis

Cara cepat meluluhkan hati pria adalah dengan memberikan senyuman padanya. itulah mengapa banyak dari laki-laki menyukai senyuman manis wanita, dan hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pria susah melupakan sang mantan yang memiliki senyuman manis.

  1. Momen jalan berdua

Kenangan saat pertama kali jalan dengan orang yang kita sayangi memang menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Walaupun pria adalah makhluk yang egois, tidak peka, dan tegar namun kenangan saat jalan bersama mantan akan teringat saat mereka melewati jalan itu lagi di kemudian hari. Tapi bukan berarti ia ingin jalan lagi bersama sang mantan, hanya saja kenangannya yang kembali teringat.

  1. Aroma parfum

Ketika sudah menjalani hubungan yang lama tentunya akan semakin hapal  dengan apa yang dikenakan oleh pasangan kita. Begitupun dengan laki-laki, mereka akan hapal dengan aroma parfum yang digunakan oleh mantannya sehingga ketika mencium aroma parfum yang sama sudah pasti kenangan bersama sang mantan akan terlintas di kepalanya.

  1. Kenangan manis

Ada yang mengatakan bahwa perempuan adalah makhluk yang paling tidak bisa melupakan tragedi sementara laki-laki adalah makhluk yang paling tidak bisa melupakan kenangan manis. Cara berpikir wanita dan pria memang berbeda, ada hal penting tentang lelaki yang perlu wanita ketahui, pun ada bahasa tubuh wanita dan artinya yang harus diketahui laki-laki. Pada dasarnya setiap pasangan harus saling memahami satu sama lain untuk menciptakan sebuah kenangan manis. Hal inilah yang membuat lelaki sulit melupakan wanita yang memberikannya kenangan manis.

  1. Masa depan yang gagal

Saat menjalin hubungan, biasanya kita akan mulai membicarakan hal yang serius untuk kelanjutan hubungan bersama. Namun, apa yang sudah direncanakan biasanya tak sejalan dengan kenyataan yang ada. Laki-laki yang pernah merencanakan masa depan dengan sang mantan tentu akan sulit melupakan mantannya karena sudah terlanjur ‘hampir’ membangun hubungan yang serius.

Setelah mengetahui alasan mengapa pasangan anda sulit melupakan mantan kekasihnya, mungkin anda harus menyimak cara membuat pria melupakan mantannya berikut ini :

Sponsors Link

  1. Awali dengan pertemanan

Ketika anda ingin memulai hubungan dengan seorang pria yang nyatanya masih mengingat mantan kekasihnya maka anda perlu perlahan-lahan mendekati pria tersebut. Jangan terang-terangan untuk mendekatinya, biarkanlah pria tersebut memiliki waktu untuk melupakan mantan kekasihnya. Mulailah menjadi teman yang selalu mendengarkan ceritanya, jangan buru-buru marah karena bagaimanapun akan ada resiko yang harus anda hadapi.

  1. Hindari friendzone

Ketika sudah menjadi temannya maka anda perlu perhatikan tingkahnya. Biasanya pria dan wanita yang dekat dari curhatan soal asmara akan terlihat begitu dekat, namun tidak ada hubungan yang berarti bagi keduanya. Hal ini biasa dikenal sebagai friendzone. Jangan jadikan diri anda sebagai pelariannya atau cuma sebatas teman.

  1. Sering bertemu dan bertukar komunikasi

Dalam mendekatkan diri dengannya maka anda harus sering bertemu dengannya atau berkomunasi dengan baik. Seperti pepatah mengatakan bahwa cinta tumbuh karena terbiasa. Biarkan ia terbiasa bertemu dan mengobrol dengan anda sehingga perlahan-lahan ia akan membuka diri dan melupakan mantan kekasihnya. Kalau perlu ajak dia ke tempat yang sekiranya baru ia datangi bersama anda, tentu akan menjadi sebuah kenangan baru dalam awal hubungan kalian.

  1. Hindari pemicu

Hindarilah hal-hal yang dapat memicu pasangan anda untuk mengingat mantannya seperti parfum, pakaian, atau film yang pernah ditonton mereka namun bisa juga dari tempat yang mereka datangi berdua. Jika saat bersama anda di suatu tempat ia mengatakan hal tentang mantannya, maka jangan pernah mendatangi tempat tersebut atau saat menggunakan tipe parfum yang searoma dengan mantannya maka anda harus segera mengganti walaupun anda begitu menyukai wanginya. Daripada si dia ingat mantan terus?

  1. Jangan memaksakan

Cara memahami pria yang belum melupakan mantannya adalah dengan cara tidak memaksakan keinginan kalian untuk dia melupakan mantannya. Sama seperti wanita, pria juga butuh waktu untuk melupakan kenangan manis dengan mantan kekasihnya. Jika anda terlalu memaksakan, selain ia tidak bisa melupakan mantannya ia juga akan terganggung dengan sikap mengintimidasi anda tersebut. Biarkan waktu mengalir begitu saja selama pendekatan kalian, hal ini juga akan mengindari anda dari status friendzone atau pelariannya.

  1. Berikan yang terbaik

Cara membuat pria melupakan mantannya adalah dengan memberikan hal yang terbaik untuknya. Alihkanlah perhatiannya dari mengingat sang mantan dengan hal-hal yang menyenangkan seperti mengajaknya liburan atau masakkan untuknya makanan kesukaannya. Berpenampilan menarik untuk si dia juga menjadi hal dasar yang dapat mengalihkan pandangannya, dengan cara ini ia akan menghargai kamu dan segera melupakan wanita dari masa lalunya.

Sponsors Link

  1. Menunjukkan kelebihan anda

Seperti yang disebutkan dalam poin nomor 6. Jika anda memiliki kelebihan yang bagus maka anda harus memberikannya kemampuan yang baik. Misalnya anda memiliki hobi menjahit, maka cobalah untuk membuatkan ia kemeja atau syal yang bisa ia gunakan. Walaupun tidak sebagus perancang terkenal maka anda pasti akan mendapatkan perhatian dari si dia, dan tentunya ia akan menghargai usaha anda.

  1. Dilarang over protective

Sebagai seorang wanita yang mencintai pria sudah pasti akan merasa cemburu dan tidak terima ketika mengetahui pasangannya masih belum bisa move on. Maka tak jarang mereka akan berubah menjadi wanita yang over protective dengan dalih takut kehilangan sang pacar. Wanita-wanita ini takut jika pacarnya direbut kembali oleh sang mantan, padahal biasanya menurut laki-laki apa yang sudah menjadi masa lalu maka akan tetap menjadi masa lalu. Tidak seharusnya wanita yang menjadi kekasih barunya bersikap over protective pada dirinya hanya karena fakta ia belum melupakan sang mantan.

  1. Jangan bahas masa lalu terus

Ini menjadi hal penting yang harus wanita ingat. Jangan pernah membahas masa lalu secara terus menerus jika anda ingin pasangan anda melupakan mantannya dengan cepat. Pembicaraan masa lalu akan membawa kenangan yang seharusnya dilupakan menjadi teringat terus, tak jarang biasanya topik masa lalu akan menjadi pemicu pertengkaran dengan pasangan dan pasti akan sulit untuk mencari tahu cara menghilangkan rasa kesal terhadap pacar anda. Maka sebaiknya hindari pembicaraan tentang masa lalu ini dan mulailah membicarakan masa depan yang baik bersamanya.

Ada 9 tips cara membuat pria melupakan mantannya yang bisa anda coba lakukan pada pasangan yang mengakui bahwa ia belum bisa melupakan wanita masa lalunya. Semoga berhasil dan tetap semangat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship