Sponsors Link

12 Cara Menjadi Wanita yang Enak Dilihat Pria Manapun

Sponsors Link

12 Cara Menjadi Wanita yang Enak Dilihat Tanpa RibetBerbicara tentang wanita, tak pernah jauh dari kecantikan dan penampilan. Yang seringkali dilihat pertama kali dari seorang wanita adalah penampilannya, tentu. Tapi, ladies, tahukah kamu,  cara menjadi wanita yang enak dilihat bukan semata wanita yang memakai barang mahal dan bermerk di tubuhnya. Harga sama sekali tidak menentukan apakah kamu enak dilihat atau tidak. Yah, walau tak dapat dipungkiri juga kalau harga menentukan kualitas pada beberapa kasus.

ads

Tanpa mengeluarkan banyak biaya, tentu kamu juga bisa jadi wanita yang enak dilihat. Namun, walau tak perlu keluar biaya, mungkin kamu perlu melakukan beberapa usaha yang sangat mudah dan sama sekali tidak merepotkan. Usaha tersebut penting dilakukan sama halnya dengan cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa.

Bagi kamu yang ingin tampil menarik tanpa perlu merogoh kocek terlalu banyak, ada cara sederhana yang mudah kamu ikuti, nih. Berikut beberapa cara menjadi wanita yang enak dilihat tanpa ribet :

  1. Senyum

Senyum adalah make up terbaik yang bisa dikenakan oleh seorang wanita, lho ladies. Jangan kaget dulu, coba saja bayangkan, apakah menarik kalau ada seorang wanita dengan riasan lengkap ditambah dress cantik, tetapi cemberut terus-menerus? Pasti bukannya menarik dan enak dilihat, justru menyeramkan dan membuat orang enggan mendekat, bukan? Jadi, sering-seringlah tersenyum. Yah, asal bukan tanpa sebab yang jelas, ladies. Dijamin deh, bukan hanya pria, wanita pun senang melihatmu.

  1. Bersikap sopan

Yang membuat seorang wanita enak dilihat bukan hanya bergantung pada apa yang melekat di tubuhnya. Sikapnya juga sangat menentukan, nih. Coba deh, kalau ada wanita yang melangkahi orang yang lebih tua tanpa mau permisi, apakah enak dilihat? Mengetahui cara menjadi wanita cantik fisik mungkin penting, tapi sikapmu tak kalah pentingnya, lho.

  1. Berpenampilan rapi

Kerapian jelas menentukan seberapa menarik dirimu. Bandingkan saja, wanita yang menyisir rambutnya dengan rapi dan berpakaian layak sesuai situasi, dengan wanita yang tidak pernah menyisir rambutnya, memakai pakaian yang kusut tak karuan. Pasti kamu lebih senang melihat wanita yang rapi, walau pakaiannya sederhana sekalipun. Usahakan rapi, karena cara berpenampilan menarik untuk wanita menentukan siapa diri wanita itu, lho, ladies.

  1. Say no to lebay

Tidak salah sih, mengekspresikan diri sesuai kepribadianmu sendiri. Tapi, jangan lupa lihat situasi kondisi dulu, ya ladies. Jangan sampai sikapmu dipandang ‘lebay’ dalam hal yang negatif, nih. Bukan berarti juga kamu harus diam saja dan menutup diri. Sebagai wanita, kamu tetap bebas berekspresi dan bersosialisasi. Hal sederhana ini ternyata salah satu cara menjadi wanita yang enak dilihat, lho.

Sponsors Link

  1. Make up natural

Memakai make up bukanlah hal yang haram bagi wanita. Jadi, jangan khawatir kalau kamu termasuk penggemar make up atau senang mengkaplikasikan make up. Kalau kamu masih pemula, pelajari sebanyak-banyaknya tips makeup untuk pemula secara rutin, ya. Intinya, tetap kembangkan bakatmu, tapi pastikan kalau situasinya casual, gunakan make up yang natural.

Kecuali untuk pesta atau acara yang memang mengharuskan, hindari make up yang terlalu tebal dan kelihatan norak, ya, ladies. Lagipula, pria juga suka lho, dengan wanita yang tampil sederhana dan natural.

Cukup manfaatkan BB cream atau CC powder, concealer, bedak, blush on atau bronzer, dan lengkapi dengan lipbalm atau lip tint warna natural saja, kamu sudah bisa tampil menarik, kok. Coba deh, cari cara menjadi wanita cantik natural yang pas sama kamu.

  1. Rawat kulitmu

Selain belajar penggunaan make up yang paling sesuai dengan tipe kulit dan wajahmu, selanjutnya merawat wajah, nih. Bagian ini nggak boleh kamu lupakan, bahkan mungkin perlu kamu perhatikan lebih dulu sebelum make up.

Kunci dari kulit yang sehat dan menarik ada di kebiasaanmu sehari-hari. Apakah kamu rutin mandi dan mencuci wajahmu? Sudahkah kamu menggunakan moisturizer secara rutin? Masihkah kamu melupakan sunblockmu saat akan beraktivitas di luar ruangan? Jangan sampai lupakan perawatan kulit secara alami, ladies.

Pastikan juga, kamu mendapatkan istirahat yang cukup. Wanita yang memiliki kulit sehat, bersih, dan bercahaya jelas enak dilihat, bukan? Buat kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat, boleh deh sesekali coba perawatan wajah berjerawat ala Korea

ads

  1. Belajar menata rambut sederhana

Kadang, bosan juga ya, menggunakan gaya rambut yang sama setiap harinya. Dikuncir kuda, setiap hari. Coba deh, luangkan waktu untuk mempelajari gaya rambut yang simple dari Youtube atau internet. Sesekali boleh nih, mengepang rambut sebelum berangkat ke mall, atau membuat messy bun untuk penampilan yang fresh dan modern. Kalau kamu sering menata rambut dengan alat, coba deh, cari tahu manfaat aloe vera gel untuk rambut. Rambut yang sering distyling seringkali perlu perawatan ekstra supaya terhindar dari kerusakan, nih, ladies.

  1. Tetap fit

Walau memang sakit tidak terhindarkan bagi kita selama kita masih manusia, kita bisa, loh, mengusahakan tubuh tetap fit. Jangan melewatkan rutinitas olahragamu, ladies. Setidaknya 5 kali dalam seminggu, sempatkan berolahraga apa saja yang kamu sukai. Berolahraga secara wajar membuatmu tampak lebih fit, segar, dan tidak lemas.

  1. Bangun percaya diri

Percaya diri memang sesuatu yang bersifat tidak terlihat, jauh di dalam benak kita. Tapi, apa yang ada dihatimu terpancar keluar, lho. Kepercayaan diri yang kamu miliki akan terlihat dan dapat dirasakan oleh orang di sekitarmu. Kamu cantik apa adanya, jadi, jangan sembunyikan kecantikanmu dengan tidak percaya diri, ya ladies.

  1. Tetap wangi

Kalau kamu bekerja diluar ruangan, poin ini perlu kamu perhatikan lebih, nih. Memilih deodorant atau parfum yang cocok dengan selera dan kepribadianmu merupakan salah satu cara menjadi wanita wangi yang mudah dipraktekkan,  lho. Dengan begitu, walau sudah lelah beraktivitas, kamu tetap dapat menjadi wanita yang enak dilihat dengan menjaga aroma tubuh tetap wangi dan segar.

  1. Jaga kebersihan diri

Lihat deh, apakah kukumu sudah bersih dari kotoran? Sudahkah kamu menggosok gigi rutin minimal dua kali sehari? Ternyata, hal-hal dasar seperti itu juga mempengaruhi penampilanmu, lho. Pastikan kamu rajin merawat diri dan menjaga kebersihan setiap harinya, ladies. Terkadang, mengetahui dan mempraktekkan cara menjadi wanita yang bersih jauh lebih penting dibanding belajar mix & match outfit, nih.

  1. Jadi dirimu sendiri

Poin ini kunci yang paling penting. Penting sekali bagimu untuk tetap jadi diri sendiri, namun versi terbaik dari dirimu. Tidak perlu melihat orang lain dan berusaha menjadi orang lain hanya untuk tampil menarik. Semua orang punya gaya dan ciri khas sendiri-sendiri, nih. Jadi, temukan gaya yang paling cocok dengan dirimu dan maksimalkan, ya.

Setiap kita diciptakan unik, bahkan sebelum kita mencoba berbagai cara menjadi wanita yang enak dilihat, cara menjadi wanita unik, dengan kelebihan, kekurangan, dan ciri khas yang berbeda-beda. Namun, tidak ada satu pun diantara kita yang tidak menarik. Setiap kita pasti bisa menjadi wanita yang enak dilihat, ladies. Hanya, perhatikan dirimu lebih lagi, ya. Langkah sederhana yang kamu lakukan setiap hari dapat membuat penampilanmu semakin menarik.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick