Sponsors Link

9 Fungsi Minyak Bulus Asli Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Pada era globalisasi saat ini, dengan berbagai macam teknologi yang semakin berkembang, sebagian orang berbondong-bondong untuk mencicipi secuil teknologi yang ada dengan cara melakukan perawatan kecantikan dengan alat modern. Tapi ada juga yang berbondong-bondong untuk melakukan perawatan traditional yang khasiatnya tidak kalah baik dari teknologi yang serba modern. Salah satunya penggunaan minyak bulus. Dengan minyak bulus merupakan salah satu cara traditional untuk perawatan kulit, kecantikan dan pengobatan keluhan seputuar kulit tubuh. Minyak bulus merupakan ramuan traditional yang terbuat dari tempurung hewan bulus yang diolah dengan cara digoreng, di oven dan lain-lain.

ads

Bagi yang masih asing dengan hewan satu ini, mari kita simak dulu penjelasan berikut ini. Bulus merupakan hewan yang hidup di Indonesia. Bulus adalah sebuah kura-kura dengan jenis lain dari kura-kura yang dipelihara kebanyakan orang. Bulus memiliki struktur punggung yang lunak dimana dilindungi oleh sebuah cangkangnya yang besar diatas punggung. Bulus dapat hidup di dua tempat didarat dan di air, meskipun di darat hanyalah untu tempat menetaskan telurnya ke dalam pasir hingga semua telur akan menetas dengan sendirinya. Makanan dari bulus sendiri adalah ikan-ikan kecil.

Dibalik hewan bulus yang jarang terlihat di pandangan masyarakat dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia, hampir seluruh bagian tubuh manusia dapat terobati oleh minyak bulus tersebut terutama masalah kulit pria maupun wanita. Lalu bagaimana cara memanfaatkan minyak bulus ini untuk menjaga kesehatan dan perawatan tubuh?
Sebagian orang sudah pernah mendengar mengenai minyak bulus. Minyak bulus terbuat dari lemak tempurung bulus. Minya bulus didapat dengan cara dipanaskan dibawah terik sinar matahari selama 30 hari lamanya, wah lama banget yah dear.. Minyak bulus yang bagus dapat dilihat melalui tekstur lemaknya yang menggumpal.

Sudah saatnya kita kembali kepada ramuan herbal dimana herbal adalah sebuah peninggalan nenek moyang kita dan memilih minyak bulus sebagai pengobatan kesehatan terutama kesehatan kulit. Salah satu warisan nenek moyang ini harus dilestarikan dengan harapan sumber daya alam di Indonesia bermanfaat bagi anak cucu mereka karena dari sumber daya alam tersebut terdapat manfaat yang luar biasa. Seiring dengan perkembangan zaman dengan teknologi yang rupawan, para ilmuan menggunakan teknologi tersebut untuk produksi pembuatan minyak bulus ini sehingga mencapai mutu dan kualitas yang diinginkan.
Adapun fungsi minyak bulus asli adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Lemah Syahwat

Minyak bulus asli dapat mengobati lemah syahwat bagi kaum pria yang memiliki masalah pada kejantanannya. Masalah kejantanan bukanlah masalah sepele yang perlu dibiarkan begitu saja. Harus ada tindakan real sebagai seorang pria yang sudah berkeluarga. Oleskan minyak bulus secara perlahan pada alat vital dan pijat sekitar lima menit lalu diamkan beberapa jam kemudian bersihkan.

2. Membesarkan Penis

Sama halnya dengan mengobati lemah syahwat pada kaum pria, minyak bulus juga dapat memperbesar penis sekaligus memanjangkannya. Caranya cukup sama dengan mengoleskannya di bagian kejantanan pria kemudian urut sebentar.

Baca Juga :

Sponsors Link

3. Membesarkan Bokong

Bokong yang kendor adalah salah satu permasalahan yang berat untuk wanita hadapi. Terutama untuk perempuan yang sudah memiliki anak. Tapi tidak ada masalah yang tidak ada solusi. Sebelum mengoleskan minyak bulus pada bokong, bersihkanlah bokong dengan menggunakan air hangat agar steril. Kemudian oleskan minyak bulus dan pijat bokong ke atas lakukan selama lima belas menit dan diamkan selama satu jam. Bilas dengan air hangat untuk hasil maksimal.

4. Membesarkan Payudara

Sebelum mengaplikasikan minyak bulus pada payudara, sebaiknya terlebih dahulu membersihkan payudara menggunakan air hangat dengan harapan minyak bulus lebih cepat bekerja. Oleskan minyak bulus pada payudara (bukan putting susu). Oleskan minyak bulus secara searah dengan jarum jam sambil payudara diangkat ke atas. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat seperti awal. Lakukan pada sebelum tidur ya ladies…

5. Menghilangkan Noda Koreng

Minyak bulus juga berfungsi untuk menghilangkan noda bekas penyakit kulit seperti koreng yang membandel. Caranya cukup oleskan minyak bulus pada bagian yang terkena koreng. Minyak bulus dapat mempercepat pemudaran bekas luka koreng tersebut.

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Untuk pemakaian pada wajah , Anda bisa menggunakan sebagai masker pada siang hari. Jika ingin mengurangi baunya campurlah dengan campuran perasan jeruk nipis. Setelah mengaplikasikan minyak bulus pada wajah, diamkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih.

7. Menyembuhkan Jerawat

Hal yang pertama kali dilihat ketika seseorang bertemu dengan kita adalah wajah. Maka wajah adalah hal utama yang harus dirawat untuk memberikan kesan yang baik pada orang-orang yang kita temui. Jika ada jerawat membandel pada wajah, tentu percaya diri akan berkurang dan membuat kita tidak maksimal ketika bercerita atau bersenda gurau dengan lainnya. Minyak bulus hadir untuk memecahkan kekhawatiran anda untuk masalah jerawat. Sebelum emngaplikasikan minyak bulus, terlebih dahulu cuci muka dengan air hangat agar steril dan aplikasikan minyak bulus pada jerawat-jerawat membandel. Jangan dipencet atau dipijat karenakan akan menimbulkan peradangan. Diamkan selama satu jam kemudian bilas kembali dengan air hangat.

Sponsors Link

8. Mengobati Selulit

Selulit adalah penyakit yang perlu wanita obati sesegera mungkin. Jika didiamkan terlalu lama hanya akan membuat wanita semakin risih oleh selulit tersebut. Hilangkan selulut dengan cara oleskan sedikit demi sedikit dan pijat sebelum mandi atau sebelum olah raga.

9. Mempersempit Daerah Kewanitaan

Daerah miss v juga perlu untuk dirawat agar semakin kesat dan sempit. Itulah kebahagiaan wanita ketika dapat merawat organ vitalnya dengan baik. Rawat miss v anda dengan mengoleskan minyak bulus di area luar miss v, seperti di bibir miss v dan selangkangan.

Bagaimana dear, fungsi minyak bulus asli emang T.O.P banget kan? Tapi ada yang perlu diingatkan kembali, dear bahwa cara penyimpanan minyak bulus juga terbilang cukup praktis, agar tidak mengeluarkan bau-bauan anyir adalah sekali dalam seminggu jemurlah minyak bulus dibawah sinar matahari untuk mengurangi bau menyengat yang keluar dari dalam botolnya. Untuk masalah harga perbedaan minyak bulus asli dan palsu pasti terbentang jauh berbeda. Dipastikan untuk minyak bulus asli baunya lebih tajam dan anyir karena menandakan itu adalah minyak bulus asli dan yang tidak berbau atau bau minyak sayur adalah minyak bulus campuran.

Telitilah sebelum membeli ya dear.. karena manfaat yang diberikan pasti akan berbeda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan