Sponsors Link

8 Manfaat Cuci Muka Dengan Sabun Bayi Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Sabun Bayi adalah produk yang dikhususkan untuk bayi karena kebutuhan bayi adalah produk-produk yang berbahan dasar alami dan minim bahan kimia. Karena kulit bayi yang cenderung sensisitf maka sabun bayi diciptakan untuk memiliki pH seimbang dari produk orang dewasa lainnya.

ads

Tapi siapa sangka jika penelitian menunjukkan bahwa sabun bayi cocok juga digunakan oleh orang dewasa karena kulit orang dewasa membutuhkan peremajaan karena terlalu seringnya penggunaan make up dan terkena polusi udara setiap harinya. Penelitian juga menunjukkan bahwa produk bayi berguna untuk kulit dewasa yang dapat dijadikan sebagai sabun pencuci muka yang aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Banyaknya berita tentang produk kecantikan menggunakan mercury membuat para orang dewasa was-was apakah produk andalannya selama ini juga terbebas dari bahan mercury berbahaya tersebut atau tidak. Karena tidak tanggung-tanggung, sekarang mudah ditemukan produk kecantikan yang menggunakan kemasan semenarik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan. Pazaman sekarang, pelaggan dituntut untuk pandai dan jeli untuk memilih produk kecantikan agar tidak masuk pada lubang yang salah. Karena wajah adalah aset jangka panjang. Tidak mau kan jika wajah kamu menjadi cacat seketika karena produk yang menarik hanya dikemasannya saja.

Baca Juga:

Kulit juga membutuhkan bernafas seperti halnya manusia yang butuh udara untuk dihirup. Penggunaan make up sehari-hari dapat menyumbat pori-pori hingga kulit susah bernafas dan akhirnya timbullah jerawat yang membandel. Penggunaan sabun bayi akan menghilangkan beban berat kulit yang sudah bekerja keras seharian dengan berlapis make up.

Beberapa orang dewasa percaya bahwa menggunakan produk-produk bayi adalah pilihan terbaik karena minim dengan zat-zat kimia dan dapat menyehatkan kulit dewasa yang sudah mendapat efek buruk dari penggunaan make up sehari-hari. Sabun bayi memiliki pH yang mendekati normal sehingga aman digunakan sehari-hari, selain itu tidak banyak mengandung bahan kimia dan dapat membantu menghaluskan kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Meskipun sabun bayi bukanlah spesialis untuk pemutih atau pengobat jerawat, namun sabun bayi cukup ampuh sebagai pencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan kulit seperti jerawat, kulit kering dan berminyak.

Adapun manfaat dari sabun bayi adalah sebagai berikut:

1. Melembutkan Kulit

Kulit bersisik terutama pada muka adalah yang paling dihindari kaum wanita karena dapat mengganggu penampilan kamu dalam berhias maksimal. Berbagai cara dilakukannya untuk mencegah hal serupa. Seperti menggunakan sabun bayi dipagi hari dapat membantu melembutkan kulit wajah. Lakukan turin pada pagi dan malam hari. Sebagai nutrisi pendukung makanlah buah apel setiap pagi untuk menghaluskan kulit dari dalam.

2. Mencegah Kulit Berminyak

Pernah merasakan kulit berminyak dan menghabiskan tisu pembersih semakin banyak? Kulit berminyak membuat wajah seperti penggorengan, tentu kamu tidak mau kan hal ini terjadi pada look up wajah kamu. Sabun bayi dapat digunakan untuk mencegah kulit berminyak karena sifat dari sabun bayi adalah membuat kulit menjadi lebih kesat. Aturan agar kulit terhindar dari kulit berminyak, gunakanlah sabun bayi dua kali sehari saat pagi dan malam hari, jangan lebih ya dear.

Sponsors Link

3. Untuk Kulit Lebih Kenyal

Kulit sehat identik dengan kulit yang kenyal karena kondisi tersebut adalah kondisi normal wajah sehat. Kalau wajah kamu sensitive, pilihlah sabun yang diperuntukkan pada bayi, kamu bisa mengambil khasiatnya untuk menjadikan kulit kamu lebih kenyal seperti bayi. Berbeda dengan sabun mandi biasa, sabun bayi lebih lembut dan mengandung pelembab.

Baca Juga:

4. Kulit Berjerawat

Memang sabun bayi bukanlah specialist setiap masalah kulit, namun keberadaanya jika digunakan dengan petunjuk yang tepat akan menangkal permasalahan kulit berjerawat, dengan pH yang hampir mendekati pH normal, kulit berjerawat sangat sensitive dengan kandungan pH yang tinggi hingga diharuskan untuk pencegahan kulit berjerawat dengan menggunakan sabun ber pH normal seperti sabun bayi.
Perlu diketahui bahwa penyebab jerawat adalah debu menumpuk yang menyumbat pori-pori sehingga terjadilah peradangan seperti benjolan bernanah. Dan hal itu, sangat tidak baik jika disembuhkan dengan cara memencetnya.
Dengan menghindari makanan-makanan penyebab terjadinya jerawat dapat membantu menangkal lebih kuat timbulnya jerawat. Makanlah lebih banyak sayur yang mengandung vit E untuk kulit bebas dari masalah keluhan penyakit kulit lainnya.

5. Meremejakan Kulit

Penggunaan produk alami sedang naik daun dikalangan masyarakat akhir-akhir ini. Tak terkecuali produk kecantikan. Semua orang berbondong-bondong untuk bergaya hidup sehat. Kebanyakan masyarakat tetap emnggunakan produk khusus orang dewasa dengan kandungan bahan lebih alami dari biasanya, jika ada produk bayi yang lebih hemat dan gampang ditemukan kenapa pilih yang lain? Sabun bayi juga dapat meremajakan kulit loh, dear..

6. Memutihkan Kulit

Siapa yang tidak emndambakan kulit putih seperti kebanyakan kulit artis idola kamu. Jika mereka menggunakan perawatan mahal untuk mendapatkan kulit impiannya, tiada salahnya kamu mendapatkannya dengan cara lebih alami dan murah. Sabun bayi lebih banyak mengandung bahan yang terbuat dari susu yang dapat membersihkan kulit sekaligus membuatnya menjadi kenyal, lembut serta putih. Selain itu, terdapat kelebihan vitamin A dan E yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi kulit kamu, dear.

Sponsors Link

7. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah adalah tanda kulit yang sehat alami. Beda dengan muka kusam pertanda bahwa kurangnya vitamin C di dalam kulit kita. Jika kalian mendambakan kulit cerah seringlah makan makanan berwarna oprange seperti jeruk tentu harus adanya perawatan dari luar juga seperti menggunaan produk aman dan emngandung vitamin C seperti sabun bayi yang tersedia banyak di pasaran. Mencerahkan kulit beda dengan memutihkan kulit, penggunaan sabun bayi batangan lebih mencerahkan kulit dari pada memutihkan, beda halnya dengan sabun bayi cair dengan kandungan susu dapat memutihkan kulit jika pemakaiannya digunakan secara teratur.

Baca Juga :

8. Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam sabun bayi dapat dijadikan sebagai antioksidan dengan tujuan untuk menyehatan kulit dan membasmi kotoran-kotoran yang tersimpan di lapisan kulit. Tak perlu lagi cari produk mahal jika bahan dan kegunaannya hampir sama.

Nah, sudah tahu kan ternyata manfaat dari sabun bayi itu luar biasa. Tunggu apalagi tidak ada waktu terlambat untuk mencoba apabila itu menyelamatkan kamu dengan bahan-bahan kosmetik yang tidak baik yang tidak sengaja kamu gunakan, dear..

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan