Sponsors Link

12 Bahaya Sulam Bibir yang Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Bahaya sulam bibir mungkin perlu untuk diketahui secara gamblang oleh para wanita. Walau mungkin memang menggiurkan melihat hasil yang cantik dari sulam bibir yang dilakukan, tetapi banyak wanita belum mengetahui dengan jelas apa sebenarnya resiko bahaya dari sulam bibir yang dilakukan tanpa berhati-hati. Sulam bibir diketahui merupakan cara instan yang banyak dilakukan wanita untuk memiliki bibir yang cantik nan indah. Sayangnya, sulam bibir yang dilakukan bukan oleh profesional, diketahui dapat mendatangkan efek samping. Efek samping dari sulam bibir ini pun memiliki nilai bahaya yang cukup tinggi. Itulah sebabnya, bahaya dari sulam bibir kemudian menjadi fokus dalam pembahasan artikel berikut ini.

ads

Baca Juga:

Bahaya Sulam Bibir yang Mengancam

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sulam bibir memiliki beberapa jenis bahaya yang mengancam. Sedikitnya terdapat 12 bahaya dari sulam bibir yang harus anda waspadai. Berikut ini daftar penjelasan ke-12 bahaya tersebut. Semoga dapat menginformasi anda.

  1. Menjadikan Bibir Tidak Sehat

Bibir yang tidak sehat merupakan salah satu hasil yang disebabkan oleh bahaya dari sulam bibir. Bibir yang tidak sehat ini ditunjukkan dengan kulit bibir yang pecah-pecah dan kering setiap saat. Permukaan kulit bibir yang rusak seperti ini disebabkan oleh pengaruh jarum yang menusuk bibir selama proses sulam bibir dilakukan. Hal ini tentu perlu diwaspadai oleh para pengguna jasa sulam bibir. Mengingat sulam bibir dilakukan untuk mendapatkan bibir yang cantik bukan bibir yang rusak. (Baca Juga: Cara Mengatasi Keputihan  ,Gejala Kista pada Wanita)

  1. Menjadikan Bibir Pecah-pecah

Selanjutnya, bahaya dari sulam bibir yang mengancam para pengguna jasa sulam bibir adalah kulit bibir yang menjadi pecah-pecah. Hal ini merupakan salah satu hasil negatif dan gagal dari perawatan sulam bibir yang tidak dilakukan oleh profesional. Setiap orang yang melakukan perawatan sulam bibir dengan tinta yang tidak terjamin keamanannya, kemudian dapat memiliki kulit bibir yang pecah-pecah.

  1. Membuat Bibir Terasa Sakit Menusuk

Selain itu, bahaya dari sulam bibir juga dapat ditunjukkan dengan kondisi bibir yang terasa sakit menusuk di beberapa bagian bibir. Rasa sakit menusuk ini diketahui diakibatkan oleh luka yang ditinggalkan oleh jarum yang digunakan untuk sulam bibir. Selain itu, obat bius yang tidak mampu menahan rasa sakit kemudian diketahui dapat menyebabkan rasa sakit akibat sulam bibir ini menjadi semakin parah. Upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memilih tempat yang paling tepat untuk melakukan sulam bibir.

Baca Juga:

Sponsors Link

  1. Membuat Lapisan Epidermis Bibir Rusak

Lapisan epidermis adalah lapisan kulit terluar yang sangat penting keberadaannya untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk juga kulit bibir anda. Sayangnya, bagi para pengguna jasa sulam bibir keberadaan dari lapisan epidermis ini dapat terancam kesehatannya. Hal ini diakibatkan oleh jarum yang digunakan sulam bibi umumnya akan merusak lapisan epidermis. Kemudian lapisan epidermis akan terkelupas dan selanjutnya membuat kulit semakin parah kondisinya kesehatannya.

  1. Menimbulkan Alergi pada Bibir

Bahaya sulam bibir yang mungkin terjadi selanjutnya adalah alergi. Alergi merupakan rasa gatal yang muncul di sekitar bibir dan permukaannya. Rasa alergi ini terjadi akibat bagian-bagian bibir banyak yang rusak dan terkelupas kulitnya. Umumnya, alergi pun juga dapat diakibatkan oleh tinta yang digunakan untuk mewarnai bibir saat melakukan sulam bibir. Itulah mengapa penggunaan tinta yang aman dan terjamin wajib anda komunikasikan dengan penyedia jasa sulam bibir tersebut.

  1. Menimbulkan Luka yang Tidak Dapat Kering

Luka yang tidak dapat kering merupakan satu lagi bahaya dari sulam bibir yang harus anda waspadai. Hal ini terutama dapat menyerang anda pengguna jasa sulam bibir yang memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Untuk itu, anda harus memeriksakan diri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan sulam bibir. Jika tidak beruntung, maka mungkin saja jarum sulam dapat menekan pembuluh darah dan menyebabkan luka tidak dapat kering dengan sempurna.

Baca Juga:

  1. Menjadikan Bibir Tipis

Bahaya selanjutnya dari sulam bibir adalah lapisan kulit yang menjadi tipis. Kulit bibir yang menipis ini akan sangat berbahaya, biasanya akan membuat seseorang menjadi sulit mengonsumsi makanan ataupun sering terasa panas. Oleh karena itu, lakukanlah sulam bibir maksimal 2 kali jangan sampai lebih dari itu.  (Baca Juga: Ciri Ciri Pria Bertanggung Jawab)

  1. Menjadikan Bibir Bengkak

Bahaya dari sulam bibir lainnya adalah terjadinya pembengkakan. Bibir yang mengalami pembengkakan ini adalah salah satu akibat yang terjadi karena terpengaruh dari obat bius yang digunakan oleh penyulam. Obat bius tersebut diperkirakan tidak memberikan pengaruh yang baik dalam proses pembengkakan, sehingga menimbulkan bengkak setelah dilakukannya perawatan sulam bibir.

  1. Menimbulkan Iritasi pada Bibir

Iritasi pada bagian kulit bibir merupakan satu lagi bahaya dari sulam bibir yang dapat mengancam kesehatan. Keberadaan dari iritasi ini ditunjukkan dengan terlihatnya banyak bercak merah di seluruh permukaan dan pinggir bibir anda. Hal ini sangat mungkin terjadi jika anda melakukan sulam bibir di tempat yang tidak terpercaya dan belum professional. Iritasi terjadi sebagai akibat dari jenis tinta yang digunakan. Oleh karena itu, komunikasikanlah dahulu dengan baik sebelum anda melakukan sulam bibir. (Baca Juga: Akibat Sulam Bibir)

Sponsors Link

  1. Menimbulkan Infeksi pada Bibir

Selain itu, bahaya sulam bibir yang banyak dikeluhkan lainnya adalah terjadinya infeksi. Infeksi ini dapat ditunjukkan dengan nanah dan bentol-bentol yang dikeluarkan oleh beberapa bagian bibir. Umumnya, infeksi ini disebabkan juga oleh penggunaan tinta yang berbahaya dan penggunaan alat-alat yang tidak steril. Oleh sebab itu, anda sangat disarankan memilih tempat sulam bibir yang terbaik adalah cara yang paling aman untuk anda lakukan. Jangan sampai anda mengalami infeksi pada bibir.

Baca Juga:

  1. Membuat Bibir Menjadi Sensitif

Sulam bibir juga diketahui dapat mengancam kesehatan dengan bahaya dalam menyebabkan terjadi kerusakan lapisan luar bibir. Kerusakan ini akan menyebabkan bibir menjadi sangat sensitif. Bibir sensitif ini khususnya ditunjukkan ketika sedang mengonsumsi obat-obatan ataupun ketika sedang menggunakan bahan kimia seperti lipstick dan lip balm. Oleh karena itu, sulam bibir di sembarang tempat sangat dilarang untuk dilakukan.

  1. Membuat Bibir Menjadi Sarana Penularan Penyakit

Tahukah anda bahwa kebanyakan penyakit berbahaya dapat dipindahkan dengan penularan yang dilakukan melalui media jarum suntik? Seperti diketahui sulam bibir dilakukan dengan menggunakan jarum sulam bibir. Jarum ini pun dapat menyebarkan penyakit berbahaya. Beberapa penyakit berbahaya yang harus diwaspadai diantaranya adalah HIV/AIDS, Hepatitis, dan Sifilis. Jangan sampai upaya kecantikan yang anda lakukan malah mendatangkan bahaya kesehatan.

Baca Juga:

Itulah tadi setidaknya 12 bahaya sulam bibir yang dapat mengancam dan harus diwaspadai oleh setiap wanita. Diharapkan dengan mengetahui informasi ini, para wanita lebih berhati-hati lagi dalam mengambil keputusan untuk melakukan sulam bibir. Sehingga setiap wanita pun dapat terhindar dari ancaman bahaya sulam bibir yang banyak macamnya ini.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kecantikan