Sponsors Link

11 Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan dan Nyaman

Sponsors Link

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh kebanyakan orang. Ketika waktu liburan tiba orang berbondong bondong pergi ke pantai khususnya orang orang yang tinggal di wilayah perkotaan untuk sejenak menghilangkan penat setelah lelah bekerja. Tak heran jika pantai tak pernah sepi pengunjung. Siapa yang tidak suka menikmati deburan ombak dan lembutnya pasir pantai, tentu setiap orang pasti menikmatinya. Terlebih jika waktu fajar atau sore menjelang jika kita beruntung kita dapat melihat sunrise dan sunset dengan sangat indah. Ya! pantai memang salah satu tempat yang dapat menyuguhkan pemandangan seperti sunrise dan sunset dengan sangat indah, apalagi dinikmati bersama orang terkasih seperti keluarga atau pasangan kita. (Baca Juga: Model Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing)

ads

Zaman sekarang sebagian orang mulai peka akan fashion, dan saat kita berlibur pun gaya busana sangat di perhatikan. Apalagi bagi kaum wanita, wanita cenderung lebih memperhatikan penampilan mereka saat berlibur dibanding laki laki. Tak jarang para wanita membawa koper yang banyak saat berlibur hanya untuk membawa pakaian yang akan dikenakannya saat mereka berada di destinasi wisata. Apalagi jika berlibur ke pantai biasanya wanita akan lebih prepare tentang outfit apa saja yang akan mereka kenakan. Bicara soal wanita dan pantai biasanya para wanita akan menggunakan bikini saat mereka ada di pantai, dikarenakan cuaca pantai yang panas itulah alasan kenapa para wanita lebih senang mengenakan bikini di banding jenis pakaian yang lainnya. Tetapi kebanyakan di Indonesia yang masyarakatnya mayoritas muslim tidak mungkin menggunakan atau masih tabu menggunakan pakaian yang mini atau mengekspose hampir seluruh bagian tubuh. Maka dari itu penulis akan memberikan referensi dan beberapa tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan yang dapat menjadi inspirasi gaya busana kalian saat berlibur ke pantai, mari simak ulasannya:

Baca Juga:

Tips Sebelum Berlibur Ke Pantai

Sebelum kalian memutuskan untuk berlibur ke pantai, ada baiknya kalian melihat tips berikut ini agar liburan kalian semakin menyenangkan, mari simak ulasannya:

1. Buat Rundown Acara

Kalian tentu tidak mau liburan kalian menjadi kacau bukan. Maka dari itu buatlah rundown acara yang berisi hal hal atau kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan selama liburan. Carilah referensi tempat tempat wisata yang akan kalian kunjungi lalu putuskan tempat wisata mana yang akan kalian kunjungi selama liburan. Hal ini dapat mengurangi hal hal yang tidak kalian inginkan seperti waktu yang terbuang sia sia karena saat liburan kalian bingung ingin menghabiskan waktu dimana.

2. Tentukan pakaian apa saja yang akan kalian gunakan

Setelah kalian membuat rundown acara dan sudah menentukan berapa hari kalian berlibur dan destinasi apa saja yang akan kalian kunjungi. Selanjutnya yaitu siapkan pakaian apa saja yang akan kalian pakai selama kalian berlibur nanti. Usahakan gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat karena cuaca di pantai pasti sangat terik. Bawalah pakaian secukupnya agar tidak perlu membawa koper banyak dan bawalah pakaian yang tidak mudah kusut agar tidak repot mencari setrika atau laundry saat kalian liburan.

Baca Juga:

Sponsors Link

3. Tentukan barang apa saja yang akan kalian bawa

Sebelum pergi berlibur biasakan membuat list barang barang apa saja yang akan kalian bawa. Hal ini sangat memudahkan kalian saat kalian hendak membereskan barang barang, dan ketika kalian pulang tidak ada barang barang yang tertinggal. Bawalah barang barang seperlunya yang dapat menunjang kegiatan kalian ketika berlibur. Dan minimalisir barang barang yang tidak perlu untuk mengurangi beban bawaan kalian.

4. Siapkan Budget Lebih

Untuk berjaga jaga bawalah budget lebih sebagai pegangan. Karena kita tidak bisa mempresiksi hal hal apa yang akan terjadi ketika kita sedang berlibur. Contohnya seperti ketika membeli oleh oleh, takutnya harga yang kita ekspektasikan ternyata berbeda dengan harga yang ada di lapangan, atau hal hal yang tidak kita inginkan terjadi pada kita seperti kita jatuh sakit atau terjadi kecelakaan tentunya kita perlu budget lebih untuk persiapan hal hal yang kemungkinan akan terjadi pada kita.

5. Siapkan hal hal yang dapat menunjang keselamatan

Untuk menghindari hal hal yang dapat berakibat fatal contohnya bagi kalian yang memiliki kebutuhan khusus seperti memiliki penyakit asma pastikan kalian membawa inhaler untuk berjaga jaga jika penyakit kalian kambuh saat kalian berlibur. Tentu kalian tidak ingin merepotkan orang orang di sekitar kalian bukan, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Dan selalu bawa peralatan P3K untuk berjaga jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan dan hal tersebut menimpa kalian. (Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

Pakaian Pantai Wanita yang Sopan

Setelah mengetahui tips-tips apa saja sebelum kalian memutuskan berlibur kepantai, berikut beberapa tips yang akan mengulas tentang pakaian yang sopan ketika berlibur ke pantai. Jika kalian tidak bisa menggunakan bikini karena beberapa alasan tak perlu khawatir karena penulis akan memberikan tipsnya berikut:

ads

1. Gunakan Kulot Print

Celana kulot print merupakan salah satu alternatif jika kalian tidak ingin menggunakan bikini ke pantai. Dan siapa sangka celana kulot yang dulunya hanya digunakan oleh pria kini menjadi fashion item yang harus dimiliki oleh setiap kaum hawa. Celana berpipa lebar ini juga sangat cocok dipakai ketika ke pantai. Modelnya yang lebar sangat cocok dengan suasana pantai yang cenderung panas. so ya tentunya kalian tidak akan kepanasan dengan menggunakan celana kulot ini. Untuk pergi ke pantai pakailah kulot print dengan paduan loose tank atau kaos polos dengan warna terang seperti putih, pink atau kuning muda, dijamin penampilanmu akan semakin keren.

Baca Juga:

2. Gunakan Maxi Dress

Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan selanjutnya yaitu menggunakan dDress dengan model loose ini sangat cocok digunakan kepantai. Pilihlah maxi dress dengan motif floral dan warna warna cerah agar tidak menyerap panas. Dan pilih juga bahan yang adem ketika di pakai, apalagi kalau kalian pakainya ke pantai dengan matahari yang terik tentunya jika kalian salah memilih bahan dress akan membuat kalian tidak nyaman jalan lama lama di pantai. Untuk mempercantik penampilanmu pakailah topi rotan dan sunglasses, selain untuk mempercantik penampilan topi dan sunglasses juga dapat melindungimu dari panasnya sinar matahari.

3. Gunakan Atasan Sabrina

Baju model sabrina atau off shoulder juga dapat menjadi salah satu referensi outfit yang dapat kamu gunakan ketika hendak berlibur ke pantai. Top sabrina ini dapat kamu padankan dengan hot pants, padu padanan ini sangat cocok bagi kalian yang tetap ingin terlihat feminim, casual sekaligus elegant tapi tetap nyaman ketika dipakai.  Namun ketika menggunakan baju model ini jangan lupa menggunakan sunblock ya atau kulitmu akan menjadi belang.

4. Gunakan Blouse bahan katun

Blouse dengan bahan katun juga bisa kamu andalkan saat berlibur ke pantai. Blouse dengan bahan katun sudah pasti akan sangat nyaman di pakai di bawah terik matahari karena bahan katun menimbulkan kesan adem ketika di pakai. Kamu dapat padankan dengan hotpants agar penampilanmu tetap terlihat casual. Dan hindarilah blouse dengan bahan chiffon karena pastinya akan membuat kamu kepanasan dan membuatmu tidak betah berlama lama main di pantai.

Baca Juga:

5. Loose tank top

Selain bikini alternatif pakaian lain yang dapat kalian gunakan ke pantai dan tetap leluasa untuk bergerak dan main air di pantai yaitu loose tanktop. Loosetanktop ini dapat kamu padu padankan dengan hotpants jeans yang pastinya akan membuat penampilanmu semakin keren. Kalian juga dapat memakai fashion item yang lain seperti vendora hat atau kalung untuk membuat penampilanmu semakin trendy. Selain itu juga vendora hat juga dapat melindungimu dari panasnya sengatan matahari.

6. Outer

Bohemian outer atau floral outer juga dapat menjadi salah satu komponen fashion yang dapat anda pakai ketika berlibur ke pantai. Outer ini biasanya digunakan sebagai komponen tambahan jika anda menggunakan loose tank dan hotpants untuk mempercantik penampilan kalian. (Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

Berlibur ke pantai memang mempunyai daya tarik sendiri bagi sebagian orang. Dan tampil stylish saat berlibur ke pantai bukanlah hal yang tabu. Setiap orang pasti ingin terlihat stylish dan trendy. Apalagi pada zaman sekarang ini, setiap orang khususnya wanita berlomba lomba tampil stylish dalam situasi dan kondisi apapun untuk kebutuhan konten yang akan di share di media sosial yang mereka punya. Dan sekarang bagi kalian yang tidak begitu suka dengan outfit yang terlalu terbuka ketika berlibur ke pantai anda dapat mencoba beberapa tips diatas sebagai referensi. Itulah beberapa tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan yang dapat penulis sampaikan semoga bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Fashion