Sponsors Link

15 Akibat Sulam Alis yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Akibat sulam alis merupakan ungkapan berbagai hal yang akan anda dapatkan dengan melakukan sulam alis. Jenis dari akibat ini dapat berupa akibat positif, ataupun berupa akibat negatif. Akibat-akibat dari sulam alis ini diketahui sangat banyak macamnya. Namun lebih sering konotasi akibat dari sulam alis erat dengan bahaya dari sulam alis itu sendiri.

ads

Baca Juga:

Sebagai upaya memudahkan anda mengetahui apa saja akibat yang akan anda dapatkan dengan melakukan sulam alis, maka berikut ini daftar dari akibat positif dan akibat negatif dari sulam alis yang mungkin anda akan lakukan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Akibat Positif dari Perawatan Sulam Alis

Sulam alis dapat mendatangkan akibat yang positif, berikut ini sedikitnya 5 akibat positif dari sulam alis yang mungkin anda rasakan:

  1. Bentuk Alis yang Sempurna

Akibat positif pertama yang dapat anda rasakan dengan melakukan sulam alis adalah bentuk alis anda yang menjadi sempurna. Setiap wanita tentu memimpikan bentuk alis yang flawless dan sangat menarik sebagai hasil dari sulam alis. Hanya saja bentuk alis yang sempurna ini pun harus dijaga dengan perawatan yang rutin. Itulah mengapa, setiap wanita berlomba-lomba mendapatkan alis sempurna dengan melakukan sulam alis. (Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses , Tips Menjadi Wanita Karir)

  1. Penghematan Waktu

Satu lagi akibat positif yang anda rasakan setelah melakukan sulam alis adalah terjadinya penghematan waktu. Waktu-waktu yang dapat anda hemat dengan melakukan sulam alis adalah waktu yang biasa anda habiskan untuk menggambar alis anda berulang-ulang hingga sempurna. Waktu lain seperti untuk berbelanja alat make up seperti pensil alis pun dapat dihemat semaksimal mungkin.

Baca Juga:

  1. Penghematan Biaya

Selanjutnya, sulam alis pun dapat mendatangkan akibat positif berupa penghematan biaya. Seperti yang pasti sudah diketahui para wanita, harga dari alat make up tidaklah murah. Dengan melakukan sulam alis, setidaknya anda dapat menghemat biaya belanja kosmetik anda yang biasa anda habiskan untuk kebutuhan alis. Hal ini juga merupakan daya tarik sendiri dari sulam alis untuk wanita.

  1. Kepercayaan Diri yang Tinggi

Akibat positif lain yang mungkin dirasakan wanita yang melakukan sulam alis adalah peningkatan rasa percaya diri. Hal ini tidak dapat dipungkiri mengingat wanita sangat menyukai alis yang sempurna. Ketika alis telah terbentuk otomatis setiap harinya, kepercayaan diri seorang wanita pun diperkirakan akan ikut meningkat. Oleh karena itu, sulam alis pun masih menjadi impian bagi wanita untuk mempercantik dirinya.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Kemampuan Baru

Banyak yang tidak menyadari bahwa akibat sulam alis yang anda lakukan dengan perawatan yang rutin dapat membuat anda pun mengetahui bagaimana dapat melakukan sulam alis. Hal ini adalah kemampuan baru yang anda pelajari tanpa anda sadari dan sambil mempercantik diri. Sungguh akibat yang sangat positif.

Akibat Negatif dari Perawatan Sulam Alis

Di sisi lain, sulam alis pun diketahui dapat mendatangkan akibat negatif. Berikut ini setidaknya 10 akibat negatif dari sulam alis yang harus anda waspadai:

  1. Bagian Alis Terasa Sakit

Proses sulam alis diketahui dapat mendatangkan akibat negatif berupa bagian alis yang terasa sakit. Hal ini pasti terjadi karena pembuatan sulam alis sangat mirip dengan tato, yang dilakukan dengan menggunakan jarum. Bekas dari gambar yang dibuat dengan jarum tentu akan membuat bagian alis terasa perih dan sakit seperti terasa terbakar.

Baca Juga:

  1. Lapisan Epidermis Kulit rusak

Epidermis merupakan lapisan terluar kulit yang dapat rusak sebagai akibat negatif dari dilakukannya sulam alis. Penggunaan jarum yang runcing diketahui dapat menggores lapisan epidermis dan perlahan-lahan kemudian menyebabkan kerusakan. Kerusakan dari epidermis ini pun diketahui dapat menyebabkan peredaran darah menjadi tersumbat. Bagian saraf-saraf alis pun dapat terganggu kesehatannya.

  1. Terjadi Penyakit Kulit

Sulam alis dilakukan dengan berbatuan jarum juga tinta. Benda asing seperti tinta sangat beresiko memasuki pori-pori tubuh dan kemudian menimbulkan efek berbahaya pada kulit. Salah satu contih dari akibat negatif benda asing yang masuk ke dalam pori-pori tubuh adalah munculnya penyakit kulit. Oleh karena itu, perawatan sulam alis pada tenaga professional sangat disarankan untuk menghindari keteloderan.

Baca Juga:

ads
  1. Terjadi Iritasi Kulit

Iritasi pada bagian kulit di alis sangatlah mengancam kesehatan. Iritasi ini dapat ditunjukkan dengan munculnya banyak bercak merah di sepanjang bagian alis mata anda. Jika hal ini telah terjadi, berarti anda telah melakukan sulam alis di tempat yang belum professional. Iritasi terjadi sebagai akibat dari jenis tinta yang digunakan. Oleh karena itu, komunikasikanlah dahulu dengan baik sebelum anda melakukan sulam alis.

  1. Lapisan Kulit Luka Permanen

Akibat sulam alis negatif selanjutnya adalah munculnya luka permanen pada bagian alis anda. Luka permanen ini dapat ditunjukkan oleh garis yang memanjang di atas alis dan membuat muka anda terlihat seperti tergores. Luka ini mungkin saja disebabkan oleh ujung jarum yang menusuk terlalu dalam. Oleh karena itu, anda harus melakukan sulam alis pada pihak yang terpercaya.

  1. Terkena Infeksi

Selanjutnya, akibat sulam alis yang tergolong negatif adalah terjadi infeksi. Infeksi ini ditunjukkan dengan bagian alis yang membengkak dan mungkin saja menimbulkan nanah. Biasanya infeksi ini disebabkan penggunaan tinta yang berbahaya dan penggunaan alat-alat yang tidak steril. Itulah mengapa memilih tempat sulam alis yang terbaik adalah cara yang paling aman sebelum melakukan sulam alis.

  1. Kulit Tertarik Menyerupai Topeng

Akibat selanjutnya dari sulam alis adalah ketika umur sudah semakin menua dan kulit pun telah mengalami pengenduran. Salah satu bagian tubuh yang akan kendur adalah kulit wajah. Itulah mengapa seseorang yang melakukan sulam alis, di masa tuanya akan memiliki alis yang turun posisinya dan terlihat seperti topeng pada wajah seseorang.

  1. Bulu Alis Mata Tidak Dapat Tumbuh

Sulam alis pun dapat mendatangkan akibat negatif yaitu mematikan akar-akar dari bulu alis mata secara permanen. Hal ini disebabkan oleh lapisan kulit pada bagian alis mata yang telah menjadi rusak. Kerusakan ini kemudian tidak mendukung pertumbuhan dari bulu alis mata lagi untuk selanjutnya.

  1. Kecanduan pada Sulam Alis

Seperti yang sudah diketahui, sulam alis akan memudar seiring berjalannya waktu. Keadaan ini dapat disiasati dengan melakukan retouch di tanggal-tanggal tertentu yang dikordinasikan dengan pihak penyulam. Tentunya seseorang pun kemudian dapat merasakan kecanduan dari kebiasaan terus menerus memperbaiki penampilan alis ini.

Baca Juga:

  1. Penularan Penyakit Berbahaya

Seperti kebanyakan penyakit berbahaya yang tertular melalui jarum suntik, jarum pada alat sulam alis pun dapat menyebarkan penyakit berbahaya. Beberapa penyakit berbahaya yang harus diwaspadai diantaranya adalah HIV/AIDS, Hepatitis, dan Sifilis.

Berikut tadi informasi mengenai akibat sulam alis, baik dari sisi positif maupun dari sisi negatif. Semoga bagi anda yang berencana ingin melakukan sulam alis dapat melakukan pertimbangan mengenai hal-hal yang telah disebutkan di atas. Pertimbangkan resiko dan bahayanya apakah sebanding dengan kepuasan yang anda dapatkan. Selamat mencoba!

, ,




Oleh :
Kategori : Kecantikan