Sponsors Link

35 Model Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing Kamu Wajib Coba

Sponsors Link

Bagi sebagian wanita berpenampilan menarik itu sangat penting karena dapat menunjang kepercayaan diri mereka. Maka dari itu banyak wanita berlomba lomba untuk mempercantik diri mereka salah satunya dengan menggunakan pakaian yang pas dan bagus di badan. Namun tak semua wanita memiliki tubuh yang langsing dan ideal. Apalagi bagi wanita yang memiliki badan gemuk, mereka cenderung memiliki problem soal urusan pakaian. Karena, biasanya di pasaran jarang sekali yang menjual pakaian dengan ukuran big size, sekalipun ada tetapi model serta pilihan warnanya tidak cocok dengan para peminatnya. Maka dari itu kebanyakan para wanita yang memiliki ukuran tubuh diatas rata-rata akhirnya membuat model dan pakaian sendiri dengan menggunakan jasa penjahit atau menggunakan fashion stylist dan designer. Namun saat ini banyak juga toko toko yanga menjual pakaian khusus untuk wanita yang memiliki ukuran big size sehingga bagi wanita yang bertubuh gemuk tidak susah lagi utnuk mendapatkan pakaian yang sesuai keinginannya dan tetap ingin tampil modis. Dan anda tak perlu khawatir disini penulis akan memberikan beberapa model baju wanita gemuk agar terlihat langsing sebagai inspirasi dalam gaya berpakaian anda. Berikut penjelasannya: (Baca Juga:  Cara Menjadi Wanita Karir)

ads

1. Dress Polos

Penggunaan dress polos bisa digunakan bagi anda yang memiliki badan gemuk untuk acara formal hingga santai sekalipun. Pilihlah warna warna gelap sehingga tubuh anda tidak terlihat semakin membesar. Tidak harus selalu hitam pemilihan warna seperti maroon serta biru saphire juga dapat menjadi pilihan karena dapat menimbulkan kesan sexy, berani, percaya diri dan juga elegant. Jadi, jangan pernah takut untuk memilih warna untuk pakaian yang akan anda kenakan. Karena penggunaan warna yang tepat akan membuat tubuh anda terlihat langsing dan juga ramping. Dan tidak perlu khawawatir anda tidak akan terlihat cantik dengan menggunakan dress polos dan berwarna gelap, anda akan terlihat lebih cantik apabila anda percaya diri menggunakannya. (Baca Juga: Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia)

2. Atasan Terang dan Bawahan Gelap

Salah satu tips menggunakan pakaian agar terlihat langsing yang bisa anda terapkan yaitu gunakanlah atasan yang berwarna light atau terang dan bawahan yang cenderung dark atau gelap. Karena biasanya wanita yang memiliki tubuh gemuk, bagian pinggul kebawah akan terlihat cenderung lebih besar di banding bagian atas tubuh mereka. Maka dari itu cara menyiasatinya yaitu dengan menggunakan atasan yang lebih terang dan bawahan yang gelap untuk menyeimbangkan bentuk tubuh mereka yang cenderung besar kebawah dan kecil keatas.(Baca Juga: Wanita Muslim Berpengaruh di Dunia)

3. Dress dengan Pattern Kecil

Kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita yang bertubuh gemuk adalah menggunakan pakaian dengan pattern yang besar besar. Mungkin mereka berfikir pattern yang besar akan mengalihkan perhatian. Justru Menggunakan pakaian dengan pattern yang besar akan menyebabkan tubuh anda terlihat lebih  lebar dan besar. Maka dari itu agar kalian para wanita yang bertubuh gemuk ingin terlihat lebih langsing dan ramping maka hindarilah pakaian dengan pattern yang besar. Carilah pattern yang manis dan kecil kecil contohnya seperti bunga bungan atau polkadot. karena pattern yang kecil dapat membuat tubuh anda terlihat lebih kecil, manis dan juga anggun. (Baca Juga:  Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan)

4. Rok Span atau Bodycon

Gunkanlah rok span atau baju bodycon atau yang dapat membentuk lekuk tubuh. Karena penggunaan pakaian jenis ini akan memperlihatkan dan mempertegas lekuk tubuh anda. Sehingga, dapat membuat anda terlihat lebih langsing dan ramping serta dapat menimbulkan kesan sexy. Namun kebanyakan wanita yang memiliki tubuh gemuk jarang sekali yang suka menggunakan pakaian jenis ini. Karena kurangnya percaya diri dan mindset bahwa menggunakan rok span dan dress bodycon akan membuat mereka terlihat lebih besar. Maka dibutuhkan rasa percaya diri yang tinggi untuk menggunakan pakaian ini. Jika anda sudah memiliki rasa percaya diri untuk memakai pakaian jenis ini percayalah penampilan anda akan jauh lebih mempesona.(Baca Juga: Wanita Tercantik di Dunia)

5. Penggunaan ikat pinggang

Penggunaan ikat pinggang sangat menunjang penampilan anda yang memiliki badan yang cukup besar. Dengan menggunakan ikat pinggang dapat mempertegas garis pinggul anda sehingga terlihat lebih kecil dan dapat menciptakan kesan sexy. Dan beberapa tips penggunaan ikat pinggang bagi anda yang memiliki badan gemuk yang pertama yaitu gunakan ikat pinggang yang cukup besar untuk memberi kesan agar pinggang anda terlihat kecil. yang kedua yaitu gunakan ikat pinggang yang berwarna terang apabila anda menggunakan dress atau atasan berwarna gelap sehingga warna terang dari ikat pinggang yang anda pakai dapat menghighlight atau mempertegas bentuk dan ukuran pinggang anda.(Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses)

6. Baju Stripes vertikal dan diagonal

Penggunaan baju dengan pattern stripes vertikal atau pun diagonal juga akan membuat anda terlihat lebih langsing. Karena, pakaian dengan pattern stripes atau garis garis dari yang simpel hingga yang rumit dapat mengalihkan perhatian dan menyamarkan bentuk tubuh anda. Pattern garis garis vertikal serta diagonal juga dapat membuat tubuh anda lebih proporsional. Apabila anda sudah menggunakan atasan stripes maka hindarilah penggunaan bawahan seperti jeans atau rok yang berwarna terang karena itu akan membuat tubuh anda terlihat lebih lebar dan besar. Dan sebaiknya hindarilah penggunaan pattern horizontal pada pakaian anda karena akan mempertegas kesan gemuk pada diri anda.(Baca Juga: Tips Menjadi Wanita Karir)

7. Cape Dress

Cape dress merupakan fashion item yang harus dimiliki oleh setiap wanita, terlebih untuk wanita yang memiliki badan gemuk karena Penggunaan cape dress ini akan menutupi kekurangan anda yaitu pada bagian lengan. Lengan yang terlihat besar akan tertutupi oleh cape sehingga lengan anda yang besar akan terlihat lebih kecil. Cape dress bisa digunakan sebagai pakaian formal maupun casual seperti untuk bepergian ke pantai atau bertemu dengan teman dan kerabat. Dijamin dengan menggunakan cape dress ini akan membuat penampilan anda lebih mempesona dan elegant. (Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

 

Sponsors Link

8. Blazer dan Cardigan

Bagi anda wanita karir penggunaan blazer dan juga cardigan dapat membantu anda untuk mendapatkan bentuk tubuh terlihat lebih langsing. Hindarilah blazer atau cardingan dengan bentuk crop karna itu akan mempertegas kekurangan tubuh anda sehingga tubuh anda akan terlihat lebih besar. Anda dapat menggunakan blazer atau cardigan dengan warna warna yang agak gelap seperti hitam, navy dan juga coklat tua dan dapat di padu padankan dengan dalaman berwarna lebih terang seperti putih, cream dan juga biru muda. penggunaan blazer atau cardigan juga dapat di padu padankan dengan dress selutut sehingga kesan yang ditimbulkan akan terlihat lebih anggun dan mempesona.

9. Loose shirt dan Celana Jeans

Saiapa sih yang tidak memiliki fashion item yang satu ini? Ya benar, Loose shirt dan celana jeans, tentu setiap orang pasti memilikinya. Penggunaan loose shirt dan celana jeans adalah pakaian yang paling simple digunakan bagi anda yang memiliki tubuh gamuk. Penggunaan loose shirt sendiri dapat menyamarkan tubuh anda yang gemuk dan menutupi kekurangan pada bagian perut anda yang terlihat menonjol kedepan. Serta penggunaan jeans juga dapat menyeimbangi loose shirt anda sehingga penampilan anda terlihat lebih casual dan kaki anda akan terlihat lebih jenjang. Dan tips lainnya gunakanlah highheels atau sandal yang agak tinggi untuk menunjang penampilan anda.

10. Sabrina Dress

Bagi sebagian wanita yang memiliki tubuh gemuk biasanya agak kurang percaya diri untuk menggunakan pakaian dengan bahu yang sedikit terbuka. Padahal, penggunaan sabrina dress juga dapat membantu anda yang memiliki badan gemuk agar terlihat langsing. Karena dress model sabrina ini akan menutupi kekurangan pada lengan anda. Dress dengan leher sabrina ini akan menonjolkan bagian bahu anda sehingga ilusi bahu yang lebar dan terekspose akan menimberikan efek pada tubuh anda terlihat lebih ramping. Dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi untuk mengenakan pakaian ini. Maka dari itu percaya dirilah dalam menggunakan dress model sabrina ini karena dress model ini sangat menunjang penampilan anda.

11. Baju Model V-neck

Baik tshirt maupun blouse kerah v-neck memang paling aman digunakan untuk para wanita yang memiliki tubuh gemuk. Karena bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk biasanya cenderung memiliki bentuk tubuh yang lebar kesamping. Maka dari itu penggunaan baju dengan kerah v-neck akan memperluas bagian leher sehingga tulang selangka anda akan lebih terekspose. Jadi penggunaan baju model v-neck ini sangat akan membantu anda untuk terlihat lebih langsing dan ramping. (Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk para wanita yang memiliki tubuh gemuk agar tetap terlihat langsing dan rmping, mari simak ulasannya:

1. Hindari pakaian yang berwarna terang

Pakaian terang hanya menambah kesan gemuk pada tubuh anda. pilihlah warna gelap apabila anda tetap ingin memakai pakaian yang sedikit berwarna maka padu padankan dengan pakaian yang berwarna gelap agar penampilan anda tetap aman.

2. Hindari pakaian crop top

Pakaian yang berbentuk crop hanya akan membuat badan anda terlihat sesak. Maka sebaiknya hindarilah pakaian model ini jika anda tidak ingin terlihat 2x lipat lebih gemuk.

3. Jangan memasukkan baju kedalam rok atau celana

Memasukkan baju dan celana akan sangat mengekspose bagian perut anda yang menonjol dan ini akan membuat anda terlihat lebih gemuk dan sangat merusak penampilan anda.

Baca Juga:

4. Gunakan bahan yang jatuh

Pemilihan bahan pakaian sangat penting bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk. Pilihlah bahan yang jatuh karna akan membuat kesan langsing pada tubuh anda. Hindari bahan bahan yang kaku karna akan membuat tubuh anda tidak berbentuk.

5. Hindari pakaian yang minim

Jika anda para wanita yang memiliki tubuh gemuk dan ingin menggunakan pakaian mini maka imbangilah dengan pakaian yang oversize seperti, hot pants dengan loose shirt, atau baju yang membentuk tubuh dengan kulot. Hindarilah pemakaian dengan atasan mini dan bawahan mini juga karena itu akan membuat penampilan anda semakin buruk.

6. Gunakan Ukuran Underwear yang Pas

Penggunaan underwear yang pas dapat meminimalisir bentuk tubuh anda agar tidak terlihat semakin lebar. Seperti penggunaan Bra yang tepat dan pas dengan ukuran payudara akan menyokong dan memperbaiki bentuk payudara anda. Karena biasanya wanita yang terlihat gemuk karena payudaranya memiliki ukuran yang cukup besar dan cara menyiasatinya yaitu dengan menggunakan bra yang fit.

Baca Juga:

7. Pakailah Celana model lurus dan tidak ketat

Gunakanlah celana baik jeans maupun celana bahan dengan model A line atau bisa yang tidak terlalu ketat. Karena celana yang ketat akan membantuk bagian kaki anda dan membuat anda semakin gemuk.

ads

8. Jangan gunakan pakaian berumbai

Hindari pakaian yang memiliki aksen rumbai rumbai karena itu akan membuat tubuh anda terlihat semakin besar.

9. Gunakanlah tas yang berukuran besar

Penggunaan tas yang cukup besar dapat membuat anda terlihat lebih kurus. Karena jika anda menggunakan tas yang berukuran kecil akan membuat anda terlihat lebih besar saat menggunakannya. Maka dari itu size tas yang anda gunakan juga cukup mempengaruhi penampilan anda.

10. Jangan gunakan aksesoris yang terlalu kecil

Penggunaan aksesoris yang kecil akan tenggelam dengan bentuk tubuh anda yang besar. Maka gunakanlah aksesoris seperti Earrings yang cukup besar agar terlihat selaras dengan proporsi tubuh anda. Sehingga membuat penampilan anda lebih Cheerful dan menarik.

Baca Juga:

Tips Ketika Hendak Membeli Pakaian

1. Siapkanlah mental dari rumah

Siapkanlah mental yang kuat sebelum anda berbelanja karena ketika anda sudah mencari pakaian ke departement store atau butik kesayangan anda dan kenyataan di lapangan anda tidak menemukan pakaian yang sesuai itu akan sangat merusak mood anda.

2. Jadikanlah berbelanja pakaian adalah hal yang menyenangkan

Ketika anda sedang berbelanja di butik atau departementstore kesayangan anda namun pakaian yang sesuai dengan anda tidak ada lantas akan membuat mood anda berantakan sehingga akan meninggalkan kesan yang tidak menyenangkan. Maka dari itu tanamkanlah pada diri anda sejak dari rumah bahwa berbelanja adalah hal yang menyenangkan dan apabila di salah satu butik yang anda tuju tidak menjual pakaian yang tidak sesua dengan anda maka tidak ada salahnya mencoba membeli ke butik lainnya.

3. Jangan berpatokan pada size yang terdapat pada label tag pakaian

Biasanya ukuran dari berbagai brand itu berbeda beda jadi usahakanlah cari pakaian yang pas dengan tubuh anda.

4. Cobalah pakaian dengan percaya diri

Percaya diri sangatlah penting karena jika anda hendak membeli pakaian dan anda tidak percaya diri ketika memakainya percayalah pakaian yang anda beli hanya akan memnuhi lemari anda dan tidak akan terpakai.

Baca Juga:

5. Belilah Pakaian yang Nyaman

Kenyamanan ketika memakai pakaian adalah hal yang sangat penting karena kenyamanan akan menunjang kepercayaan diri anda maka dari itu jangan sampai salah ketika memilih pakaian.

6. Cobalah pakaian dari berbagai sudut

Cobalah pakaian anda di fitting room dan duduklah. Biasanya ketika anda menjajal pakaian maka anda akan melihatnya secara berdiri. Namun, cobalah duduk ketika anda mecoba pakaian yang anda kenakan, biasanya ketika baju yang anda coba ketika berdiri tampak baik baik saja namun ketika anda mencoba duduk baju yang anda pakai sangat tidak nyaman. Maka dari itu berhati hatilah dalam menjajal pakaian yang akan anda beli.

7. Kenali ukuran tubuh anda

Tidak ada salahnya untuk mengetahui ukuran tubuh anda seperti ukuran lengan, lingkar pinggang dan lingkar dada. Barangkali ini bisa membantu anda ketika hendak membali pakaian.

Baca Juga:

8. Belilah pakaian sesuai dengan usia anda

Belilah pakaian sesuai dengan usia anda karena ini akan menentukan bagaimana penampilan anda. Memilih pakaian yang lebih muda dari usia anda mungkin akan membuat anda terlihat muda, tetapi tidak semua pakaian yang lebih muda cocok dengan usia anda begitupun sebaliknya. Maka bijaklah dalam memilih pakaian.

9. Perhatikan Kualitas Pakaian

Ketika membeli pakaian hendaklah perhatikan kualitas pakaian. Pilihilah pakaian dengan kualitas yang paling bagus walaupun mengeluarkan budget yang cukup banyak, namun hal ini lebih baik dibandingkan membeli pakaian yang harganya tidak jauh lebih murah dengan kualitas yang biasa saja. Kualitas bahan akan mempengaruhi masa pemakaian biasanya pakaian yang murah kualitasnya pun tidak cukup bagus dang masa pemakaiannya pun tidak selama pakaian yang sedikit lebih mahal.

10. Pergilah ke penjahit yang anda percaya

Hal terakhir yang anda dapat lakukan ketika selesai memilih pakaian adalah pergi ke tukang jahit langganan atau penjahit kepercayaan anda jika anda telah memilih pakaian yang sesuai dengan keinginan anda tetapi ukurannya tidak pas dengan tubuh anda. Hal ini sangat akan membantu jika baju yang anda sukai tetapi ukurannya tidak fit di badan anda.

Baca Juga:

Sponsors Link

Tips Mengecilkan Tubuh

Berikut penulis akan memberikan tips bagaimana menurunkan berat badan agar terlihat langsing dan ramping agar pembaca tidak kesulitan lagi mencari pakaian yang sesuai dengan keinginan, mari simak ulasannya:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih banyak sekali manfaat bagi tubuh kita salah satunya yaitu dapat melancarkan pencernaan. Disarankan agar mengkonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas perhari. Air putih juga efektif dalam membakar kalori sehingga sangat efektif dalam menurunkan berat badan sehingga membuat tubuh anda terlihat langsing dan ramping.

2. Pola Makan yang teratur

Biasankan hidup dengan pola makan dan pola hidup yang teratur. Ubahlah mindset, biasakan diri dan Makanlah sebalum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Makan berlebih akan menggangu pencernaan akibatnya yaitu makanan tidak akan tercerna dengan sempurna. Makanan berlebih juga dapat menimbulkan penyakit diabetes, obesitas dan juga kolesterol.

Baca Juga:

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah dan sayur setiap hari sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena sayur dan buah banyak mengandung vitamin dan serat yang sangat di perlukan tubuh terutama bagi kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu mengapa sayur dan buah sangat penting dikonsumsi selain itu manfaat lain dari buah dan sayur adalah memberikan efek kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol nafsu makan anda. Buah yang baik untuk menurunkan berat badan yaitu Apel, Lemon, berry, pepaya, bayam, brokoli dan masih banyak lagi.

4. Imbangi dengan olahraga

Jika tiga hal diatas sudah dilaksanakan, lalu imbangilah dengan berolahraga.  Karena dengan berolahraga secara teratur dapat mebakar kalori dan lemak dalam tubuh anda. Tidak perlu ke gym untuk berolahraga anda cukup bersepeda atau lari santai mengelilingi komplek rumah anda itu cukup membantu mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh.

Itulah beberapa model pakaian dan juga beberapa tips dari penulis yang dapat menjadi inspirasi bagi pambaca sekalian yang memiliki tubuh yang gemuk. Banyak sekali wanita yang bertubuh gemuk dan tidak percaya diri akan apa yang dimilikinya sehingga mereka berusaha untuk menutupi segala kekurangan yang dimilikinya. Dan tidak perlu berkecil hati karena memiliki tubuh yang sedikit lebih gemuk karena setiap manusia memiliki porsinya masing-masing. Demikian artikel informatif yang dapat penulis sampaikan semoga bermanfaat terimakasih.

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion