Sponsors Link

12 Khasiat Minyak Bulus untuk Kecantikan Kulit dan Tubuh

Sponsors Link

Khasiat minyak bulus untuk kecantikan ada sangat banyak macamnya. Mulai dari untuk kecantikan kulit, kecantikan wajah, hingga kecantikan bentuk tubuh semua dapat dipelihara dan didapatkan dengan memanfaatkan khasiat dari minyak bulus untuk kecantikan ini. (Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses , Tips Menjadi Wanita Karir)

ads

Minyak bulus adalah minyak yang terbuat dari bahan alami dan berasal dari Kalimantan. Karena popularitasnya dalam menjaga kecantikan wanita, minyak bulus ini pun sering dibuat barang palsunya. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mencoba khasiat minyak bulus untuk  kecantikan harus berhati-hati. Jangan sampai anda membeli minyak bulus palsu yang tidak akan memberikan manfaat apa-apa.

Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan Wanita

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap bagian dari kecantikan wanita dapat dijaga dan dirawat dengan menggunakan manfaat dari minyak bulus. Sedikitnya terdapat 12 manfaat minyak bulus untuk kecantikan wanita yang dapat anda miliki. Apa saja khasiat minyak bulus untuk kecantikan tersebut? Berikut ini penjelasannya.

  1. Mencerahkan Warna Kulit

Kulit yang cerah dan bersinar adalah harapan setiap wanita. Sayangnya, kulit cerah tidak dapat dimiliki secara cuma-Cuma. Dibutuhkan serangkaian perawatan untuk dapat memilikinya. Salah satu cara memiliki kulit yang cerah alami adalah dengan menggunakan khasiat minyak bulus untuk kecantikan yang satu ini. Anda dapat menambahkan lemon ke dalam minyak bulus, dan oleskan secara rutin di seluruh permukaan kulit anda. Cara ini diketahui aman dan sangat efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita.

Baca Juga:

  1. Mengobati Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

Permasalahan kulit wajah juga diketahui sebagai salah satu masalah kecantikan oleh wanita. Jerawat adalah salah satu masalah tersebut. Dalam mengobati jerawat ini pun diketahui tidak mudah. Walaupun sudah hilang, bekasnya pun akan meninggalkan noda hitam yang mengganggu penampilan wajah anda. Minyak bulus diketahui berkhasiat untuk menghilangkan jerawat ini. Anda hanya perlu mengoleskannya pada wajah anda yang berjerawat. Diamkanlah hingga setengah jam, lalu bilas dengan bersih. Ulangi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menjaga Kehalusan Kulit

Kulit selain harus cerah pun juga harus halus dan lembut. Permukaan kulit seringkali menjadi kering karena kurangnya asupan vitamin dan nutrisi. Hal ini lagi-lagi akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Anda diharapkan mampu menggunakan minyak bulus sebagai salah satu cara untuk mengembalikan kehalusan kulit anda secara alami. Anda hanya perlu mengoleskan minyak bulus ke bagian-bagian kulit anda dan bilaslah menggunakan air dingin. Ulangi perawatan ini secara rutin. (Baca Juga: Cara Mengatasi Keputihan  ,Gejala Kista pada Wanita)

  1. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam di wajah pun sering membuat banyak wanita menjadi kurang merasa dirinya cantik. Banyak hal yang dapat menjadi alasan penyebab munculnya flek-flek hitam tersebut. Terutama jika flek terjadi akibat dari pengaruh dan racun, maka penggunaan minyak bulus adalah jalan keluar terbaik yang dapat anda pilih. Minyak bulus dapat menghilangkan flek hitam tersebut dengan mudah karena khasiatnya. Anda hanya perlu mengoles dan memijatnya dengan halus di bagian-bagian wajah yang tertutup oleh flek hitam.

Sponsors Link

Baca Juga:

  1. Menyerap Minyak Berlebih pada Wajah

Wajah juga akan terlihat kurang menarik jika ditemukan banyak minyak di permukaannya. Kondisi ini harus segera diatasi agar wajah tidak terlihat kotor akibat dari pengaruh minyak tersebut. Minyak bulus dapat membantu menghilangkan minyak dengan mencampurnya pada air jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut pada bagian-bagian wajah anda. Campuran tersebut dapat mengangkat minyak dari pori-pori kulit dan mengembalikan kecantikan kulit anda dengan maksimal. Jangan lupa untuk membilas wajah hingga bersih setelah perawatan.

  1. Mengencangkan Payudara

Selanjutnya, khasiat minyak bulus untuk kecantikan lainnya adalah untuk mengencangkan payudara. Payudara dengan bentuk yang indah adalah idaman setiap wanita dan tentunya pasangan anda. Oleh karena itu, bagi anda yang mengharapkan dapat memiliki bentuk tubuh yang indah kemudian dapat memanfaatkan minyak bulus. Anda dapat melakukan pemijatan pada bagian payudara anda dan kemudian anda dapat mendapatkan payudara yang indah dan kencang secara alami.

Baca Juga:

  1. Mencegah Penuaan Dini

Kulit yang sering terkena berbagai macam produk kimia, diketahui dapat mengalami penuaan dalam jangka waktu pendek. Penuaan ini pun dikenal sebagai penuaan dini. Akan muncul kerutan-kerutan yang mengganggu penampilan pun kepercayaan diri seseorang. Ternyata minyak bulus dapat dimanfaatkan untuk mencegah hal ini terjadi. Minyak bulus mampu mengusir kerutan memperindah kulit secara alami. Oleh sebab itu, gunakanlah minyak bulus ini untuk memiliki kecantikan tubuh dan kulit yang lebih maksimal.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka sering meninggalkan tanda yang mengganggu penampilan. Di manapun bekas luka anda berada, maka minyak bulus dapat membantu menghilangkannya. Anda dapat menghilangkan segala jenis bekas luka, baik bekas luka jerawat, bekas luka knalpot, pun bekas luka koreng dan bisul. Setiap jenis luka itu dapat anda hilangkan dengan mengoleskan minyak bulus secara rutin pada bagian-bagian kulit anda. Untuk itu oleskanlah minyak bulus dengan rutin dan dapatkan kulit mulus bekas luka hanya milik anda.

Baca Juga:

  1. Mengecilkan Pori-pori Kulit

Paparan sinar matahari yang rutin terkena kulit dapat menyebabkan pori-pori menjadi membesar. Pembesaran pori-pori ini kemudian membuat kotoran menjadi lebih mudah masuk. Kulit pun kemudian dapat terlihat kusam dan tidak cantik berseri lagi. Untuk mengembalikan kecantikan kulit ini, maka anda dapat menggunakan manfaat dari minyak bulus. Gunakanlah minyak bulus secara rutin pada bagian-bagian kulit anda. Oleskan dengan cara memutar untuk mengecilkan pori-pori dan mengusir keluar semua kotoran pada kulit anda.

Sponsors Link

  1. Membasmi Komedo

Keberadaan komedo diketahui pun sering mengganggu penampilan seseorang. Hal ini mencakup juga komedo yang sering disebabkan oleh bakteri pada kulit wajah. Untuk itu, komedo harus dibasmi dari kulit wajah. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan minyak bulus pada kulit wajah anda. Oleskan minyak bulus ini pada permukaan kulit anda, khususnya pada bagian yang berkomedo. Anda dapat mendiamkannya hingga kering kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air dingin. (Baca Juga: Cara Melancarkan Haid , Cara Mengatasi Nyeri Haid)

  1. Mengobati Penyakit Kulit

Seperti yang sudah umum diketahui, penyakit kulit seperti kurap, kudis, dan panu sering sekali mengganggu penampilan seseorang. Permasalahan ini ternyata dapat diatasi dengan menggunakan minyak bulus. Anda harus menggunakan minyak bulus ini dengan rutin pada kulit anda yang sedang mengalami masalah kulit. Diamkan hingga kering dan ulangi terus menerus, hingga anda mendapatkan perubahan yang membaik dari penyakit kulit yang sedang anda derita.

  1. Menghaluskan Permukaan Telapak Tangan dan Kaki

Permukaan telapak tangan dan kaki diketahui seringkali menjadi kasar. Hal ini bisa disebabkan akibat produk-produk kimia yang bersentuhan dengan tangan dan kaki, ataupun akibat pengaruh kerja keras yang sering dilakukan. Minyak bulus ternyata dapat menghaluskan permukaan telapak tangan dan kaki ini dengan efektif.

Baca Juga:

Berikut tadi sedikitnya 12 khasiat minyak bulus untuk kecantikan wanita. Semoga informasi mengenai pemanfaatan minyak bulus ini dapat berguna untuk anda. Dapatkanlah wajah, tubuh, dan kulit yang cantik alami dengan menggunakan minyak bulus.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV