Sponsors Link

11 Warna Lipstick untuk Bibir Hitam Agar Wajah Terlihat Fresh

Sponsors Link

Warna lipstick untuk bibir hitam merupakan hal yang sering memakan waktu untuk dipertimbangkan sebelum mulai beraktifitas. Bibir yang hitam tentunya sangat menyulitkan, terutama ketika dalam memilih warna lipstick. Karena ternyata warna lipstick yang diaplikasikan pada bibir berwarna hitam, dapat terlihat tidak sebagus kita pada display. Oleh karena keadaan ini, seringkali wanita dengan warna bibir hitam menyesali membeli lipstick dengan warna tertentu. Agar tidak bernasib sama, maka anda perlu untuk mengetahui apa saja sih warna lipstick yang cocok dipakaikan pada bibir yang berwarna hitam? Simak penjelasannya berikut ini.

ads

Setiap wanita di seluruh bagian dunia tentu ingin memiliki bibir yang terus terlihat cantik. Bibir yang cantik sarat dengan gambaran idaman yang memperlihatkan bibir penuh, berwarna merah, dan terlihat lembut. Pada kenyataannya, memiliki bibir idaman seperti dijelaskan di atas tidak semudah kenyataannya. Mungkin memang ada bibir indah yang menjadi bawaan lahir, tapi mayoritas wanita Indonesia khususnya tidak terlahir dengan bibir berwarna merah merona dan memiliki permukaan yang lembut.

Terdapat banyak alasan dibalik bibir yang berwarna hitam. Bibir yang berwarna gelap kehitaman ini adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita dalam merawat dan menjaga kecantikannya. Padahal kulit bibir memiliki kadar melanin yang jauh lebih rendah dibandingkan permukaan kulit di bagian lainnya. Jaringan kulit bibir pun diketahui sebenarnya memiliki warna merah secara alami. Lalu mengapa seiring bertambahnya usia kulit bibir yang merah lama kelamaan menjadi gelap dan kehitaman?

Penjelasan bibir yang memiliki warna gelap dan kehitaman tentu berbeda-beda bergantung pada individu itu sendiri. Bisa saja seorang individu tersebut memang memiliki bibir yang berwarna kehitaman karena faktor genetika. Artinya, tanpa akibat eksternal bibir individu ini memang sudah memiliki ciri-ciri yang berwarna kegelapan sebelumnya. Tentu hal ini bisa menjadi alasan, namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Bagaimana cara mengatasi bibir yang berwarna hitam akan dibicarakan selanjutnya. Alasan lain dibalik bibir anda yang memiliki warna gelap adalah faktor dari luar. Faktor dari luar ini dapat mencakup kebiasaan merokok, kebiasaan terpapar sinar matahari dalam waktu lama, dan mungkin juga kebiasaan minum-minuma berkafein seperti kopi ataupun teh. Kebiasaan-kebiasaan dari luar tersebut diketahui dapat sangat menentukan perubahan warna kulit bibir anda. Oleh karena itu, anda harus menemukan bagaimana cara mengatasi latar belakang bibir anda menjadi hitam dan mulailah melakukannya.

Cara Mengatasi Bibir Hitam menjadi Lebih Cerah secara Alami

Seperti yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, bibir hitam seringkali menjadi gangguan dalam memiliki diri yang cantik dan menawan. Oleh karena itu, dibutuhkan cara-cara dalam mengatasi bibir hitam agar menjadi lebih cerah. Cara-cara ini mungkin saja menggunakan bantuan obat kecantikan, namun juga ada yang merupakan cara alami untuk mencerahkan kembali warna kulit bibir anda. Beberapa cara berikut ini dapat anda coba jika memiliki bibir hitam baik karena faktor genetik maupun karna faktor eksternal lainnya. Selanjutnya, inilah beberapa cara mengatasi bibir anda yang hitam menjadi lebih cerah secara alami:

  1. Melakukan Eksfoliasi pada Kulit Bibir

Eksfoliasi adalah proses peluruhan sel-sel kulit mati pada bibir. Sel-sel kulit mati pada bibir merupakan penyebab utama bibir menjadi memiliki warna yang lebih gelap dan menghitam. Jika sel-sel kulit mati di bibir ini diluruhkan, maka lapisan kulit bibir yang baru yang memiliki warna lebih cerah akan menjadi permukaan bibir yang baru dan kulit bibir hitam pun tidak akan mengganggu penampilan lagi. Pada zaman yang sudah makin modern ini, proses eksfoliasi kulit bibir dapat dilakukan dengan mudah menggunakan produk kecantikan yang langsung dapat digunakan. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki kulit bibir sensitif dan lebih tipis dari masyarakat umumnya haruslah berhati-hati. Penggunaan produk kecantikan untuk eksfoliasi kulit bibir dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, baiknya anda melakukan proses eksfoliasi kulit bibir menggunakan bahan alami saja. Bahan alami untuk melakukan eksfoliasi kulit bibir adalah madu dan gula. Hancurkanlah butiran gula halus lalu campurkan pada madu. Oleskan campuran ini pada bibir anda dan lakukan pijatan perlahan pada bibir selama1 menit. Jika sudah bilas hingga bersih bibir anda. Lakukan secara rutin dan dapatkanlah hasil yang maksimal.

Sponsors Link

  1. Melakukan Pelembaban Kulit Bibir

Kulit bibir yang merah dan cerah merupakan hasil dari kulit bibir yang selalu terjaga kelembabannya. Kulit bibir yang lembab dan tidak mudah kering, tidak banyak menimbulkan sel-sel kulit yang mati dan menghitamkan bibir. Oleh karena itu, lakukanlah pelembaban kulit bibir anda secara rutin untuk mendapatkan warna kulit bibir yang lebih cerah. Proses pelembaban kulit bibir saat ini banyak dilakukan dengan produk lipbalm ataupun lipscrub. Namun lagi-lagi, tidak semua individu disarankan menggunakan produk kecantikan ini. Bagi anda yang memiliki kulit bibir lebih sensitif haruslah berhati-hati dan lebih disarankan menggunakan pelembab kulit alami. Anda dapat menggunakan shea butter atau minyak almond untuk mendapatkan kulit bibir lembab alami. Oleskanlah kedua bahan tersebut pada bibir anda ketika terasa kering dan secara rutin setiap pagi hari. Penggunaannya secara rutin dapat menjaga kulit bibir anda dari sel-sel kulit mati yang mengganggu penampilan.

  1. Memberikan Perlindungan Bibir dari Tabir Surya

Bibir yang menghitam seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit anda. Setelah anda melakukan proses-proses sebelumnya tentu akan lebih efektif jika anda juga memberikan perlindungan kulit bibir anda dari pancaran tabir surya. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan produk kecantikan yang memiliki SPF untuk memastikan kulit anda terlindungi dari sinar matahari yang dapat menghitamkan kulit tersebut. Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ada banyak jenis kulit yang tidak cocok dengan produk kecantikan untuk melindungi bibir dari sinar matahari ini. Oleh karena itu, berikanlah bahan-bahan alami untuk melindungi kulit bibir anda. Penggunaan lemon, air mawar, minyak kelapa, dan lidah buaya tentunya dapat memberikan perlindungan maskimal untuk kulit bibir anda.

  1. Memberhentikan Kebiasaan Merokok

Salah satu alasan dibalik bibir yang memiliki warna kegelapan bahkan menghitam adalah akibat dari kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok tentu selain tidak baik untuk kesehatan juga tidak baik untuk kecantikan. Penampilan anda akan sangat terganggu akibat dari bibir hitam yang merupakan hasil dari kebiasaan merokok. Cara mengatasi bibir hitam akibat rokok ini tentunya adalah dengan memberhentikan kebiasaan merokok anda. Rokok memiliki kandungan nikotin yang merupakan aktor utama penyebab bibir hitam karena merokok. Asap dan panas rokok yang mengelilingi bibir selama anda merokok juga menjadi penyebab bibir yang terus menghitam karena terus membentuk melanin di kulit bibir anda. Oleh karena itu, hentikanlah kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan ini.

Warna Lipstick untuk Kamu yang Memiliki Bibir Hitam

Jika kamu sudah memiliki bibir hitam secara alami dan/ atau setiap usaha yang kamu lakukan sudah maksimal, maka cara selanjutnya untuk mengatasi bibir hitam ini adalah dengan memilih warna lipstick yang tepat. Ketika anda berhasil memilih warna lipstick yang tepat dan menjadi andalan anda, maka anda sudah tidak perlu khawatir lagi penampilan anda terganggu akibat warna bibir yang hitam. Berikut ini beberapa ide warna lipstick yang dapat kamu coba untuk menutupi bibir hitam milikmu.

  1. Red Wine

Bibir hitam dapat mengganggu penampilan anda terutama akibat tidak menyalanya warna beberapa lipstick ketika dikenakan pada bibir anda. Keadaan ini tentu sangat menjengkelkan. Anda ingin sekali mengenakan liptick warna tertentu, namun ketika dikenakan warna yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan anda. Untuk mengurangi resiko mengenakan warna lipstick yang tidak sesuai, ada baiknya anda memilih warna lipstick Red Wine sebagai warna andalan anda. Warna merah menyerupai wine ini memiliki warna yang cenderung gelap namun sangat menyala ketika dikenakan di bibir anda. Bibir hitam anda pun dapat ditutupi secara menyeluruh warnanya oleh warna lipstick red wine ini. Sehingga kekesalan karena warna lipstick yang menjadi tidak sesuai akibat bibir anda yang hitam dapat teratasi dan anda dapat tetap tampil percaya diri. Warna red wine yang menampilkan sisi seksi anda juga tidak berarti tidak dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Warna lipstick ini cocok untuk menunjukkan force anda sebagai wanita cantik dan percaya diri. 

ads

  1. Dark Brown

Warna lipstick selanjutnya yang disarankan untuk kamu yang memiliki bibir hitam adalah warna cokelat tua atau dark brown. Penggunaan lipstick warna cokelat tua memang masih baru menjadi populer. Sebelumnya, lipstick berwarna cokelat jarang digunakan oleh masyarakat umum. Namun, beberapa waktu belakangan ini lipstick berwarna cokelat tua sangat menjadi pilihan untuk menampilkan kecantikan kamu. Bagi kamu pemilik bibir yang hitam sangatlah cocok menggunakan warna lipstick ini karena kemampuannya untuk menutupi warna hitam di bibir sebelumnya. Penggunaan warna ini dapat membuat anda terlihat lebih cool dan soft  secara bersamaan. Beberapa public figure seperti Kylie Jenner diketahui merupakan pengguna rutin warna lipstick ini. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki bibir hitam dan masih bingung memilih warna lipstick yang tepat, coba dan gunakanlah lipstick dengan warna dark brown dan nikmati keindahan bibir indahmu.

  1. Burgundy

Warna lipstick burgundy merupakan warna ungu yang sangat gelap yang juga merupakan salah satu ide arna lipstick untuk bibir hitam anda. Burgundy dengan warnanya yang ungu pekat mampu menutupi bibir hitam yang dapat mengurangi kepercayaan diri anda. Selain itu, warna bibir yang menjadi ungu pekat berkat dari lipstick ini dapat menjadikan gaya anda unik dan menarik. Tidak banyak orang yang mampu membuat lipstick berwarna ungu menjadi menarik, kecuali orang itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Oleh karena itu, untuk melatih kepercayaan diri anda gunakan dan cobalah lipstick berwarna burgundy ini. Warna ungu tua ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan-kegiatan anda sehari-hari. Anda juga tida perlu khawatir warna lipstick ini menyebabkan anda sulit memilih warna baju. Karena pada faktanya warna ini dapat digunakan untuk melengkapi pakaian anda menjadi semakin keren dan trendy.

  1. Bronze

Bronze merupakan warna lipstick yang menyerupai warna tembaga. Warna ini juga memiliki unsur bling bling yang membuatnya semakin menarik. Warna ini sangat disarankan untuk digunakan oleh kamu yang memiliki bibir berwarna hitam. Alasannya sama seperti beberapa saran warna sebelumnya, warna bronze juga dapat menutupi kulit bibir hitam kamu dengan sempurna. Warna ini juga membuat penggunanya terlihat lebih elegan dan unik. Tidak banyak orang yang berani menggunakan lipstick berwarna bronze. Oleh karena itu, kamu semakin disarankan untuk menggunakannya. Sehingga kamu dapat menunjukkan bahwa kamu berbeda dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Penggunaan lipstick berwarna bronze ini juga terkenal digunakan oleh para wanita muda, khususnya mereka yang menyukai menjadi pusat perhatian.

  1. Nude

“Going nude will never go wrong!” Kata kiasan dan motto tersebut tentu sering anda dengar dalam dunia make up. Benar sekali lipstick warna nude tidak akan pernah tidak cocok untuk siapapun dalam kesempatan apapun. Lipstick berwarna kecoklatan seperti warna kulit umumnya orang Indonesia merupakan warna yang dapat membuat penggunanya terlihat seperti tidak mengenakan lipstick. Walau tidak secerah merah dan pink, warna nude tidak kalah dapat menarik perhatian. Hal ini dilatarbelakangi oleh warna nude yang dapat membuat penggunanya terlihat lebih polos dan lembut. Kulit bibir yang berwarna hitam pun dapat dengan sempurna ditutup dengan menggunakan warna ini. Satu lagi keunggulannya adalah warna nude dapat masuk ke semua jenis warna dan model pakaian anda. Jadoi cobalah warna nude ini untuk menjadi senjata andalanmu dalam berias.

  1. Plum

Lipstick dengan warna plum adalah satu lagi ide warna lipstick yang bisa kamu coba, jika kamu memiliki bibir yang berwarna hitam. Iya warna plum adalah satu lagi jenis warna ungu yang disarankan untuk kamu kenakan. Warna ungu selain burgundy yang sangat gelap, juga ada plum yang cukup terang namun tetap mampu menunjukkan warna ungu pekat dan menarik. Warna ini memperlihatkan warna ungu yang lebih terang dan nyata. Hal ini menghasilkan bibir hitam yang tertutup dengan sempurna dan meningkatkan kepercayaan diri anda. Untuk beberapa acara tertentu, liptick warna ungu pun dapat menjadi andalan untuk tampil beda dan berkesan. Jangan ragu karna kulit anda yang hitam, melainkan kulit anda dapat menjadi semakin cerah dengan bantuan lipstick berwarna pekat ini. So, percaya dirilah dan dapatkan tampilan terbaik dirimu.

  1. Cocoa

Lipstick berwarna cocoa merupakan salah satu ide warna yang dapat kamu gunakan untuk mensiasati bibir hitam yang mengganggu penampilanmu. Warna ini memiliki warna yang mewakili kulit kepala yang merah kecokelatan. Tentunya warna gelap ini sangat efektif untuk menutup warna hitam di kulit bibir anda. Bagi anda yang kurang percaya diri dengan warna merah ataupun pink, maka pilihan warna ini adalah salah satu yang dapat kamu pilih untuk warna andalanmu. Jika anda ingin menggunakannya dalam berbagai kesempatan pun tidak menjadi masalah. Warna cocoa ini dapat menampilkan kecantikan dan juga kemandirian dari penggunanya. Bagi wanita karir khususnya, warna cocoa ini menunjukkan image yang lebih kuat sebagai seorang wanita dan juga dapat dipercaya.

  1. Mauve

Warna lain yang menarik dan cocok digunakan untuk menutupi bibir hitam anda adalah warna mauve. Jika anda perhatikan lebih jelas, warna mauve merupakan warna ungu yang mendekati warna merah muda. Oleh karena itu, warna mauve ini sangat mendukung untuk kamu yang ingin tetap tampil lovely walau memiliki bibir hitam. Hal ini dikarenakan warna feminine dari mauve yang tetap mencerminkan kecantikan alami seorang wanita ini sangat menjadi keunggulannya. Bagi kamu yang tetap ingin tampil cool juga chic juga tidak perlu ragu menggunakan warna ini. Lebih lanjut, warna mauve  merupakan satu lagi warna ungu yang dapat membantu anda tetap tampil cantik dan menarik.

Sponsors Link

  1. Shimmer Pink

Pink merupakan warna yang tricky untuk digunakan pada bibir hitam. Jika anda salah memilih shade pink yang tepat, maka mungkin warna tersebut dapat menjadi terlihat kotor di kulit anda. Oleh karena itu, pilihlah shade warna yang tepat. Salah satu warna pink yang cocok untuk menutupi bibir hitam yang mengganggu penampilan adalah shade shimmer pink. Warna ini merupakan warna yang sangat manis dan menarik namun solid untuk bercampur dengan warna hitam kulit bibir. Lipstick ini juga memiliki warna berkilau yang sangat feminine ketika digunakan. Namun penting untuk anda ingat bahwa, jangan memilih warna pink yang terlalu muda. Tetaplah lihat shimmer pink yang paling pekat dan gelap untuk anda.

 

  1. Red Cherry

Selain warna merah wine terdapat satu lagi warna merah yang dapat menjadi ide lipstick andalanmu. Warna merah buah ceri atau red cherry adalah warna yang sangat manis untuk digunakan oleh kamu yang masih ingin tetap berpenampilan menarik dan manis. Warna merah ceri ini merupakan warna yang sedang menjadi trend ini. Salah satu keunggulan dari penggunaan lipstick warna ini adalah kemampuannya untuk menampilkan wajah penggunanya lebih menarik. Jika menggunakan gaya berpakaian monchrome, maka warna lipstick ini dapat menjadi fokus penampilan anda. Tampilan yang berani dan tergolong seksi juga merupakan keuntungan dari penggunaan warna red cherry ini. Jadi jangan ragu juga memilih warna yang cukup cerah namun tetap solid.

 

  1. Coral

Pilihan warna yang terakhir adalah warna coral. Warna yang satu ini merupakan salah satu warna rekomendasi yang paling cerah. Warna ini cukup tricky jika anda tidak memilih shade yang tepat. Jika tekstur dan intensitas warna kurang, maka warna coral ini dapat mengganggu warna bibir anda secara keseluruhan. Warna yang mendekati orange ini sebenarnya terinspirasi dari warna bata merah. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak yakin dalam penggunaannya, lebih baik anda memilih alternatif lain. Warna coral ini juga sangat cocok digunakan dalam berbagai aktifitas. Hampir dalam semua acara, warna ini dapat menarik perhatian. Anda pun dapat terlihat lebih terpancar kecantikan dan kepercayaan dirinya.

Berikut tadi beberapa informasi mengenai warna lipstick untuk bibir hitam serta cara penanggulangan bibir hitam untuk kembali cerah secara alami. Jika anda merupakan salah satu orang yang memiliki masalah penampilan dengan bibir hitam, maka anda dapat memilih beberapa ide warna lipstick tadi menjadi warna andalan anda. Jangan ragu juga untuk melakukan kombinasi dan mix and match. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi untuk penampilan yang unik dan menarik hanya dari diri anda.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan