Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia Lahir dan Batin

Sponsors Link

cara menjadi ibu rumah tangga yang bahagia

ads

Menjadi ibu rumah tangga menjadi pilihan beberapa wanita disaat beberapa lainnya memilih menjadi wanita karir seperti cara menjadi ibu rumah tangga yang pintar  . Ibu rumah tangga merupakan mereka yang mengandalkan diri sendiri untuk menguris keluarga dan anak.

Seorang ibu rumah tangga tidak akan kehilangan moment pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Sebab ia berada selalu disamping anak hampir selama 24 jam penuh.

Ibu rumah tangga juga memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk bisa bermain bersama anak. Sehingga mereka yang tak ingin melewatkan masa pertumbuhan sang buah hati biasanya akan memilih untuk melepaskan karirnya dan pure menjadi ibu rumah tangga.

Meskipun rutinitas sebagai ibu rumah tangga terkesan itu-itu saja sebagaimana cara mengilangkan kejenuhan menjadi ibu rumah tangga , namun tentunya menjadi ibu rumah tangga juga merupakan pilihan yang membahagiakan. Berikut 7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia lahir dan batin.

1. Miliki Jadwal yang Teratur

KegIatan ibu rumah tangga mungkin merupakan rutinitas yang itu-itu saja. Setiap hari mereka akan melakukan hal yang sama, pola yang sama di waktu yang sama. Inilah tentunya yang membuat mereka harus memiliki jadwal yang teratur sebagaimana cara menjadi ibu profesional . Dengan jadwal yang teratur ini, maka rasanya melakukan pekerjaan dirumah akan terasa lebih menyenangkan.

2. Luangkan Waktu Untuk Olahraga dan Relaksasi

Anda selalu berada dirumah, bukan berarti anda harus duduk manis saja. Luangkan waktu sejenak dari padatnya rutinitas rumahan anda untuk melakukan olahraga atau sekedar relaksasi. Hal ini tentu akan memberi semangat baru bagi anda untu bisa melakukan rutinitas yang baru lagu. Selain itu, pikiran yang fresh dan segar akan bisa menuntun anda pada kebahagiaan.

3. Me Time

Jangan remahkan me time, atau waktu untuk diri sendiri. Banyak Ibu rumah tangga yang kadang merasa stress berat sebab mereka tidak memiliki waktu hanya untuk sekedar maskeran atau luluran seperti cara menjadi wanita unik . Tentu saja hal ini dapat berdampak pada psikologis dan kebahagiaan anda di rumah. Oleh sebab itu, luangkan waktu minimal seminggu sekali untuk menikmati kesendirian, mengiris dan merawat diri anda, biarkan anak bermain bersama ayahnya yang sedang libur kerja.

Sponsors Link

6. Menerima Kondisi Rumah yang Selalu Berantakan

Ibu rumah tangga yang perfeksionis cenderung lebih sulit bahagia. Mengapa? Sebab mereka tidak dapat menikmati hidup dengan enjoy dan santai. Oleh karena itu, untuk menkdi ibu rumah tangga yang bahagia maka anda harus membiarkan dan menerima kondisi rumah yang berantakan. Tidak perlu memaksa diri untuk menjadi rapi dan membuat rumah terlihat rapi, sebab hal tersebut malah akan semakin membuat anda stres.

7. Tahu Bagaimana Caranya Untuk Bahagia

Bahagia adalah sebuah pilihan dan keputusan. Anda sendirilah yang tau makna dan definisi kebahagiaan itu seperti cara menjadi ibu dan istri yang baik  , sebab jika dijabarkan kebahagian sendiri memiliki pengertian yang amat fleksibel. Oleh sebab itu, anda harus tau bagaimana me jadi bahagia, sebab bagi ibu rumah tangga kebahagiaan adalah sesuatu yang reltif sederhana, hanya dengan meliat anak tumbuh dan berkembang dengan aktif.

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Bahagia lahir dan batin. Tentunya akan menjadi panduan bagi anda yang merasa bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang monoton. Ketahuilah bahwa peran anda kini akan sangat menentukan karakter anak dan kepribadiannya saat dewasa. Jadi, selama anda masih bisa mendampinginya maka selalu adalah disisinya meskipun harus mengorbankan karir. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting