Sponsors Link

9 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik Dan Cerdas

Sponsors Link

ibu rumah tangga yang baikSetiap wanita pasti memiliki angan untuk menikah bukan? Ya, menikah dan menjadi seorang ibu adalah keinginan kita semua. Tapi, tahukah anda menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Dengan Perkembangan Jaman dan kemajuan teknologi di saat ini, banyak wanita yang lebih memilih untuk menjadi wanita karir dengan alasan menjadi ibu rumah tangga tidak keren. Tapi, mari kita fikirkan lagi Ibu rumah tangga di tuntut untuk menjadi super bisa/ bisa dibilang harus bisa mengerjakan apapun. Ya,menjadi Ibu rumah tangga juga sebenarnya tidak kalah keren loh, apa pun keputusan yang akan anda ambil setelah menikah kelak, menjadi keduanya sama-sama dibutuhkan keahlian khusus mom.

ads

Mungkin saat ini anda belum memiliki pasangan yang serius, atau anda belum memiliki rencana untuk menikah dalam waktu dekat? Jangan jadikan semua itu sebagai alasan anda untuk menolak bersiap-siap lho, karena ibu rumah tangga yang baik tidak pernah melupakan persiapan-persiapan yang matang. Atau anda memang seorang ibu rumah tangga yang sudah terbiasa akan rutinitas harian ini. Maka, Yuk berbagi pengalaman!

Dalam artikel ini kita akan membahas tentang beberapa cara menjadi ibu rumah tangga yang baik dan berhasil di masa depan.  Semoga sangat membantu untuk persiapan anda semua ya!

1. Susun Rencana Anda

Mengerjakan Tugas Rumah Tangga tentu sangat menyita waktu, maka susunlah rencana anda di malam hari. Coba di list apa saja yang ingin anda kerjakan di esok hari. Anda akan bangun pada pukul berapa dan apa yang ingin anda siapkan untuk sarapan suami dan buah hati.

2. Memiliki Manajemen Waktu Yang Baik

Mengatur dan mengorganisir waktu sangat diperlukan untuk pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang sangat banyak . Pekerjaan yang begitu menumpuk dan tuntutan untuk segera menyelesaikannya harus didasari manajemen waktu yang sistematis. Misalnya anda bangun di pagi hari dan anda harus menyiapkan sarapan sebelum pukul 07.00 karena suami dan buah hati akan berangkat bekerja dan bersekolah . Jika anda bangun kesiangan, semua akan lebih repot dan suami mungkin akan diberi surat peringatan dari kantornya, begitu juga dengan buah hati anda yang datang terlambat ke sekolahnya.

3. Memasak Apa Yang Disukai Suami Dan Buah Hati Anda

Berusahalah untuk memasak makanan yang sehat untuk suami dan si buah hati, agar tetap dalam kondisi prima. Terkadang yang menjadi fikiran atau kegalauan seorang Ibu rumah tangga di malam hari adalah, apa yang ingin saya masak besok pagi? Apakah suami dan buah hati menyukai jika saya memasak ini, itu dan bla bla bla. Memasak sebenarnya adalah hal yang sangat menyenangkan. Perhatikanlah masakan anda untuk suami dan anak anda, sajikan makanan yang sehat dengan tidak melupakan unsur empat sehat lima sempurna. Anda juga bisa mencoba dan mempraktikkan berbagai macam resep sarapan praktis untuk suami dan buah hati anda. untuk makan siang beri sayuran hijau yang berserat dan kombinasikan masakan anda, agar mereka tidak bosan dengan masakan anda dan terus berselera untuk memakannya. Menghidangkan masakan yang lezat juga adalah cara yang baik untuk membuat suami dan anak anda mengerti bahwa anda sangat memperhatikannya. Jadi, untuk para wanita yang belum bisa memasak, sangat dianjurkan ya untuk belajar memasak dari sekarang!

Sponsors Link

4. Mencuci Dan Menyetrika Pakaian

Mencuci dan menyetrika pakaian adalah bagian tugas ibu rumah tangga yang sangat menghabiskan waktu dan tenaga. Sungguh melelahkan bukan? Meskipun di Jaman yang memiliki kemajuan teknologi pada saat ini sudah ada alat mesin cuci, tetapi kita masih membutuhkan waktu dan tenaga untuk membilasnya, menjemur dan menyetrika nya. Usahakan agar pakaian seisi rumah selalu bersih, rapih dan wangi. Dengan adanya semua perencanaan yang baik, semua itu tidak akan menjadi hal yang sulit dan suami akan makin menyayangi anda.

5. Jaga Kebersihan Rumah Anda

Rumahku adalah istanaku, jadikan istilah itu sebagai motivasi anda untuk mewujudkan rumah yang bersih, sehat, dan nyaman untuk keluarga anda. Rumah adalah bagian penting untuk kita semua, maka anda harus membersihkannya setiap hari. Menyapu, Mengepel dan membereskannya adalah tugas penting kita sebagai ibu rumah tangga. Jika anda masih memiliki anak balita yang terbiasa bermain dan mengacak-acak isi rumah, biarkan saja dan bereskan kembali setelah ia selesai. Pasti capek, namun ya itulah seorang ibu selalu dituntut menjadi serba bisa dan cekatan. Jadi jangan marah-marah ya mom jika melihat rumah selalu berantakan!

6. Memelihara Hubungan Anda Dengan Suami

Lakukan hal-hal positif bersama suami anda, Ketika malam menjelang dan buah hati sudah mulai terlelap, coba diskusikan apa saja yang anda alami hari ini, bagaimana pekerjaannya dikantor, dengan sesekali memijat suami anda. Suami anda pasti akan merasa sangat senang dan diperhatikan oleh anda, Bercengkrama berdua juga sangat dibutuhkan untuk menghilangkan stress dan lelah anda karena seharian melakukan rutinitas pekerjaan rumah. Jadilah pembicara dan pendengar yang baik untuk suami anda, dengarkan dia dan belajarlah untuk memahami beberapa cara memahami pria atau suami anda. Buat dia selalu merasa nyaman ketika di dekat anda dan manjakan dia dengan kebutuhan seksual yang cukup.

7. Hargai Waktu Bersama Buah Hati Anda

Jadilah Ibu yang aktif bersama buah hati anda, Perhatikan buah hati dan tanyakan kesulitan-kesulitan yang dialaminya ketika disekolah. Bimbing buah hati untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya agar dia menyadari dan menghargai waktu anda bersamanya. Dan ajarkan ia hal-hal yang positif demi menunjang masa depannya, dan coba terapkan beberapa tips menjadi ibu yang baik untuk anak anda yang ada di internet. Jauhkan gadget ketika sedang berkumpul bersama buah hati anda.

Sponsors Link

8. Jaga Penampilan Anda

Karena Rutinitas Pekerjaan Rumah yang sangat menumpuk, jangan abaikan penampilan anda ya mom. Berusahalah untuk tampil sebaik mungkin di depan suami anda, kenakan pakaian yang disukainya dan pakailah parfum untuk menyenangkan hatinya. Sesekali Pergilah kesalon untuk memanjakan diri anda. Suami akan sangat menyukai penampilan wanitanya yang selalu menarik dan dapat dipastikan ia tidak akan melirik-lirik ke arah wanita lain.

9. Mengatur Uang Belanja dan Mencari Tambahan

Sebagai wanita , sebaiknya anda menggunakan uang suami dengan sewajarnya. Ibu Rumah Tangga juga dituntut menjadi pengatur keuangan yang handal. Maka usahakan untuk tetap menjadi Ibu yang hemat dan belanja sesuai kebutuhan anda dan keluarga. Catat Pemasukan yang diterima tiap bulannya, dan catat pengeluaran apa saja yang harus dibeli. Setelah itu sisihkan sedikit untuk menabung setiap bulannya. Anda juga bisa mencoba menambah penghasilan lewat usaha yang cocok untuk Ibu Rumah Tangga.

Itulah 9 cara menjadi ibu dan istri yang baik ya mom, jadilah ibu yang cerdas yang mengerti perkembangan teknologi. Contohnya meskipun anda dirumah, anda dapat menggunakan internet untuk membaca hal-hal positif, mencoba berbagai resep masakan yang lezat dan lainnya. Sesekali juga ajak suami dan buah hati berlibur bersama, berlibur dapat menigkatkan kedekatan emosional dan menghilangkan stress dan kejenuhan anda dirumah. Nah, cara menjadi ibu rumah tangga yang baik dan cerdas bukan hal yang sulit kan mom? Masih ingin berfikiran kalau ibu rumah tangga tidak keren? Semoga tips nya bermanfaat ya mom!

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick