Sponsors Link

15 Ciri-Ciri Perempuan Cerdas yang Mungkin Kamu Miliki

Sponsors Link

ciri-ciri wanita cerdasAda sebuah kiasan yang berbunyi, wanita yang terlahir cantik maka separuh dunia akan berada dalam genggaman dan mereka hanya perlu berusaha untuk sisanya. Artinya, wanita yang cantik walaupun tidak terlalu pintar, maka tanpa banyak usaha maka mereka dapat dengan mudah meraih apa yang mereka inginkan.

ads

Wanita cantik biasanya dianalogikan sebagai fokus ketertarikan dalam dunia potret. Mereka tidak perlu harus berada posisi di tengah, mereka berada di pinggir atau posisi nyempil sekalipun pasti akan menjadi sorotan oleh orang lain yang melihatnya. Ibarat kata, sekuntum mawar putih diantara kumpulan mawar merah. Artinya, mereka akan tetap terlihat walaupun ditengah kerumunan wanita lainnya.

Namun, di zaman sekarang cantik saja tidak akan berlaku. Para lelaki tak lagi hanya melihat paras saja, mereka juga melihat isi kepala wanita yang disukainya. Itulah mengapa wanita sekarang dituntut untuk memiliki kelebihan secara intelektual sehingga banyak dari wanita sekarang mengenyam bangku pendidikan semakin tinggi.

Sebelum sampai pada penjelasan bagaimana ciri-ciri perempuan cerdas, simak dulu alasan mengapa pria lebih menyukai wanita yang cerdas dibanding hanya cantik saja berikut ini :

  1. Wanita yang cerdas, akan membantu keuangan

Mungkin salah satu ciri pria serius menikah denganmu adalah dengan mempertimbangkan kebutuhan setelah menikah nanti. Mereka sadar bahwa kebutuhan hidup semakin tinggi, sehingga mereka juga ingin pasangannya dibantu secara finansial. Namun, kita juga harus memahami fakta unik laki-laki yang akan menjalani hidup dengan kita, jangan sampai lebih banyak kita yang mencari uang ketimbang dirinya.

  1. Pikat dia dengan kecerdasan anda

Sebagai wanita yang berintelektual sudah pasti anda mengetahui cara memahami pria dengan baik. Kebanyakkan dari mereka akan menilai fisik wanita terlebih dahulu ketimbang isi hatinya, jika ia sudah tertarik dengan fisik kita maka tunjukkan kecerdasan anda sehingga ia akan semakin takluk dengan anda.

  1. Harus pintar menjawab pertanyaan anak kelak

Ketika memiliki buah hati yang mulai tumbuh besar, mereka akan memiliki banyak pertanyaan pada hal yang baru mereka jumpai. Hal ini akan sulit jika anda tidak memiliki pengetahuan jelas. Namun berbeda jika anda memiliki intelektual tinggi, anda sudah siap dengan jawaban atas pertanyaan yang muncul dari mulut si buah hati dan niscaya dia akan puas dengan jawaban yang anda berikan.

  1. Calon mertua suka dengan kecerdasanmu

Cara mengambil hati mertua yang paling ampuh adalah dengan memiliki kecerdasan intelektual. Di zaman sekarang, orang tua mana yang tidak ingin memiliki menantu cerdas? Dengan hal ini, anda sudah dapat mengambil hati dan poin plus yang luar biasa dari calon mertua. Dijamin jalan anda dan calon pasangan akan mulus sampai pelaminan.

Sponsors Link

  1. Anda akan menjadi partner diskusinya

Saat berumah tangga tak jarang beragam masalah muncul. Tak hanya yang kecil, masalah besarpun kerap muncul dalam berumah tangga. Inilah dasar mengapa laki-laki ingin memiliki wanita cerdas dalam hidupnya karena wanita yang cerdas dapat diajak berdisuki dengan baik untuk menemukan solusi yang tepat bagi masalah keluarga tersebut. Wanita cerdas cenderung berhati-hati dalam mengambil keputusan, sehingga mereka tidak akan gegabah dalam memutuskan suatu hal.

Begitulah alasan-alasan pria memilih wanita cerdas sebelum memutuskan untuk menjadikanmu pasangan hidupnya. Lalu bagaimana sih ciri-ciri perempuan cerdas yang disukai pria? Yuk simak penjelasannya berikut ini :

  1. Mempunyai pendirian yang kuat

Wanita yang mempunyai pendirian kuat biasanya mengetahui apa yang ia inginkan dan tidak akan menurunkan standar yang ia terapkan hanya untuk menyenangkan orang lain. Wanita seperti ini tidak gampang dibohongi atau dipengaruhi serta berani dalam mengeluarkan pendapatnya. Kebanyakkan wanita cerdas dapat menjadi pemimpin.

  1. Mempunyai sifat rendah hati

Siapa bilang wanita cerdas itu sombong? Mereka justru memiliki sifat rendah hati karena mereka anti memamerkan kecerdasannya jika bukan pada tempatnya. Ketika dipuji pun mereka akan menanggapinya dengan sebuah senyuman atau ucapan terimakasih karena memang sifat mereka yang tidak suka pamer akan kecerdasan yang dimiliki.

  1. Tidak egois

Wanita yang cerdas tahu bagaimana menempatkan diri dan akan lebih mementingkan kepentingan bersama atas kepentingan pribadi. Jadi jangan menganggap wanita yang cerdas pasti akan memiliki keegoisan tinggi, justru dia adalah orang yang paling sering mengalah dengan tulus demi kebaikan orang lain. Hal inilah yang menarik perhatian kaum adam.

ads
  1. Bisa menjaga diri dan mandiri

Hal yang dapat diacungi jempol oleh wanita cerdas adalah kemandiriannya yang tinggi. Mereka mampu menjaga diri sendiri. Perempuan cerdas akan anti bermanja-manja dan merengek kepada pasangannya untuk minta ditemani kemanapun yang ia inginkan. Wanita yang memiliki ciri ini biasanya ga keberatan untuk pergi sendirian. Hal ini yang membuat pasangannya bangga sekaligus merasa ingin diandalkan olehnya.

  1. Berani mengakui kesalahan

Jika sedang bertengkar atau sedang mengalami masalah akibat perbuatannya sendiri maka wanita cerdas dengan berani akan mengakui kesalahannya dan meminta maaf tanpa merasa gengsi. Hal ini mereka lakukan sebagai rasa tanggung jawab yang mereka miliki dalam diri.

  1. Berani berkata jujur

Jika ada sesuatu yang tidak beres biasanya wanita cerdas mampu untuk berkata terus terang dan mengeluarkan pendapatnya secara langsung atau to the point tanpa basa-basi. Namun, mereka juga akan meminimalisir kata-katanya sehingga tidak menyakiti orang lain. Jika orang lain tersinggung, mereka tidak akan berusaha menyenangkan hati orang tersebut dengan mengubah pendapatnya karena seperti poin pertama tadi, mereka orang yang mempunyai pendirian yang kuat.

  1. Tidak tertarik dengan gossip

Setiap wanita pasti menyukai gossip namun bagi wanita cerdas kegiatan ini sangat buang-buang waktu. Mereka tidak suka membicarakan kejelekan orang lain dan justru menghindar jika diskusi sudah mengarah ke hal-hal tersebut.

  1. Jarang galau

Ketika putus cinta kebanyakan wanita akan diam di kamar seharian, memutar lagu galau, atau menangis tersedu-sedu menangisi keadaan. Hal ini tidak akan terjadi pada wanita yang cerdas. Mereka tidak akan terpengaruh dengan hal ‘galau berlarut’ yang akan mengganggu tanggung jawabnya. Hati meerka boleh sedih namun mereka masih bisa beraktifitas penuh dengan senyuman dan tidak pernah mengumbar isi hati di media sosial.

  1. Aktif dan punya banyak kegiatan

Ciri-ciri perempuan cerdas lainnya adalah mereka aktif dalam banyak kegiatan. Akan sangat jarang melihat mereka memiliki jadwal kosong dalam satu pekan. Mereka biasanya memiliki kegiatan-kegiatan positif. Walau terlihat sibuk tapi wanita cerdas masih memiliki waktu untuk menghabiskan moment bersama keluar dan teman-temannya.

  1. Pintar mengatur waktu dan menyelesaikan tugas tepat waktu

Wanita yang cerdas merupakan wanita yang penuh tanggung jawab. Mereka juga ulet dalam menyelesaikan suatu pekerjaan atau tugas yang telah diberikan.

Itulah 10 ciri-ciri perempuan cerdas yang bisa anda lihat dalam diri anda. Semoga anda dapat mengetahuinya dengan mudah. Tetap semangat!

, ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup