Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu Modern dan Asik Bagi Anak Remaja

Sponsors Link

8 Cara Menjadi Ibu Modern dan Asik Bagi Anak RemajaMempunyai anak yang berusia remaja tidaklah mudah. Pasti ada saja yang membuat kita pusing dengan pergaulannya. Nah, sebagai ibu yang baik, kita harus mulai mengerti apa yang dibutuhkan oleh anak-anak remaja seumurannya. Tidak bisa kita menggunakan kacamata lama saat kita dididik oleh orang tua kita jaman dahulu nih ladies. Tetapi mulailah menjadi ibu yang modern bagi mereka.

ads

Gimana caranya? Tenang saja, ada 8 cara menjadi ibu modern dan asik bagi anak remaja sekarang nih. Gak sulit kok ladies, kamu cukup melakukannya dengan hati-hati dan tentunya seru! Ini dia 8 cara menjadi ibu modern bagi anak remaja.

1. Terbuka dengan hal-hal yang dianggap tabu

Kebanyakan orang tua selalu berkata jika pendidikan seks adalah hal yang tabu. Namun kita sebagai ibu modern seharusnya mampu menjelaskan dan berpikiran terbuka untuk memberitahukan pendidikan seks agar mereka tidak terjebak di pergaulan yang salah. Cara menjadi ibu dan istri yang baik adalah mampu membimbing anakmu ke pergaulan yang benar.

2. Ikutsertakan anak dengan kegiatan positif

Jika kita mendapati anak kita adalah anak yang cukup pemalu, artinya kita harus menjadi ibu modern yang mengajaknya untuk kegiatan positif. Cara mengatasi anak pemalu di sekolah yaitu mengajaknya untuk aktif di kegiatan, acara atau organisasi postif yang mampu membuatnya menjadi lebih berkembang.

3. Kenal dengan teman-teman anak

Ini dia hal yang sering dilupakan oleh ibu. Cara menjadi ibu modern, salah satunya ialah mengenali dan dekat dengan teman-teman si anak. Dengan kita kenal dengan teman-temannya, akan mudah bagi kita melindunginya dan mengenal pergaulannya nih ladies. Bukan hanya anak saja yang nyaman karena mempunyai ibu yang friendly tetapi ini juga cara menjadi istri idaman suami karena mampu mengurus anak dengan luar biasa.

4. Menjadi teman cerita bagi anak

Cara menumbuhkan rasa percaya diri pada anak adalah menjadi teman cerita bagi dia. Anak harus mampu terbuka dengan orang tuanya, bahkan seharusnya seorang ibu adalah teman baginya. Lebih aman loh ladies jika si anak mulai terbuka dengan kita dan berani bercerita tentang apapun, termasuk cinta pertamanya.

5. Memposisikan diri untuk mengerti perasaan yang dialami anak

Beranjak dewasa ada saja istilah patah hati yang dialami anak. Jika dia sudah masuk ke tahap seperti ini, jangan sampai ia malah jatuh di tangan yang salah. Sebagai ibu modern, kita harus mampu mengerti perasaan si anak. Ini cara mendidik anak agar percaya diri dengan masalah yang sedang dihadapinya, apalagi jika itu masalah cinta yang suka disalahgunakan oleh anak-anak jaman sekarang.

6. Tidak protektif namun tetap mengawasi

Cara menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah tidak protektif namun tetap mengawasi. Anak-anak tidak suka jika ditempeli terus dengan ibunya karena pasti teman-temannya akan mengatakannya anak mami. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, cobalah untuk mengawasinya dari jauh dan tidak mengaturnya berlebihan.

Sponsors Link

7. Jalan-jalan saat weekend

Mempunyai quality time bersama anak adalah hal yang tidak akan dilupakan si anak. Apalagi jika kita adalah ibu rumah tangga dan wanita karir yang harus tahu cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir dan mampu mengurus anak. Luangkan waktu untuk jalan-jalan bersama anak supaya ia tahu jika ia dicintai oleh orang tuanya.

8. Aktif dalam kegiatan kumpul ibu-ibu

Ibu yang modern harus menjadi ibu yang aktif di kegiatan kumpul ibu-ibu. Dengan begitu kita akan menjadi teladan bagi anak remaja untuk ia mampu bergaul juga dengan teman-temannya.

Nah, itu dia 8 cara menjadi ibu modern dan asik bagi anak remajamu ladies. Tidak sulitkan? Yang terpenting kamu harus membuat anakmu merasa berharga dan dicintai oleh semua orang terkhusus kita sebagai ibunya.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Parenting