Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu yang Dicintai Anaknya Sepanjang Masa

Sponsors Link

ads

Menjadi ibu adalah mimpi semua wanita di dunia ini. Seorang yang bisa dipanggil ibu bukan semata mata mereka yang melahirkan kita namun juga mereka yang merawat dan menjaga kita meskipun tidak ada ikatan darah juga patut diberi gelar sebagai seorang ibu.

Seorang ibu sudah pasti mencintai anaknya dengan sepenuh hati sebagaimana cara menjadi ibu yang baik bagi untuk perempuan . Bahkan ada kalimat yang mengatakan seorang ibu akan memberikan jantungnya agar anaknya tetap bisa hidup.

Betapa besarnya cinta ibu pada anaknya tentu juga ingin mendapatkan rasa cinta yang sebanding dengan anak. Banyak fakta yang menunjukkan tidak semua anak mencintai ibunya oleh karena sebab dan hal tententu. Bahkan banyak juga anak yang tega berbuat kejam terhadap ibu yang telah melahirkan dan memebesarkan anaknya. Tentu saja hal ini menimbukam kekhawatiran tersendiri bagi para ibu diluar sana, oleh sebab itu, 7 Cara Menjadi Ibu yang Dicintai Anaknya paling manjur berikut bisa anda coba .

1. Menjadi Ibu yang Pengertian

Sosok ibu, menjadi sosok yang paling was-was dibandingkan dengan ayah, apalagi bagi anaknya yang mulai beranjak dewasa. Padahal pada masa ini, ibu harusnya lebih pengertian terhadap adanya perubahan sikap yang dipengaruhi oleh hormonal. Jangan sampai ibu, menjadi mengekang dan menekan anak yang mulai dewasa. Sebab hal yang demikian malah akan membuat anak membenci anda dan menganggap anda tak pengertian, padahal pada kenyataannya anda juga pernah muda bukan .

2. Memperhatikan Setiap Tahapan Tumbuh Kembang Anak

Setiap hari anak selalu mengalami pertumbuhan dan perkembangan seperti dalam cara menjadi wanita yang sabar dan penyayang . Seorang ibu yang ingin dicintai anaknya pastinya tidak sampai melewatkam setiap tahap tumbuh kembang buah hatinya. Dengan memperhatikan setiap tahapannya dengan seksama maka tentu hal ini akan tertanam dalam benak sang anak. Sehingga perhatian sang ibu akan senantiasa dibalas dengan rasa cintanya.

3. Menanamkan Nilai Cinta dan Kasih Sayang

Nilai cinta dan kasih sayang yang ditanamkan kepada anak akan bisa membuat anak mengerti akan hal tersebut. Sehingga tentunya hal ini akan membuat sang anak menjadi mencintai dan menyayangi sang ibu sebagaimana cara sabar menghadapi anak rewel . Nilai cinta dan kasij sayang yang ditanamkan sejak dini tentu akan terus dapat berlanjut hingga sang anak kelak menjadi dewasa.

4. Menjadi Orang Tua yang Sabar

Kesabaran merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang ibu sepeti dalam cara melatih kesabaran menghadapi anak . Sebab kelakuan anak yang kadang sedikit nakal dan usil akan membuat kita menjadi tersulut emosi sehingga melampiaskan kemarahan pada anak. Jika hal ini terjadi terus menerus maka akan dapat membuat sang anak menjadi trauma. Hal yang paling mungkin adalah anak akan memiliki rasa kebenciaan dan buka rasa cinta pada ibunya.

5. Jangan Pelit

Sebagai ibu pastinya anda ingin memberikan segalanya kepada sang anak. Namun, hal inj akan menjadi berlebihan dan menyebabkan anak menjadi manja jika anda selalu membuatnya mendapatkan apa yang diingikan. Sebaliknya jika anda terlampu pelit maka sang anak akan membenci anda. Oleh sebab itu, jangan terlampu pelit dan jangan terlalu mengiyakan keinginan anak. 

Sponsors Link

6. Beri Hadiah Atas Keberhasilan Anak

Anak sangat menyukai hadiah terutama pada saat moment spesialnya seperti perayaan ulang tahun. Tidak hanya itu, sebagai ibu anda bisa memberinya hadiah atas prestasi yang diperolehnya. Tentunya hal ini akan membuat sang anak merasa dihargai atas usahanya. Terlebih lagi hal ini membuktikan betapa anda mencintainya sehingga ia juga akan mencintai anda.

7. Selalu Menjadi Pendukung Bagi Anak

Dalam melewati masa pertumbuhan dan perkembangannya, anak akan selalu membutuhkan dukungan dari kita sebagai tanggung jawab ibu terhadap anak . Ibulah yang akan menjadi orang pertama yang akan selalu menjadi penyokong bagi anak. Kehadiram ibu di saat anak sedang mengalami masa kesulitan akan membuat sang anak tentu sangat mencintai ibunya.

Itulah 7 Cara Menjadi Ibu yang Dicintai Anaknya paling manjur. Tentunya dapat menjadi pedoman bagi anda para ibu terutama ibu muda yang ingin mendapat cinta berlimpah dari sang buah hati sebagai ciri-ciri ibu yang baik . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting