Sponsors Link

30 Model Baju Wanita Ala Korea Wajib Kamu Coba

Sponsors Link

Model baju wanita ala Korea saat ini semakin luas perkembangannya. Keberhasilan budaya musik dan budaya drama Korea merajai dunia hiburan menjadi salah satu alasan pendukung fashion Korea ini terus berkembang. Budaya musik Korea atau yang dikenal juga sebagai K-Pop merupakan budaya yang dikenalkan oleh mayoritas boyband dan girlband yang diidolakan oleh para remaja. Para idol ini pun memiliki gaya berpakaian yang sering ditiru dan menjadi panutan oleh berbagai masyarakat di berbagai belahan dunia. Hal ini tidak terkecuali terjadi juga di Indonesia.

ads

Baca Juga:

Fashion ala Korea ini mulai terlihat mempengaruhi gaya berpakaian di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Masa itu adalah masa di mana musik dan drama dari negeri ginseng ini mulai populer di Indonesia. Pengaruh yang paling umum ditemukan sebagai hasil dari masuknya musik dan drama Korea ke Indonesia adalah dalam hal berpakaian. Model baju wanita ala Korea misalnya menjadi hal yang tidak asing lagi bagi masyarakat saat ini. Para wanita dan remaja wanita mencoba meniru idola atau aktris Korea dalam berpakaian.

Rekomendasi Model Baju Wanita yang Populer di Korea

Gaya berpakaian wanita Korea memang memiliki ciri khas tertentu yang dilengkapi dengan fashion item yang tentunya juga sangat unik. Berikut ini beberapa model baju wanita ala Korea yang menjadi pilihan dan rekomendasi untuk anda coba dan miliki:

  1. Over Sized T-Shirt

Salah satu model baju wanita ala Korea yang populer adalah over sized t-shirt atau yang dikenal sebagai kaos berukuran besar dan longgar ketika digunakan. Kaos jenis ini sangat menjadi trend karena mudah didapatkan, harganya murah, namun impact terhadap gaya berpakaian secara keseluruhan cukuplah tinggi. Kaos longgar ini dikenakan wanita dengan padu padan menggunakan skinny jeans atau hot pants. Teknik penggunaannya untuk menjadi semakin trendy adalah dengan memasukkan kaos ke dalam bawahan anda baik skinny jeans ataupun hot pants. Kaos dengan ukuran lebih besar ini pun dapat membuat penggunanya terlihat lebih feminine sebagai wanita.

(Baca Juga:  Cara Menjadi Wanita Karir)

  1. Horizontal Striped T-Shirt

Motif garis-garis atau horizontal striped pada kaos adalah motif yang sangat digemari saat ini oleh para remaja wanit. Motif ini sangat umum dikenakan oleh masyarakat korea dan kemudian pun menjadi salah satu ciri khas untuk ditemukan dalam drama korea atau dikenakan oleh para idola. Kaos dengan motif garis-garis ini sangat cocok dipadupadankan dengan bawahan berwarna gelap. Kebanyakan kaos bermotif garis hanya memiliki dua pilihan warna netral, seperti putih dan hitam, putih dan abu-abu, atau putih dan biru.

(Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses)

  1. Off-shoulder Blouse

Model baju wanita selanjutnya yang cukup populer digunakan adalah off-shoulder blouse atau dress. Model pakaian ini membuat bagian pundak dari wanita akan menjadi fokus gaya anda. Model baju off-shoulder juga dapat memberikan nuansa feminine dan seksi sekaligus polos secara bersamaan. Bahan dari model off-shoulder ini pun bermacam-macam, mulai dari berbahan katun hingga berbahan tebal dan berlengan panjang pun model off-shoulder tetap menarik perhatian. Padu padan dari model baju ini dapat dilakukan dengan memilih warna yang  menjadikannya senada dengan bawahan. (Baca Juga:  Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan)

 

  1. Ruffled Collar Blouse

Model baju wanita ala korea selanjutnya adalah baju atasan dengan kerah ruffled. Kerah girly ini sangat menjadi andalan bagi fashion wanita Korea yang ingin terlihat feminine dan manis. Bentuk kerah seperti ini banyak ditemukan pada atasan ataupun dress yang digunakan oleh wanita korea. Anda dapat memadupadankan atasan ini dengan rok ataupun celana dan sepatu kets ataupun high heels. Model baju ini mudah untuk dipadupadankan dan tetap menampilkan kecantikan dari penggunanya. Kesan dari blouse ataupun dress dengan aksen ruffled sangatlah mewah dan menawan.

(Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

Sponsors Link

  1. Laced Blouse

Model atasan wanita yang menampilkan banyak bahan Iace juga semakin marak ditemukan. Bahan lace merupakan bahan berenda yang menampilkan sisi-sisi transparan jika digunakan di bagian tangan ataupun pundak. Atasan wanita dengan model ini sangat laku di pasaran sekarang. Model ini sangat cocok dipadupadankan dengan bawahan rok berwarna polos ataupun celana kulot. Gaya sepatu yang sebaiknya digunakan untuk melengkapi gaya anda dengan laced blouse adalah sepatu kasual atau flat shoes yang cantik dan menarik. Penggunaan laced blouse juga memberikan kesan spesial.

 

  1. Roll-up Jeans Pants

Jenis celana untuk melengkapi model baju wanita ala korea juga sangat signifikan pengaruhnya. Beberapa model celana yang saat ini sedang hangat digunakan di Korea adalah celana berbahan jeans dengan model bagian bawah celana dilipat keluar. Model yang dikenal dengan nama roll-up jeans pants ini sangat cocok untuk menampilkan gaya trendy sekaligus menggemaskan dari seorang wanita. Penggunaan celana ini juga menyebabkan bagian tumit dari wanita dapat terlihat dan menjadi semakin cantik jika menggunakan sepatu jenis kasual. (Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

 

  1. Skinny Jeans Pants

Celana lain yang cukup populer digunakan oleh wanita korea adalah celana jeans dengan model skinny atau ketat. Celana model ini akan sangat membentuk bagian kaki dari penggunanya. Sehingga jika digunakan dengan atasan yang longgar dapat sangat menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Celana skinny jeans ini tersedia dalam beberapa warna ataupun model. Warna yang paling umum digunakan adalah hitam dan biru navy, ataupun icy blue. Ketiga warna tersebut juga merupakan warna yang paling mudah untuk dipadupadankan dengan atasan berwarna lainnya.

(Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

  1. Ripped Jeans Pants

Model bawahan lain yang banyak digunakan oleh wanita di korea adalah celana jeans dengan motif robek. Celana jeans yang dikenal dengan istilah ripped jeans ini membuat wanita yang mengenakannya terlihat chic sekaligus trendy. Bentuk dan jenis bawahan ini sangat cocok dengan atasan yang berukuran cukup besar atau menggunakan tank top dan crop trop. Celana jeans robek dapat anda temukan dalam beberapa model. Ada yang robek dengan lubang berukuran besar dan ada yang hanya robek segaris di beberapa bagian celana.

 

  1. Boyfriend Jeans Pants

Wanita yang ingin memiliki gaya sedikit tomboyish dapat memilih jenis bawahan ini untuk melengkapi apapun jenis atasan yang digunakan. Celana boyfriend jeans ini dinamakan sebagai celana pacar laki-laki akibat ukurannya yang memperlihatkan wanita mengenakan celana kebesaran seperti milik pacarnya. Penggunaan model celana ini dapat meningkatkan aura tomboy dari seorang wanita. Padupadankan celana ini dengan sepatu kasual dan kaos longgar serta topi baseball berwarna putih atau hitam. Jenis celana ini juga nyaman untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

 

  1. Flowery Hot Pants

Jenis bawahan wanita ala korea selanjutnya adalah flowery hot pants. Jenis pakaian ini sangat populer digunakan di musim panas. Motif bunga-bunga yang menghiasi hot pants sangat cantik untuk dikenakan dan menambah nuansa kesegaran dari liburan musim panas anda. Celana jenis ini sangat cocok dipadupadankan dengan tank top polos atau pun laced tank top dalam berbagai warna senada. Gunakanlah juga sandal untuk melengkapi fashion anda. Penggunaan celana hot pants sebagai gaya berpakaian korea dilakukan untuk mensiasati panjang kaki yang pendek agar terlihat lebih jenjang. Oleh karena itu, penggunaannya sangatlah populer.

 

ads
  1. Jeans Hot Pants

Celana hot pants  merupakan celana yang paling populer digunakan oleh wanita di Korea. Celana jeans dalam bentuk hot pants khususnya sangat cocok dipadupadankan pada hampir semua jenis atasan. Untuk melengkapi gaya dari penggunaan hot pants ini dapat anda lakukan dengan menggunakan long coat atau long cardigan yang memiliki warna senada. Bagian bawah celana jeans hot pants ini biasanya akan terlihat seperti robekan bekas potong yang menjadikan penggunaanya semakin terlihat trendy.

 

  1. Vertical Striped Pants

Model bawahan selanjutnya adalah model celana dengan motif garis-garis vertikal. Model ini membuat penggunanya terlihat memiliki kaki yang lebih jenjang dan lebih kurus dari ukuran sebenarnya. Celana ini biasanya memiliki panjang yang menggantung di atas mata kaki, hal ini menyebabkan model celana ini cocok untuk digunakan dalam acara formal ataupun acara kasual.

Anda hanya perlu memilih atasan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. Celana ini juga termasuk dalam salah satu rekomendasi model baju wanita gemuk agar terlihat langsing.

 

  1. Long Culottes Pants

Celana kulot merupakan salah satu jenis celana yang populer digunakan oleh para wanita di Korea. Celana dengan ukuran besar ini akan sangat unik digunakan dengan ukuran panjang. Celana kulot panjang dapat dipadupadankan dengan atasan yang berukuran lebih Slim fit untuk membuat kesan celana kulot semakin besar. Celana kulot panjang cocok dikenakan dengan alas kaki high heels ataupun wedges. Penggunaan celana kulot disarankan adalah dalam warna-warna netral seperti putih, hitam, atau warna pastel untuk memudahkannya digunakan dengan atasan berwarna lainnya. (Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

 

  1. Tank Top Dress

Model baju wanita ala korea lainnya adalah tank top dress. Model ini merupakan model terusan wanita dengan tali spaghetti. Dress satu tali ini sangat populer digunakan saat ini. Kebanyakan wanita menggunakannya dengan dalaman kaos polos berwarna putih saat acara kasual. Atau dapat juga tanpa dalaman kaos untuk acara di liburan musim panas yang menyenangkan. Tank top dress ini juga dapat dipadupadankan dengan outer yang menarik. Jika dress berwarna polos pilihlah outer dengan motif dan berlaku sebaliknya untuk dress bermotif pilihlah outer yang polos.

 

  1. Mesh Dress

Bentuk dress lainnya adalah mesh dress. Dress jenis ini merupakan dress yang transparan dan tidak mungkin digunakan tanpa bagian inner. Salah satu pilihan dalaman yang dapat digunakan adalah tank top dress tadi. Pilihlah dalaman berwarna netral dan bercorak polos untuk tidak bertabrakan dengan motif yang ada pada mesh dress. Anda juga dapat memadukan mesh dress dengan dalaman berupa tank top serta hot pants berwarna sama. Model dresh mesh ini sedang populer di dunia fashion.

 

  1. Frilly Dress

Bentuk dress lain yang cukup populer adalah frilly dress. Dress ini merupakan dress yang yang memiliki model tumpukan. Tumpukan dress ini biasanya akan ditemukan dibagian pergelangan tangan ataupun dibagian bawah dress. Model dress tumpuk ini sangat populer karena memberikan kesan feminine bagi penggunanya. Bentuk dress ini dapat ditemukan dalam ukuran mini dress ataupun long dress. Keduanya sama cantik dan indahnya ketika dipakai. Jenis dress ini banyak digunakan oleh idola korea di berbagai kesempatan dan menarik perhatian.

 

  1. Square Pattern Dress

Salah satu motif yang cukup populer di Korea adalah motif kotak-kotak (square pattern). Motif ini dapat ditemukan dalam model baju wanita atasan ataupun dress. Dalam bentuk dress model ini sangat cocok digunakan untuk ukuran dress yang panjangnya tepat di atas lutut. Model pleated dress sangatlah digemari karena nuansa kasual yang pasti didapatkan ketika penggunaannya. Model dress ini lebih baik dipadankan dengan sepatu kets kasual. Penggunaan aksesoris yang tepat juga dapat semakin menonjolkan keunikan dari dress ini. Misalnya gunakanlah ikat pinggang yang polos ataupun topi bewarna senada.

 

  1. V-neck Stripes Dress

Model dress selanjutnya adalah dress yang memiliki kerah V. Kerah V tentunya identik dengan nuansa seksi oleh penggunannya. Dress dengan kerah V ini biasanya memiliki motif garis-garis di sekeliling kerahnya. Biasanya dress ini akan memiliki warna yang berbeda dengan warna garis disekeliling kerahnya. Model dress ini sangat cocok dipadukan dengan sepatu kets kasual ataupun high heels. Ukuran dari dress lebih baik dipilih sedikit lebih besar untuk memberikan kesan oversized oleh penggunanya. Bentuk kerah V juga merupakan cara untuk memperlihatkan tubuh yang lebih ramping.

 

  1. Long Printed Dress

Wanita korea juga sangat sering ditampilkan dengan menggunakan model dress full motif. Model dress dengan motif print ini dapat anda miliki dalam berbagai ukuran, panjang ataupun pendek. Khusus untuk long printed dress, penggunanya akan terlihat lebih seksi dan elegan akibat motif pada bagian bawah dress yang turun hingga ke mata kaki penggunanya. Penggunaan long printed dress ini lebih baik dipadukan dengan penggunaan high heels. Dress panjang dengan motif print ini juga sangat digandrungi oleh remaja wanita saat ini. Tipe dress ini dinilai sederhana namun menawan. Wanita pun dapat mengenakannya dalam berbagai kesempatan. Pastikanlah anda memiliki minimal satu dress panjang bermotif print ini.

 

  1. Maxi Skirt

Model pakaian wanita selanjutnya yang cukup populer dan diadaptasi dari korea adalah maxi skirt. Rok ini merupakan rok berukuran besar dan panjang yang sangat cocok digunakan di Indonesia, khususnya bagi para kaum muslimah yang menggunakan hijab. Rok ini tidak menampilkan bentuk tubuh dan ukurannya juga besar untuk menutupi bagian bawah tubuh. Model sepatu yang dapat dipadukan dengan model rok ini cukup banyak jenisnya. Misalnya saja anda dapat menggunakan sepatu kets kasual berwarna putih atau hitam, mungkin juga menggunakan sepatu hak tinggi. Rok dengan ukuran besar ini baiknya tidak dikenakan dengan atasan yang berukuran besar juga. Gunakanlah atasan dengan bahan pas di badan juga slim fit.

 

  1. Pleated Mini Skirt

Rok selanjutnya yang cukup banyak dikenakan oleh para remaja adalah rok kotak-kotak mini. Jenis rok ini juga dikenal sebagai rok tenis di masyarakat. Bentuk rok yang berukuran mini terlihat sangat manis dan cantik. Akan tetapi, karena motif kotak-kotanya lebih baik rok ini dipadukan dengan atasan berbentuk kaos atau blouse bermotif polos. Jika atasan juga bermotif, maka akan bertabrakan dengan motif kotak-kotak pada rok dan menjadi kurang enak dipandang mata. Rok tenis ini banyak dan mudah ditemukan di Korea. Indonesia sendiri memiliki banyak rok tenis, namun sedikit yang bermotif kotak-kotak seperti di negeri Korea ini. Motif kotak-kotak juga kurang digemari di masyarakat.

 

  1. Skinny Mini Jeans Skirt

Mini skirt berbahan jeans juga paling banyak digunakan oleh remaja wanita saat ini. Rok yang merupakan model baju kekinian untuk remaja ini berbahan jeans dan sangat populer karena kesannya yang stylist untuk digunakan. Bentuk rok mini juga sangat cantik untuk menarik perhatian pada kaki menjadi terlihat lebih jenjang. Penggunaan rok ini dapat dipadukan dengan atasan berbahan kaos ataupun blouse dengan model apapun. Kebanyakan rok jeans mini memiliki warna icy blue atau juga berwarna navy blue. Bentuk rok jeans mini di dunia berpakaian korea sudah lama dikagumi. Rok mini ini dapat menampilkan kaki yang lebih jenjang juga bentuk tubuh bagian bawah yang lebih jelas. Rok jeans mini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna.

 

  1. Skinny Midi Jeans Skirt

Rok jeans berukuran medium atau midi skirt merupakan rok yang memiliki panjang tanggung di bawah lutut. Berbeda dengan rok mini, rok midi tidak menonjolkan panjang kaki, tetapi lebih kepada lekuk tubuh bagian bawah. Rok jenis ini sangat cocok digunakan untuk aktifitas di kampus ataupun aktifitas lainnya. Jenis rok ini juga sangat cocok dipadankan dengan kaos longgar. Keseluruhan gaya ini akan menampilkan gaya kasual namun tetap cantik. Warna-warna yang cocok dipadankan dengan jeans adalah putih, biru, dan bahan jeans lainnya. Jeans to jeans ini juga dapat menjadi pilihan yang menarik. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu kets putih sebagai pelengkap gaya anda.

 

  1. Dark Long Skirt

Rok panjang berwarna gelap merupakan jenis rok yang menjadi pilihan wanita korea. Gaya rok panjang berwarna gelap ini menjadi populer karena mudahnya untuk dikombinasikan dengan jenis pakaian lain. Rok panjang berwarna gelap ini juga  cocok digunakan saat memakai sepatu kets ataupun hak tinggi. Akan tetapi, hindarilah penggunaan rok panjang ini dengan atasan yang panjang juga. Hal ini akan membuat penggunanya terlihat pendek. Salah satu ide berbusana dengan rok panjang adalah menggunakan kaos longgar.

 

  1. Long Coat

Sebagai negara yang memiliki musim dingin (winter), masyarakat Korea diketahui populer menggunakan long coat. Jaket panjang hingga menutupi bagian paha merupakan daya tarik dari gaya wanita Korea saat ini. Ukuran jaket biasanya juga cukup besar untuk menjaga suhu badan tetap hangat. Walaupun di Indonesia tidak ada musim dingin, tidak berarti anda tidak bisa menggunakan long coat. Masyarakat Indonesia dapat menggunakan long coat yang dipadukan dengan tank top juga hot pants untuk busana musim panas anda. Pilihan warna dari long coat ini pun bermacam-macam. Mulai dari warna cerah seperti pink, hingga warna gelap hitam pun tersedia semua. Perihal model dari jaket panjang ini sebagian besar adalah pada panjangnya yang melebihi lutut.

 

Sponsors Link

  1. Flowery Cardigan

Jenis outer saat ini merupakan poin penting dalam melengkapi gaya berpakaian seseorang. Pemilihan outer yang tidak hati-hati dapat menyebabkan keseluruhan gaya menjadi tidak cocok. Penggunaan flowery cardigan merupakan salah satu fashion ala Korea yang marak digandrungi saat ini. Cardigan dengan motif bunga-bunga populer karena keanggunan yang dihasilkan pada penggunanya. Penggunaan cardigan dapat digunakan untuk fashion liburan anda di pantai atau tempat tropis lainnya. Anda juga dapat memadukannya dengan pakaian sehari-hari anda seperti kaos dan tank top untuk sekedar berpergian ke mall. Gaya berpakaian yang mempertimbangkan penggunaan outer seperti cardigan ini sangatlah diapresiasi.

 

  1. Over Sized Sweater

Sweater atau pakaian pengganti jaket merupakan salah satu model baju wanita ala korea yang cukup populer. Bedanya, di Korea sweater digunakan dalam ukuran yang kebesaran (oversized). Tidak jarang sweater berukuran besar ini dibuat dalam bentuk crop top. Sehingga penggunanya dapat tetap terlihat stylish walau di musim dingin. Pilihan warna sweater baiknya adalah warna-warna cerah ataupun warna pastel. Penggunaan sweater dengan ukuran besar juga sangat cocok dipadukan dengan jeans ketat. Pilihan gaya sepatu yang dapat digunakan tidak jauh dari sepatu kets kasual berwarna putih. Hasil dari gaya ini adalah gaya berpakaian chic and professional lookof a woman. Wanita dapat terlihat sangat independen namun tetap imut. (Baca Juga: Wanita Tercantik di Dunia)

 

  1. Denim Jacket

Jaket berbahan jeans sangatlah menjadi idaman di Korea. Fashion menggunakan jaket jeans sebenarnya adalah pengulangan fashion di tahun 1980-an. Akan tetapi, tidak aneh rasanya fashion ini kembali naik daun karena kualitasnya yang bagus digunakan dalam kesempatan apapun. Penggunaan denim jacket dapat digunakan untuk menjadi outer berbagai jenis pakaian, bahkan dress pun dapat dipadukan dengan menggunakan jaket jeans ini. Kesan yang dihasilkan dari gaya berpakaian jaket jeans ini adalah kesan cool juga trendy. Tidak jarang gaya ala korea mengenakan jaket denim untuk ukuran yang lebih kecil agar terlihat seperti pelengkap fashion(Baca Juga:  Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan)

 

  1. Striped Jumpsuit

Jumpsuit merupakan model pakaian wanita yang sangat populer. Pakaian terusan berupa atasan dan bawahan berupa celana merupakan pakaian yang sangat elegan digunakan oleh wanita. Jenis pakaian jumpsuit ini memiliki banyak corak, mulai dari jumpsuit polos, jumpsuit bermotif garis-garis, ataupun motif lainnya. Motif jumpsuit bergaris merupakan salah satu jumpsuit yang paling diinginkan oleh remaja wanita. Sebagai inspirasi penggunaan jumpsuit juga bisa dikombinasikan dengan inner ataupun outer. Motif dari pakaian bermodel jumpsuit kebanyakan adalah striped model. Model baju wanita ala Korea ini dapat memberikan kesan gemuk atau kurusnya seseorang dari kemampuan model yang dilakukannya. (Baca Juga: Wanita Muslim Berpengaruh di Dunia)

  1. Overall

Model baju wanita ala Korea lain yang menarik untuk dicoba adalah model overall. Model ini dikenal juga sebagai baju kodok di Indonesia. Jenis overall dapat digunakan untuk berbagai macam aktifitas. Baik aktifitas outdoor maupun indoor, keduanya dapat dilakukan dengan menggunakan overall ini. Pemilihan warna dari pakaian overall seperti model baju wanita ala Korea harus sangat berhati-hati. Pilihlah warna-warna netral untuk memudahkan kombinasi beberapa jenis pakaian. Seperti pada gambar, overall jeans dikenakan dengan dalaman berbahan kaos. Lagi-lagi kaos trendy bergaris-garis menjadi pilihan. Pilihan alas kaki juga perlu untuk diperhatikan. Anda yang menggunakan overaldisarankan untuk mengenakan sepatu terbaik anda, baik high heels atau sejenisnya. (Baca Juga: Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia)

Itulah tadi beberapa model baju wanita ala Korea yang dapat menjadi inspirasi anda. Selamat mencoba dan berkreasi dengan ide berpakaian anda. Tampilah dengan nyaman namun tetap terlihat bergaya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Fashion