Sponsors Link

15 Hadiah Wisuda yang Cocok untuk Laki-laki

Sponsors Link

Wisuda adalah salah satu momen berharga bagi tiap pelajar, mahasiswa khususnya. Setelah bersusah payah mendapatkan gelar yang diidamkan, pada momen tersebut ia akan dilepaskan sepenuhnya untuk memenuhi tugasnya pada masyarakat. Wisuda bagai simpol pelepasan induk burung pada anaknya, untuk sepenuhnya hidup mandiri dan bertanggung jawab.

ads

Selalu identik dengan suasana mengharu-biru dan gegap-gempita, sejujurnya bagi para wisudawan momen wisuda itu sendiri dapat bermakna lain. Sebab kini sang mahasiswa telah mendapat kebebasannya untuk hidup selayaknya orang “dewasa”, maka pada beberapa waktu ia akan merasa bingung dengan perubahan gaya hidup yang terlalu mendadak. Untuk menghapus kegugupannya, baik di hari pertama kerja ataupun menyusun ulang CV, teman-teman di sekitarnya dapat memberikan beberapa hadiah wisuda yang cocok untuknya.

Memilih hadiah wisuda bisa jadi tugas yang gampang-gampang susah, apalagi kalau hadiah tersebut harus ditujukan pada laki-laki. Namun, pembaca tidak perlu khawatir. Untuk meringankan kebingungan Anda, berikut ini telah kami siapkan 15 hadiah wisuda yang cocok untuk laki-laki.

  1. Jam tangan

Jam tangan adalah hadiah wisuda yang cocok untuk laki-laki, lebih-lebih jika teman, kerabat, atau kekasih Anda hendak melanjutkan ke jenjang karir. Agar selalu tepat waktu, Anda bisa menghadiahkan jam tangan padanya. Tidak hanya sebagai pengingat waktu, namun jam tangan dengan desain klasik seperti jam analog ber-strap kulit buatan dapat menunjang penampilannya agar terkesan dewasa dan profesional. Jika teman, kerabat, atau kekasih Anda adalah tipe orang yang dinamis, maka jam tangan digital dengan warna-warna monokrom adalah hadiah wisuda yang cocok untuknya. Jam tangan digital dengan warna putih atau hitam akan membuatnya terlihat semakin dinamis.

  1. Tas tangan

Jika teman, kerabat, atau kekasih Anda telah pasti hendak melanjutkan kehidupannya ke ranah karir, maka Anda dapat memberinya hadiah wisuda berupa tas tangan. Desain dan bentuknya yang ramping namun dilengkapi dengan banyak kompartemen akan membantunya untuk selalu terorganisir selama bekerja.

  1. Tas punggung

Beberapa dari teman Anda, atau bahkan kekasih Anda, mungkin ingin melakukan perjalanan jauh alias travelling untuk melepaskan penat setelah berbulan-bulan menyiapkan wisuda. Kalau demikian, Anda dapat memberinya hadiah wisuda berupa tas punggung. Tidak jauh berbeda dengan tas tangan, Anda dapat memilih tas punggung dengan bahan ringan namun tetap kuat untuk melindungi barang-barang yang dibutuhkannya selama di perjalanan. Tas punggung tersebut akan membuatnya terus nyaman bergerak tanpa perlu mengkhawatirkan keselamatan barang-barangnya.

  1. Dompet

Entah untuk menemui klien atau sekedar berjumpa kembali dengan teman lama, dia pasti membutuhkan sebuah dompet baru untuk menyimpan kartu-kartu bisnis yang diperoleh atau menata barang pribadinya dengan rapi. Anda dapat menghadiahinya sebuah dompet baru saat wisuda agar ia tetap terlihat stylish, namun tetap tidak melupakan fungsi utama dompet sebagai tempat penyimpanan uang.

  1. Headphone

Perjalanan pulang selepas seharian bekerja adalah salah satu saat-saat paling melelahkan dalam satu hari, apalagi bagi teman, kerabat, atau kekasih Anda yang bekerja setelah kuliah. Untuk menyenangkan hatinya di sepanjang perjalanan, Anda bisa memberinya hadiah wisuda berupa sepasang headphone baru dengan desain minimalis. Di sepanjang perjalanan pulang, rekan Anda dapat memutar beberapa lagu untuk tetap terhibur. Atau jika sedang sibuk, ia bisa memutar file audio dari klien tanpa harus merasa risih karena mengganggu ketenangan publik.

Sponsors Link

  1. Sepatu

Sebelum memberinya sepasang sepatu baru sebagai hadiah wisuda, pastikan Anda tahu betul kegiatannya selepas wisuda. Apakah ia hendak fokus mencari pekerjaan atau sekedar bersantai melepas penat? Jika poin pertama adalah tujuannya setelah kuliah, maka Anda dapat memberinya sepasang sepatu bergaya Oxford yang dijamin dapat mempertegas kesan dewasa dan profesionalitasnya. Namun, jika pilihannya jatuh pada poin kedua, maka sepatu sporty seperti sneaker atau sepatu lari bisa jadi pilihan yang tepat. Sepatu jenis sneaker dan running shoes tidak akan membuatnya terlihat saltum alias salah kostum apabila dipakai ke acara formal sekalipun, karena kedua sepatu tersebut memberikan efek kasual bagi pemakainya.

  1. Kartu ucapan

Jika Anda kebingungan hendak memberikan hadiah apa untuk teman sekelas yang tidak terlalu akrab atau kerabat laki-laki jauh Anda, namun Anda tetap ingin memberinya sesuatu sebagai kenang-kenangan, maka kartu ucapan dengan dekorasi simple namun tetap berunsur estetika tinggi dapat jadi pilihan tepat untuk hadiah wisuda berikutnya. Sekarang, ada banyak sekali pengrajin yang juga membuka jasa untuk mendesain dan mencetak kartu wisuda dengan corak-corak anti-mainstream. Hadiah wisuda yang satu ini juga bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang mengalami kendala keuangan sebab harga yang dipatok per buahnya relatif terjangkau.

  1. Pigura foto

Momen wisuda bisa jadi momen terakhir Anda untuk berfoto bersama teman, kerabat, atau bahkan kekasih Anda sebab setelah itu mereka pastinya akan jadi 2 kali lipat lebih sibuk daripada sebelumnya. Agar foto-foto yang Anda ambil tidak tegeletak begitu saja di kamarnya, Anda bisa memberinya hadiah wisuda berupa pigura foto dengan desain kekinian dari material semi plastik yang sedang tren. Pilihan warna yang dapat Anda pertimbangkan pun beragam. Jika ia adalah tipe orang yang cuek, pilih warna-warna monokrom. Namun jika ia adalah tipe periang dan mudah bergaul, maka warna-warna cerah seperti biru dan kuning bisa semakin menghidupkan suasana di kamar ataupun ruang kerjanya nanti.

  1. Humidifier

Saat-saat setelah wisuda adalah saat dimana mahasiswa memperoleh kebebasan mutlak dalam hidupnya. Teman, kerabat, atau kekasih Anda mungkin memutuskan untuk hidup seratus persen mandiri dari orang tuanya, dan keputusan untuk tinggal sendiri mungkin terbersit di pikirannya. Saat hidup sendiri, ia mungkin rentan terhadap penyakit karena jadwal kegiatan yang padat dan sedikitnya orang yang tetap menjaganya untuk tetap sehat. Untuk mencegahnya dari terserang penyakit, berikan hadiah wisuda berupa humidifier untuk melembabkan kamar atau ruang kerjanya. Humidifier dengan bentuk minimalis kini dapat Anda temukan di beragam toko online. Harganya relatif terjangkau dibandingkan humidifier berukuran besar. Selain itu, humidifier berukuran kecil tidak terlalu memakan banyak tempat, praktis digunakan karena menggunakan port USB untuk menghubungkan aliran listrik, dan perawatannya pun cukup mudah.

  1. Kemeja

Kemeja adalah hadiah wisuda berikutnya yang bisa Anda berikan pada rekan laki-laki ataupun pacar Anda. Walau tidak bekerja sekalipun, tetap ia akan membutuhkan kemeja untuk menunjang penampilannya sebagai pria akademisi. Anda bisa memilihkan kemeja flannel jika ia tidak terlalu suka dengan kemeja berdesain formal. Kemeja flannel tetap memberikan sentuhan akhir yang profesional dan clean-cut.

  1. Phone case

Saat bekerja ataupun travelling, ponsel rekan laki-laki Anda akan lebih sering tergores permukaan yang kasar dibandingkan saat sedang berkuliah, apalagi seiring intesitas kesibukannya yang bertambah padat. Anda bisa memberinya satu atau beberapa phone case untuk melindungi ponselnya dari goresan. Rekan Anda akan sangat berterima kasih pada pilihan hadiah wisuda Anda yang penuh perhatian.

  1. Sikat gigi elektrik

Ketika sedang berlibur, ataupun ketika sedang sibuk dengan rutinitas kantor namun ia tetap tidak ingin melupakan kebersihan giginya, maka hadiah wisuda yang cocok yang bisa Anda berikan adalah sikat gigi elektrik. Sikat gigi model ini sangat efektif dan efisien, mempersingkat waktunya untuk berlama-lama di kamar mandi. Dengan begitu, rekan laki-laki Anda bisa segera melanjutkan ke aktifitas berikutnya, entah untuk sekedar bermalas-malasan sambil menonton TV atau presentasi di depan klien penting.

Sponsors Link

  1. Alat cukur (trimmer)

Tetap rapi meskipun diterpa jadwal padat adalah suatu keharusan, terlebih bagi laki-laki dewasa. Bila rekan Anda mengalami kesulitan untuk merapikan jenggot dan kumis karena alat cukur konvensional, coba Anda berikan trimmer elektrik untuk hadiah wisudanya. Cara penggunaannya lebih praktis daripada pisau cukur biasa, bahkan bagi pemula sekalipun. Trimmer elektrik juga mudah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna, sehingga resiko terluka saat bercukur pun dapat diminimalisir.

  1. Buku catatan

Pastikan teman, kerabat, dan kekasih Anda memiliki  satu wadah khusus untuk mencatat jadwal-jadwal pentingnya. Daripada menyarankannya untuk menyimpan semua catatan penting pada memo ponsel sampai berjejalan, Anda bisa memberinya sebuah buku catatan baru untuk membantunya mengingat jadwal-jadwal penting. Agar tidak terlihat biasa, Anda dapat memilih buku catatan dengan kalimat-kalimat motivasi pada bagian cover-nya. Untuk buku catatan kustom seperti ini, Anda dapat meminta bantuan pada jasa percetakan untuk memberi desain khusus.

  1. Kupon belanja

Jika Anda ingin memberi rekan Anda satu hadiah wisuda namun Anda takut jika hadiah tersebut justru memberatkan perasaannya – mungkin karena suatu alasan Anda tidak terlalu akrab dengannya – namun tetap ingin memberikan satu hadiah sebagai ucapan selamat yang pantas, maka kupon belanja bisa jadi solusi atas permasalahan Anda. Banyak pusat perbelanjaan, gerai ritel, butik pakaian, toko buku, hingga gerai-gerai makanan yang menjual kupon belanja untuk pelanggannya. Untuk yang satu ini, Anda perlu mencari tahu apa kesukaan rekan Anda agar kupon belanja Anda tidak salah pilih dan agar tetap terpakai olehnya.

Baca juga:

15 hadiah wisuda yang cocok untuk laki-laki di atas dapat menjadi inspirasi Anda untuk menghadiahi wisudawan kenalan Anda. Semoga ide tersebut dapat membantu Anda untuk memilihkan hadiah perpisahan yang tepat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Relationship