Yuk Ikuti 4 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Sederhana dan Efektif Ini!

106

tips-menurunkan-berat-badan-tanpa-diet

Bayangkan jika Anda bebas makan apa pun yang Anda suka tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan Anda bertambah. Wah, ini pasti jadi impian semua orang, ya! Sayangnya, kebanyakan dari kita harus bangun pagi-pagi untuk berolahraga dan “diet” ketat yang tidak memungkinkan kita untuk tetap bertenaga selama lebih dari dua jam.

Syukurlah, sekarang Anda tidak lagi perlu merasa tertekan. Berikut adalah beberapa cara yang terbukti secara ilmiah sebagai tips menurunkan berat badan tanpa diet. Metode ini bekerja untuk semua orang dan merupakan rahasia terbaik untuk menurunkan berat badan. Jadi, jangan hanya membaca sekilas artikel ini, terapkan tips menurunkan berat badan tanpa diet ini untuk mendapatkan hasil terbaik dalam jangka panjang. Check this out!

1. Perbaiki kebiasaan makan Anda

Apakah Anda terpikir untuk membuat diri Anda kelaparan demi menurunkan berat badan? Nah, Anda mungkin kehilangan beberapa kilogram di awal, namun sayangnya trik ini tidak akan bekerja dengan baik untuk jangka waktu lama. Cara terbaik dan satu-satunya untuk menurunkan berat badan adalah dengan menyesuaikan kebiasaan makan Anda untuk menjadi lebih sehat dan seimbang.

Selain termasuk mengkonsumsi produk segar (hindari makanan cepat saji dan makanan beku demi menghindari bahaya mengkonsumsi frozen food), biji-bijian, daging tanpa lemak, dan lemak sehat dalam diet Anda, Anda juga harus makan sebanyak 5-6 kali sehari namun dalam porsi yang lebih kecil di piring dengan ukuran yang lebih kecil pula, serta kunyah perlahan sebagai tips menurunkan berat badan tanpa diet yang efektif.

2. Minum teh fenugreek di pagi hari

Tidak, bukan air hangat biasa dengan madu dan jus jeruk nipis atau hanya air dingin seperti yang biasanya Anda temui pada diet ketogenik atau diet lainnya. Rendam dua sendok teh biji fenugreek dalam secangkir air semalaman. Saring bijinya dan minumlah pertama kali di pagi hari begitu Anda terbangun dari tidur. Biji fenugreek dapat meningkatkan metabolisme dan membuat Anda tetap aktif sepanjang hari tanpa merasa lapar, serta air tersebut juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda.

3. Jangan lewatkan sarapan

Satu kesalahpahaman yang merebak di kalangan para perempuan adalah melewatkan sarapan adalah cara untuk mengurangi kalori dan menurunkan berat badan. Sayangnya, pendapat ini tidak benar!

Sarapan adalah santapan terpenting dalam satu hari, dan tips menurunkan berat badan tanpa diet ini tidak boleh diabaikan. Mengisi ulang tubuh Anda beberapa kali sehari terutama setelah melakukan banyak aktivitas yang melelahkant tentunya sangat penting.

Ketika Anda melewatkan sarapan, Anda cenderung mulai merasa sangat lapar pada waktu makan siang dan akhirnya makan berlebihan kemudian memilih makanan yang tidak sehat. Melewatkan sarapan juga memperlambat metabolisme Anda. Karena itu, selalu sarapan dalam kurun waktu satu jam setelah Anda terbangun di pagi hari. Semangkuk sereal gandum dan susu rendah lemak dapat memberikan awal yang bergizi untuk hari Anda.

Atau, cobalah resep sarapan kreasi salad dan resep sarapan olahan sandwich yang rendah kalori namun tetap lezat untuk mengganjal perut Anda.

4. Hindari konsumsi minuman dalam kemasan

Apakah Anda penggemar dari minuman dalam kemasan, minuman berenergi, dan minuman bersoda? Jika iya, setelah membaca tips menurunkan berat badan tanpa diet ini, sebaiknya Anda mulai membatasi konsumsi minuman dalam kemasan sesegera mungkin.

Bukan cuma jenis minuman ini hanya mencegah Anda menurunkan berat badan, tetapi juga membahayakan kesehatan Anda. Minuman-minuman ini memiliki zat pemanis buatan dan zat aditif lain yang membuatnya tergolong ke dalam minuman tidak sehat. Pun, terlalu banyak minum minuman dalam kemasan dapat beresiko menimbulkan diabetes. Lebih baik mulai sekarang Anda membiasakan untuk minum jus buah atau sayuran yang baru saja diperas.

Inilah keempat tips menurunkan berat badan tanpa diet yang bisa Anda coba untuk mencapai berat badan impian. Cobalah metode ini, dan Anda pasti akan berhasil!