Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir yang Bertanggung Jawab

Sponsors Link

7 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir yang Bertanggung JawabWanita karir dan ibu rumah tangga adalah dua pekerjaan yang biasanya dapat dilakukan oleh wanita yang sudah membangun rumah tangga. Wanita dianugerahi kemampuan untuk dapat mengerjakan lebih dari satu hal, maka dari itu banyak juga wanita yang memilih sebagai wanita karir walaupun sudah berkeluarga. Biasanya wanita produktif seperti ini sudah terbiasa bekerja semenjak ia lajang.

ads

Wanita yang seperti ini juga tahu cara menjadi wanita cerdas dalam menjalani hidupnya. Tidak ada yang salah untuk menjadi ibu rumah tangga dan wanita karir karena keduanya baik. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika sudah memilih keduanya. Hidup harus seimbang dan bertanggung jawab. Makanya, ada 7 cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir yang dapat dilakukan nih. Apa saja? Ini dia!

1. Disiplin waktu

Waktu adalah pemberian yang berharga bagi kita. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan sesuatu. Wanita yang siap bekerja saat sudah bekeluara tahu bagaimana cara mengatur waktu bagi ibu rumah tangga nih ladies. Mana waktu untuk mengurus suami, anak dan pekerjaan rumah dan waktu untuk urus pekerjaan. Keduanya harus seimbang loh ya.

2. Atur waktu berlibur bersama keluarga

Keluarga tetaplah yg utama untuk diperhatikan dan diberi waktu lebih. Jika sudah seminggu bekerja, lebih baik luangkan waktu untuk dapat berlibur bersama keluarga. Hal ini agar keluarga juga merasa diperhatikan dan satu hari penuh bersama anak-anak. Tentu saja ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan kok.

3. Siapkan tabungan untuk hal yang tidak terduga

Sambil bekerja, sambil melihat apa yang diperlukan untuk masa depan keluarga. Walaupun suami adalah tulang punggung bagi keluarga, gak ada salahnya kita sebagai istri juga tahu cara mengatur keuangan keluarga. Wanita yang bekerja adalah wanita yang mandiri, dan coba deh kamu sisipkan sebagian penghasilanmu untuk tabungan keluarga.

4. Mampu membedakan emosional saat bekerja dan sebagai ibu

Terkadang wanita punya emosi yang lebih luar biasa dibandingkan pria saat bekerja. Jangan sampai urusan pekerjaan dicampurkan dengan urusan rumah tangga. Bisa gawat nanti nih ladies. Jangan sampai anak-anak dan suamimu sebagai pelampiasan amarah karena keadaan di kantor. Ingat lagi deh fungsi ibu dalam keluarga.

5. Perhatikan pertumbuhan anak melebihi pekerjaan

Perhatian terhadap keluarga juga harus seimbang ketika kita bekerja. Ini salah satu cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir lho. Tips mengurus anak sambil bekerja bisa kamu pelajari nih ladies. Bagaimana kita bekerja dan teta tahu pertumbugan sang anak dari waktu ke waktu yaitu tentang sekolahnya, pertemanannya bahkan kehidupan remajanya.

6. Diskusi bersama suami untuk mengatur rumah tangga

Pekerjaan mungkin lama-lama akan menyita waktumu, nah untuk itu perlu adanya diskusi dengan suami untuk menjaga anak-anak dan pembagian tugas rumah. Kamu harus tahu cara menjadi ibu dan istri yang baik juga nih. Jangan sampai suamimu merasa tidak diperhatikan karena kamu terlalu fokus bekerja.

Sponsors Link

7. Utamakan urusan rumah tangga sebelum bekerja

Tanggung jawab ibu terhadap anak yaitu mengutamakan segala urusan rumah tangga seperti memasak untuk mereka. Pastikan segala keperluan rumah tangga sudah kamu tangani sebelum berangkat kerja. Jangan sampai anak-anak malah kelaparan karena kamu lupa masak dan sibuk bekerja.

Nah ladies, 7 cara menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir ini bisa kamu lakukan saat ini lho. Wanita yang suka dengan pekerjaannya tentu gak akan mengabaikan juga orang yang dicintainya. Belajar untuk hidup seimbang yuk.

, , , , , ,