Sponsors Link

10 Olahraga yang Baik untuk Wanita yang Sedang Diet

Sponsors Link

Olahraga yang baik untuk wanita merupakan informasi yang menarik untuk diketahui. Hal ini didasarkan oleh banyaknya alasa wanita untuk tidak berolahraga, karena merasa olahraga terlalu berat untuk tubuh dan kemampuannya. Padahal ada banyak olahraga yang mudah dilakukan dan dapat mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh seorang wanita.

ads

Baca Juga:

Manfaat olahraga untuk wanita khususnya adalah untuk melangsingkan tubuh dan juga untuk mencegah tubuh terkena penyakit. Beberapa jenis olahraga yang dapat anda coba dan rasakan manfaatnya dan juga diakui sebagai olahraga yang baik untuk wanita, dapat dirangkum dalam daftar berikut ini. Simak penjelasannya dan semoga dapat bermanfaat!

Jenis Olahraga yang Baik untuk Wanita Segala Usia

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ternyata olahraga tidak selalu identik sebagai kegiatan yang dilakukan oleh laki-laki. Wanita pun dapat melatih tubuh dan menjaga tubuh tetap indah dan sehat dengan berolahraga. Apa sajakah olahraga yang baik untuk wanita? Sedikitnya ada 10 jenis olahraga yang dapat wanita coba. Berikut ini masing-masing penjelasannya.

Baca Juga:

  1. Senam Yoga

Yoga merupakan salah satu senam lantai yang identik dengan wanita. Walaupun tidak hanya dilakukan oleh wanita, ternyata yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seorang wanita. Melakukan latihan yoga, awalnya harus dibimbing oleh seorang instruktur. Anda dapat mendaftarkan diri anda pada pelatihan yoga secara bersama-sama ataupun untuk pelatihan pribadi anda saja. Peralatan yang perlu anda siapkan tidaklah banyak, cukup karpet yoga dan beberapa pakaian yang nyaman digunakan selama berolahraga. Olahraga yoga ini pun diketahui bermanfaat untuk memperbaiki struktur tulang seorang wanita dan menjaga tubuh tetap sehat dengan menenangkan pikiran.

  1. Senam Irama (Zumba)

Selanjutnya, olahraga yang baik untuk wanita adalah senam irama. Senam irama merupakan senam yang dilakukan untuk membakar lemak dan membentuk tubuh secara sempurna. Salah satu jenis senam irama yang banyak dicoba oleh wanita adalah senam irama yaitu zumba. Zumba merupakan senam dengan diiringi musik yang bersemangat dan dilakukan dalam tempo yang cepat. Anda dapat melakukan senam zumba dalam intensitas 3 kali dalam seminggu. Semakin sering anda melakukan senam zumba, maka semakin cepat juga tubuh yang indah dapat anda miliki.  (Baca Juga: Ciri Ciri Pria Bertanggung Jawab)

Sponsors Link

  1. Berlari

Olahraga berlari sering sekali dianggap sepele dan disebut-sebut tidak termasuk dalam jenis olahraga. Padahal jenis olahraga lari ini sangat banyak manfaatnya, khususnya dalam rangka membakar lemak di bagian kaki dan juga perut. Anda dapat melakukan olahraga berlari di pagi hari ataupun malam hari. Sehingga, aktivitas pekerjaan anda di siang hari pun tidak perlu terganggu. Olahraga berlari kemudian diketahui pun sangat baik untuk anda yang ingin meningkatkan stamina tubuh. Berlari membutuhkan stamina tubuh yang baik dan berangsur-angsur dapat terus membaik jika dilakukan secara rutin.

Baca Juga:

  1. Berenang

Olahraga renang merupakan satu lagi contoh olahraga yang baik untuk wanita. Olahraga ini mudah dan murah untuk dilakukan. Berolahraga renang, maka seluruh tubuh diharuskan untuk bergerak. Lakukanlah renang untuk menjaga stamina tubuh anda dan juga untuk menguruskan badan. Renang diketahui merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu menguras kalori paling tinggi. Anda dapat berenang sebanyak tiga kali seminggu. Oleh sebab itu, cobalah untuk menyediakan waktu anda untuk berenang dan mendapatkan tubuh yang sehat sepanjang usia.

  1. Sit Up

Olahraga sit up merupakan olahraga lantai yang sangat baik dilakukan untuk wanita. Jenis olahraga yang satu ini pun sangat ideal untuk dilakukan oleh wanita yang aktivitasnya padat. Anda hanya perlu menyediakan waktu sekitar 15 menit untuk melatih tubuh anda dengan melakukan sit up. Setelah anda melakukan sit up pun, anda harus menjaga konsumsi makanan anda. Karena hasil olahraga sit up, akan mudah kembali kendur jika anda tidak menjaga konsumsi makanan sehat anda.

Baca Juga:

  1. Thai Boxing

Salah satu olahraga lain yang baik untuk dilakukan oleh wanita adalah thai boxing. Jenis olahraga boxing memang banyak sekali. Akan tetapi, yang populer dilakukan oleh wanita di Indonesia adalah dengan melakukan thai boxing. Banyak sekali artis-artis Indonesia yang memanfaatkan olahraga thai boxing ini untuk mendapatkan tubuh yang tetap langsing dan terlihat lebih sexy. Olahraga thai boxing ini merupakan adaptasi olahraga boxing yang dilakukan dengan beberapa jurus bela diri dari negara Thailand.

  1. Cross fit

Selanjutnya, melakukan olahraga aerobik diketahui baik untuk dilakukan oleh wanita. Salah satu jenis aerobik yang dapat anda pilih adalah olahraga cross fit. Jenis olahraga cross fit, merupakan olahraga yang dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Selain itu, olahraga cross fit ini dapat membakar kalori dengan sangat baik. Anda paling tidak harus melakukan olahraga cross fit selama 6 minggu lamanya. Setelah melakukan selama 6 minggu, dipercaya stamina tubuh anda telah meningkat sebayak 20% dan tubuh anda pun telah menjadi lebih kuat.

Sponsors Link

  1. Bersepeda

Jenis olahraga selanjutnya yang baik dilakukan oleh wanita adalah dengan melakukan bersepeda. Bersepeda merupakan olahraga yang dapat dilakukan baik oleh wanita muda maupun tua. Anda hanya perlu menyiapkan sepeda dan waktu untuk dapat bersepeda. Tidak perlu terlalu lama dan jauh, hanya perlu sekitar 5 km setiap harinya anda bersepeda, maka tubuh anda pun kemudian dapat lebih sehat dan bugar. Bersepeda pun dipercaya mampu melatih jantung anda tetap sehat. Otot-otot di bagian paha pun dapat terbentuk dengan baik. (Baca Juga: Cara Mengatasi Keputihan  ,Gejala Kista pada Wanita)

  1. Bar Method

Olahraga selanjutnya yang dapat dilakukan oleh wanita adalah, menari. Salah satu jenis menari yang tidak banyak variasi gerakan, tapi akan membuat anda sangat berkeringat adalah menari dengan bar method. Tarian bar method ini adalah tarian yang dilakukan dengan duduk di atas lantai dan mengangkat satu kaki ke atas. Pada dasarnya yang dilatih dari tarian ini adalah fleksibilitas dari tubuh anda. Tanpa disadari, sambil melatih fleksibilitas tubuh akan ada banyak kalori yang dibakar. Wanita pun tidak perlu khawatir tubuhnya akan terlihat aneh jika berotot. Karena sebanyak apapun olahraga yang dilakukan, seorang wanita tidak akan memiliki otot yang terlalu besar karena pengaruh hormon.

  1. Kettlebells

Satu lagi jenis olahraga yang dapat dicoba oleh wanita adalah olahraga dengan memanfaatkan kettlebells. Anda dapat memosisikan tubuh miring sabil memegang kettlebells di tangan. Angkatlah kettlebells  tersebut dan jaga keseimbangannya. Olahraga ini sangat baik untuk stamina tubuh dan kesehatan tubuh anda.

Baca Juga:

Demikianlah sedikitnya 10 jenis olaharaga yang baik untuk wanita di segala usia. Semoga bagi anda wanita yang rindu ingin melatih tubuh, namun masih bingung ingin melakukan olahraga dapat kembali termotivasi setelah membaca artikel ini. Wanita baik muda dan tua diharapkan terus menjaga stamina dengan berolahraga. Karena tubuh yang sehat adalah tubuh yang kuat, dan tubuh yang kuat dapat anda miliki dengan berolahraga. Jadi tetaplah berolahraga dan milikilah tubuh yang sehat juga cantik dan menarik. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup