Sponsors Link

14 Cara Menjadi Istri Idaman Suami Wajib di Ketahui

Sponsors Link

istri idaman

ads

Saat anda memutuskan untuk menerima lamaran seorang pria, berarti anda harus siap untuk belajar berbagai hal menjadi istri. Diantaranya bagaimana cara menjadi ibu rumah tangga yang baik dan juga cara menjadi istri idaman. Tentu menjadi dambaan kita semua bukan agar bisa menjadi istri idaman suami, Ya anda harus menyadari jika anda sudah memutuskan untuk menikah maka diri anda bukan hanya milik anda sendiri tapi juga milik suami anda. Mampukah kita melakukannya? Tenang aja mom, disini kita akan mempelajari berbagai macam tips nya. Yuk, kita intip satu per satu:

1. Pahami Hak Dan Kewajiban Anda Sebagai Seorang Istri

Sebagai Istri anda wajib mengetahui hak dan kewajiban anda. Sebagai istri anda wajib mengurus suami anda, menyiapkan semua kebutuhannya dan menghormatinya. Anda juga harus menjaga nama baik suami dan jangan abaikan apa yang menjadi hak suami anda. Layani dia sebagai majikan anda dirumah dan patuhilah karena suami adalah pemimpin keluarga.

2. Mencintainya Dengan Tulus

Tidak semua orang menikah atas didasari rasa cinta. Tapi jika anda berdua menikah berdasarkan cinta yang tulus pada pasangan anda maka anda harus menyukurinya. Cinta adalah istimewa karena jika anda memberikan cinta yang tulus dan segenap jiwa mencintai suami anda maka akan dapat dipastikan anda dapat dengan mudah memperlakukannya dengan baik, dan suami anda akan menjadi pria yang sangat bahagia. Dan jadikanlah suami anda sebagai pria satu-satunya di hidup anda .

3. Jadilah Istri Yang Dapat Merubah Suaminya Menjadi Pria Lebih Baik

Ketika suami anda belum menikah mungkin ada beberapa kebiasaan buruknya yang tidak anda sukai dan anda ingin dia dapat merubahnya, nah disaat anda sudah menikah itulah kesempatan besar untuk anda. Bimbing dan arahkan dia untuk hal-hal yang lebih baik karena rumah tangga yang sehat diperlukan komunikasi antar pasangannya, jadi konsultasikanlah dengan baik dan ubah kebiasaan buruknya secara perlahan ya mom.

4. Jadikan Suami Anda Prioritas Utama

Komitmen dalam pernikahan adalah menjalankan setiap tugas antar suami istri. Jadikan suami anda sebagai prioritas utama, penuhi kebutuhannya dan layanilah dengan tulus tanpa adanya paksaan. Anda juga harus belajar beberapa cara menjadi ibu dan istri yang baik untuk keluarga anda. Intinya lakukan semua yang diinginkan suami anda untuk anda dengan begitu akan tercipta keluarga yang harmonis.

5, Perlakukan Suami Seperti Raja

Salah satu kewajiban seorang istri kepada suaminya adalah melayani nya dengan sepenuh hati. Jadi, cobalah untuk memperlakukan suami anda dengan sebaik-baiknya. Pijat dia ketika ia kelelahan dan layanilah suami anda dengan sepenuh hati. Dengan begitu suami akan merasa nyaman dan bahagia.

6. Jadilah Istri Yang Jujur Dan Setia

Kejujuran sangat penting lho mom di dalam sebuah hubungan apalagi jikaa anda telah memutuskan untuk menikah dengannya. Maka, anda harus bersedia untuk saling terbuka, jujur dan setia, Jadilah istri yang mampu menjaga kehormatan suaminya jika suami anda sedang tidak berada dirumah .

7. Jadilah Istri Yang Menjaga Prilaku Dan Lisannya

Menjaga sikap adalah salah satu cara untuk menjadi istri yang baik untuk suami. Namun, banyak wanita yang tidak menyadari dan mematuhi akan hal itu. Karena seorang pria pasti mendambakan wanita yang lemah lembut dan bertutur kata santun. Jadi, kendalikan perilaku dan tutur kata anda ya mom, jadikan diri anda untuk menjadi istri yang dapat dibanggakan suami dihadapan orang lain.

8. Jangan Terlalu Banyak Menuntut

Terkadang istri cenderung mengikuti gaya hidup yang tidak sesuai, sehingga dia lebih banyak menuntut hal yang tidak tidak pada suaminya. Contohnya ketika para tetangga sudah memiliki beberapa barang mewah, istri justru terpengaruh dan meminta hal yang sama pada suaminya. Nah, anda harus menghindarinya ya mom, Jangan menuntut suami anda diluar batas kemampuannya dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu apa yang seharusnya ingin anda minta. Jadilah istri yang justru dapat mengatur keuangan secara hemat dan tidak boros. Anda bisa juga baca disini cara mengatur uang agar tidak boros.

Sponsors Link

9. Istri Yang Mampu Mengendalikan Emosi

Wanita memang memiliki hati yang lebih sensitif daripada kebanyakan pria, namun jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk selalu marah-marah kepada suami anda ya mom. Karena Jika anda tidak dapat mengendalikan emosi maka anda akan cenderung menjadi wanita yang pemarah dan emosional, dan ketika itu terjadi bisa dipastikan suami akan merasa tidak nyaman dan rumah tangga anda akan berada pada ambang kehancuran. Sangat Mengerikan bukan mom?

10. Jadilah Istri Yang Selalu Ada Untuk Suami

Saat yang paling sulit dalam rumah tangga adalah  saat anda harus bertahan pada masa-masa yang sulit bersama suami. Seperti disaat anda dan suami memiliki masalah keuangan atau kebangkrutan usaha yang anda rintis bersama. Menikah berarti menjadi teman seumur hidup dan menikah juga berarti anda harus siap saling mendampingi sampai maut memisahkan. Apapun keadaan yang sedang alami , jadilah istri yang dapat selalu mendukung dan mensupport suami anda ya mom. Hibur dan dengarkan keluh kesahnya, jadilah pendengar yang baik serta banngkitlah bersama, karena seorang lelaki yang sukses pasti memiliki wanita yang hebat di dalamnya. Dan jangan l;upa juga anda belajar cara memahami pria .

11. Romantis

Suami anda termasuk dalam tipe laki-laki yang romantis atau cuek? Jika suami anda seseorang yang romntis mungkin anda harus mensyukurinya tapi jika suami anda termasuk dalam tipe laki-laki yang cuek anda harus mempelajari beberapa tips dari tentang lelaki yang wanita perlu tahu ini ya moms. Dan seharusnya anda harus bisa menjadi wanita yang lebih romantis ya moms. Karena keromantisan dapat meningkatkan kebahagiaan dan gairah yang tinggi untuk pernikahan anda. Sesekali godalah dia dan gandeng tangannya, lalu ajaklah dia ke tempat tidur. Sudah kewajiban anda kan moms untuk melayani suami dengan baik?

12. Istri Yang Taat Pada Agamanya

Istri Sholehah pasti menjadi dambaan untuk semua pria. Wanita sholehah adalah istri yang hampir sempurna, karena istri sholehah sudah pasti menaati perintah Allah SWT, Memahami agama dan dapat memperlakukan suaminya dengan baik sesuai agamanya. Istri yang sholehah juga pasti menyadari jika suami adalah lelaki yang wajib dipatuhinya dan mampu membimbing suaminya untuk menjadi lelaki yang lebih baik. So, jadilah istri sholehah ya mom!

Sponsors Link

13. Pintar Memasak

Jika anda belum bisa memasak. cobalah belajar memasak dari sekarang ya moms karena salah satu cara untuk menjadi istri idaman adalah anda harus pntar memasak untuk suami dan anak anda. Perhatikanlah suami dan anak anda dengan memberikanya makanan yang baik dan sehat. Anda juga bisa mencoba berbagai macam resep masakan yang enak dan praktis di internet seperti resep sarapan praktis dan coba untuk mempraktikkannya dirumah ya moms. Dengan begitu suami dan anak anda akan selalu sehat dan merasa senang.

14. Pintar Mengatur Keuangan

Dan yang paling penting adalah anda harus pandai mengatur keuangan ya moms. Jadi,kelola pendapatan suami yang anda terima per bulannya dengan baik, apa saja kebutuhan anda dan keluarga. Dan jangan sampai anda hidup boros ya mom karena boros hanya akan menjadikan keuangan anda devisit dan terlibat hutang. Anda juga dapat mempelajari tips berikut ini tips ibu rumah tangga mengatur keuangan.

Sekarang anda sudah mengerti kan mom bagaimana pentingnya menjadi istri idaman dan dambaan untuk suami, semoga artikelnya bermanfaat ya!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick
Yuk Join KlubWanita

ig-halosehatgroup

Selain menyehatkan tubuh, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit loh. Yuk tonton videonya!

Klubwanita TV