Sponsors Link

48 Model Baju Kebaya Muslim Modern dan Anggun

Sponsors Link

Kebaya kini kembali menjadi trend fashion dikalangan wanita baik anak-anak hingga dewasa. Kini para wanita tidak malu lagi menggunakan kebaya karena image kebaya yang kuno dan oldfashion sudah tidak berlaku lagi. Sekarang banyak sekali model kebaya modern yang dapat mempercantik tampilan anda saat ke pesta atau acara formal lainnya, Seperti kebaya kutu baru yang dulu hanya dipakai oleh wanita usia lanjut namun sekarang kebaya kutu baru kembali happening dan menjadi salah satu kebaya favorit wanita masa kini untuk digunakan ke acara pesta atau formal lainnya. Modelnya yang sederhana dan simple cocok sekali dengan wanita zaman sekarang yang tidak suka dengan hal yang ribet.

ads

Baca Juga:

Bagi para wanita yang berhijab pun tidak mau kalah dengan wanita-wanita yang tidak berhijab. Sekarang banyak sekali wanita yang mulai mengenakan hijab tetapi terkadang mereka bingung apa yang harus dikenakan saat hendak pergi ke pesta atau ke acara formal. Namun, hijab bukanlah penghalang bagi seorang wanita untuk tampil cantik dan modis. Kini wanita berhijab pun tak kalah modisnya dan banyak sekali model model kebaya modern yang dapat dikenakan untuk ke acara pesta atau ke acara formal seperti wisuda atau acara pertemuan keluarga dan hari raya. Agar tidak bingung akan mengenakan apa saat ke pesta, dalam artikel ini penulis akan memberikan beberapa referensi Model Baju Kebaya Muslimah yang dapat dijadikan inspirasi dalam berbusana, mari simak ulasannya:

Cara Memilih Kebaya Untuk Para Muslimah

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai model model kebaya untuk wanita muslimah, penulis ingin memberikan beberapa tips untuk para muslimah dalam memilih kebaya, berikut ulsannya:

1. Kenali Bentuk Tubuh anda

Hal yang pertama yang harus dilakukan sebelum memilih kebaya yaitu kenali bentuk tubuh anda. Apakah anda memiliki tubuh yang langsing, gemuk atau yang sedang sedang saja. Hal ini sangat penting karena apa? karena bentuk tubuh anda akan menentukan kebaya model apa yang dapat anda gunakan. Seperti, untuk wanita yang bertubuh agak gemuk sebaiknya hindari kebaya dengan model peplum karena hanya akan membuat tumbuh anda terlihat semakin besar. Dan untuk wanita yang memiliki tubuh kurus sebaiknya hindari kebaya yang gterlalu ketat dan memluk tubuh karena itu hanya akan membuat anda semakin kurus.

Baca Juga:

2. Pilihlah Warna yang Tepat

Pemilihan warna yang tepat sangat akan mempengaruhi penampilan anda. Untuk anda para wanita muslimah hindarilah pemakaian kebaya yang berwarna mencolok agar tidak menjadi pusat perhatian. Tips memilih warna kebaya yang tepat sesuai dengan warna kulit yaitu untuk wanita yang berkulit putih sebaiknya pilih kebaya yang berwarna pastel, hitam, coklat dan maroon. Untuk wanita yang bertubuh sawo matang sebaiknya gunakan warna kuning atau biru pastel, dan warna putih gading.

3. Tentukan Model Kebaya yang Sesuai

Setelah mengetahui bentuk tubuh anda dan tau warna yang cocok untuk kulit anda, kemudian tentukan model seperti apa yang cocok dengan bentuk tubuh anda dan sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga:

4. Hindari kebaya yang terlalu ketat

Untuk para muslimah sebaiknya hindari kebaya yang terlalu ketat dan membentuk tubuh karena akan menimbulkan aurat dan terlalu menarik perhatian. Masih banyak model kebaya yang tidak ketat dan membentuk lekuk tubuh tetapi tetap terlihat cantik dan anggun.

5. Hindari kebaya yang terawang

Kebaya identik pakaian yang menerawang untuk para muslimah dapat menyiasatinya dengan menggunakan kaos manset ataupun dalaman khusus yang dibuat untuk digunakan dengan kebaya.

Model Kebaya Muslimah

Berikut kami berikan beberapa inspirasi baju kebaya muslimah modern yang dapat anda gunakan dalam acara formal maupun non formal:

1. Top Organza

Atasan dengan bahan organza saat ini sangat hits dan banyak di gemari oleh kaum hawa. Bahannya yang agak kaku dan licin ini sangat elegant dipadupadankan oleh kain batik anda. Tambahan emblishment yang simple sangat mempercantik tunik organza ini. Tak perlu menggunakan aksesoris yang berlebihan karena top organza ini sudah cukup cantik dengan tambahan emblishment dan tak perlu memakai aksesoris tambahan seperti kalung atau gelang. Penggunaan hijab pun cukup gunakan yang simple simple seperti jilbab segitiga atau pashmina polos, dan tak lupa clutch untuk mempercantik tampilan anda.(Baca Juga:  Cara Menjadi Wanita Karir)

Sponsors Link

2. Kebaya Kutubaru

Ini dia kebaya yang sempat hilang ditelan zaman kini kembali menjadi primadona. Yup! kebaya kutu baru, siapa yang tidak tahu kebaya kutu baru ini. Mungkin sebagian dari nenek kita masih mengenakannya. Namun kini image kebaya kutubaru sudah bukan kebaya nenek nenek atau kebaya jadul lagi. Bahkan kebaya kutubaru sekarang menjadi trend busana para pendamping mempelai wanita atau biasa disebut bridesmaid. Kebaya kutu baru ini biasa digunakan saat acara kondangan atau acara kenegaraan seperti peringatan hari kemerdekaan. So ya jangan pernah malu lagi untuk mengenakan kebaya model ini selain jadi trenseter , kita juga turut melestarikan budaya.(Baca Juga: Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia)

3. Dress Tile Brocade

Perpaduan brocade dengan kain satin dan tile sangat cantik dikenakan ke acara wisuda atau pesta. Dress tile brocade ini sangat cocok bagi kaum hawa yang ingin tampil simple tetapi tetap terlihat elegant. Pemilihan warna yang tepat juga sangat menentukan penampilan. Untuk pemilihan warna untuk acara malam sebaiknya gunakan warna warna bold seperti hitam, maroon, navy, atau abu abu. Sedangkan untuk acara siang hari sebaiknya gunakan warna warna soft seperti warna warna pastel, pink muda, cream, ungu muda, biru muda atau putih. Dan gunakanlah aksesoris yang simple dan handbag untuk menunjang penampilan anda agar semakin cantik.(Baca Juga: Wanita Muslim Berpengaruh di Dunia)

4. Peplum Dress

  Peplum dress kita ketahui sebagai dress yang sering digunakan ke acara formal bagi wanita wanita yang tidak berhijab. Namun kini peplum dress juga bagus digunakan para muslimah yang tetap ingin tampil cantik. Peplum dress saat ini menjadi salah satu kebaya favorit penikmat fashion. Biasanya peplum dress ini biasa digunakan untuk menghadiri acara acara formal dan juga pesta pernikahan. Anda bisa memadumadankan dengan kain batik ataupun juga songket sebagai bawahan dengan atasan yang berbentuk peplum. Deangan menggunakan jilbab segitiga atau pashmina yang simple akan membuat penampilan anda semakin cantik, anggun dan menawan.(Baca Juga:  Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan)

4. Lace Cape Dress

Lace cape dress ini juga bisa menjadi salah satu referensi bagi para muslimah yang ingin tetap memakai kebaya tetapi tidak mau terekspose bentuk tubuhnya. Penggunaan lace cape selain dapat menutupi bentuk tubuh juga dapat membuat penampilan menjadi lebih elegant. Tak heran jika lace cape dress ini sangat booming sekali dan menjadi salah satu referensi kebaya dikalangan kaum hawa. Untuk pemilihan warna sebaiknya pilihlah warna warna soft seperti dusty pink, cream, coklat susu atau off white agar penampilanmu semakin terlihat cantik dan anggun. Lace cape ini sangat cocok digunakan untuk ke pesta.(Baca Juga: Wanita Tercantik di Dunia)

ads

5. Setelan kebaya simple

Jenis kebaya ini sangat simple sekali tidak perlu tambahan emblishment atau manik manik dan payet. Namun, kebaya ini cukup cantik dan anggun saat digunakan. Kebaya ini sangat cocok bagi anda yang tidak suka akan hal yang rumit. Pemilihan warna yang tepat sangat mempengaruhi penampilan anda. Untuk bawahannya anda bisa padu padankan dengan batik atau kain satin polos dengan warna yang sepadan dengan kebayanya. Untuk jilbabnya cukup gunakan hijab simple tanpa perlu aksesoris tambahan akan membuat penampilan anda semakin cantik dan menawan. Kebaya simple seperti ini sangat cocok dipakai saat acara wisuda.(Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses)

6. Gamis Kebaya

Bagi anda para muslimah yang berpakaian syar’i bisa memakai kebaya model ini. Karena potongan baju yang tidak begitu membentuk tubuh dan nyaman digunakan. Gamis kebaya ini sangat simple dan sangat leluasa ketika dipakai. Lain halnya dengan kebaya yang menggunakan kain atau songket yang memiliki keterbatasan ketika berjalan karena kain yang cukup ketat saat digunakan sehingga membuat ruang gerak pun terbatas. Kebaya gamis ini bisa anda padu padankan dengan khimar yang menutup dada untuk menyempurnakan pakaian syar’i anda.(Baca Juga: Tips Menjadi Wanita Karir)

7. Kebaya Mermaid

Model kebaya mermaid atau biasa disebut kebaya model duyung saat ini juga menjadi salah satu favorit kaum hawa karna modelnya yang anggun. Cutting kebaya mermaid ini sama dengan model kebaya tulip yakni memiliki potongan yang membentuk tubuh. Model kkebaya ini akan mengekspose bagian pinggul hingga lutut anda dan akan mengembang pada bagian kaki. Kebaya ini tidak cocok bagi anda yang sudah mantap berpakaian syar’i karena cuttingnya yang membentuk tubuh. Dan gunakanlah hijab yang simple agar tidak terlalu menarik perhatian karena cuttingan kebaya mermaid ini sudah cukup menarik perhatian.(Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

Itulah beberapa referensi yang dapat dijadikan inspirasi dalam berbusana untuk menghadiri acara seperti kondangan, wisuda atau perayaan hari raya. Untuk semakin mempercantik tampilan anda berikut penulis akan memberikan beberapa tips make up yang flawless untuk acara formal atau pesta dijamin penampilan anda akan semakin cantik dengan riasan make up yang pas dan flawless, mari simak tips berikut ini:

Tips Makeup Flawless Untuk Ke Pesta

1. Gunakan base makep atau primer

Primer merupakan kunci utama agar makeup anda flawless dan tahan lama. Primer dipakai sebagai dasar makeup atau dipakai pertama kali sebelum anda memakai pelembab, foundation dan lainnya. Pilihlah primer yang cocok dengan kulit anda agar tidak timbul breakout saat pemakaian. Setelah primer di aplikasikan seluruh wajah anda lalu anda dapat melanjutkan ke step selanjutnya. Fungsi primer sendiri yaitu untuk menutup pori-pori wajah agar saat make up di apply wajah anda akan terlihat flawless dan foundation akan lebih tahan lama.(Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

2. Gunakan pelembab

Setelah menggunakan primer anda bisa langsung menggunakan foundation atau pelembab terlebih dahulu. Fungsi pelembab sendiri yaitu untuk melembabkan kulit anda agar tidak kering. Dan ingat selalu gunakan pelembab yang cocok dengan kulit anda agar anda terhindar dari masalah kulit yang menyebalkan seperti jerawat dan kulit kering.

3. Gunakan Foundation

Gunakan foundation sedikit demi sedikit dahulu agar make up tidak terlalu tebal, jika dirasa foundation belum mengcover wajah anda tambahkanlah secukupnya sampai wajah anda tercover rata. Berhati hatilah dalam penggunaan foundation apabila anda menggunakan terlalu banyak akan membuat wajah anda seperti topeng. Maka dari itu gunakan foundation jangan langsung banyak gunakan sedikit demi sedikit sampai wajah tercover rata. Dan gunakan shade foundation 1 tone dibawah kulit anda jangan gunakan foundation yang terlalu terang dari warna kulit anda karena itu akan membuat wajah anda berwarna abu abu dan tidak terlihat flawless nantinya.

4. Gunakan Concealer 

Setelah menggunakan foundation lalu step selanjutnya adalah gunakan concealer untuk menutupi noda hitam seperti jerawat, flek hitam dan lingkar hitam pada mata anda. Hal ini dapat membantu makeup anda semakin flawless. Gunakanlah concealer dibawah mata anda, di dagu, dibatang hidung hingga pelipis anda.

Baca Juga:

5. Baking Makeup

Jika anda memiliki waktu lama untuk make up anda bisa lakukan step ini. Teknik baking makeup ini sangat bermanfaat untuk membuat concealer tahan lama serta memberikan efek highlight yang natural. Tetapi jika anda tidak memiliki waktu banyak anda bisa skip step ini dan bisa lanjut ke step selanjutnya. Baking makeup merupakan teknik men-set concealer menggunakan bedak translucent agar concealer awet dan tidak mudah luntur. Apply bedak translucent agak banyak di tempat concealer yang sudah diratakan lalu tunggu kurang lebih 15 menit, setelah itu ratakan bedak menggunakan brush untuk menset foundation yang sudah di apply diwajah anda.

6. Gunakan Pensil Alis

Apajadinya makeup tanpa riasan alis. Nah, biasanya sambil menunggu baking makeup lebih baik gunakan waktu yang ada untuk melakukan riasan alis. Alis dapat menunjang riasan makeup anda agar terlihat flawless so ya jangan skip step ini ya.

7. Gunakan Eye base

Eye base sama seperti primer fungsingya untuk membuat makeup tahan lama. Eye base berfungsi agar riasan mata tahan lama dan hasilnya lebih pigmented. Gunakan Eye base di seluruh kelopak mata dan tunggu hingga kering. Setelah itu anda dapat melakukan riasan mata.

8. Gunakan Eye shadow

Setelah menggunakan eye base, step selanjutnya adalah menggunakan eye shadow agar mata anda terlihat dramatis dan berdimensi. Eyeshadow juga dapat membuat wajah anda lebih segar.

Baca Juga:

9. Gunakan Eye Liner

Setelah menggunakan eyeshadow, lalu gunakanlah eyeliner untuk mempertegas garis mata anda serta membuat eyshadow anda lebih indah dan menawan. Selain itu juga pemakaian eyeliner juga dapat membuat wajah anda terlihat lebih segar.

10. Gunakan Maskara

Setelah menggunakan eyeliner, step selanjutnya yaitu gunakanlah maskara. Penggunaan maskara bertujuan untuk melentikkan bulumata anda dan membuat mata anda lebih dramatis dan lebih segar.

11. Gunakan Bulu Mata palsu bila perlu

Jika anda ingin menambah kesan dramatis pada mata anda anda dapat menggunakan bulu mata palsu setelah menggunakan maskara. Tetapi jika anda ingin tampil simple dan tidak suka mata anda terasa berat sebaiknya skip step ini.

12. Gunakan Contour Powder

Penggunaan contour pwser bertujuan untuk memberikan shade pada wajah anda agar terlihat lebih natural dan membuat pipi lebih tirus.

Baca Juga:

13. Gunakan Blush On

Blush on berfungsi agar wajah kita terlihat merah merona. Gunakanlah blush on yang tidak terlalu merah agar tidak terlihat menor dan tetap terlihat flawless.

Sponsors Link

14. Gunakan Bronzer

Jika anda tidak mempunyai contour kit anda juga bia menggunakan bronzer untuk mendapatkan kesan natural dan memberikan shade pada wajah anda. Bronzer juga dapat menjadi pengganti blush on, pilih bronzer berwarna pink, peach atau plum agar wajah anda terlihat lebih merona.

15. Gunakan highlighter

Penggunaan highlighter juga cukup penting untuk membuat riasan makeup kita semakin flawless. Penggunaan highlighter ini dapat membuat dimensi pada wajah kita sehingga wajah kita terlihat lebih segar. Biasanya highlighter digunakan dibeberapa titik seperti pada bagian tulang pipi, dahi dan juga dagu.

16. Gunakan Lip Liner

Setelah makeup set dan riasan mata sudah diapply maka selanjutnya beralih ke riasan bibir. Lip liner atau pensil bibir sangat penting digunakan sebelum menggunakan lipstick. Fungsi lip liner sindiri yaitu agar lipstick tidak berantakan, membuat bibir lebih bervolume dan membuat lipstick lebih tahan lama.

Baca Juga:

17. Gunakan Lipstick

Yang terakhir adalah menggunakan lipstick. Item yang paling penting ini tidak boleh anda lewatkan. Selain dapat mempercantik diri anda lipstick juga dapat menigkatkan kepercayaan diri anda. Tanpa lipstick wajah anda akan terlihat pucat dan tidak enak dilihat.

Tips Cantik saat Menghadiri Pesta

Setelah mengetahui tips cara memilih kebaya dan model kebaya untuk muslimah berikut ada beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika hendakmenghadiri suatu pesta wisuda atau pernikahan teman anda, semoga bermanfaat:

  1. Siapkan mental dan rasa percaya diri sejak dari rumah
  2. Gunakan pakaian yang pantas dan sopan
  3. Gunakan Makeup yang flawless dan tidak berlebihan
  4. Gunakan aksesoris yang tidak terlalu mencolok
  5. Gunakan clutch untuk mempercantik penampilan anda
  6. Gunakanlah hijab atau jilbab yang senada dengan pakaian
  7. Gunakan sepatu yang tepat
  8. Berbaurlah dengan hadirin yang ada
  9. Tebar senyuman terindahmu karena senyum adalah ibadah
  10. Perhatikan attitude saat berinteraksi dengan orang lain
  11. Jaga image dan sikap saat acara berlangsung
  12. Ikuti acara dengan tertib sampai selesai

Itu adalah beberapa tips dan model kebaya yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan adanya artikel informatif ini pembaca sekalian khususnya kaum hawa yang berjilbab tidak kesulitan lagi ketika ingin memilih kebaya yang tepat dan bagaimana cara menghadiri suatu acara formal atau pesta. Demikian artikel informatif yang dapat penulis sampaikan semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV