Sponsors Link

41 Model Baju Batik Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Sponsors Link

Model baju batik wanita gemuk merupakan gaya berpakaian yang mulai sering dicari di masa kini. Badan yang cukup besar seringkali membuat wanita merasa kurang percaya diri dengan pakaian yang ia kenakan. Entah khawatir terlihat tidak cocok, entah terlihat tidak sopan, dan alasan lainnya.

ads

Keadaan ini tentu dapat diatasi dengan memilih model pakaian yang tepat. Hal ini berlaku juga untuk model baju batik. Model baju batik wanita gemuk dapat disiasati untuk mendapatkan penampilan yang terlihat lebih kurus.

Baca Juga:

Inspirasi Baju Batik Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Model baju batik merupakan model yang sangat banyak ragam dan jenisnya. Akan tetapi, tidak semua jenis dapat digunakan oleh wanita dengan ukuran badan ekstra. Berikut ini beberapa ide model baju batik untuk wanita gemuk yang dapat anda coba:

  1. Model Dress Batik dengan Warna Dasar Gelap

Salah satu model batik yang sangat populer di pasaran adalah batik berbentuk dress. Jenis dress batik sangat banyak macam warnanya. Bagi anda yang memiliki ukuran tubuh ekstra sangat disarankan untuk memilih dress batik dengan warna dasar gelap. Warna dasar gelap tidak selalu harus berwarna hitam. Warna lain seperti biru dongker, merah maroon, dan coklat tua dapat menampilkan sisi yang lebih seksi dari tubuh ekstra anda. Padukanlah warna-warna tersebut dengan motif batik yang tersedia. Akan tetapi, tidak berarti karena anda menggunakan batik berwarna gelap anda menjadi tidak bersinar. Kepercayaan diri dengan pakaian yang anda gunakan adalah kunci untuk memiliki penampilan yang menarik dipandang oleh mata.(Baca Juga:  Cara Menjadi Wanita Karir)

  1. Model Blouse Batik dengan Warna Dasar Gelap

Baju batik juga tersedia dalam beberapa bentuk blouse atau atasan yang sangat menarik model dan warnanya. Lagi-lagi untuk model blouse batik bagi anda yang bertubuh ekstra, sebaiknya dipilih yang memiliki warna dasar gelap. Warna dasar gelap tidak berarti motif batik pun harus berwarna gelap. Warna motif dapat apa saja, namun warna dasar pakaiannya direkomendasikan berbahan gelap. Selanjutnya, motif batik juga akan berpengaruh cukup signifikan. Mengenai model motif batik yang digunakan oleh wanita gemuk akan dijelaskan di bagian selanjutnya. Akan tetapi, pastikan blouse batik anda memiliki warna dasar antara hitam, biru dongker, ataupun merah maroon. Oleh karena pemerhatian yang khusus tersebut, anda dapat semakin percaya diri.

(Baca Juga: Tokoh Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia)

  1. Model Dress Batik dengan Kerah Sabrina

Model baju batik lainnya untuk anda yang memiliki ukuran badan ekstra adalah dress batik dengan kerah sabrina. Kerah sabrina merupakan jenis kerah yang akan menampilkan kecantikan bagian pundak anda. Pundak yang terlihat cukup jelas dapat mengkamuflasekan badan terlihat lebih kecil. Kerah yang terbuka cukup lebar ini, bukan malah menampilkan tubuh anda yang semakin besar. Melainkan, menampilkan tubuh anda yang lebih kecil ketika pundak anda dibuka dengan lebar. Dress batik dengan model kerah sabrina sudah dapat banyak anda temukan saat ini. Alasannya adalah masyarakat yang sudah semakin memiliki selera dalam menentukan pekerjaan. Oleh karena itu, pergunakanlah untuk meningkatkan kepercayaan diri anda.

(Baca Juga: Wanita Muslim Berpengaruh di Dunia)

  1. Model Blouse Batik dengan Kerah Sabrina

Blouse batik untuk wanita gemuk juga tersedia dalam pilihan kerah sabrina. Seperti yang tentunya sudah anda sadari, model baju wanita dengan kerah sabrina sedang populer sekali di Indonesia. Model kerah sabrina ini juga merambah hingga ke model baju batik. Oleh karena itu atasan atau blouse batik dengan kerah sabrina pun dapat menjadi salah satu ide berpakaian untuk anda yang memiliki tubuh ekstra. Sama seperti pada dress, kerah sabrina pada blouse dapat menonjolkan pundak anda yang terlihat cantik. Pundak yang lebar ditunjukkan dapat menarik perhatian dan tubuh pun dapat terlihat lebih kurus. Oleh karena itu, penggunaan baju dengan kerah sabrina untuk wanita gemuk sangatlah disarankan. Akan tetapi lo harus bangun jam 4.

Sponsors Link

  1. Model Dress Batik dengan Motif Bunga Kecil

Selanjutnya model baju batik untuk anda wanita bertubuh ekstra adalah dress batik dengan motif tertentu. Hindarilah motif-motif besar, karena motif tersebut hanya akan membuat tubuh anda terlihat semakin lebar. Salah satu ide untuk memilih motik dress batik anda adalah dengan memilih motif bunga berukuran kecil. Bentuk bunga dapat menarik perhatian dan ukurannya yang kecil tidak akan membuat tubuh anda terlihat lebar. Penggunaan dress batik dengan motif bunga berukuran kecil sudah banyak terbukti dapat membuat penggunanya terlihat lebih kurus. Oleh karena itu, gunakanlah salah satu ide model baju batik wanita gemuk ini untuk menjadi inspirasi kamu dalam memilih dress batik yang nyaman dan membuat anda percaya diri.

Baca Juga:

  1. Model Blouse Batik dengan Motif Bunga Kecil

Selanjutnya untuk model blouse batik, sama seperti dress batik disarankan  juga untuk memiliki motif yang disarankan untuk digunakan oleh anda yang memiliki ukuran tubuh cukup besar. Saran tersebut adalah memilih motif bunga yang ukurannya kecil. Penggunaan motif bunga berukuran kecil untuk blouse batik, seperti pada dress batik sangat disarankan. Motif kecil ini tidak akan membuat penggunanya terlihat lebar seperti pada motif-motif besar di pakaian batik lainnya. Oleh karena itu, apapun model batiknya pilihlah motif yang kecil yang menghiasinya. Anda pun dapat menjadi lebih percaya diri dalam berpergian dengan baju batik anda yang sudah anda pilih untuk menutupi kekurangan anda dan kelemahan dari bagian tubuh anda.

(Baca Juga:  Tips Memilih Pakaian Pantai Wanita yang Sopan)

  1. Model Dress Batik Berikat Pinggang

Salah satu cara untuk mensiasati gaya berpakaian untuk wanita bertubuh besar adalah dengan menggunakan pakaian yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Ikat pinggang merupakan alat yang digunakan untuk menjadi aksesoris di bagian pinggang wanita. Hal penggunaan ikat pinggang ini dilakukan untuk memberikan batasan jelas antara bagian atas dan bawah tubuh. Begitu pula pada dress batik. Pilihlah dress batik yang memiliki bagian khusus ikat pinggang agar anda dapat terlihat lebih ramping. Pastikan ikat pinggang pada dress tidak terlalu mencolok dan mengganggu desain dress secara keseluruhan. Setelah selesai cobalah terlebih dahulu dan pastikan anda tidak sesak saat memakai ikat pinggang tersebut.

(Baca Juga: Wanita Tercantik di Dunia)

  1. Model Blouse Batik Berikat Pinggang

Pada model atasan atau blouse batik juga terdapat aksen ikat pinggang untuk menjadi batas antara bagian dada hingga bagian perut penggunanya. Jenis atasan batik seperti ini sangat disarankan untuk digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh ekstra. Alasannya, potongan yang memberi batas pada atasan dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang dan ramping dari sebelumnya.

(Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Sukses)

  1. Model Dress Batik dengan Kerah V

Selain model kerah sabrina, dress batik dengan model kerah V juga sangat disarankan untuk digunakan oleh wanita dengan berat badan ekstra. Kerah V merupakan model kerah yang dapat membuat penggunanya terlihat lebih kurus dengan aksen leher yang lebih jenjang. Penggunaan siasat kerah V ini sudah sangat populer sejak dulu. Pakaian dan model baju batik wanita gemuk pun sudah mengadaptasi model ini. Sudah tersedia banyak dress batik dengan kerah V yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa ketidakpercayaan dirinya. Oleh karena itu, bagi anda para wanita yang memiliki berat badan ekstra pilihlah dress atau blouse yang memiliki bentuk kerah V untuk memudahkan anda. Hindari menggunakan pakaian yang mencekik leher dan membuat anda menjadi tidak nyaman.

(Baca Juga: Tips Menjadi Wanita Karir)

  1. Model Blouse Batik dengan Kerah V

Selain bentuk dress, blouse dengan kerah V juga sangat populer di kalangan wanita. Fashion dengan ciri khas leher jenjang yang ditampilkan membuat penggunanya dapat semakin percaya diri. Blouse atau atasan batik dengan kerah V ini dapat anda kenakan pada situasi formal ataupun non formal. Anda pun dapat lebih percaya diri dan tidak lagi khawatir salah kostum saat berpergian. Namun, jangan lupa dalam mengenakan blouse batik masih banyak hal lain lagi yang perlu diperhatikan. Hindari bahan-bahan pakaian yang membuat anda terlihat lebih gemuk, begitu pula dalam hal memilih panjang dan desain pakaianmu selanjutnya.

 

  1. Model Dress Batik dengan Rok Pensil

Bagi anda yang memiliki ukuran tubuh cukup besar, hindarilah penggunaan dress dengan bagian bawah melebar. Bagian bawah dress atau rok yang memiliki bentuk A atau bentuk lebar lainnya, dapat membuat anda terlihat semakin gemuk. Oleh karena itu, pilihlah model dress batik yang memiliki bagian rok berbentuk pensil atau yang mengerucut ke bawah. Rok pensil ini akan membentuk bagian tubuh dan tidak membuat bagian pinggul anda menjadi terlihat besar, melainkan terlihat lebih ramping. Rok pensil juga sangat disarankan untuk digunakan sehari-hari oleh wanita gemuk. Hal ini dilatarbelakangi oleh alasan bahwa wanita gemuk pun harus percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Jika anda saja tidak percaya diri dengan tubuh anda, bagaimana orang lain bisa mengagumi keindahan tubuh anda?

 

  1. Model Cardigan Batik yang Pas di Badan

Bagi anda yang ingin menggunakan batik sebagai outer  pilihlah cardigan batik yang ukurannya pas di badan. Janganlah sengaja memilih outer atau cardigan batik yang berukuran besar dengan niatan untuk menutupi tubuh yang besar. Hal ini sangatlah tidak benar. Semakin besar pakaian yang anda gunakan, semakin besar juga anda terlihat saat memakainya. Terutama untuk jenis outer, pakaian yang digunakan di luar pakaian lainnya akan membuat anda terlihat besar jika ukurannya tidak pas. Cardigan batik yang ukurannya pas badan merupakan salah satu cara untuk terlihat lebih cantik dengan menggunakan batik.

 

  1. Model Blazer Batik yang Pas di Badan

Sama seperti pada cardigan, blazer batik merupakan salah satu jenis outer yang cukup populer di masyarakat. Akan tetapi, untuk anda yang memiliki ukuran tubuh besar disarankan untuk memakai blazer yang pas di badan. Bukan melainkan blazer yang kebesaran dan longgar. Blazer batik sangatlah menarik dipadukan dengan inner yang berwarna polo. Namun, gaya berpakaian bertumpuk ini akan sangat berbahaya jika tidak diikuti dengan siasat yang tepat. Untuk wanita gemuk, pakaian bertumpuk dengan ukuran yang besar-besar dapat membuat badan anda terlihat semakin besar. Oleh karena itu, pilih dan gunakanlah blazer dengan ukuran yang lebih kecil hingga pas atau fit di tubuh anda saat dikenakan.

 

  1. Model Dress Batik dengan Motif Tidak Terlalu Penuh

Ide lain dalam memilih model baju batik untuk wanita gemuk adalah memilih motif yang tidak penuh. Motif batik yang jaraknya berdekatan lalu posisinya penuh menutupi seluruh permukaan kain sangat tidak disarankan untuk digunakan. Alasannya adalah, motif batik yang penuh dapat membuat badan terlihat semakin berisi dan besar. Volume tubuh terlihat sangat penuh karena efek dari motif yang menutupi seluruh pakaian. Oleh karena itu, dalam memilih dress batik pun pilihlah dress yang motifnya memiliki jarak antara satu sama lain. Hal ini dilakukan untuk mensiasati badan yang gemuk dapat terlihat lebih ramping dan kurus.

 

  1. Model Blouse Batik dengan Motif Tidak Terlalu Penuh

Seperti pada dress batik, blouse batik juga disarankan tidak memiliki motif yang penuh untuk digunakan oleh wanita berukuran tubuh ekstra. Pilihlah motif yang jaraknya berjauhan satu sama lain. Hal ini dilakukan untuk menghindari tubuh yang terlihat semakin besar akibat dari motif yang terlalu penuh tadinya. Selain itu, bentuk blouse batik yang terlalu penuh oleh motif dapat membuat penggunanya terlihat lebih pendek dari kenyataannya. Belom lagi motif yang terlalu penuh juga dapat membatasi pilihan bawahan yang harus sederhana agar tidak bertabrakan dengan motif yang penuh tersebut. Secara keseluruhan, baiknya dipilih blouse batik dengan motif yang berjauh-jauhan.

 

  1. Model Blouse Batik Peplum

Baju dengan model peplum merupakan model yang paling populer di kalangan wanita berukuran tubuh besar. Model ini memungkinkan tubuh wanita penggunanya terlihat memiliki pinggang yang lebih kecil dan ramping. Atasan batik dengan model peplum pun sudah banyak ditemui. Model ini sangat digemari dan sangat disarankan bagi anda yang bingung mencari model baju batik apa yang cocok untuk ukuran tubuh anda yang cukup besar. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mencari model blouse batik yang nyaman juga dapat membuat tubuh anda terlihat lebih ramping pilihlah model blouse batik peplum ini. Potongannya yang menarik dan kemampuannya menampilkan tubuh anda yang lebih ramping merupakan keunggulan utama dari model ini.

ads
  1. Model Dress Batik Ruffled

Dress batik dengan model ruffled merupakan model yang belum terllau banyak diketahui. Model ini menampilkan beberapa bagian dress mengkerut dengan aksen ruffled yang elegan dan feminine. Model ini diketahui mampu memberikan kesan lengan ataupun leher dari penggunanya terlihat lebih kecil dan juga tidak ketat digunakan. Efek bertumuk di bagian rok atau lengan dari dress ini juga dapat membuat lengan atau kaki anda terlihat lebih ramping tanpa perlu memperlihatkan tumpukan lemak yang dapat mengganggu penampilan anda.

(Baca Juga: Model Baju Kekinian Untuk Wanita Remaja)

 

  1. Model Dress Batik Babydoll

Model dress batik rekomendasi selanjutnya untuk anda wanita berukuran ekstra adalah model babydoll. Model ini merupakan model yang memiliki batasan khusus antara bagian dada hingga bagian perut ke bawah. Bagian bawah dari model ini juga memiliki ciri khas rok yang melengkung ke dalam. Bentuk rok ini adalah keunggulan dari model ini karena dapat membentuk bagian bawah tubuh menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya. Model babydoll juga dapat menampilkan tubuh yang lebih seimbang juga cantik di pandang mata. Oleh karena itu, penggunaannya bagi wanita gemuk sangatlah disarankan dan bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri.

 

  1. Model Blouse Batik Babydoll

Sama seperti pada dress, bentuk babydoll juga banyak digunakan untuk model atasan atau blouse batik. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, model yang memiliki batas antara dada ke bagian bawah yang jelas ini dapat menonjolkan keindahan tubuh dari penggunanya. Secara tidak langsung, model ini juga membantu menutupi bagian-bagian tubuh yang berukuran besar dan dapat mengganggu penampilan anda secara keseluruhan. Model ini memungkinkan tampilan tubuh yang lebih feminine dan ramping tanpa perlu bersusah payah. Warna-warnanya pun cukup cerah dan menarik perhatian orang lain untuk meningkatkan kepercayaan diri anda.

Baca Juga:

  1. Model Dress Batik dengan Motif yang Disusun Vertikal

Bagi anda yang bertubuh besar sangat disarankan untuk menjauhi motif yang tersusun horizontal atau mendatar. Pilihlah motif motif yang susunannya mengarah ke bawah atau susunan vertikal. Hal ini dilakukan untuk mensiasati tubuh terlihat lebih ramping dan jenjang saat mengenakan pakaian. Motif ini khususnya perlu diperhatikan dalam penggunaan dress batik. Dress umumnya berukuran cukup panjang, namun dengan motif yang salah anda dapat terlihat besar juga pendek. Motif yang disusun secara horizontal misalnya, susunan motif yang menyamping akan memberikan kesan tubuh yang semakin lebar mengikuti susunan dari motif itu sendiri.

 

  1. Model Blouse Batik dengan Motif yang Disusun Vertikal

Dress batik harus bermotif vertikal, begitu juga dengan atasan atau blouse batik. Model atasan juga banyak yang memiliki motif batik yang disusun horizontal. Hal ini sangat tidak baik digunakan oleh wanita bertubuh ekstra. Motif horizontal hanya akan membuat tubuh anda terlihat semakin lebar. Motif memiliki peran penting dari perspektif orang yang melihat kita. Susunan motif yang mengarah vertikal dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan kurus. Oleh karena itu, pilihlah motif blouse batik anda dengan hati-hati dan pertimbangkan tips-tips yang sudah anda dapatkan ini.

 

  1. Model Dress Batik yang Pas di Badan

Kunci dalam menggunakan pakaian oleh orang gemuk adalah memilih pakaian dalam ukuran yang pas. Hindari ukuran pakaian yang kebesaran dan longgar. Hal ini berlaku juga dalam pemilihan dress batik. Jika anda memilih dress dalam  ukuran yang lebih besar, anda hanya akan membuat diri anda terlihat lebih besar dan lebar. Jangan ragu menggunakan dress yang menempel ketat pada tubuh anda. Karena pada faktanya, pakaian yang berukuran pas akan membuat penggunanya terlihat lebih kurus. Oleh karena itu, dress batik dengan ukuran yang pas sangat direkomendasikan.

 

  1. Model Blouse Batik yang Pas di Badan

Blouse atau atasan batik yang akan anda beli pun harus memiliki ukuran yang besar namun pas di badan. Artinya, blouse batik tetap harus muat anda pakai jangan kekecilan, tetapi juga jangan kebesaran. Jika ukuran pakaian terlalu besar, tanpa anda sadari orang lain juga akan melihat anda menjadi lebih gemuk dari biasanya. Khususnya pada atasan yang kebesaran dapat membuat bagian perut dan lengan penggunanya terlihat semakin besar bahkan dari kenyataannya. Oleh karena itu, pilihlah model blouse yang pas dan nyaman untuk anda kenakan. Hal ini sangat disarankan untuk anda yang seingkali mengalami kekhawatiran dalam memilih pakaian yang ingin anda beli. Anda juga harus lebih percaya diri dalam penggunaanya sehari-hari.

Baca Juga:

  1. Model Dress Batik yang Terbuat dari Bahan Katun, Spandex, dan Bahan Lain yang Tidak Kaku

Batik terbuat dari berbagai jenis kain. Mulai dari kain katun, sutera, dan spandex sangat banyak dibuat menjadi berbagai macam dress batik. Namun, untuk anda yang memiliki ukuran tubuh ekstra pilihlah dress batik yang terbuat dari bahan yang tidak kaku. Bahan kaku hanya akan membuat tubuh anda terlihat semakin gemuk, terutama sangat bergerak. Bahan katun dan spandex adalah bahan yang paling cocok digunakan untuk batik bagi wanita gemuk. Bentuk tubuh anda dengan menggunakan bahan ini dapat disesuaikan. Baju tidak akan terlihat besar dan membuat anda terlihat semakin besar juga.

 

  1. Model Blouse Batik yang Terbuat dari Bahan Katun, Spandex, dan Bahan Lain yang Tidak Kaku

Sama seperti pada dress batik, perhatikanlah bahan dari atasan atau blouse yang ingin anda gunakan. Jika terbuat dari bahan yang kaku, maka lebih baik jangan digunakan. Milikilah atasan batik yang terbuat dari bahan katun atau spandex misalnya. Kedua bahan ini sangat cocok untuk mengkamuflase ukuran tubuh sebenarnya dari si pengguna pakaian. Bahan jenis ini dapat mengikuti bentuk badan dan tidak kaku. Bahan yang tidak kaku sangat nyaman dipakai dan mampu menyembunyikan ukuran badan yang sebenarnya, sehingga penggunanya dapat terlihat lebih kurus dan lebih ramping dari kenyataanya.

 

  1. Model Atasan Batik dengan Panjang Melewati Pinggang

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan atasan dari kain batik adalah panjang dari aasan tersebut. Bagi anda wanita yang ukuran tubuhnya besar, hindarilah penggunaan atasan yang terlalu pendek. Panjang ideal atasan untuk anda adalah melewati pinggang. Hal ini juga bermanfaat untuk menutupi ukuran perut ataupun pinggul anda. Jika anda memakai pakaian di atas pinggang, pinggul yang besar akan semakin terlihat dan membuat bagian bawah badan anda menjadi sangat besar. Oleh karena itu, pertimbangkanlah ukuran panjang dari pakaian atasan anda sebelum membelinya.

 

  1. Model Atasan Batik dengan Panjang Lengan Tiga Perempat

Selain mempertimbangkan panjang dari atasan, panjang lengan untuk digunakan oleh wanita gemuk harus menjadi pertimbangkan. Atasan batik untuk wanita gemuk sebaiknya memiliki model lengan dengan panjang tiga perempat. Panjang ini akan membuat tangan tidak terlalu besar seperti pada lengan panjang. Juga tidak terlalu pendek seperti pada baju berlengan pendek. Lengan dengan panjang tiga perempat juga nyaman digunakan untuk berbagai aktifitas. Anda pun dapat terlihat lebih modis walau memiliki tubuh yang ukurannya lebih ekstra dari orang pada umumnya.

Baca Juga:

  1. Model Dress Batik Kombinasi

Model kombinasi merupakan model yang saat ini sedang digandrungi karena kemampuannya memanipulasi tampilan menggunakan bahan. Kombinasi dilakukan dengan menggabungkan kain batik dengan bahan lain, misalnya saja bahan polos ataupun bahan brukat. Penggabungan bahan ini dapat menampilkan bentuk pakaian menjadi lebih menarik, unik, dan juga menjadi siasat untuk digunakan bagi wanita gemuk. Kombinasi bahan kain batik pada dress batik yang disusun mengikuti aturan dapat membuat beberapa bagian tubuh terlihat lebih kecil. Khususnya pada bagian lengan dan paha penggunanya. Oleh karena itu, milikilah beberapa dress batik kombinasi untuk anda yang memiliki tubuh ekstra.

 

  1. Model Blouse Batik Kombinasi

Batik kombinasi juga merupakan model yang banyak digunakan untuk model pakaian atasan. Penggunaan campuran beberapa bahan untuk membuat sebuah atasan ini dapat menghasilkan atasan batik yang mampu mengatasi beberapa kompleks dari wanita berukuran tubuh cukup besar. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki tubuh ekstra sangat disarankan penggunaan model batik kombinasi untuk anda. Model blouse dari batik kombinasi biasanya berfokus untuk menampilkan bagian tubuh yang diunggulkan, dan menyembunyikan bagian tubuh yang ingin disembunyikan. Misalnya untuk bagian lengan atas yang besar, penggunaan bahan polos untuk mengkamuflase ukuran sangat disarankan.

 

  1. Model Long Cardigan Batik

Long cardigan merupakan jenis outer yang panjangnya melebihi lutut dari penggunanya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penggunaan pakaian atau outer yang panjang sangat disarankan untuk wanita gemuk. Hal ini dilakukan untuk mensiasati ukuran bagian tubuh yang besar dan mencolok yang dapat ditangani dengan menggunakan pakaian panjang seperti long cardigan batik ini. Cardigan yang panjang dapat menutupi beberap bagian tubuh yang besar dan terlihat langsing mengikuti panjang dari bahan cardigan ini. Oleh karena itu, pilihlah bahan cardigan yang nyaman, mengikuti bentuk badan, juga panjang ukurannya saat anda pakai.

 

  1. Model Celana Batik High Waist

Model bawahan untuk wanita gemuk yang terbuat dari batik salah satunya adalah celana high waist. Celana dengan ujung atas dimulai dari pinggang atas ini sangat disarankan untuk wanita gemuk. Alasannya celana high waist dapat menonjolkan bentuk kaki penggunanya yang terlihat lebih panjang juga ramping. Celana yang digunakan di bagian pinggang atas ini juga mampu menutupi perut anda agar terlihat lebih langsing. Perut akan terlihat mengikuti garis celana hingga kaki dan kaki anda pun terlihat semakin jenjang. Oleh karena itu, kenakanlah celana high waist sebagai salah satu ide gaya berpakaian untuk anda yang memiliki ukuran tubuh ekstra.

Baca Juga:

  1. Model Celana Batik Bermotif Kecil

Sama seperti pada atasan ataupun dress, bawahan batik untuk wanita gemuk sebaiknya juga menggunakan motif yang berukuran kecil. Motif berukuran kecil dapat mencegah paha yang terlihat lebih besar akibat dari motif-motif besar yang sudah ada. Motif yang kecil-kecil ukurannya juga mampu membuat potongan pakaian menjadi lebih bagus saat dikenakan. Oleh karena itu, bagi wanita dengan ukuran tubuh cukup besar sangat disarankan untuk memiliki celana batik bermotif kecil untuk salah satu inspirasi pakaian anda.

 

  1. Model Celana Batik Pendek

Saat ini, model celana batik yang menyerupai hot pants sudah tidak asing lagi dijumpai. Celana batik yang terkenal dengan kenyamanannya tentu menjadi populer ketika di desain untuk memenuhi permintaan trend. Celana batik pendek juga dapat ditemukan dalam panjang di atas lutut. Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, celana batik pendek di atas lutut ini sangat disarankan penggunaannya. Celan pendek batik adalah salah satu ide pakaian untuk wanita bertumbuh gemuk. Hal ini dilatarbelakangi oleh celana batik pendek yang dapat membuat kaki terlihat lebih panjang dan ramping.

Sponsors Link

  1. Model Celana Batik Kulot

Bagi wanita bertubuh gemuk, tidak disarankan menggunakan pakaian longgar tidak berarti tidak boleh menggunakan kulot. Hanya saja penggunaan celana batikkulot untuk anda harus disiasati dalam segi panjangnya. Hindari panjang celana batik kulot yang mencapai mata kaki. Hal ini hanya akan membuat anda terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, celana batik kulot yang disarankan adalah celana dengan panjang tujuh perdelapan. Selain itu, lagi-lagi pilihlah motif yang kecil juga warna dasar yang cukup gelap dipadukan dengan atasan yang pas di badan anda.

 

 

  1. Model Celana Batik Kombinasi

Batik kombinasi juga berlaku untuk model celana anda. Bagi anda yang memiliki ukuran paha yang cukup besar, penggunaan model batik kombinasi ini dapat membuat paha anda terlihat lebih langsing di beberapa sisi. Batik kombinasi untuk celana dapat dilakukan dengan menggabungkan dua motif batik di satu celana. Hal ini dapat dilakukan untuk menonjolkan bagian tertentu dari kaki dengan penggunaan motif yang lebih menarik, sedangkan yang tidak ingin ditonjolkan seperti pada paha dan betis dapat digunakan bahan batik yang bermotif lebih redup. Oleh karena itu, berhtai-hatilah dalam memilih motif dari celana batik kombinasi. Agar tampilan anda pun tidak menjadi serba salah.

 

  1. Model Rok Batik Mini

Salah satu cara untuk membuat wanita gemuk lebih terlihat langsing adalah dengan menggunakan bawahan yang ukurannya pendek. Rok batik mini merupakan salah satu jenis bawahan yang dapat menjadi pilihan anda. Rok ini memiliki potongan di atas paha yang dapat menampilkan kaki anda menjadi lebih jenjang. Anda tidak perlu khawatir dan tetap terus percaya diri dalam penggunaannya. Mungkin anda tidak menyadari bahwa penggunaan rok di atas paha, malah mampu membantu bagian paha anda terlihat lebih kecil dibandingkan menggunakan celana bahan panjang yang tidak nyaman digunakan.

Baca Juga:

 

  1. Model Rok Batik Pensil

Wanita dengan ukuran tubuh ekstra sangat dilarang menggunakan rok berukuran lebar. Gunakanlah rok pensil dan ini berlaku juga untuk rok batik. Rok pensil ini akan membentuk bagian tubuh dan tidak membuat bagian pinggul anda menjadi terlihat besar, melainkan terlihat lebih ramping. Rok pensil juga sangat disarankan untuk digunakan sehari-hari oleh wanita gemuk. Alasannya adalah bagian kaki dari penggunanya pun dapat terlihat semakin menarik dengan menggunakan jenis rok pensil ini. Oleh karena itu, pilihlah rok batik dengan potongan bawah mengerucut untuk menampilkan kaki anda yang lebih berbentuk indah dan cantik dipandang mata.

 

  1. Model Rok Batik Bermotif Kecil

Seperti yang dijelaskan pada bagian dress, blouse, dan celana, rok batik pun disarankan untuk memiliki motif kecil. Hal ini dilatarbelakangi oleh wanita gemuk yang akan terlihat semakin gemuk jika menggunakan motif batik yang berukuran besar-besar. Oleh karena itu, pilihlah motif pada rok batik yang kecil seperti pada dress, blouse, maupun celana. Anda pun kemudian dapat dengan percaya diri menggunakan rok walaupun ukuran badan anda cukup  dapat besar. Tidak perlu khawatir lagi pinggul atau paha ataupun betis anda terlihat sangat besar, karena pemilihan motif yang tepat dapat menentukan kualitas penampilan terbaik yang dapat anda hasilkan.

 

  1. Model Rok Batik Pas di Bentuk Tubuh

Rok batik baiknya dipilih yang sangat pas di bagian kaki anda. Hal ini dapat membuat bentuk tubuh anda semakin terlihat. Bentuk tubuh yang terlihat tentu mengindikasikan anda akan terlihat lebih kurus dan ramping juga. Rok yang pas di bentuk tubuh dapat menonjolkan bagian-bagian anda yang membuat percaya diri terus meningkat. Hindari penggunaan bertumpuk antara rok dan legging. Hal ini bukan saja membuat anda terlihat semakin gemuk, tetapi juga terlihat tidak trendy dan kurang modern.

Baca Juga:

  1. Model Rok Batik Plisket

Model rok batik plisket merupakan rok batik yang dibuat dari bahan plisket. Bahan plisket merupakan bahan yang dapat mempertahankan bentuknya. Jika digunakan oleh wanita bertubuh ekstra, rok ini akan jatuh panjang dan membuat penggunanya terlihat memiliki kaki yang jenjang. Bahan plisket merupakan bahan pembuatan pakaian yang mampu mempertahankan bentuknya. Sehingga, rok plisket yang dibentuk untuk menonjolkan bagian indah tubuh dapat dipertahankan oleh anda. Oleh karena itu, pilihlah rok dari bahan plisket untuk menampilkan bentuk tubuh terbaik anda saat mengenakan batik. Anda tidak perlu ragu lagi mulai saat ini untuk mengenakan rok batik.

 

  1. Model Rok Batik Kombinasi

Model rok batik selanjutnya adalah model rok batik kombinasi. Model batik ini merupakan model yang memungkinkan pencampuran dua bahan untuk mensiasati bagian tubuh yang terlihat terlalu besarnya, contohnya adalah pada paha dan betis anda. Campuran bahan tersebut antara lain adalah bahan polos, bahan brukat, ataupun bahan lace. Rok batik kombinasi kemudian dapat menjadikan penampilan anda lebih menarik dan indah dipandang mata. Oleh karena itu, jangan ragu lagi menggunakan rok hanya karena ukuran tubuh anda yang besar. Anda cantik walau bertubuh besar dengan ide pakaian yang tepat.(Baca Juga: Model Baju Kebaya Muslim)

 

Berikut tadi beberapa model baju batik wanita gemuk yang dapat anda jadikan inspirasi. Selamat mencoba dan berkreasi!

, , ,
Oleh :
Kategori : Fashion